Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 146175 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bunga Ludmila Rendrarputri
"Penulisan Karya Akhir ini bertujuan mengkaji manajemen penanganan keluhan penghuni apartemen dan pengaruhnya terhadap keinginan penghuni eksisting membeli lagi unit hunian baru yang sedang dibangun. Permasalahan mulai teridentifikasi setahun sejak serah terima dengan penghuni dilakukan pada tahun 1997. Hingga kini keluhan dari penghuni tetap bermunculan yang dikhawatirkan oleh pihak Building Management (BM) akan mempengaruhi tingkat kepuasan penghuni dan mempengaruhi keinginan untuk membeli unit tambahan (repeat purchase intention). Hal tersebut berkaitan dengan rencana Developer dalam meluncurkan unit-unit apartemen baru dalam Iingkungan yang sama. Penelitian ini mengangkat studi kasus penghuni Apartemen Taman Rasuna (ATR) Jakarta yang dikembangkan oleh PT Bakrie Swasakti Utama sebagai Developer dan PT Cakra Mulia Inti Buana sebagai perusahaan BM.
Penelitian ini menggunakan metode Teknik Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Berganda. Data diperoleh melaiui wawancara yang dipandu dengan kuesioner kepada penghuni eksisting ATR dalam rangka mengenali persepsi mereka terhadap penanganan keluhan yang selanjutnya digunakan untuk menguji hipotesis terhadap beberapa variabel seperti Word of Mouth Valance, Word of Mouth Dissemination, Satisfaction dan Repeat Purchase intention. Temuan utama dari penelitian ini adalah lemahnya persepsi atas penanganan keluhan terhadap tingkat keinginan membeli lagi unit tambahan (Repeal Purchase !mention). Anaiisis dan pengembangan dari temuan penelitian ini telah menghasilkan beberapa rekomendasi untuk menjadi bahan pertimbangan pihak Developer dan BM dalam upaya mereka meningkatkan kepuasan penghuni dan meningkatkan peluang bagi suksesnya pemasaran unit-unit apartemen yang baru.

This Karya Akhir has the objective to assess Apartment unit owners' complaint handling management and its influence towards current owners' repeat purchase intention. Problems were identified as early as one year since apartment units were handed over in 1997. Problems kept arising which Building Management (BM) believes will influence current owners' satisfaction level and also influence repeat purchase intention which corelates with developer's plan to launch new apartment unit within the same area. This case study utilized resident of Taman Rasuna Apartment (ATR) which was developed by PT Bakrie Swasakti Utama as Developer dan PT Cakra Mulia Intl Buana as BM company.
Descriptive Analysis and Multiple Regression Analysis were used. Data were obtained through interviews with current residents of ATR guided by a set of questionaire in order to identify their perception toward complaint management which are then used to lest hypothesis which consist of several variables such as Word of Mouth Valance, Word of Mouth Dissemination, Satisfaction and Repeat Purchase Intention. One major finding of this research is low perception towards complaint management in relation to repeat purchase intention. Further analysis and development of this research have produced several recommendation worthy of consideration by ATR's Developer and BM in their pursuit to improve resident's satisfaction and to enhance the probability of successful marketing campaign of new apartment units.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T18320
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iman Hidayat
"Apartemen termasuk dalam jenis hunian multi family housing, yaitu dalam satu bangunan terdiri dari banyak unit hunian. Susunan antar unit-unit dalam apartemen pun berbeda dengan jenis hunian pada umumnya (single family housing). Dengan kondisi tersebut, pola interaksi sosial antar penghuni di dalamnya kemungkinan juga mempunyai perbedaan. Secara langsung atau tidak langsung, interaksi sosial yang terjadi dipengaruhi oleh susunan ruang di dalamnya, termasuk susunan pada ruang pergerakan manusia atau ruang sirkulasi.
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk melihat peranan susunan ruang sirkulasi pada apartemen terhadap interaksi sosial yang terjadi antar penghuni di dalamnya. Dengan demikian dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam merancang ruang sirkulasi pada apartemen, agar dapat mencapai tingkat interaksi yang diharapkan.
Penulisan skripsi ini dilakukan dengan metode studi literatur dan studi kasus terhadap dua apartemen yang ada di Jakarta yaitu Apartemen Margonda Residence yang mempunyai susunan unit dan sirkulasi linier dan Apartemen Taman Rasuna yang mempunyai susunan unit dan sirkulasi radial.
Dari studi literatur dan studi kasus tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa interaksi sosial pada apartemen dipengaruhi oleh jenis sirkulasi, layout, ukuran dan kualitas ruang sirkulasi pada apartemen tersebut, serta faktor sifat dan karakter individu penghuninya.

Apartments is multi?family housing, contains several house units in a single building. The units arrangement in apartments is very different from the common housing (single-family housing). Therefore the social interaction pattern has possibility of being different. Whether directly or not, the social interaction affected by the spatial arrangement, including the arrangement of movement space, the circulation space.
This writings attempt to see the role of circulation space arrangement in apartment in the social interaction between tenants. Therefore it could be used as considered factor in designing the circulation space in apartments to reach the levels of interaction needed.
This writings done with literature research method and case studies in two apartments located in Jakarta; Margonda Residence Apartments which have linear units and circulation arrangement, Taman Rasuna Apartments which have radial units and circulation arrangements.
From these studies, it can be concluded that social interaction in apartments affected by circulation type, layout, dimension and the quality of circulation space and also the individual character of the tenants.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
S48379
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Ferdian C.S.
"Semakin kompetitifnya dunia bisnis, menuntut pebisnis untuk lebih jeli dalam menangkap peluang dalam mengoptimalkan keuntungan. Pemberlakuan diskon menjadi salah satu strategi yang kerap digunakan pebisnis dalam upaya menarik konsumen. Pemberlakukan diskon perlu dipertimbangkan secara matang, karena di satu sisi dapat membentuk sikap dan pandangan positif terhadap produk, dan bukan tidak mungkin justru membentuk sikap dan pandangan sebaliknya. Dalam penelitian ini, penulis dapat menarik kesimpulan bahwa diskon cenderung ditanggapi positif, berupa evaluasi yang semakin baik terhadap produk melalui atribut aesthetic value (nilai estetika), usefulness (kegunaan) dan quality (kualitas), serta meningkatkan keinginan konsumen untuk membeli, jika konsumen memiliki ketertarikan sebelumnya terhadap produk. Adapun bagi konsumen yang sebelumnya tidak memiliki ketertarikan pada produk akan cenderung beranggapan bahwa alasan di balik pemberlakuan diskon sebagai sesuatu yang negatif, seperti terdapat masalah pada produk tersebut, sehingga pemberlakuan diskon akan menjadi tidak efektif. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah interview dan survey dengan mengambil sampel sebanyak 160 responden yang diberi perlakuan berbeda berdasarkan lima tingkat diskon. Penulis menggunakan dua tipe penelitian dengan dua objek penelitian yang berbeda yaitu tas laptop sebagai objek penelitian pertama dan bedak padat pada penelitian kedua. Secara umum, penelitian ini menerima teori Amir dan Dawson (2007) serta Peter dan Olson (2005)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ika Yudhistira
"Tesis ini meneliti pengaruh dari faktor sosial yaitu social norms dan perceived critical mass dan faktor-faktor individu yang terdapat pada proses penerimaan suatu mobile game dengan intensi terhadap pembelian digital item yang disediakan oleh mobile game tersebut. Tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis dilakukan untuk meneliti hubungan pengaruh tersebut, data pada penelitian ini didapat dari penyebaran kuesioner terhadap 257 responden yang pernah menggunakan game dan belum pernah membeli digital item pada game yang diteliti yaitu Line: Get Rich. Populasi yang di tuju yaitu yang berada di wilayah Jabodetabek, dengan melakukan pendekatan snowball sampling dan convenience sampling, dan kemudian dilakukan analisis terhadap data yang didapat dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh dari faktor sosial baik itu dari social norms dan perceived critical mass, keduanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi pembelian digital items pada mobile game. Faktor sosial tersebut juga telah diteliti bahwa tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada attitude pengguna. Oleh karena itu jika pengembang game ingin memfokuskan pendapatan pada penjualan digital items maka perlu untuk menambahkan fitur seperti share pada media sosial ketika pengguna telah melakukan penggunaan digital items atau telah melakukan pembelian digital items. Pengembang game dan pemasarnya juga tidak perlu ragu-ragu dalam memberikan pengaruh sosial dengan alasan pengguna akan terganggu pada notifikasi pada media sosial karena berdasarkan data dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh sosial pada sikap pengguna terhadap game itu tidak memberikan pengaruh yang signifikan. Dilihat dari pengaruh faktor-faktor individu seperti perceived enjoyment, perceived ease of use, dan perceived usefulness, kesemuanya memberikan pengaruh yang signifikan pada attitude pengguna. Dengan begitu dalam meningkatkan sikap positif pengguna terhadap game yang dikembangkan maka pengembang perlu mempertimbangkan faktor-faktor tersebut.

This thesis examines the influence on social factors, namely social norms and perceived critical mass, and individual factors on mobile games acceptance process against purchase intention on digital items in mobile game. Literature review and hypothesis formulation was conducted to investigate the effect of the relationship. The data in this study gathered from distributing questionnaires to 257 respondents who had used the game and had never bought digital items on the game that is being studied, which is Line: Get Rich. Population targeted on this study located on Jabodetabek area, snowball sampling and convenience sampling method is used to gather the data and then by using Structural Equation Model (SEM) analysis was performed from the data obtained.
The result showed that the influence of social factors, either from social norms and perceived critical mass, both of them have significant impact on digital items purchase intention on mobile games. Social factors have also been studied that does not have significant effect on the attitude of users. Therefore, if the game developer want to focus their revenue on digital items sales, then it is necessary to add features such as share to social media when the user has made use or have made a purchase of digital items. Game developers and its marketers also do not need to hesitate in giving social influence to the user by reason of users would be disturbed by the notification on social media, because based on the data provided in this study indicate that users of social influences does not have a significant influence on attitudes toward the game. Viewed from the effect of individual factors such as perceived enjoyment, perceived ease of use, and perceived usefulness, all of them had a significant influence on the attitude of user toward mobile game. Thus, in increasing positive attitude on the users toward the developed game, developers need to consider those factors.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erniwati
"Pertimbangan para eksekutif muda untuk tinggal di apartemen
adalah karena letaknya strategis, dekat dengan area bisnis,
pusat perbelanjaan, pusat hunian, dapat diakses dari
berbagai sudut kota serta dapat mengatasi masalah jarak dan
kemacetan. Dengan banyaknya penyewa, PT. Bakrie Swasakti
Utama tidak luput dari berbagai macam permasalahan, seperti
mengatasi kerugian yang dihadapinya apabila kerugian itu
melebihi uang jaminan yang telah diberikan oleh penyewa,
dan adanya penyewa yang meninggal dunia dengan meninggalkan
kerugian. Dalam menyelesaikan skripsi ini penulis
melakukan penelitian berupa penelitian kepustakaan/library
research, yaitu membaca buku-buku, artikel-artikel,
majalah-malajah, surat kabar dan mengakses dari internet;
dan melakukan penelitian lapangan/field research, yaitu
penelitian langsung ke lapangan dengan mengadakan wawancara
dengan salah seorang Marketing Officer-nya. Untuk menjamin
biaya tunggakan dan biaya kerusakan yang akan terjadi di
kemudian hari, penyewa diwajibkan untuk memberikan uang
jaminan kepada PT. Bakrie Swasakti Utama. Bila uang
jaminan tidak cukup untuk menutupi biaya-biaya yang ada,
PT. Bakrie Swasakti Utama dapat menahan barang-barang milik
penyewa untuk dilelang dan hasilnya akan digunakan untuk
menyelesaikan biaya-biaya yang ada. Penyewa yang meninggal
dunia sebelum masa perjanjian sewa menyewa berakhir,
tidaklah memutuskan perjanjian sewa menyewa itu sendiri,
segala hak dan kewajiban penyewa yang meninggal akan
menjadi hak dan kewajiban ahli warisnya. Hendaknya didalam
perjanjian sewa menyewa ditambahkan klausula yang mengatur
mengenai penyewa orang asing yang pembayarannya dijamin
oleh perusahaannya dengan mencantumkan nama perusahaan yang
bertanggung jawab dan menjamin keberadaannya di Indonesia,
dan melampirkan Paspor, Kartu Izin Tempat Tinggal Sementara
(KITAS), Letter of Reference dan Surat Pernyataan yang
menyatakan bahwa perusahaan akan menjamin segala biaya yang
terjadi. Mengenai penyewa yang meninggal dunia, hendaknya
dicantumkan dalam perjanjian sewa menyewa bahwa apabila
penyewa meninggal dunia, yang bertanggung jawab dan
menggantikan kedudukan penyewa serta menanggung segala
kerugian yang ada adalah ahli waris dari penyewa yang sah
secara hukum."
Depok: Universitas Indonesia, 2006
S21328
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Frizal Aswad
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S39529
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4585
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Selly Balerina
"Tujuan utama penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh dari nilai yang dipersepsikan konsumen terhadap keinginan membeli. Dimensi yang digunakan adalah kualitas pelayanan, kualitas produk, nilai resiko yang dipersepsikan, kesenangan serta biaya waktu dan tenaga. Dengan menggarisbawahi pilihan kriteria dimensi tersebut diatas, maka diharapkan dapat meningkatkan pengertian kita akan bagaimana konsumen mengevaluasi jalur belanja. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif berdasarkan pada teori-teori untuk kemudian menjelaskan operasionalisasi konsep yang dibangun.
Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif, yang berhubungan dengan mengumpulkan data dan informasi untuk kemudian mendukung penelitian ini sehingga mencapai kesimpulan. Gramedia sebagai toko buku terbesar di Indoesia memainkan peranan penting dalam dunia bisnis perbukuan yang juga memberi sumbangsih nyata atas pengetahuan yang tak ternilai harganya untuk masyarakat Indonesia dalam meraihinformasi sebanyak mungkin untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan yang kemudian dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Biar bagaimana pun, penelitian ini memiliki keterbatasan atas waktu, informan dan informasi yang tersedia. Analisis lebih lengkap diharapkan dapat dibangun dengna aspek-aspek dan pandangan lebih luas, serta waktu yang lebih panjang.

The main purpose of this study was to explore the influence of perceived value on purchase intention. Dimensions used to measure the influence were service quality, product quality, perceived risk, enjoyment, time and effort cost. By explicating the above choice criteria, this research tried to increase our understanding of how consumers evaluate their shopping channel. Method of analysis was a quantitative analysis based with several theories to be then described into operational concept.
Type of research used was descriptive, that related to data collection in gathering information to support the research. Gramedia as the largest book store in Indonesia have been playing a significant role in book business and as well give invaluable knowledge to Indonesian citizens in gaining information to fulfill the needs of every purpose in order to expanding their personal quality. However, this analysis needed further research, it had restriction with time limit of the informants and data available. A complete analysis might be needed with wider aspects and point of views and much longer time."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Andhika Aradianto
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5160
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>