Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 172317 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aldilla Youthiana Oktavanny
"RSD Kertosono mengalami kenaikan jumlah pasien tidak kembali dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan karakteristik pasien dan persepsi nilai pasien dengan retensi pasien di RSD Kertosono serta faktor yang paling dominan berhubungan dengan retensi pasien. Penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan di RSD Kertosono Nganjuk. Waktu pelaksanaan pengumpulan data yaitu pada bulan April 2022. Data dikumpulkan dengan kuesioner. Karakteristik pasien yang berhubungan dengan retensi pasien pada RSD Kertosono adalah faktor pendapatan dan faktor sumber biaya pengobatan sedangkan juenis kelamin, usia, pekerjaan, dan pendidikan tidak memiliki hubungan dengan retensi pasien. Persepsi nilai pasien, kepercayaan, dan retensi pasien berhubungan dengan retensi pasien pada RSD Kertosono. Persepsi nilai pasien merupakan variabel yang paling dominan berhubungan dengan retensi pasien pada RSD Kertosono.

RSD Kertosono has experienced an increase in the number of patients not returning in recent years. This study aims to determine the relationship between patient characteristics and perceived patient values with patient retention at RSD Kertosono and the most dominant factor associated with patient retention. This research is an explanatory research with a quantitative approach. The research was conducted at RSD Kertosono Nganjuk. The time for data collection was April 2022. Data was collected using a questionnaire. Patient characteristics related to patient retention at RSD Kertosono are income factors and sources of medical expenses, while gender, age, occupation, and education have no relationship with patient retention. Perceived patient value, trust, and patient retention are related to patient retention at RSD Kertosono. The patient's perceived value is the most dominant variable related to patient retention at RSD Kertosono."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kinanti Alvani
"Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand experience dapat memprediksi brand loyalty melalui brand trust pada konsumen lansia. Penelitian ini merupakan penelitian cross sectional yang melibatkan 390 konsumen lansia yang mengisi kuesioner. Hasil analisis mediasi menunjukkan bahwa brand experience secara signifikan memprediksi brand loyalty, baik tanpa maupun melalui peran brand trust partial mediation . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa brand trust berperan secara sigifikan dalam memprediksi hubungan antara brand experience terhadap brand loyalty. Hal ini berarti konsumen lansia lebih menganggap pengalaman menggunakan produk dapat meningkatkan loyalitas mereka terhadap produk tersebut.

The aim of this study is to examine if brand experience could predicted older adult consumers rsquo loyalty towards a brand through brand trust. This cross sectional study involved 390 older adult consumers of a mineral water who filled in a set of self report questionnaire. Mediation analysis suggested that brand experience was significantly predicting brand loyalty, either directly or indirectly, suggesting partial mediation. This result then implied that experience using a brand was enough to keep older adult consumers rsquo loyalty on that brand."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
T48238
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadli Fadian
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian dalam aplikasi menggunakan perceived value dan loyalty. Sampel yang penulis gunakan adalah orang Indonesia yang aktif bermain Mobile Legend selama enam bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) untuk mengolah data. Hasilnya menunjukkan bahwa purchase intention pemain untuk melakukan pembelian dalam aplikasi secara signifikan dipengaruhi oleh loyalty mereka terhadap game seluler. Perceived value yang dirasakan dari game seluler (playfulness, connectedness, access flexibility, dan reward) memiliki dampak langsung terhadap loyalty semua pemain kategori paying group tetapi memiliki efek minimal pada purchase intention pengguna yang masuk dalam kategori non-paying group. Secara khusus, penelitian kami menunjukkan perbedaan antara pengguna paying dan non-paying. Studi ini memberikan pengetahuan yang lebih dalam tentang bagaimana nilai permainan mempengaruhi loyalty semua pemain dan niat pembelian pemain berbayar dan gratis. Selain itu, penelitian ini menawarkan wawasan tentang strategi pemasaran game seluler.

This study aims to identify the factors that influence the in-app purchase intention using perceived value and loyalty. The samples that the author use are Indonesians that actively playing Mobile Legend for the last six months. This research is using Structural Equation Modelling (SEM) to process the data. The results indicate that a player's intention to make an in-app purchase is significantly influenced by their loyalty to a mobile game. The perceived values of the game (playfulness, connection, access flexibility, and reward) have a direct impact on the loyalty of all paying players but appear to have minimal effect on the purchase intentions of non-paying users. Specifically, our research showed distinctions between paying and non-paying users. This study provides a deeper knowledge of how the game's values affect the loyalty of all players and the purchase intentions of paying and free players. In addition, this study offers insights into mobile game marketing strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pradika Ferhan
"Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sikap responden terhadap Starbucks sebagai suatu green brand yang berujung kepada perilaku loyalitas. Starbucks dijadikan studi kasus utama penelitian ini dengan alasan karena Starbucks merupakan salah satu brand coffeeshop yang paling gencar melakukan green movement. Penelitian ini menargetkan konsumen Starbucks yang tergolong loyal dan berdomisili di daerah Jabodetabek, dengan jumlah responden mencapai 391 orang.
Penelitian ini menggunakan berbagai macam variabel untuk diteliti, seperti utilitarian environmental benefits, warm glow benefits, dan green transparency sebagai tiga variabel independen utama yang memiliki pengaruh terhadap green perceived value konsumen, yang kemudian berdampak pada self-brand connection dan berujung pada brand loyalty.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation modeling agar dapat mengukur pengaruh hubungan variabel penelitian secara simultan. Setelah penelitian dilakukan, hasil menunjukkan bahwa ketiga variabel independen utama mempengaruhi green perceived value yang juga berperan sebagai mediasi antara ketiga variabel independen dengan brand loyalty melalui variabel self-brand connection.

The purpose of this study is to observe how respondent rsquo s attitude towards Starbucks as a green brand, and how it later influences their loyalty behaviors. This study focuses on Starbucks because it is one of the leading coffeeshop in terms of green movement and initiatives. This study targets Starbucks consumers who are considered loyal to the brand and who reside in Jabodetabek, with the total number of respondents up to 391.
There are various variables that are used in this study, such as utilitarian environmental benefits, warm glow benefits, and green transparency as the main independent variables which are considered to have an effect on green perceived value, which later on also influences self brand connection of Starbucks consumers , and ultimately affects the brand loyalty of their consumers.
This study uses structural equation modeling as its main methodology, as it is able to calculate the significance of every relationship simultaneously. This study results in the first three independent variables significantly affected green perceived value, in which it is also found to affect brand loyalty through self brand connection.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68588
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nita Astuti
"Tesis ini meneliti tentang pengaruh dari brand placement acceptance dan brand recall terhadap preference, purchase intention, consumer perceived value, dan loyalty. Dari keenam variabel tersebut, dibentuk dua model dengan target responden yang berbeda, yaitu responden bukan pengguna (non user) dan responden pengguna (user). Model non user untuk meneliti pengaruh brand placement acceptance dan brand recall terhadap preference dan purchase intention. Sedangkan untuk model user, diteliti mengenai pengaruh brand placement acceptance dan brand recall terhadap consumer perceived value dan loyalty. Data berasal dari responden usia muda, dimana 100 responden non user dan 130 responden user. Hasil penelitan menunjukkan bahwa brand placement acceptance berpengaruh terhadap brand recall, preference, consumer perceived value. Sedangkan brand recall berpengaruh terhadap preference, consumer perceived value, dan loyalty.

This thesis examines the effect of brand placement acceptance and brand recall on preference, purchase intention, consumer perceived value, and loyalty. From six variables, researcher formed two models for different respondent, that is no user and user. Non user model examines the effect of brand placement acceptance and brand recall on preference and purchase intention. User model examines the effect of brand placement acceptance and brand recall on consumer perceived value and loyalty. Data were obtained from young respondents, whereas 100 non user respondents and 130 user respondents. The result of this study showed that brand placement acceptance have direct influence on brand recall, preference, consumer perceived value. Then brand recall have direct influence on consumer perceived value, and loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raudhatul Ulfa
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara karakteristik pasien, kualitas layanan, dan hambatan pindah dengan loyalitas pasien. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain studi cross-sectional. Responden berjumlah 150 orang dan merupakan pasien yang telah melakukan pengobatan di pelayanan rawat jalan Rumah Sakit Tugu Ibu minimal dua kali. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang dilakukan selama bulan Desember 2011 di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Tugu Ibu. Data yang terkumpul dianalisis dengan metode analisis univariate, bevariate (pearson chi-square), dan analisis multivariate (logistic regretion).
Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan antara karakteristik pasien berdasarkan usia, pendidikan, pekerjaan, sumber biaya pengobatan, jarak tempat tinggal pasien dari Rumah Sakit Tugu Ibu dengan loyalitas pasien, terdapat hubungan antara kualitas layanan dan dimensi kualitas layanan tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty dengan loyalitas pasien, terdapat hubungan antara hambatan pindah dengan loyalitas pasien, dan hambatan pindah adalah variabel yang memiliki keterikatan paling besar dengan loyalitas pasien.

This study aimed to determine the correlation between patient characteristic, service quality, and switching barrier, with patient loyalty. This study was a quantitative study with crosssectional design. Data was acquired from 150 respondents who had been visited this hospital for minimal two times before. The data was collected with questioner during Desember 2011 in the outpatient unit of Tugu Ibu Hospital. Those data analyzed in univariate analysis, bevariate analysis (pearson chi-square), and multivariate analysis (logistic regretion).
The results shown that there was a correlation between patient characteristic based on age, occupation, education, source of treatment cost, and distance between patient residence with the hospital with patient loyalty, there was a correlation between service quality and each dimensions of tangibles, reliability, responsiveness, assurance, and emphaty, with patient loyalty, there was a correlation between switching barrier and patient loyalty, and switching barrier was the variable that had the biggest correlation with patient loyalty.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2012
T29590
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Marsya Monazella
"Dengan meningkatnya jumlah ritel di Indonesia, pasar modern dituntut memiliki keunggulan kompetitif untuk dapat bersaing. Pop-up store experience menjadi salah satu strategi marketing yang ditujukan untuk meningkatkan willingness to pay dan brand loyalty konsumen. Willingness to pay dan brand loyalty tidak hanya dipengaruhi oleh pop-up store experience, namun juga oleh perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value yang merupakan karakteristik dari pop-up store experience. Penelitian ditujukan untuk menganalisis pengaruh pop-up store experience terhadap willingness to pay dan brand loyalty konsumen dengan mempertimbangkan perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value. Sampel penelitian ini adalah penduduk Jabodetabek yang termasuk dalam usia angkatan kerja dan mengetahui adanya jenis toko berupa pop-up store. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Penelitian ini membuktikan pengaruh yang signifikan antara pop-up store experience dengan perceived uniqueness, scarcity, hedonic shopping value, dan willingness to pay secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini tidak menemukan adanya pengaruh signifikan dari pop-up store experience terhadap brand loyalty secara langsung, kecuali variabel tersebut dimediasi oleh perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value.

As the number of retailers in Indonesia increases, modern markets are demanded to have competitive advantages to be able to compete. Based on this condition, pop-up store experience become one of the marketing strategies that is aimed to increase consumers willingness to pay and brand loyalty. Consumers willingness to pay and brand loyalty does not just affect by pop-up store experience, but also with perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value which is also the characteristics of pop-up store experience. Therefore, this study aims to see the effect of pop-up store experience on consumers willingness to pay and brand loyalty with the consideration of perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value. Respondents of this study are Indonesian citizen who live in Jabodetabek, in the age of working labor, and have heardabout pop-up store before. This research is using Structural Equation Modeling (SEM) to process the data. The findings suggest factors that affected by pop-up store experience both directly and indirectly are perceived uniqueness, scarcity, hedonic shopping value, and willingness to pay. This study does not find any direct effect from pop-up store experience on brand loyalty, unless this variable is mediated by perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anita Ratnayanti
"Tantangan terbesar bagi para pemasar produk anak adalah tak mudah untuk mempertahankan anak sebagai konsumennya yang loyal. Apalagi anak-anak, khususnya yang berusia 8 - 14 tahun, dipastikan sadar brand. Karena setiap hari diterpa berbagai eksposure, terutama iklan di televisi, pemahaman mereka terhadap brand menjadi sangat mendalam. Mereka mampu menangkap nilai-nilai atau tujuan di balik pesan dan hanya akan menerimanya jika memang masuk akal.
Pada awalnya, anak-anak belajar sosialisasi konsumsi dari orangtua mereka. Setelah berusia 8 tahun, anak-anak lebih banyak dipengaruhi oleh lingkungan sosialnya (teman-teman sebayanya). Anak-anak membentuk koneksi dan pilihan seumur hidupnya terhadap produk dan brand berdasarkan kebutuhan mereka untuk bisa masuk dan mendapat pengakuan dari lingkungannya. Kebutuhan emosional untuk diterima, kebutuhan untuk menjadi bagian dari kelompok, dan kebutuhan untuk merasa selalu aman dalam kelompok, menjadikan teman sebaya sebagai faktor yang sangat memengaruhi mereka dalam segaia hal, termasuk brand loyalty.
Kepuasan pelanggan menjadi salah satu faktor kunci dan sangat menentukan kesinambungan brand loyalty sehingga akan dihasilkan pelanggan-pelanggan yang loyal.
Kepuasan yang kemudian diterjemahkan sebagai persepsi konsumen terhadap produk atau jasa yang telah memenuhi harapannya, akan menimbulkan perceived quality yang positif dari sebuah brand. Ini dapat menjadi alasan penting bagi keputusan pembelian dan menciptakan loyalitas terhadap produk.
Menjadi penting bagi seorang pemasar produk anak untuk mengetahui hubungan antar kepuasan, brand loyally dan psikografis target markemya. Dengan mengetahui gaya hidup anak dan kelompok sebayanya, pemasar akan mudah mengidentifikasi suatu target grup, siapa pengguna dan non pengguna penduknya, kemudian membuat profil dari konsumen tersebut untuk dikaitkan dengan atribut produknya.
Sampel dalatn penelitian ini adalah pembaca Majalah Bobo di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi). Sampel ditentukan dengan metode non probabilitas (accidental sampling). Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 240 sampel.
Temuan-temuan penelitian dianalisis secara eksploratif eksplanatif, factor analysis, dan cluster analysis.
Penelitian ini mengidentiikasi dimensi psikografis pembaca majalah anak. Dengan menggunakan metode analisa cluster non hierarchical, secara khusus yang digunakan adalah K Mean Cluster Analysis, lima segmen psikografis terbentuk dan dinamai "Smart & Perfectionist", "Cheerful & Time Spender", "Stylish & Open Minded", "Hard Worker & Elegant", dan "Energetic & Fun". Setelah setiap cluster diuji dengan variabel brand loyalty, diketahui bahwa antara brand loyalty dan lifestyle signifikan meski lemah, sehingga dapat diartikan bahwa brand loyalty tidak hanya ditentukan oleh lifestyle (gaya hidup) tetapi juga ditentukan oleh faktor-faktor lain. Oleh karena itu menjadi penting bagi pengelola majalah anak untuk mencari tahu faktor-faktor lain yang mungkin menjadi sebab rendahnya tingkat loyalitas anak terhadap produknya.

The biggest challenge for children's product marketers is the difficulty to maintain a child as their loyal costumer. Especially for 8 - 14 years old children who are assured to "Brand aware", because in daily life they have been exposure especially by the TV commercial so their understanding of brand becomes so deep. They are capable to catch values or intention behind the commercial and will accept only if it is make sense.
In the beginning, the children learn consume socialization from their parents. After the age of 8, they are affected more by their social environment (their peers). The children make their connection and their life time choice to a product and brand based on their needs to get in and get confession from their environment. The emotional needs to be accept, to be part of a group, and the need to be save in a group make their peers as a factor which iniluent them deeply in many things include brand loyalty.
Costumer satisfaction become one of the key factors and determines the continuity of brand loyalty so will create loyal costumers. The satisfaction which is translated as costumer perception on product or services which has fulfill their hope; will cause a positive perceived quality from a brand. This can be an important reason for buying decision and create loyalty to a product.
It?s become important for a children product marketer to know the relationship between their target market?s satisfaction, brand loyalty and psychographic. With the knowledge of children lifestyle and their peers, distributors will easily identifying a target group, who are user and non user of their product than make a profile from the costumers to be related with their product attribute.
The samples in this research are Bobo magazine's readers in Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi). Samples are determines with non probability method (accidental sampling). Samples amount in this research are 240 samples. The research inventions are analyzed with explorative, explanative, factor analysis, and cluster analysis.
This research identities the children magazine reader's psychographic dimension. Used non hierarchical cluster analysis method, especially K Mean Cluster Analysis with five shaped psychographic segment and called "Smart & Perfectionist", "Cheerful & Time-spender", "Stylish & Open-minded", "Hard-worker & Elegant", and "Energetic & Fun". After the cluster had been tested with brand loyalty variable, it turn out that there is a significant relationship between brand loyalty and lifestyle, even the relation between them is weak. So it's can be interpret that brand loyalty is not determine only by their lifestyle but also other factors. Because of that, it is important for the children magazine's management to find out the other factors that may cause low rate of children loyalty to their product.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
T22207
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hana Herwika Maulidia
"Dalam kondisi persaingan usaha yang semakin ketat di Indonesia, merek semakin terpilih sebagai faktor kunci dari seleksi pelanggan. Kesetiaan pelanggan dengan merek harus diperkuat oleh perusahaan. Konsep kepuasan dan loyalitas konsumen merupakan dua konsep yang saling berkaitan dan sangat penting bagi perusahaan. Berbagai macam strategi dilakukan oleh perusahaan untuk mewujudkan dua hal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh brand personality, brand experience, brand trust, brand love dan nostalgia terhadap consumer brand loyalty dengan menggunakan studi kasus minyak kayu putih Cap Lang dan Blue Band. Sampel penelitian ini adalah yang mengetahui minyak kayu putih Cap Lang dan Blue Band sejak masa kecil dan menggunakan produk minyak kayu putih Cap Lang sebagai obatan pribadinya dan Blue Band sebagai margarin yang digunakannya sampai saat ini. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand personality, brand experience dan brand trust memiliki pengaruh positif terhadap satisfaction. Kemudian, brand personality, brand experience, brand trust, brand love dan satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty. Sedangkan, nostalgia tidak memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty.

In the increasingly fierce business competition conditions in Indonesia, the brand is increasingly selected as a key factor of customer selection. Customer loyalty to the brand must be reinforced by the company. The concept of customer satisfaction and loyalty are two interrelated concepts and very important for the company. Various strategies are done by the company to realize these two things. This study aims to analyze the impact of brand personality, brand experience, brand trust, brand love and nostalgia on consumer brand loyalty by using the case study of eucalyptus oil Cap Lang and Blue Band. The samples of this study are those that know the eucalyptus oil Cap Lang and Blue Band since childhood and use the eucalyptus oil Cap Lang products as his personal medicines and Blue Band as the margarine he uses to date. Data is processed by using Structural Equation Modeling method. The results show that brand personality, brand experience and brand trust have a positive impact on satisfaction. Then, brand personality, brand experience, brand trust, brand love and satisfaction have a positive impact on brand loyalty. Meanwhile, nostalgia has no positive impact on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68918
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Widya Putri
"Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh persepsi konsumen atas nilai terhadap Minat Beli Ulang produk fashionpakaian H&M saat berwisata ke luar negeri. Hal tersebut dilakukan karena pada dewasa ini terjadi fenomena pemasaran yang unik, dimana meskipun toko ritel pakaian impor terdapat di Indonesia, konsumen fashion Indonesia masih berhubungan jauh-jauh saat sedang berwisata ke luar negeri. Dalam penelitian, dilakukan pengukuran pada pengaruh persepsi nilai konsumen terhadap Minat Beli Ulangpakaian H&M pada saat berwisata keluar negeri.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif pada100 orang responden yang merupakan remaja akhir rentang usia 18-27 tahun, tinggal di Jakarta dan pernah membeli pakaian H&M saat berwisata ke luar negeri. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive sampling.Penelitian ini menggunakan sebagai instrumen penelitian, dan hasilnya dianalisa menggunakan regresi linier.Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa persepsi nilaikonsumen memiliki pengaruh terhadap Minat Beli Ulang.

The purpose of this study was to analyze the influence of the H&M from foreign country's customer's perceived value on repurchaseintention on youth of 18- 27 years old in Jakarta. These days have been found a unique marketing phenomenon in which, even if imported apparelstores have been established locally, fashion lover would still be willing to buy it from foreign countries while they are traveling. This study measured the impact of customer's perceived value on repurchase intention on H&M bought from foreign countries while traveling.
This study used a quantitative approach with 100 respondents in Jakarta aged 18-27 years old, who had ever bought H&M from foreign stores while traveling. This study used a non-probability sampling and purposive sampling technique. This study used a questionnaire as a research instrument, and the results were analyzed using linear regression. The result obtained from this study is that the customer's perceived value has influence on repurchaseintention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62341
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>