Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 167268 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Simanjuntak, Samuel Pandapotan
"Pasar smartphone saat ini sangat sangat kompetitif dan menantang. Banyak merek baru muncul dan mencoba untuk menarik pelanggan dengan manfaat dari produk mereka. Tapi manfaat pada produk tidak cukup untuk mendapatkan niat pembelian konsumen. Membangun merek yang kuat diperlukan untuk membantu perusahaan untuk menjadi sukses di pasaran. Iklan dan negara asal dua faktor yang perusahaan dapat digunakan untuk membangun ekuitas merek yang kuat untuk memenangkan persaingan pasar. Jika perusahaan dapat membangun ekuitas merek yang kuat maka akan mudah bagi mereka untuk mendapatkan niat beli konsumen.

Pasar smartphone dipilih untuk mengetahui sejauh periklanan dan negara asal dapat mempengaruhi ekuitas merek untuk mendapatkan niat pembelian konsumen. Data dikumpulkan dari 226 responden di Jakarta. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Iklan berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, brand image, kepemimpinan merek, menganggap kualitas dan asosiasi merek. Negara asal berpengaruh positif signifikan terhadap kesadaran merek, loyalitas merek, citra merek, kepemimpinan merek, menganggap kualitas dan merek asosiasi. Dan dari semua dimensi ekuitas merek, loyalitas merek, menganggap kualitas dan asosiasi merek adalah dimensi utama yang akan mempengaruhi niat beli konsumen


The market of smartphone nowadays is very highly competitive and challenging. Many new brands appears and tries to attract customer with the benefits of their product. But the benefit of the product is not enough to get the customer purchase intention. Building strong brand is needed to help the company to succeed in the market. Advertising and country of origin are two factors that company can use to build strong brand equity to win the market competition. If the company can build strong brand equity then it will be easy for them to get customer purchase intention.

The smartphone market is selected to know how far advertising and country of origin affect brand equity to get purchase intention of the consumers. Data collected from 226 respondents in Jakarta. The finding of this research shows that Advertising has a significant positive effect to brand awareness, brand image, brand leadership, perceive quality and brand association. Country of origin has a significant positive effect to brand awareness,brand loyalty, brand image, brand leadership, perceive quality and brand association. And from all dimensions of brand equity, brand loyalty, perceive quality and brand association are the main dimension that will affect customer purchase intention."

Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erika Darmayanti
"Kekuatan dimiliki semua merek baik merek baru atau lama yang diukur dari ekuitas merek Ekuitas merek dimiliki pula oleh Samsung sebagai salah satu merek smartphone yang saat ini banyak digunakan Minat beli smartphone Samsung terus meningkat dilhat dari laba Samsung yang terus meningkat Oleh karena itu penelitian ini bertujuan menganalisis ekuitas merek dan minat beli smartphone Samsung Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 mahasiswa ekstensi FISIP UI dengan menggunakan teknik purposive sampling Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan ekuitas merek dan minat beli mahasiswa ekstensi FISIP UI terhadap smartphone Samsung adalah baik

Every brand both new and old has power which is measured through its brand equity Brand equity is also owned by Samsung as one smartphone brand that is currently widely used Purchase intention on Samsung smartphone continues to increase in line with its increasing profits Thus this research is aimed at analyzing Samsung smartphone rsquo s brand equity and purchase intention Quantitative approach is used in this research The data is obtained from questionnaires given to 100 FISIP UI extension students using purposive sampling technique Analysis results of this research show that FISIP UI extension students rsquo brand equity and purchasing intention on Samsung smartphone is good."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Septianto Dimas Pratama
"Tiongkok merupakan negara yang perekonomiannya mengalami pertumbuhan pesat pada lima tahun terakhir. Meskipun demikian, persepsi masyarakat terhadap produk asal Tiongkok masih kurang baik. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai pengaruh negara asal terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang memiliki ketertarikan untuk membeli telepon pintar Xiaomi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel negara asal, secara signifikan memiliki pengaruh terhadap minat beli.

For the past five years, China`s economic growth has been increased significantly. However, public perception of the product from China is still not good. Based on that problem, the objective of this research is to analyze the influence of the country of origin towards the purchase intention. This research applied the quantitative approach with 100 respondents who have the willingness to buy the Xiaomi`s smartphone, as the sample. The result of this research indicates that the country of origin has a significant effect towards the purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S65169
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Intan Wiedasari
"Setiap orang rata-rata memiiliki satu buah telepon genggam, karenanya adopsi broadband melalui telepon genggam atau yang lebih dikenal dengan smartphone akan lebih mudah untuk diteliti. Penelitian sebelumnya yang mengungkapkan bahwa pelabelan berkontribusi terhadap penerapan teknologi informasi, dimana hal tersebut berdampak pada pembelian ulang belum banyak ditemukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dimensi ekuitas merek dan penggunaan saat ini terhadap minat beli ulang terhadap minat beli ulang konsumen pada produk smartphone. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 220 orang responden yang pernah dan sedang menggunakan smartphone.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa elemen-elemen ekuitas merek seperti kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, serta loyalitas merek dan penggunaan saat ini memiliki hubungan yang signifikan dan positif terhadap minat beli ulang pada smartphone. Selain itu diketahui bahwa penggunaan saat ini dapat memediasi antara dimensi-dimensi ekuitas merek dan minat konsumen untuk melakukan pembelian ulang dan terus menggunakan smartphone.

As every one owns on average one mobile phone, the adoption of broadband through handphone or more popularly known as smartphone would be the natural path to take. Past literatures had suggested that branding do contribute towards the acceptance of Information Technology, however its effect on repurchase intention had been scarce. The purpose of this research is to examine relationship between brand equity dimensions and current use to repurchase intention on smartphone. the study was conducted from 220 respondents who had and still using smartphone.
The results of the study indicated that brand equity dimensions like brand awareness, brand association, perceived quality, and brand loyalty and current use have significant and positive relationship with repurchase intention on smartphone. In addition it is also proved that current use has partially mediated the relationship between brand equity dimensions and consumer's intention to repurchasing and continue to use smartphone.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44551
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andres Josia Agadiva
"Minat beli termasuk aspek yang penting bagi perusahaan agar produk yang ditawarkan dapat terjual. Pengaruh negara asal atau country of origin muncul sebagai efek yang berada dalam persepsi konsumen dan dipengaruhi oleh lokasi dimana produk tersebut dihasilkan. Negara China menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Namun, penilaian masyarakat terhadap produk smartphone yang berasal dari negara China masih kurang baik. Realme yang baru didirikan pada tahun 2018 dipilih menjadi obyek penelitian karena penjualannya belum terlihat signifikan dan perusahaan ini juga berasal dari negara China. Oleh sebab itu, penelitian ini memiliki pertanyaan bagaimana pengaruh country of origin terhadap minat beli smartphone Realme di Jakarta? Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh country of origin terhadap minat beli smartphone Realme di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik penarikan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden yang mengetahui produk smartphone Realme dan berdomisili di Jakarta. Selain itu, penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear sederhana. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa variabel country of originberpengaruh terhadap minat beli secara signifikan.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yusuf Reza Sudrajat
"ABSTRAK
Thesis ini membahas bagaimana faktor negara asal (country of origin),aspirasi,
dan ketidakpastian dalam mempengaruhi brand image dan keinginan untuk
membeli pada produk premium Cina, yakni Ktouch V9. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan menggunakan model struktural sebagai dasar
pengolahan datanya. Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan, antara kain
terdapat hubungan signifikan antara country of origin dengan brand image; brand
image terhadap aspiration dan uncertainty, aspiration terhadap purchase intention
dan uncertainty terhadap purchase intention. Di sisi lain, tidak terdapat hubungan
signifikan antara country of origin terhadap aspiration maupun uncertainty, dan
brand image terhadap purchase intention pada Ktouch V9.

ABSTRACT
The focus of this study is about the Country of origin, aspiration and uncertainty
effects towards brand image and purchase intention on Ktouch V9, a Chinese
Premium Smartphone. This is a quantitative research which use structural
equation model. The Results of this study shows that there are significant
influence between country of origin towards brand image; brand image towards
aspiration and uncertainty; aspiration and uncertainty towards purchasei ntention.
Furthermore, there are no significant influence between country of origin towards
aspiration and uncertainty; and brand image towards purchase intention."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ardhyan Wisnu Murti
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengaruh youtuber endorsement terhadap brand attitude dan brand credibility dari smartphone asal Cina. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh brand attitude dan brand credibility terhadap niat beli konsumen pada produk smartphone asal Cina. Analisis dari sikap merek melibatkan variabel Country-of-Origin Image (COO) karena persepsi umum tentang kualitas produk Cina yang dianggap negatif, dan diyakini mempengaruhi brand attitude dari konsumen. Structural Equation Modeling (SEM) akan digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan melalui survei online dari 207 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Youtuber endorsement berpengaruh positif terhadap brand attitude dan brand credibility. Selanjutnya, attractiveness, trustworthiness, dan expertise ditemukan sebagai faktor yang mempengaruhi kredibilitas endorser serta trustworthiness dan expertise memiliki dampak terbesar pada kredibilitas endorser. Brand attitude dan brand credibility juga memiliki dampak positif terhadap niat beli konsumen pada produk smartphone Cina dan secara mengejutkan COO memiliki dampak positif pada brand attitude karena persepsi peningkatan kualitas produk. Penelitian ini menyoroti faktor-faktor penting yang menentukan kredibilitas endorser endorser dan diharapkan dapat digunakan oleh produsen smartphone asal Cina dalam merancang strategi pemasaran mereka.

The purpose of this research is to evaluate the impact of youtuber endorsement to brand attitude and brand credibility of Chinese brand smartphone. This research also intended to evaluate the impact of brand attitude and brand credibility on Chinese brand smartphone purchase intention. The investigation of brand attitude involves Country-of-Origin Image (COO) variable due to the general perception of the Chinese products quality which are considered negative, and it is believed to affect consumer brand attitude. Structural Equation Modelling (SEM) will be used to analyze the data that collected using online survey from 207 respondent. The result shows Youtuber endorsement has a positive impact to brand attitude and brand credibility. Furthermore, it is suggested that attractiveness, trustworthiness, and expertise are found to be the factors that impact endorser credibility and trustworthiness has the largest impact on endorser credibility. Brand attitude and brand credibility also have a positive impact to purchase intention of Chinese brand smartphones and COO surprisingly has a positive impact in brand attitude due to the perception of quality improvement in the products. This research highlights the important factors that determine the credibility of youtuber endorsement and expected to be used by smartphone companies in designing their marketing strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Chrisna Budi Pamungkas
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh country of origin image, product knowledge and product involvement terhadap intensi pencarian informasi dan intensi pembelian dengan objek penelitian yaitu smartphone merek Samsung di Universitas Indonesia. Sampel pada penelitian ini adalah 155 mahasiswa Universitas Indonesia yang telah mendengar merek smartphone Samsung sebelumya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan analisis data menggunakan single regression dengan SPSS 17. Hasil dari penelitian ini menunjukkan country of origin image, product knowledge dan product involvement mempengaruhi intensi pencarian informasi dan intensi pembelian.

The purpose of this research is to analyze the influence of country of origin image, product knowledge and product involvement on information search intention and purchase intention with the object of research is Samsung smartphone in Universitas Indonesia. The samples on this research are 155 college students of Universitas Indonesia who have known the brand of Samsung smartphone. This is a quantitative explanative research with data analysis using single regression with SPSS 17. The results of this research show country of origin image, product knowledge and product involvement all have a positive effect on information search intention and purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44175
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kharisma Saraswati Brodjonegoro
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh country of origin image terhadap brand equity beserta dimensinya untuk dua merek kosmetik (Wardah dari Indonesia dan Innisfree dari Korea Selatan) pada pasar kosmetik di Indonesia, khususnya Kawasan Jabodetabek. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner secara online melalui Google Form dan diukur menggunakan skala likert 1-5. Jumlah sampel yang valid diperoleh dari 167 responden yang sebelumnya telah menggunakan dan/atau kosmetik merek Wardah dan Innisfree. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS untuk analisis statistik deskriptif dan SmartPLS untuk analisis SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa country of origin memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity (brand awareness, perceived quality, dan brand loyalty) pada merek Wardah dan Innisfree. Hasil penelitian ini juga menunjukkan pengaruh antara country of origin terhadap brand equity sedikit lebih kuat pada merek Wardah dibandingkan dengan merek Innisfree.

This study aims to analyse the effect of country of origin on brand equity and its dimensions for two cosmetics brands (Wardah from Indonesia and Innisfree from South Korea) in Indonesian cosmetics market, especially in Jabodetabek region. The study uses a quantitative method through online questionnaires via Google Form and measured with five-point Likert scale. Valid samples were collected from 167 respondents who have previously used and/or bought Wardah and Innisfree cosmetics. The data obtained were processed using SPSS for descriptive statistical analysis and SmartPLS for SEM-PLS analysis. The results of this study shows that the relationship between country of origin and brand equity (brand awareness, perceived quality, dan brand loyalty) has positive and significant effect on Wardah and Innisfree. Results of this study also shows that the relationship between country of origin and brand equity on Wardah are stronger than Innisfree."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fikri Dhiyaul Ilmi
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth pada ulasan online di akun media sosial Instagram @beritagadget terhadap minat beli melalui sikap merek. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, berumur 17 tahun ke atas, yang dapat mengakses internet terutama Instagram dan pernah membaca informasi mengenai produk smartphone OPPO di akun Instagram @beritagadget, namun belum pernah membeli produk atau jasanya. Sampel diambil dengan menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multivariat dengan menggunakan path analysis dan Uji Sobel pada SPSS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli secara tidak langsung melalui variabel sikap merek dan juga memiliki pengaruh yang signifikan antara variabel electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen secara langsung.

ABSTRACT
The study aims to analyze the effect of electronic word-of-mouth on Instagram @beritagadget social media accounts toward purchase intention through brand attitude. This study uses a quantitative approach. The sample in this study are 100 respondents, who aged 18 years and above, can uses the internet especially Instagram and have read information about OPPO smartphone products on Instagram account @beritagadget, but have never purchased a product or service before. Samples were taken using non-probability sampling with purposive sampling technique. Analysis technique of the data uses in this study is multivariate analysis using path analysis and Sobel Test on SPSS 23.0. The results shows that Electronic Word of Mouth has a significant indirect effect toward purchase intention through brand attitude as a mediating variable, and significant direct effect toward purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>