Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1913 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Clark, Giles
London: Routledge, 1996
R 070.5 CLA i
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Clark, Giles
New York: Routledge , 1996
070.573 CLA i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Clark, Giles
London: Routledge, 1996
R 070.5 Cla i
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
London: Fitzroy Dearborn, 1995
R 070.503 INT
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Collin, P. H.
New Delhi: Universal Book Stall, 1990
R 686.203 COL d
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Beijing : Foreign Languages Press, 2009
R SIN 070.5951 FRO (1)
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Amandra Mustika Megarani
"Penelitian ini membongkar komodifikasi dalam proses produksi komik di Indonesia dengan menggunakan Ockto Baringbing—pemenang International Manga Award 2013, sebagai studi kasus tunggal. Peneliti menelusuri pembuatan komik-komik Ockto pada tiga penerbit yang mewakili struktur industri penerbitan komik di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan penerbit melakukan komodifikasi yang mengacu pada selera, perilaku konsumsi dan gaya hidup masyarakat modern. Komik dijadikan waralaba transmedia, direproduksi dalam berbagai format media dan bebagai bentuk cinderamata. Penerbit juga merancang interaksi semu dengan fan lewat komunitas fandom komik di media sosial maupun dunia nyata untuk menjaga loyalitas pembaca. Persaingan antar penerbit hanya melanggengkan ideologi kapitalisme.

This study exposes commodification in the production process of Indonesia comics by using Ockto Baringbing-Winner of the 2013 International Manga Award, as a single case study. Researcher explores the making of Ockto’s works on three publisher which respresent the structure of comic publishing industry in Indonesia. Results of this study indicate that publishers do commodification according to taste, consumption behavior and lifestyle of modern society. Comics being used as transmedia franchises, reproduced in a variety of media formats and in the various forms of merchandise. Artificial interaction with fan community designed to keep the loyality via social media and real world. Competition among publishers only perpetuates the ideology of capitalism.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43735
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
London: Book House Training Centre, 1991
R 070.5068 BOO b
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
London: George Allen and Unwin, 1984
070.5 PUB
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lines, June
London: Kogan Page, 1994
070.5 LIN c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>