Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 36979 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Briggs, Asa
Jakarta : Yayasan Obor Indonesia, 2006
070.1 BRI s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Mittler, Elmar, creator
Munchen: K.G. Saur Verlag, 2000
093MITG001
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Barbier, Frederic
Chichester: Polity Press, 2017
666.109 2 BAR g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Presser, Helmut, 1914-
Hamburg: Rowohlt, 1967
920.71 PRE j
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Stokel-Walker, Chris
"The internet is everywhere. But how did it start? How has it changed? And what will it look like in the future?
No development in human history has changed the world as radically, or as quickly, as the advent of the internet. There’s almost no aspect of 21st-century life that it hasn’t shaped or fundamentally altered, for better or for worse. But the history of the internet is longer than you might think. Its foundations stretch as far back as the 1960s, decades before it would become an accessible and inescapable part of everyday life.
In this new entry in the bestselling Bite-Sized Chunks series, author and journalist Chris Stokel-Walker traces the internet from its (relatively) humble beginnings to the ubiquitous force that exists today, from email and dial-up to social media and the metaverse.
Breaking down complex concepts around how the world wide web works, how it has changed over time, and the effects it has had on the world as we know it, as well as explaining key terminology and spotlighting important figures, The History of the Internet in Byte-Sized Chunks explains everything you need to know about this era-defining technology in short, easy-to-digest chapters."
London: Michael O'Mara Books Limited, 2023
004 STO h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Desi Trilestari Zaidan
"Skripsi ini memaparkan perkembangan penggunaan Internet di Prancis sejak tahun 1995 sampai dengan tahun 2000. Tujuan penelitian ini adalah memaparkan perkembangan penggunaan Internet di Prancis sejak mulai diperkenalkan kepada masyarakatnya di tahun 1995 sampai dengan tahun 2000. Pemaparan ini didasari oleh beberapa indikator yaitu jumlah domain dan host, pengguna dan profilnya, frekuensi penggunaan serta situs yang paling banyak dikunjungi masyarakat Prancis akan datang. Keberhasilan program tersebut mulai dirasakan oleh masyarakat Prancis. Hal ini dapat dilihat dari angka-angka yang menunjukkan peningkatan yang cukup tinggi dalam penggunaan fasilitas-fasilitas Internet pada tahun-tahun berikutnya. Keterlambatan ternyata tidak menjadi penghalang bagi Prancis untuk tetap maju dalam menghadapi era informasi dan komunikasi saat ini."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2002
S14253
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabila Cyrilla Imani
"Layanan video-on-demand di Indonesia merupakan pendatang baru di industri penyiaran Indonesia. Akan tetapi, situs free-to-access dan situs ilegal penyaji konten masih menjadi pilihan hiburan utama dari target konsumen di Indonesia. Kedatangan Netflix di Indonesia juga diikuti dengan persaingan yang semakin ketat di antara merekmerek layanan video on-demand lain. Maka dari itu, target konsumen tidak hanya perlu mengetahui merek Netflix Indonesia, tetapi juga bagaimana cara menggunakan, mengakses, dan memilih tontonan yang tersedia di Netflix.
Dalam mencapai objektif pemasarannya, Netflix Indonesia menggunakan media sosial sebagai medium utama dari strategi pemasaran digital mereka. Netflix Indonesia menggunakan cara yang unik dalam mengoptimalkan utilitas media sosial yaitu membuat dan membagikan internet meme sebagai konten pemasaran.
Tujuan dari makalah ini adalah untuk melihat bagaimana penggunaan internet meme dalam konten media sosial Netflix Indonesia dapat menumbuhkan interaksi dengan konsumen dan menyebarkan electronic Word-of-Mouth (e-WOM).
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu desk research. Penemuan yang didapatkan adalah penggunaan internet meme dalam konten pemasaran media sosial cukup efektif dalam timbulnya interaksi dan penyebaran e-WOM.

Video-on-demand service is a newcomer of the broadcasting industry in Indonesia. However, free-to-access sites and illegal content provider sites are still the main entertainment choices of Netflixs target consumers in Indonesia. Netflixs arrival in Indonesia was also followed by increasing competition among other on-demand video service brands. Therefore, the target consumers not only need to know the Netflix brand in Indonesia, but also how to use, access, and choose which shows are available on Netflix.
In achieving its marketing objectives, Netflix Indonesia uses social media as the primary medium of their digital marketing strategy. Netflix Indonesia uses a unique way to optimize social media utilities by creating and sharing internet memes as their content marketing.
The purpose of this paper is to see how the use of internet memes in Netflix Indonesias social media content can foster interaction with consumers and disseminate electronic Word-of-Mouth (e-WOM).
This research used a qualitative method with desk research as data collecting. The findings obtained are that the use of internet memes in social media marketing content is quite effective in the emergence of interaction and dissemination of e-WOM.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Sungkar, Raisa
"ABSTRAK
Research ini ditujukan untuk mengeksplor persepsi terhadap fenomena internet lsquo;Ice Bucket Challenge rsquo;, memfokuskan terhadap bagaimana kultur mengubah persepsi terhadap tantangan ini. Research ini akan mendalami iya atau tidaknya perbedaan kultur dan/atau nasionaliti yang dimiliki memiliki efek yang berbeda terhadap tantangan ini dan iya atau tidaknya sikap individu memiliki korelasi dengan suksesnya tantangan ini di Negara Negara tertentu. Subjek research ini adalah mahasiswa berumur 18 hingga 26 maka dari itu kita harus menganggap memperhitungkan bias-bias yang ada/melekat pada seorang responden yang lebih muda dan terdidik
ABSTRACT

The research that will be carried out has been tailored to explore what the reception towards the viral internet phenomenon the Ice Bucket Challenge, focusing on the how culture changes perception or interest in this challenge. The research will be carried out in a way that digs into whether or not different cultures and or nationalities have differing attitudes towards the Ice Bucket Challenge, and whether or not these attitudes have any correlation with the success of the challenge in particular countries. The subjects for this research were university students, aged 18 to 26, and therefore we must account for the biases inherent in an educated, younger subject response. Our data will be collected through interviews."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
McNeely, Ian F.
Tangerang: Literati, 2010
121 MCN p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Firman Imaduddin
"Tulisan ini menelaah proses sosialisasi yang terjadi di dalam konteks internet. Teknologi internet yang baru muncul mengambil peranan penting dalam kebudayaan dan aktivitas sosial. Salah satu dampak yang masih kurang ditelaah adalah dampaknya bagi proses sosialisasi remaja. Perkembangan teknologi yang cepat membuat agen sosialisasi tradisional,seperti orang tua dan pemerintah, merasa khawatir dengan perkembangan peran internet. Tulisan ini mencoba menelaah karya dan pendapat berbagai ahli terkait sosialisasi, sosialisasi remaja, dan dampak internet terhadap proses ini. Salah satu argumen menarik mengenai internet sebagai konteks sosialisasi adalah bahwa proses sosialisasi di internet ternyata lebih mendekati sosialisasi diri. Berbagai sifat internet seperti anonimitas, luasnya konteks, minimnya otoritas, serta kebaruan struktur dunia internet membuat individu remaja memiliki kebebasan dan agensi yang lebih tinggi dalam proses sosialisasi. Tulisan ini juga mencoba menelaah berbagai aktivitas sosialisasi remaja yang secara khusus berjalan di dalam konteks internet, seperti perilaku fiktif, berbohong, dan perancahan sebagai metode check and balances yang lebih egaliter.
The purpose of this paper is studying the kind of socialization process happening in the internet. Since its emergence the internet has taken an important role in culture and social activity. Yet studies in several of its contexts, such as adolescent socialization, is still sorely lacking. The radically development of the internet is quickly changing society and the nature of socialization, incurring anxiety and confusion especially on traditional agents of socialization. This paper is written in an attempt to study and compare some expert rsquo s studes and opinions regarding socialization, adolescent socialization, and the internet rsquo s impact on it. One of the most interesting opinion, is that the process of socialization happening in the internet is actually closer to the definition of self socialization. Some of internet rsquo s contexts, such as lack of anonimity, breadth of context, lack of authority and the relative novelty of internet rsquo s social structure are the factors influencing adolescent socialization. In the internet, adolescents tend to have a higher level of agency and independence in their socialization process. This paper also covers various adolescent socialization activities happening uniquely in the internet context, such as fictive behavior, lying, and scaffolding as a more egalitarian form of check and balances. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>