Ditemukan 70889 dokumen yang sesuai dengan query
Rahadiansyah
Yogyakarta: B-First, 2006
128 RAH c
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Harvey, Christine
Jakarta: Megapoin, 1996
658.314 Har m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
R.R. Asti
Klaten: Metamedia Pustaka, 2025
153.8 AST b
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Benson, Peter L.
Batam : : Interaksara, 2007
153.8 BEN at
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Erika Elifiani
"Tesis ini berusaha untuk membuktikan bahwa dukungan otonomi orang tua dan motivasi otonom memiliki pengaruh yang positif pada prestasi akademis siswa yang memiliki construal diri interdependen. Hal ini sebagaimana pengaruh positif yang ditemukan pada populasi di Barat (Deci & ryan,2008). siswa siswa yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah siswa siswa SMA yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik analisis regresi berganda. hasil penelitian memperlihatkan bahwa dukungan otonomi orang tua dan motivasi otonom memiliki pengaruh yang positif pada prestasi akademis siswa siswa SMA yang memiliki construal diri interdependen."
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2010
T38355
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Carlson, Richard, 1961-
Jakarta: PT Gramedia, 2019
158.3 CAR j
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Seunghwan, Jeon
Jakarta: PT. Gramdeia, 2022
153.8 SEU k
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Smith, Julie
"Dalam buku debutnya ini, Dr. Julie Smith berbagi keterampilan yang Anda butuhkan untuk mengatasi tantangan kehidupan sehari-hari dan cara mempertahankan kesehatan emosional serta mental Anda. Mengapa Tidak Pernah Ada yang Memberitahuku? akan membantu Anda tetap tangguh saat mengelola kecemasan, menghadapi kritik, mengatasi depresi, membangun kepercayaan diri, menemukan motivasi, atau belajar memaafkan diri sendiri."
Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2023
155.25 SMI m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sandra Novita Manik
"Pada tahun 2021, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, serta Teknologi mengadakan acara Indonesian International Student Mobility (IISMA) yang menyediakan kesempatan pertukaran pelajar buat mahasiswa terpilih dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. terdapat lebih berasal 30 mitra kerja IISMA salah satunya merupakan universitas di Belanda. Belanda dipilih karena kualitas pendidikannya dianggap lebih baik dan budaya Belanda yang tidak sama dengan Indonesia untuk dieksplorasi. Penelitian ini membahas faktor motivasi mahasiswa Universitas Indonesia yang lulus pada program IISMA memilih Belanda menjadi negara tujuannya. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan dengan teknik pengumpulan data yaitu kuesioner yang berasal dari seluruh mahasiswa Universitas Indonesia yang lulus program IISMA ke Belanda sejumlah 12 orang. Penelitian ini menemukan ada tiga faktor motivasi mahasiswa UI yang memilih program IISMA ke Belanda yaitu faktor kebudayaan serta sosial, faktor prospek kerja dan pengembangan diri, serta faktor kualitas pendidikan di Belanda. Faktor terbesar yang menjadi motivasi mereka ialah faktor prospek kerja serta pengembangan diriPada tahun 2021, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, serta Teknologi mengadakan acara Indonesian International Student Mobility (IISMA) yang menyediakan kesempatan pertukaran pelajar buat mahasiswa terpilih dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. terdapat lebih berasal 30 mitra kerja IISMA salah satunya merupakan universitas di Belanda. Belanda dipilih karena kualitas pendidikannya dianggap lebih baik dan budaya Belanda yang tidak sama dengan Indonesia untuk dieksplorasi. Penelitian ini membahas faktor motivasi mahasiswa Universitas Indonesia yang lulus pada program IISMA memilih Belanda menjadi negara tujuannya. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan dengan teknik pengumpulan data yaitu kuesioner yang berasal dari seluruh mahasiswa Universitas Indonesia yang lulus program IISMA ke Belanda sejumlah 12 orang. Penelitian ini menemukan ada tiga faktor motivasi mahasiswa UI yang memilih program IISMA ke Belanda yaitu faktor kebudayaan serta sosial, faktor prospek kerja dan pengembangan diri, serta faktor kualitas pendidikan di Belanda. Faktor terbesar yang menjadi motivasi mereka ialah faktor prospek kerja serta pengembangan diri.
In 2021, the Ministry of Education, Research, and the Technology Republic of Indonesia established the Indonesian International Student Mobility (IISMA), which affords an opportunity to exchange for all chosen university students in all universities in Indonesia. There are more than thirty universities as a partner for IISMA, and one of them is the Netherlands because of the high quality of education and distinctive cultures to be explored. This research discusses the motivation of Universitas Indonesia students for the IISMA program to choose the Netherlands as a destination country. The research used quantitative methods with data collection strategies within the form of a questionnaire from all Universitas Indonesia students for IISMA in the Netherlands with a total of 12 students. This study found that three factors motivate them to choose the IISMA program to the Netherlands: cultures and society in the Netherlands, professional prospect and self-improvement, and high-quality of education in the Netherlands. The biggest aspect of all is career prospects and self- improvement"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Louis Sastrawijaya
"Louis Sastrawijaya yang akan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (2022) ini adalah menginspirasi dan menjadi berkat bagi seluruh pembacanya agar senantiasa semangat luar biasa dalam bekerja meskipun menghadapi masa yang menantang di masa pandemi ini. Buku ini akan berisikan sekitar 180 halaman dan terdiri dari tujuh chapter. Chapter pertama membahas bagaimana caranya kita memandang semua peristiwa yang telah terjadi sebagai batu pijakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dengan semangat belajar dari pengalaman di masa lalu. Cara efektifnya, melakukan evaluasi diri, menjadikan setiap pengalamanan sebagai umpan balik, fleksibel dan mengubah strategi agar meraih lebih berprestasi. Chapter kedua mengajak kita untuk tidak mengeluh atas hal-hal yang negatif namun sebaliknya, selalu fokus pada apa yang dimiliki dan apa yang bisa dilakukan sehingga kita senantiasa bersyukur atas kondisi saat ini. Mindfulness yang merupakan momen kesadaran dengan memberikan perhatian penuh pada apa yang dilakukan disarankan akan meningkatkan perasaan syukur kita. Chapter ketiga membantu kita untuk tetap optimis serta mengandalkan sang Pencipta dalam menghadapi berbagai tantangan dalam pekerjaan sehingga terus berharap yang terbaik di masa depan. Saat kita mempunyai harapan kuat maka kita bisa memperoleh berbagai keajaiban dan membentuk lingkungan yang positif adalah salah satu cara bagi kita untuk senantiasa punya harapan. Chapter keempat membahas bagaimana caranya menjadi versi terbaik diri sendiri sehingga kita akan memaksimalkan semua talenta dan potensi yang diberikan oleh Sang Pencipta. Pada chapter ini kita juga diingatkan untuk menetapkan apa tujuan yang jelas dan alasan yang kuat kita dalam bekerja sehingga bisa terus menerus semangat melangkah terus bergerak maju."
Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2022
158.8 LOU m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library