Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 71808 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Rifan Budiawan Syarif
"Ruang kreatif personal merupakan ruang yang dirancang untuk memfasilitasi penggunanya dalam berpikir dan bekerja kreatif secara individual. Salah satu caranya adalah dengan memberikan stimulasi visual spasial yang merangsang proses kreatif pada penggunanya. Dalam kajian ini saya ingin mengkaji dan memaparkan mengenai pemahaman bagaimana stimulasi visual spasial pada ruang kreatif personal bekerja. Oleh karena itu, saya mencoba untuk melihat keterhubungan dan pengaruh stimulasi visual spasial dan proses kreatif yang ada di dalamnya. Penulisan skripsi ini menggunakan desain deskriptif dan didukung dengan studi kasus kualitatif. Hasil penulisan ini menjelaskan bahwa pertama, visual spasial dapat menstimulasi pengguna dalam merangsang kreatifitasnya pada ruang kreatif personal. Kedua, stimulasi visual spasial pada ruang kreatif dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu referensial dan non referensial. Ketiga, melalui studi kasus dan didukung oleh sumber literatur dapat dipelajari jika intensitas waktu, posisi dan komposisi ruangan mempengaruhi stimulasi visual spasial pengguna, dimana stimulasi ini bersifat subjektif.

Personal creative space is a space designed to facilitate its users in thinking and working creatively individually. One way is to provide spatial visual stimulation that stimulates the creative process of its users. In this study I would like to examine and explain the understanding of how spatial visual stimulation in personal creative spaces works. Therefore, I try to see the connection and influence of spatial visual stimulation and the creative process in it. This thesis writing uses a descriptive design and is supported by qualitative case studies. The results of this paper explain that first, spatial visuals can stimulate users in stimulating their creativity in personal creative spaces. Second, spatial visual stimulation in creative space can be divided into two types, namely referential and non-referential. Third, through case studies and supported by literature sources, it can be learned that the intensity of time, position and composition of the room affect the user's spatial visual stimulation, where this stimulation is subjective."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jeremy Putra
"Tugas karya akhir ini dilatarbelakangi oleh keinginan mengembangkan sebuah rumah produksi yang lebih menjangkau audiens yang lebih luas untuk sebuah film pendek berjudul "Jakarsa". Oleh karena hal itu, penulis melakukan rancangan strategi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan audiens dari film tersebut. Tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini antara lain: (1) Meningkatkan engagement dan jangkauan audiens dari film "Jakarsa", (2) Mendapatkan koneksi dengan para tokoh perfilman di Indonesia.
Rancangan ini dilakukan dengan tiga jalur pemasaran; pemasaran media sosial, kerja sama dengan influencer, pemasaran akar rumput. Rancangan ini menggunakan media daring dan luring untuk mendapatkan cakupan audiens yang lebih luas. Dengan rancangan strategi ini, konten media sosial menjadi lebih bervariasi dan tersebar di beberapa kanal.

The background of this final work is the desire to develop a production house that can reach a wider audience for a short film entitled "Jakarsa". Because of this, the authors designed a marketing strategy aimed at increasing the audience of the film. The objectives to be achieved in this research include: (1) Increasing engagement and audience reach of the film "Jakarsa", (2) Gaining connections with film leaders in Indonesia.
This design is carried out with three marketing channels; social media marketing, influencer partnerships, grassroots marketing. This design uses online and offline media to get a wider audience coverage. With this strategy design, social media content becomes more varied and spread across several channels.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
"How far is the difference and the similarity of academicians and practicioners interpretation in difine the advertising creativity's concept and to appreciate the creative quality of Citra Pariwara's winner advertisement works print ad category, from 2003 until 2006. An advertisement work can be categorized for being creative, if it contains the element of novelty, freshness, innovative, original, and can fulfill it's early destination, which is to rise the product's sale or even to solve it's audience's problem."
NIJUDKV
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Adhitya Yanuarsyah
"Kota Bandung telah terpilih menjadi proyek percontohan Kota kreatif se- Asia Pasifik pada tahun 2007. Hingga saat ini potensi ekonomi kreatif terus berkembang di Kota Bandung, sehingga memerlukan analisis secara cermat, bagaimana peranan dari masing-masing sektor ekonomi kreatif dalam perekonomian Kota Bandung. Tabel Input-Output, dipilih sebagai alat analisis untuk dapat mengetahui keterkaitan antar sektor, analisis sektor kunci, dan analisis pengganda. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa sektor ekonomi kreatif tidak termasuk sektor kunci dalam perekonomian Kota Bandung. Secara umum apabila dilihat menurut karakteristik produknya, sektor ekonomi kreatif ini lebih banyak digunakan sebagai permintaan akhir. Adapun sektor dengan nilai indeks total keterkaitan ke belakang terbesar, yaitu Penerbitan dan Percetakan; Radio dan Televisi; Film, Video dan Fotografi; Musik; Desain; Periklanan; dan Kerajinan. Sementara sektor dengan indeks total keterkaitan ke belakang dan indeks total keterkaitan ke depan terkecil, yaitu Permainan Interaktif; Layanan Komputer dan Piranti Lunak; Riset dan Pengembangan; Arsitektur; Seni Pertunjukan; Kuliner (Restoran); Fesyen; dan Pasar Barang Seni. Sedangkan sektor ekonomi kreatif, dengan nilai pengganda output, pengganda pendapatan, pengganda tenaga kerja dan pengganda nilai tambah bruto terbesar, yaitu Penerbitan dan Percetakan; Radio dan Televisi; Film, Video dan Fotografi; Seni Pertunjukan; dan Pasar Barang Seni.

Bandung City has been chosen as a pilot project on creative economy among cities in Asia Pacific 2007. The potential of creative economy in Bandung City grows continuously and thus requires thorough analysis on the role of each creative economy sectors in the regional economy of the city. This study constructs a creative economy Input-Output Table and investigates the linkages between the sectors, key sectors, and multipliers. Interestingly, the analysis shows that creative economy is not a key sector in the regional economy of Bandung City. This could be linked to the nature of the products in this sector that are widely used as final demand. The sectors with the biggest total backward linkages index value are Publishing and Printing; Radio and Television; Film, Video and Photography; Music; Design; Advertising ; and Crafts. While sectors with the smallest total backward linkages index and total forward linkages index are Interactive Games; Computer Services and Software; Research and Development; Architecture; Performing Arts; Culinary (Restaurant); Fashion; and Art Goods Market. Furthermore, the creative economy sector with the largest output multiplier, income multiplier, labor multiplier and gross value added multiplier, are Publishing and Printing; Radio and Television; Film, Video and Photography; Performing Arts; and Art Goods Market."
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2014
T42818
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ina Damayanti Dwiartiningsih
"ABSTRACT
Tujuan : Membuat model peramal respon ovarium pada siklus FIV.
Metode : Penelitian dengan desain kohort prospektif dengan 113 pasien program FIV dari Klinik Yasmin Kencana, Jakarta. Data karakteristik klinis usia, pengukuran IMT, penilaian folikel antral basal (FAB) melalui USG, pengukuran kadar hormon serum FSH, LH, estradiol, progesteron, dan AMH, serta pemeriksaan polimorfisme gen FSHR pada alel 680 dianalisis secara statistik dengan uji regresi.
Hasil : Kelompok perespon baik berusia lebih muda, FAB lebih tinggi, kadar FSH dan estradiol basal lebih rendah, serta AMH lebih tinggi dibandingkan kelompok perespon buruk. Polimorfisme gen FSHR tidak berhubungan bermakna dengan respon ovarium. Nilai peramal respon ovarium terbesar dimiliki oleh AFC (ROC 0.922; 95% IK 0.833-1.000). Dari model regresi logistik, diketahui AMH memiliki OR terbesar untuk respon ovarium baik (OR 1.70 95% IK 0.66-4.41). Baik AMH, FAB, FSH basal, dan usia bermakna untuk menentukan respon ovarium. Peserta FIV dengan usia lebih dari 38.5 tahun, dengan AFC di bawah 5, dengan kadar AMH di bawah 1.222 ng/dl, dan kadar FSH basal di atas 7.45 mIU/ml berhubungan bermakna dengan respon ovarium buruk (p < 0.001).
Kesimpulan : Prediksi angka kesuksesan stimulasi ovarium terkendali dapat menentukan kapan stimulasi dapat dilakukan, berapa dosis untuk setiap pasien, dan memperkirakan risiko efek samping stimulasi rFSH. Polimorfisme FSHR tidak berhubungan bermakna dengan respon ovarium terhadap stimulasi FSH rekombinan

ABSTRACT
Objectives : To develop a prediction model of ovarian response to COS in IVF.
Methods : One hundred thirteen IVF patients were included in this study. We prospectively followed the controlled ovarian stimulation process and analysed the correlation between age, BMI, AFC, basal FSH, LH, estradiol, progesterone, AMH, FSHR gene polymorphism at allele 680, and ovarian response to recombinant FSH with regression test.
Results : Good responder group had younger age, higher AFC and AMH level, as well as lower basal FSH and estradiol level. No significant relation was found between FSHR polymorphism and ovarian response. AFC is the most significant predictor for ovarian response (ROC 0.922; 95% CI 0.833-1.000). From logistic regression model, AMH had the biggest OR for predicting good response (OR 1.70 95% CI 0.66-4.41). AMH, AFC, basal FSH, and age were significant for ovarian response. The cut-off values for significant probability of poor response (p < 0.001) were those with age above 38.5 years old, AFC below 5, AMH level below 1.22 ng/dl, and basal FSH level above 7.45 mIU/ml.
Conclusion : Combined parameters to predict success rate of COS are useful for deciding when to stimulate, individual dose for each patient, and predicting possibility of side effects from recombinant FSH. FSHR gene polymorphism has no significant relation with ovarian response to rFSH stimulation."
2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Febri Angelia Saramita
"Penelitian ini mencoba untuk menganalisis sejauh mana peran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam menunjang kinerja ekonomi kreatif yang sedang berkembang pesat di Indonesia. TIK pada sektor ekonomi kreatif tidak hanya dapat mendukung pengurangan biaya (cost reduction) atau penciptaan pendapatan (revenue generation) seperti pada business as usual, melainkan juga sebagai modal penting untuk mengintensifkan kreativitas dari sumber daya manusia yang menjadi faktor produksi utama dalam ekonomi kreatif. Dengan menggunakan metode analisis Ordinary Least Square (OLS), studi ini menganalisis data cross section yang bersumber dari Survey Khusus Ekonomi Kreatif (SKEK) oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2016 dan menemukan bahwa walaupun secara umum pemanfaatan TIK berpengaruh positif terhadap kinerja ekonomi kreatif, namun secara khusus hubungannya sangat bergantung pada jenis kegiatan atau subsektor dalam ekonomi kreatif. Pengaruh yang negatif terhadap pemanfatan TIK ditemukan pada subsektor desain komunikasi visual (DKV), musik, aplikasi dan games, dan seni rupa. Lebih jauh penelitian ini juga menemukan bahwa pemanfaatan TIK pada usaha skala mikro berpengaruh negatif terhadap kinerjanya. Hal ini mengindikasikan bahwa jenis subsektor dan skala usaha adalah faktor yang menentukan peran positif TIK dalam meningkatkan kinerja usaha ekonomi kreatif.

This research aims at analyzing to what extent the role of information and communication technology (ICT) could support the performance of the creative economy sector that is rapidly growing in Indonesia. ICT in creative economy is not only helpful in promoting cost reduction or revenue generation as in business as usual, but also in itself is important asset to intensify the creativity of human resources which is the main production factor in creative economy. Using Ordinary Least Square (OLS) analysis method, this study analyzed cross section data from the Special Survey of the Creative Economy (Survei Khusus Ekonomi Kreatif/SKEK) by Indonesian Bureau of Statistics (Badan Pusat Statistik/BPS) in 2016 and found that although the use of ICTs delivers a positive effect on creative economy performance in general, the correlation varies depending on the type of activities or subsector of the creative economy in particular. The negative impact of the use of ICTs on firm performance is found in the visual communication design, music, application and games, and fine art subsectors. Furthermore, this study also uncovered that the use of ICTs in micro scale businesses was associated negatively with its performance. The result indicates that the type of subsectors and the scale of the firms are the determinants of whether ICT would have a positive effect in the performance of the creative economy."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riyono Pratikto
Bandung: Alumni, 1984
421 RIY k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Riyono Pratikto
Bandung: Alumni, 1984
421 RIY k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fogler, H. Scott
New York: Prentice-Hall, 2008
153.43 FOG s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>