Ditemukan 94150 dokumen yang sesuai dengan query
Muhamad Syauqi Lukmansyah
"Semakin berkembangnya pemasaran digital, semakin banyak faktor yang mempengaruhi cara penerapan pemasaran tersebut dalam penggunaannya bagi perusahaan. Agensi digital sebagai perusahaan yang bekerja di bidang tersebut pun harus melakukan berbagai macam penyesuaian terhadap pemasaran digital agar menjadikan pemasaran tersebut lebih efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran terpadu yang telah dijalankan oleh Seruni Creative selaku subjek agensi digital dalam penelitian ini, dan menganalisis perbandingan efisiensi strategi promosi pemasaran digital dan pemasaran langsung yang dilakukan oleh Seruni Creative. Oleh karena itu, in-depth interview digunakan untuk melakukan wawancara terhadap 10 perwakilan pengambil keputusan di Seruni Creative untuk menjadi sampel dalam memenuhi tujuan dari penelitian ini. Hasilnya, diketahui bahwa pemasaran digital tidak lebih efisien dari pemasaran langsung karena memerlukan penyesuain strategi pemasaran agar bisa mencapai keputusan pembelian, berbeda dengan pemasaran langsung.
The more digital marketing develops, the more factors influence how marketing implementing for companies. Digital agencies must make various adjustments to digital marketing to make marketing more efficient. This study aims to analyze the integrated marketing communication strategy implemented by Seruni Creative as the subject of the digital agency in this study and to analyze the efficiency comparison of the digital marketing promotion strategy and direct marketing carried out by Seruni Creative. Therefore, the researcher used in-depth interviews to conduct interviews with ten representatives of decision-makers at Seruni Creative to become samples in meeting the objectives of this study. As a result, digital marketing is not more efficient than direct marketing because it requires adjustments to marketing strategies to reach purchasing decisions, in contrast to direct marketing."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Salsabila Harris
"Monitoring real-time penting dalam mencapai hasil yang diinginkan pada kampanye pemasaran digital. Sistem monitoring real-time membantu memantau kinerja kampanye untuk mengidentifikasi kekurangan kampanye yang sedang berlangsung untuk merumuskan solusi untuk meningkatkan dan menargetkan demografi audiens. Tidak hanya itu, sistem monitoring membantu mengintegrasikan seluruh aktor dalam kampanye dan menciptakan skema komunikasi yang lebih efisien. Penelitian ini bertujuan untuk merancang proses monitoring kampanye pemasaran digital yang bertransformasi secara digital, dengan memasukkan Project Management Information System untuk mengintegrasikan semua pelaku dalam menjalankan kampanye pemasaran digital. Data dikumpulkan dengan melakukan wawancara dan mengkaji dokumen pendukung. Kemudian pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software iGrafx. Wawancara juga dilakukan untuk mengumpulkan kebutuhan pengguna untuk sistem yang kemudian dilakukan perancangan sistem informasi yang terdiri dari 4 tahapan, yaitu perancangan database menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD), perancangan sistem menggunakan Use Case Diagram dan Data Flow Diagram (DFD), perancangan alur penggunaan sistem menggunakan Activity Diagram, dan perancangan antarmuka. Sistem informasi dapat membantu mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menyampaikan laporan kepada klien, dari 11,07 hari menjadi 81,17 menit untuk media placement dan 11,10 hari menjadi 7 menit untuk influencer marketing, dimana klien dapat mengakses data secara mandiri dengan mengakses sistem informasi agensi.
Real-time monitoring is important to achieve desired result on digital marketing campaign. Real-time monitoring system helps on monitor the campaign performance to identify the deficiencies of the on-going campaign to formulate solution to improve and target audience demographics. Not only real-time digital marketing campaign monitoring will simplify the process and improving campaigns, the integration of every actor within the campaign creates an easier communication scheme and help equalize information for all actors. This research aims to design a digitally transformed digital marketing campaign monitoring process, by incorporating Project Management Information System to integrate all actors in running a digital marketing campaign. Data was collected by conducting interviews and assessing supporting documents. Then data processing is carried out using iGrafx software. Interview also conducted to collect user requirement for the system. Next, an information system design consisting of 4 stages is carried out, namely database design using Entity Relationship Diagram (ERD), system design using Use Case Diagrams and Data Flow Diagrams (DFD), system usage flow design using Activity Diagrams, and interface design. Information systems can help reduce the time required for the monitoring process in submitting reports to clients, from 11.07 days to 81.17 minutes for media placement and 11.10 days to 7 minutes for influencer marketing, as clients can access insights independently by accessing the agency information system which is equipped with campaign insight data. "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Strauss, Judy
"This best-selling book is unique in that it parallels the organization of an introductory marketing textbook, but it explores key marketing concepts in the context of today's digital/Internet environment. It fills the gap for those who have found Internet Marketing books suffer from too much ?E? and not enough marketing or are too narrowly or technically focused on e-commerce." - product description. "
New Jersey: Prentice-Hall, 2003
658.84 STR e (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Weber, Larry
New Jersey: John Wiley & Sons Inc., 2009
658.8 WEB m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
O`Connor, John
Harlow: Financial Times Prentice Hall, 2001
658.84 OCO m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Chaffey, Dave, 1963-
""In its fifth edition, 'Digital marketing' (previously 'Internrt marketing') provides comprehensive, practical guidance on how companies can get the most out of digital media to meet their marketing goals. 'Digital marketing' links marketing theory with practical business experience through case studies and interviews from cutting edge companies such as eBay and Facebook, to help students understands digital marketing in the real world." -- From the cover back."
Harlow, England Sydney : Pear Education, 2012
658.872 CHA d
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kotler, Philip
Yogyakarta: Bentang, 2017
658.8 KOT m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Donatella Rara Wulandari Sekar Arum Putriyanti
"Kopikabana Coffee and Kitchen didirikan oleh PT Sahitya Nusa Boga pada tahun 2018. Kafe dengan tema tropical yang terletak di kawasan strategis Sagan, Yogyakarta ini melakukan soft opening sejak 8 September 2018. Kopikabana merupakan challenger brand yang bersaing dengan ribuan kafe dan kedai kopi lainnya di Yogyakarta. Setelah melakukan evaluasi selama enam bulan beroperasi, Kopikabana hanya dapat mencapai sekitar 80% dari target penjualannya, dan banyak konsumen potensial yang belum aware terhadap brand, terutama di kalangan komunitas dan wisatawan di kota Yogyakarta. Solusi dari permasalahan ini adalah dengan menggunakan perencanaan pemasaran digital yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness kepada konsumen potensial, serta meningkatkan brand affinity di antara konsumen saat ini. Khalayak sasaran untuk program pemasaran digital Kopikabana melibatkan millennial dengan jangka usia 21-35 tahun yang berdomisili di daerah kota Yogyakarta, kabupaten Sleman, dan daerah sekitarnya. Big Idea yang akan diangkat dalam program ini yakni "a blend of colorful moments and comforting space" yang didukung oleh tagline "gather around and comfort yourself at Kopikabana" Dengan menggunakan empat tahapan yakni Attraction, Curiosity, Commitment, Affection (ACCA) yang melibatkan enam media digital, program pemasaran digital ini akan dilaksanakan selama enam bulan sejak September 2019 hingga Februari 2020 dengan total anggaran sebesar Rp 23.496.500,00.
Kopikabana Coffee and Kitchen was founded by PT Sahitya Nusa Boga in 2018. A café with a thematic tropical theme is located in Sagan, the heart of Yogyakarta, and has made it's soft opening on September 8th, 2018. Kopikabana is a challenger brand which compete with thousands of other cafes and coffee shop in Yogyakarta. An evaluation shown that after being operated for six months, Kopikabana can only reach around 80% of it's sales target, and many are still unaware of the brand, including the potential consumer which involves community and travellers in Yogyakarata city. According to the situation, a solution offered by implementing a digital marketing plan, which aims to increase brand awareness to potential consumer and increase brand affinity among current consumers. The target audience involved millennial aged 21-35 years old, who lived in Yogyakarta city, Sleman district, and surrounding areas. This program use "a blend of colorful moments and comforting space" as a big idea, and supported by "gather around and comfort yourself at Kopikabana" as a tagline. By using four stages of ACCA: Attraction, Curiosity, Commitment, Affection which involves six digital media, this digital marketing program will be held for six months from September 2019 to February 2020 with a total of budget of Rp 23.496.500,00."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Prima Nurita Rusmaningsih
"Tesis ini membahas mengenai value share yang dijalankan oleh konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis konsumen UMKM bahan pangan organik BUMI Ganesa dalam melakukan value share dengan menggunakan elemen S (share) pada konsep AISAS (Attention, Intereset, Search, Action, Share) dan menganalisis promosi pemasaran internet yang efektif dalam meningkatkan share konsumen. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa konsumen melakukan share untuk berbagi informasi mengenai manfaat kesehatan yang terdapat pada produk bahan pangan organik tersebut serta promosi pemasaran internet yang efektif dengan media sosial yang kreatif dan memasukkan hal-hal yang dilakukan dalam share.
The thesis discusses the shared values that are run by consumers. The objective of this study are to analyze consumer of organic foods SMEs BUMI Ganesa in performing share value by using the elements of S (share) on the concept AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share), and to analyze internet marketing campaigns which are effective in increasing the share of consumers. The research approach that have been used is a qualitative descriptive study types. The results of this research shows that consumers do share to deliver information about the health benefits from organic foods products as well as the promotion of effective internet marketing with social media creative and incorporate things that are done in the share."
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012
T30455
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Metodius Anwir
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
S19357
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library