Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 117309 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Roby Chairon Djasmy
"Studi ini meneliti faktor secara yang mempengaruhi niat beralih pelanggan dalam pembelian produk LPG Bright Gas dari cara konvensional ke pembelian melalui Kios Matic (self service kiosk) dengan menggunakan model Push Pull Mooring. Metode yang digunakan adalah pengukuran kuantitatif kuesioner survei online pada 203 responden di Jakarta dengan pengalaman menggunakan Kios Matic minimal 1 kali. Pengukuran menggunakan metode SEM untuk menganalisa data perolehan riset. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor Push, Pull dan Mooring memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beralih konsumen Bright Gas.  Validasi faktor-faktor yang paling mempengaruhi niat beralih pelanggan dapat menjadi referensi bagi penyedia layanan self service, sehingga perusahaan dapat merumuskan strategi pemasaran untuk mengantisipasi niat beralih pelanggan

This study examines the factors that influence the intention to switch customers in purchasing LPG Bright Gas products from the conventional way to purchasing through Kios Matic (self-service kiosk) using the Push-Pull Mooring model. The method used is a quantitative measurement of online survey questionnaires on 203 respondents in Jakarta with experience using Kios Matic at least 1 time. The measurement uses the SEM method to analyze research acquisition data. The results showed that the Push, Pull and Mooring factors had an influence on switching intention of the Bright Gas customers. Validation of the factors that most influence customer switching intentions can be a reference for self service providers, so that companies can formulate marketing strategies to anticipate customer switching intentions"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kharina Dwinanda Putri
"Industri online retailing semakin berkembang pesat di Indonesia, dengan produk pakaian menjadi salah satu kategori produk yang paling sering dibeli secara online. Saat mengunjungi apparel website, konsumen terpapar desain website dan informasi produk. Warna merupakan salah satu elemen desain website. Sedangkan tampilan produk berperan sebagai informasi bagi konsumen karena konsumen tidak dapat melihat dan menyentuh pakaian secara langsung. Tampilan produk dan warna menjadi stimulus bagi konsumen. Karya akhir ini bertujuan untuk menganalisa apakah tampilan produk dan warna menghasilkan respon konsumen yang berbeda-beda setelah mengunjungi website, yang dapat dilihat melalui emosi, sikap konsumen terhadap website, dan niat pembelian melalui website. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan emosi dan sikap konsumen berdasarkan tampilan produk dan warna suatu website, yang akhirnya mempengaruhi niat beli konsumen.

Online retailing industry is growing rapidly in Indonesia, with clothing products become one of the most frequently purchased online. When visiting an apparel website, consumers exposed to website design and information regarding the product. Color is one of the elements of the website design. Whereas the product presentation serves as information for consumer because they can’t see and touch the clothes directly. Product presentation and color become a stimulus for consumers. This thesis aims to analyze whether the product presentation and colors generate different consumer response after visiting the website, which can be seen through the emotion, consumer attitude toward the website, and purchase intention through the website. From this study, it can be concluded that there is a difference of emotion and consumer attitude based on product presentation and color of an apparel website, which ultimately affects their purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anwar Hasyim
"Penelitian ini membahas faktor-faktor yang berpengaruh terhadap intensi pembelian dan ekuitas merek yang dimiliki oleh online influencer dalam menggunakan fitur siaran langsung pada aplikasi TikTok di Indonesia. Penelitian ini melaksanakan survei terhadap 248 responden yang berusia 18 hingga 24 tahun, pernah menggunakan fitur live streaming di TikTok dan berdomisili di Indonesia. Adapun metode penyebaran kuesioner dilakukan secara online menggunakan Google Form dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software pengolahan data LISREL dan SPSS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ideal-self congruity pada self-congruity theory dan virtual interactivity terbukti memengaruhi online influencer’s brand equity secara signifikan yang selanjutnya akan berpengaruh terhadap purchase intention melalui brand awareness, brand image, dan brand loyalty secara berurutan.

This study discusses the factors that influence purchase intention and brand equity owned by online influencers through the usage of live streaming features on the TikTok app in Indonesia. This study conducted a survey of 248 respondents aged 18 to 24 years, ever used live streaming feature in TikTok, and lived in Indonesia. The questionnaire distribution method was collected online using Google Form and analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL and SPSS data processing software. The results in this study show that ideal self-congruity in self-congruity theory and virtual interactivity are proven to significantly affect online influencer's brand equity which will further affect purchase intention through brand awareness, brand image, and brand loyalty respectively."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ketut Ajeng Sespiani
"Berangkat dari perspektif persuasi, peneliti mengkaji konsep isyarat pada label alami produk sampo yang dilandasi oleh terbatasnya hubungan antara isyarat pada label non makanan terhadap sikap konsumen. Teori Elaboration Likelihood Model (ELM), digunakan untuk mengkaji konsep isyarat. Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk mengidentifikasi faktor lain yang terlibat dalam proses persuasi, seperti motivasi, pengetahuan, dan pengalaman. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen desain faktorial (2x2) dengan manipulasi elemen intrinsik dan ekstrinsik dari label. Data yang didapat menunjukkan isyarat pada label tidak berpengaruh terhadap persepsi kualitas dan minat untuk membeli responden. Walaupun demikian, ketika dilakukan uji dengan moderasi Hayes, ditemukan bahwa pengetahuan dan pengalaman dapat mengurangi efek dari elemen desain terhadap persepsi kualitas. Lalu pada interaksi moderasi, ditemukan bahwa interaksi motivasi dan pengalaman, serta interaksi pengetahuan dan pengalaman memiliki korelasi terhadap elemen desain dan persepsi kualitas. Hal ini menunjukkan bahwa ELM belum sesuai dalam menjelaskan perubahan perilaku konsumen pada produk berlabel alami. Responden memproses label secara rasional dan berdasarkan preferensi individu, sehingga resisten terhadap efek persuasi. Keterbatasan dan rekomendasi penelitian akan diidentifikasi dan dibahas pada bab penutup

Researchers investigate the concept of cues on the labels of natural shampoo products from the standpoint of persuasion, based on the limited relationship between cues on non-food labels and consumer attitudes. The theory of Elaboration Likelihood Model (ELM) investigates the concept of cues. Another goal is to identify other factors that play a role in the persuasion process, such as motivation, knowledge, and experience. A factorial design experiment (2x2) with manipulation of the intrinsic and extrinsic elements of the label was used. The data obtained show that the label cues have no effect on the perceived quality and purchase intention of the respondents. However, when tested with Hayes moderation, knowledge and experience were found to reduce the effect of design elements on perceived quality. The interaction of motivation and experience, as well as the interaction of knowledge and experience, were then found to be correlated with design elements and perceived quality in the moderation interaction. This finding indicates that ELM is ineffective in explaining changes in consumer behavior toward natural-label products. Respondents process labels rationally and according to their personal preferences, so they are resistant to persuasion effects. In the final chapter, limitations and research recommendations will be identified and discussed."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Adrian Adiputra Iwan
"Investigasi online purchase intentions di e-commerce Indonesia dengan fokus pada pengaruh trust, perceived risk, and perceived usefulness of online reviews adalah tujuan dari penelitian ini. Temuan tersebut berasal dari survey online yang ditanggapi oleh 203 partisipan pengguna e-commerce di Indonesia. Menurut hasil dari Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan SmartPLS, perceived usefulness of online reviews mempengaruhi trust dan online purchase intention. Selain itu, perceived risk dan online purchase intentions tidak terpengaruh oleh trust. Lalu, perceived risk mempengaruhi online purchase intention. Menurut temuan tersebut, perusahaan e-commerce Indonesia harus bekerja untuk mendorong pelanggan memposting ulasan positif secara online untuk meningkatkan kepercayaan dan memperkuat pembelian online.

Investigating online purchase intentions in Indonesian e-commerce with a focus on the influence of trust, perceived risk, and perceived usefulness of online reviews is the goal of this study. The findings came from an online survey that had 203 respondents of Indonesian e-commerces users. According to results from partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM) using SmartPLS, the perceived value of online reviews affects trust and online purchase intention. Furthermore, perceived risk and purchase intention are unaffected by trust. Additionally, perceived risk affects plans to make purchases online. According to the findings, Indonesian e-commerce companies should work to encourage customers to post positive reviews online in order to increase trust and strengthen online purchases."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tisha Raisa Almira
"Penelitian ini akan membahas mengenai penerapan hyper-personalization yang di refleksikan melalui variabel attitude, subjective norm, perceived ease of use, dan perceive usefulness. Keempat variabel tersebut akan mengukur pengaruh terhadap consumer purchase behavior melalui behavioral intention pada pelanggan Zalora di Jakarta. Penerapan hyper-personalization diterapkan oleh Zalora melalui penawaran email, notifikasi, dan fitur aplikasi. Pengukuran penerapan tersebut dikaji melalui variabel attitude, subjective norm, perceived ease of use, dan perceived usefulness. Hubungan antar variabel ini diukur melalui pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan Zalora. Ketentuan pelanggan tersebut pernah membeli produk Zalora dan pernah menerima penawaran email, notifikasi, dan mengetahui fitur personalisasi aplikasi Zalora. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived usefulness memiliki pengaruh paling signifikan terhadap consumer purchase behavior maupun behavioral intention secara hubungan langsung maupun tidak langsung. Hasil dari implementasi dari hyper-personalization di Zalora ditujukan untuk keberlanjutan startegi digital marketing di e-commerce pada industri pakaian dan kecantikan serta akan didiskusikan berserta saran bagi penelitian kedepannya.

This study will discuss the application of hyper-personalization which is reflected through the variables of attitudes, subjective norms, perceived ease of use, and perceived usefulness. The four variables in this study will measure the influence on consumer purchasing behavior through behavioral intention to Zalora customers in Jakarta. Zalora's application of hyper-personalization through email offers, notifications and application features. Measurement of the application is examined through the variables of attitudes, subjective norms, perceived ease of use, and perceived usefulness. The relationship between variables measured through a quantitative approach with data through a questionnaire to 100 respondents who are Zalora customers. The provisions of this customer have purchased Zalora products and have received email offers, notifications, and seen the Zalora application's personalization features. The results showed that the variable felt had the most significant influence on consumer purchasing behavior and behavioral intention in a direct or indirect relationship. The results of the hyper-personalization implementation at Zalora are aimed at the sustainability of digital marketing strategies in e-commerce in the clothing and beauty industry and will be discussed along with suggestions for future research."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cindy Adinda Ratu
"Akta jual beli yang dibuat oleh Camat sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Sementara, dengan dasar tidak adanya itikad baik sebagai penyalagunaan keadaan menimbulkan banyak permasalahan di kemudian hari. PPAT harus mempedomani ketentuan Peraturan Perundang-undangan secara baik dan mumpuni. Adapun permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah problematika Akta Jual Beli yang tidak ada itikad baik dan tidak di tandatangani di hadapan Camat sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara dan upaya penjual membatalkan Akta Jual Beli tanah yang dibuat oleh Camat sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara. Untuk menjawab permasalahan tersebut digunakan metode penelitian hukum yuridis normative dengan tipologi peneltian deskriptif analisis. Hasil analisis adalah akta No. 355/2017 terdegradasi kekuatan pembuktiannya menjadi akta dibawah tangan karena tidak memenuhi Pasal 22 PP No. 37 Tahun 1998 dan Pasal 101 Permenag/KaBPN Nomor 3 Tahun 1997 jo. Pasal 38 PP Nomor 24/1997, para pihak atau pihak ketiga yang berkepentingan dapat memanfaatkan keadaan ini dan dapat menimbulkan sengketa di kemudian hari. Upaya pembatalan akta jual beli nomor 355/2017 berdasarkan Pasal 1320 KUHPerdata karena tidak terpenuhinya syarat subyektif perjanjian yaitu kesepakatan, akta jual beli tersebut dapat dibatalkan dengan syarat pasal 45 ayat (1) huruf f PP No. 24 Tahun 1997 terpenuhi yaitu hapusnya hak atas tanah telah mendapat kekuatan hukum tetap oleh putusan Pengadilan. PPAT Sementara di Kota Bogor telah melewati batas formasi yang di tentukan oleh Menteri Agraria. Adapun saran yang dapat diberikan berupa Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional dalam melantik Camat Sebagai PPAT Sementara harus melihat kepada peraturan-peraturan lain yang menegaskan bahwa jika dalam suatu wilayah formasi PPAT sudah terpenuhi maka tidak lagi membutuhkan pengangkatan Camat sebagai PPAT Sementara. Camat sebagai PPAT Sementara sebaiknya melakukan tugas dan wewenang dalam jabatannya berpegang dan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya dalam pembuatan Akta Jual Beli Tanah.

Deed of sale and purchase made by the Camat a temporary Land Deed Making Official (PPAT), on the basis of the absence of good faith as an abuse of circumstances, it causes many problems in the future. PPAT must guide the provisions of laws and regulations properly. The problems that used in this research is about Sale and Purchase Deed without a good faith and has not been signed by the Camat as Temporary Land Deed Making and the seller’s effforts to cancel the deed of sale and purchase that has been made by The Camat as Temporary Land Deed Making Official. To answer these problems, a normative juridical legal research method is used with a typology of descriptive analysis. The result of the analysis is deed No. 355/2017 degraded the strength of proof into a deed under the hand because it does not meet Article 22 PP No. 37 of 1998 and Article 101 of the Minister of Religion/KaBPN No. 3 of 1997 jo. Article 38 PP Number 24/1997, parties or interested third parties can take advantage of this situation and can cause disputes in the future. Efforts to cancel the deed of sale and purchase number 355/2017 based on Article 1320 of the Civil Code due to the non-fulfillment of the subjective conditions of the agreement, namely an agreement, the deed of sale and purchase can be canceled on condition that Article 45 paragraph (1) letter f PP No. 24 of 1997 is fulfilled, namely the abolition of land rights has received permanent legal force by a court decision. The Temporary PPAT in Bogor City has crossed the formation limit set by the Minister of Agrarian Affairs. Suggestions that can be given are The Head of the Regional Office of the National Land Agency in inaugurating the Camat as Temporary PPAT must look at other regulations which firm if there is an area of the PPAT formation has been fulfilled, Camat does not need assigmented as a Temporary PPAT. The Camat as a Temporary PPAT should carry out his duties and authorities in his position as guided by the applicable laws and regulations, especially in the making of the Deed of Sale and Purchase of Land."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alina Kamaria Dewi
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh nilai tambah terhadap minat beli konsumen di Online Shop Zalora. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 130 warga masyarakat baik dari kalangan pelajar/mahasiswa maupun pekerja di wilayah Jakarta yang menyukai online shopping serta pernah mengunjungi website zalora dalam kurun waktu 3 bulan namun belum pernah berbelanja di Zalora dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik snowball. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa nilai tambah memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat beli. Nilai tambah memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 40.8% dan sisanya sebesar 59.2% dipengaruhi oleh faktor lain.

The objective of this research is to analyze how th effect of added value toward consumer purchase intention in the Online Shop Zalora. This research applied quantitative approach. Study sample was 130 community members in Jakarta whom had fulfilled certain criteria. The criteria were has interest in online shopping, had visit Zalora website within 3 months but never shopping in Zalora website, collected using non-probability sampling and snowball technique. The result of this research indicate that added value have a strong effect toward purchase intention. Added value effect purchase intention equal to 40.8%, and the residue equal to 59.2% effected by some other factor.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dea Gabriella Eclesi
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh persepsi konsumen terhadap e-store image dalam pengambilan keputusan pembelian suatu produk, yaitu e-store di Indonesia. Dalam penelitian ini, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling dengan program LISREL 8.72. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-store image mempengaruhi secara positif terhadap perceived value ( utilitarian dan hedonic value) serta berdampak pada intensi pembelian suatu produk.

This research investigates the influence of country of consumer perceptions towards e-store image in a product purchase decision. The case study used is e-store in Indonesia. In this research, Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.71 program has been used to process the data. The result shows that country of origin image. The results of this study indicate that e-store image influenced positively against the perceived value (both hedonic and utilitarian value) as well as the impact on product purchase decision. Interpretations, limitations, and managerial implications are discussed further."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizky Rivaldi Riyadi
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh pemasaran viral Burger King Indonesia terhadap niat pembelian konsumen. Di bulan November tahun 2020, Burger King Indonesia viral di media sosial akibat ajakannya untuk membeli produk dari perusahaan pesaing. Hal ini disebabkan oleh turunnya daya beli masyarakat akibat Pandemi Covid-19. Selain itu, kehadiran Pandemi Covid-19 juga menyebabkan industry makanan dan minuman mengalami penurunan keuntungan bahkan mencapai kerugian. Pemasaran Burger King Indonesia juga dilakukan untuk menyelamatkan karyawan dari PHK akibat penurunan penjualan selama pandemi berlangsung. Beberapa pakar marketing mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Burger King Indonesia tidak berpengaruh terhadap penjualan. Padahal, penelitian sebelumnya menyatakan terdapat pengaruh langsung antara pemasaran viral terhadpa niat pembelian konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran viral terhadap niat pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Kuesioner disebarkan secara daring kepada pengguna media sosial yang mengetahui pemasaran viral Burger King Indonesia di DKI Jakarta. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran viral berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat pembelian konsumen. Penelitian ini merekomendasikan penggunaan “Informasi Terkait Pemasaran Viral Burger King Indonesia Tersedia di Internet” sebagai indikator keberhasilan pemasaran viral Burger King Indonesia.

This study discussed the effect of Burger King's viral marketing on consumer purchase intentions. In November 2020, Burger King Indonesia went viral on social media due to its suggestion to buy products from a competitor. Burger King's viral marketing happens because of the Pandemic Covid-19 that affected the companies and its competitor. Its campaign is about saving employees from laying off due to decreased sales during the pandemic. Some marketing experts say that Burger King Indonesia's viral marketing does not affect sales. Previous research stated that there was a direct influence between viral marketing and consumer purchase intentions. Therefore, this study aims to analyze the effect of viral marketing on consumer purchase intentions. This study uses a quantitative approach. The questionnaire was distributed online to people who understand Burger King Indonesia's viral marketing through social media in DKI Jakarta. Data on this research is analyzed using simple linear regression. The results showed that viral marketing had a significant and positive effect on consumer purchase intentions. This research recommends Burger King Indonesia to use "The Information About Burger King Indonesia's Viral Marketing Are Available On The Internet" as the indicator to see whether Burger King Indonesia's Viral Marketing success or not."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>