Ditemukan 100689 dokumen yang sesuai dengan query
Irene Rosari Narindraningtyas
"Laporan magang ini secara umum membahas mengenai evaluasi persiapan sidang formal atas sengketa banding pajak (Pajak Penghasilan) PPh Badan PT DRM. Proses persiapan ini dilakukan oleh NCT Indonesia, sebagai konsultan pajak dan juga kuasa hukum perpajakan dari PT DRM. Laporan ini secara lebih lanjut akan mengevaluasi kesesuaian dokumen yang disiapkan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, serta proses yang dilakukan dalam mempersiapkan dokumen administratif tersebut. Hasil dari evaluasi ini menunjukan bahwa seluruh dokumen yang telah dipersiapkan oleh NCT Indonesia sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan proses yang dilakukan juga sudah efektif. Laporan ini juga membahas mengenai refleksi diri selama menjalankan aktivitas magang serta tindak lanjut yang akan dilakukan setelahnya.
In general, this internship report discusses the evaluation of preparation for a formal tax trial on the tax appeal dispute for corporate income tax of PT DRM. This preparation process was carried out by NCT Indonesia, as a tax consultant and also a tax attorney from PT DRM. This report will further evaluate the compatibility of the documents prepared with the laws and regulations in Indonesia, as well as the processes involved in preparing these administrative documents. The results of this evaluation show that all documents that have been prepared by NCT Indonesia are in accordance with the applicable laws and regulations and the processes carried out have also been effective. This report also discusses self-reflection during internship activities and follow-up actions that will be carried out afterwards."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Gabriel Fiorentino Setiadin
"Laporan magang ini berisi evaluasi persiapan dokumen sidang formal oleh PT SPN dalam proses banding Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 23 PT UHY. Pokok sengketa banding pajak dalam kasus ini adalah perbedaan perhitungan Dasar Pengenaan Pajak PPh Pasal 23 Terutang antara Wajib Pajak (PT UHY) dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Evaluasi yang dilakukan dalam laporan ini ditujukan untuk menilai kelengkapan dan keabsahan dokumen yang disiapkan oleh PT SPN sebagai kelengkapan administrasi banding di dalam sidang formal. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, praktik persiapan dokumen sidang formal oleh PT SPN dalam proses Banding PPh Pasal 23 PT UHY sudah efektif sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain evaluasi tersebut, laporan magang ini juga berisi refleksi diri penulis selama menjadi karyawan magang di PT SPN sehingga dapat dijadikan pembelajaran bagi perkembangan diri penulis di masa depan.
This internship report contains an evaluation of the preparation of formal hearing documents by PT SPN in the PT UHY Income Tax Article 23 appeal process. The subject of dispute over the tax appeal in this case is the difference in the calculation of the Basic Tax Imposition of Article 23 Outstanding Income Tax between the Taxpayer (PT UHY) and the Directorate General of Taxes. The evaluation carried out in this report is aimed at assessing the completeness and validity of documents prepared by PT SPN as a complete administrative appeal in a formal hearing. Based on the evaluation carried out, the practice of preparing formal trial documents by PT SPN in PT UHY's Income Tax Article 23 Appeal process was effective in accordance with applicable regulations. In addition to this evaluation, this internship report also contains the author's self-reflection during his time as an apprentice at PT SPN so that it can be used as a lesson for the author's self-development in the future."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Ahmad Ali Ashshidiqi
"Laporan magang ini membahas mengenai evaluasi persiapan dokumen sidang formal yang dilakukan oleh PT OPJ atas proses banding sengketa kepabeanan PT DIRGA. Pokok sengketa yang diajukan banding dalam kasus ini antara lain terkait pemenuhan kriteria pengiriman (consignment criteria) dan kriteria asal barang (origin criteria), serta perbedaan klasifikasi tarif HS Code. Evaluasi prosedur persiapan dokumen sidang formal dilakukan untuk menilai kelengkapan administrasi banding PT OPJ di sidang formal berdasarkan kelengkapan dan keabsahan dokumen yang disiapkan oleh PT OPJ. Hasil dari evaluasi tersebut adalah praktik persiapan dokumen sidang formal oleh PT OPJ dalam proses banding sengketa kepabeanan PT DIRGA telah efektif dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain evaluasi prosedur tersebut, laporan magang ini juga membahas mengenai refleksi diri penulis selama menjadi peserta magang di PT OPJ sehingga penulis dapat berkembang menjadi diri yang lebih baik.
This internship report discusses the evaluation of the preparation of formal hearing documents conducted by PT OPJ in the customs dispute appeal process of PT DIRGA. The main disputes appealed in this case include issues related to the fulfillment of consignment criteria and origin criteria, as well as differences in HS Code tariff classification. The evaluation of the formal hearing document preparation procedure was carried out to assess the completeness of PT OPJ's administrative appeal in the formal hearing based on the completeness and validity of the documents prepared by PT OPJ. The result of this evaluation is that PT OPJ's practice of preparing formal hearing documents in the customs dispute appeal process of PT DIRGA has been effective and in accordance with the prevailing laws and regulations. In addition to this procedure evaluation, this internship report also discusses the author's self-reflection during the internship at PT OPJ, allowing the author to improve and be a better person."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Anugerah Pekerti Islamilenia
"Laporan magang ini mengevaluasi persiapan dokumen bukti yang dilakukan oleh SVT Limited, selaku firma konsultan pajak, untuk proses uji bukti dalam banding Pajak Penghasilan (PPh) Badan PT WJH. Pokok sengketa berupa perbedaan jumlah koreksi fiskal antara fiskus (DJP) dengan wajib pajak (PT WJH), yang disebabkan oleh penetapan pajak kurang bayar secara jabatan. Laporan ini mengevaluasi relevansi dan keandalan dokumen bukti yang disiapkan oleh SVT Limited, serta proses yang dilakukan untuk mempersiapkan bukti. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa dokumen bukti utama yang digunakan oleh SVT Limited bersifat relevan dan andal. Bukti utama juga didukung oleh beberapa dokumen bukti pendukung yang mengkonfirmasi relevansi serta keandalan informasi dari bukti utama tersebut. Proses persiapan dokumen bukti juga telah dilakukan secara efektif dan efisien. Laporan magang ini juga menjelaskan refleksi diri penulis selama periode magang di SVT Limited, yang kemudian dijadikan landasan dalam membuat rancangan perkembangan diri ke depannya.
This internship report evaluates the preparation of documentary evidence, as conducted by SVT Limited as a tax consulting firm, for the evidence-testing process in the Corporate Income Tax (CIT) appeal of PT WJH. The subject of dispute was the difference between fiscal correction according to the tax authorities and the taxpayer (PT WJH). Such difference was caused by the official determination of underpaid tax by the taxpayer. This report evaluates the relevance and reliability of documentary evidence used by SVT Limited, and the evidence preparation process as well. Evaluation result shows that the primary evidence used by SVT Limited is relevant and reliable. Primary evidence is also supported by several supporting documents that confirmed the reliability of information in the primary evidence. The evidence preparation process was also performed effectively and efficiently. This internship report also narrates the self-reflection of the author during their internship period in SVT Limited, which is then used as the foundation of future self-development plans."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Patricia Devina Anandaputri
"This internship report evaluates the preparation of Documents procedure for the Appeal Submission of PT A's 2020 Appeal Case carried out by PT CAX. The report provides a comprehensive, step-by-step overview of the preparation process, which includes drafting the Appeal Letters, preparing the Supporting Documents for the Appeal Letters, and submitting the Appeal Documents to the Tax Court. Evaluation is undertaken to evaluate whether all preparation procedures undertaken by PT CAX for PT A's Appeal Case align with the relevant Taxation Regulations. Based on these evaluations, it is determined that the preparation of the Appeal Documents and their submission to the Tax Court conform to the requirements delineated in the Tax Court Regulations, Minister of Finance Regulations, and the Circular Letter issued by the Head of the Tax Court and conduct a self-reflection from this evaluation.
eluruh dan langkah demi langkah tentang proses persiapan, yang mencakup penyusunan Surat Banding, persiapan Dokumen Pendukung untuk Surat Banding, dan pengajuan Dokumen Banding ke Pengadilan Pajak. Evaluasi dilakukan untuk menilai apakah semua prosedur persiapan yang dilakukan oleh PT CAX untuk Kasus Banding PT A sesuai dengan Peraturan Perpajakan yang relevan. Berdasarkan evaluasi tersebut, ditentukan bahwa persiapan Dokumen Banding dan pengajuannya ke Pengadilan Pajak sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam Peraturan Pengadilan Pajak, Peraturan Menteri Keuangan, dan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Ketua Pengadilan Pajak, serta membuat refleksi diri berdasarkan evaluasi ini."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Ruth Brenda Paulina
"Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi proses penyusunan dokumen sidang banding atas sengketa yang dihadapi oleh PT SPCN (bergerak pada bidang logistik) yang diwakilkan oleh kuasa hukum konsultan KAP XYZ. Evaluasi dilakukan terhadap dua hal, yaitu evaluasi atas pemenuhan syarat substantif berdasarkan peraturan yang berlaku dan atas efisiensi proses kerja berdasarkan pengalaman kerja dan observasi penulis. Kesimpulan dari evaluasi ini adalah dokumen yang diajukan oleh konsultan KAP XYZ serta proses berjalannya sidang telah memenuhi peraturan yang berlaku. Namun, terdapat inefisiensi yang disebabkan oleh dokumen yang tidak lengkap dan ketidaktepatan waktu dari berjalannya proses persidangan. Pada saat penulisan laporan ini, proses banding sengketa PT SPCN masih berlangsung sehingga putusan Banding belum dapat ditentukan.
This internship report aims to evaluate the process of preparing the appeal court documents for disputes faced by PT SPCN (company in the logistics industry) which is represented by the KAP XYZ consultants as attorneys. The evaluation was carried out on two things, which are the evaluation of the fulfilment of substantive requirements based on applicable regulations and evaluation on the efficiency of the work process based on work experience and observations of the author. The conclusion of this evaluation is that the documents submitted by KAP XYZ consultants and the proceedings of the trial have complied with the applicable regulations. However, there were inefficiencies caused by incomplete documents and the timeliness of the trial process. At the time of writing this report, PT SPCN dispute appeal process is still ongoing, hence the decision on the appeal has yet to be determined."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Ignatia Andrea
"Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi proses Sidang Banding Pajak Penghasilan Badan yang berfokus pada proses banding pajak PT BAG, produsen bahan kimia dan bahan industri, serta tantangan yang mereka hadapi dalam menyusun dokumen pendukung banding Pajak Penghasilan Badan yang diwakili oleh kuasa hukum konsultan KAP AI. Dengan melakukan metode penelitian kualitatif, penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang kesulitan PT BAG dan mengusulkan solusi untuk mengatasinya. Penelitian ini melibatkan wawancara dengan konsultan pajak PT BAG dan memeriksa dokumen yang relevan. Temuan penelitian BAG mengalami kesulitan mendapatkan dokumentasi yang relevan dari penyedia layanan pihak ketiga dan kebingungan seputar persyaratan khusus untuk setiap dokumen. Laporan ini mengusulkan beberapa solusi untuk mengatasi tantangan ini, seperti mengembangkan pedoman yang lebih tepat untuk kompilasi dokumen dan membangun hubungan kerja yang lebih dekat antara konsultan pajak dan penyedia layanan pihak ketiga. Pada akhirnya, laporan ini memberikan wawasan berharga tentang proses banding pajak di Indonesia dan menyoroti pentingnya penyusunan dokumen praktis dalam mencapai hasil banding yang sukses.
This internship report aims to evaluate the Tax Appeal Hearings process of Corporate Income Tax, which focuses on the tax appeal process of PT BAG, a manufacturer of chemicals and industrial materials, and the challenges they faced in compiling supporting documents for their Corporate Income Tax appeal represented by attorneys for KAP AI consultants. By conducting qualitative research methods, the study aims to provide insights into PT BAG's difficulties and propose solutions to overcome them. The research involved interviews with PT BAG's tax consultants and examining relevant documents. The study findings BAG encountered difficulties obtaining relevant documentation from third-party service providers and confusion around the specific requirements for each document. The report proposes several solutions to address these challenges, such as developing more precise guidelines for document compilation and establishing closer working relationships between tax consultants and third-party service providers. Ultimately, the report provides valuable insights into the tax appeal process in Indonesia and highlights the importance of practical document compilation in achieving a successful appeal outcome."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Panjaitan, Feronika Valentine
"Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi proses penyusunan dokumen dalam proses persiapan sidang banding atas sengketa pajak yang dihadapi oleh PT. TMV (bergerak di bidang teknologi) yang diwakilkan oleh kuasa hukum konsultan KAP XYZ. Evaluasi dilakukan terhadap dua hal, yaitu evaluasi terhadap pemenuhan persyaratan substantif berdasarkan peraturan perpajakan yang berlaku dan terhadap efisiensi kinerja berdasarkan pengalaman kerja serta observasi penulis. Ruang lingkup laporan ini meliputi evaluasi atas pembuatan data tracker, penyusunan Surat Banding, peyusunan Surat Bantahan, dan Penyusunan Surat Kuasa Khusus serta Pakta Integritas. Evaluasi dilakukan untuk mengetahui apakah seluruh proses persiapan yang dilakukan oleh KAP XYZ untuk sengketa Banding PT. TMV sudah sesuai dengan Peraturan Perpajakan yang berlaku dan sudah berjalan secara efektif.
This internship report aims to evaluate the process of preparing documents in the preparation process for the appeal hearing on tax disputes faced by PT. TMV (engaged in technology) which is represented by a consultant attorney for KAP XYZ. The evaluation was carried out on two things, namely the evaluation of the fulfillment of substantive requirements based on applicable tax regulations and on performance efficiency based on work experience and observations of the authors. The scope of this report includes an evaluation of a data tracker preparation, preparation of an appeal letter, preparation of a rebuttal letter, also preparation of a special power of attorney and an integrity pact. The evaluation was conducted to find out whether the entire preparation process carried out by KAP XYZ for the appeal dispute of PT. TMV is in accordance with the applicable Tax Regulations and has been running effectively."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Pricillia Devita Anandaputri
"This internship report presents an evaluation of document preparation for formal hearings conducted by KAP DEF in the import duty appeal process of PT TJFO. The focal point of this evaluation revolves around the efficacy of document preparation by KAP DEF during formal hearings concerning import duty appeals at PT TJFO. This report evaluates the documents preparation process compiled by KAP DEF with the relevant regulation to support PT TJFO's appeal process. The findings of this evaluation shed light on the effectiveness of KAP DEF's document preparation practices and compared it with the relevant regulation in navigating the import duty appeal process. Additionally, the report offers insights from the author's observations and experiences reflected through self-reflection during their internship at KAP DEF, providing valuable lessons for future endeavors in the field.
Laporan magang ini menyajikan evaluasi persiapan dokumen untuk sidang formal yang dilakukan oleh KAP DEF dalam proses banding bea masuk PT TJFO. Fokus dari evaluasi ini berpusat pada efektivitas persiapan dokumen oleh KAP DEF selama sidang formal terkait banding bea masuk di PT TJFO. Laporan ini mengevaluasi proses persiapan dokumen yang disusun oleh KAP DEF sesuai dengan peraturan yang relevan untuk mendukung proses banding PT TJFO. Temuan dari evaluasi ini menyoroti efektivitas praktik persiapan dokumen KAP DEF dan membandingkannya dengan peraturan yang relevan dalam menghadapi proses banding bea masuk. Selain itu, laporan ini juga menawarkan wawasan dari pengamatan dan pengalaman penulis yang tercermin melalui refleksi diri selama magang di KAP DEF, memberikan pelajaran berharga untuk upaya di masa depan di bidang ini."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Arinda Dara Ninggar
"Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi proses penyusunan dokumen dalam proses persiapan sidang banding atas sengketa Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang dihadapi oleh PT ADS (badan usaha tetap yang bergerak di bidang perbankan) yang diwakilkan oleh kuasa hukum konsultan KAP ABC. Evaluasi dilakukan terhadap dua hal, yaitu evaluasi terhadap efektivitas pemenuhan persyaratan substantif berdasarkan peraturan perpajakan yang berlaku dan evaluasi terhadap efisiensi kinerja berdasarkan pengalaman kerja dan pengamatan penulis. Ruang lingkup laporan ini meliputi evaluasi atas penyusunan Surat Banding, penyusunan Surat Bantahan, penyusunan Surat Kuasa Khusus serta Pakta Integritas, dan Persiapan Dokumen yang diperlukan untuk Sidang Banding Pertama (Sidang Formal). Evaluasi dilakukan untuk mengetahui apakah seluruh proses persiapan yang dilakukan oleh KAP ABC untuk sengketa Banding PT ADS sudah sesuai dengan Peraturan Perpajakan yang berlaku dan mengetahui efisiensi kegiatan yang dilakukan. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa penyusunan dokumen yang dilakukan oleh KAP ABC dalam persiapan sidang banding seluruhnya telah memenuhi persyaratan substantif sesuai dengan peraturan yang berlaku.
This internship report is intended to evaluate the document preparation process in the preparation process for the appeal hearing on the Value Added Tax (VAT) dispute faced by PT ADS (a company engaged in banking) represented by the attorney for KAP ABC consultants. The evaluation is carried out on two things, namely the evaluation of the fulfillment of substantive requirements effectivity based on applicable tax regulations and the evaluation of the performance efficiency based on work experience and observations of the authors. The scope of this report includes an evaluation of the preparation of an appeal letter,preparation of a rebuttal letter, preparation of a special power of attorney and an integrity pact, and the preparation of documents required for the first appeal hearing (formal hearing). The evaluation was carried out to find out whether the entire preparation process carried out by KAP ABC for the appeal dispute of PT ADS was in accordance with the applicable Tax Regulations and to find out the efficiency of the activities carried out. The results of the evaluation show that the preparation of documents carried out by KAP ABC in preparation for the appeal hearing has all met the substantive requirements in accordance with applicable regulations."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library