Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 98114 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Yogyakarta: Resist Book, 2005
304.8 GER
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Simanjuntak, Herpinus
Jakarta: Kesaint Blanc, 2012
413.9 SIM d (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
F.X. Rahyono, 1956-
Depok: Wedatamawidyasastra, 2009
306.4 RAH k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Medan: Balai Arkeologi Medan, 2010
913.92 KEA
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lucas Partanda Koestoro
Medan: Balai Arkeologi Medan, Pusat Penelitian dan Pengembangan Arkeologi Nasional, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata , 2010
930.1 KEA
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
S8010
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Masyarakat Sasak di Kabupaten Lombok Utara memiliki ekologi budaya masyarakat hutan, karena sebagian besar wilayah budaya mereka berada di kaki Gunung Rinjani. Sejak ratusan tahun lalu mereka memiliki kebudayaan yang berasal dari strategi adaptasi mereka terhadap lingkungannya. Salah satu kearifan lokal tersebut adalah Sawineh yaitu kearifan lokal hubungan resiprositas antara petani dengan pemangku adat di bidang pertanian. Saat ini kearifan lokal tersebut coba diadopsi oleh beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) bersama dengan pemerintah baik pusat maupun daerah untuk dihidupkan kembali dalam bentuk sebuah gerakan filantropi, yang mereka beri nama Gerakan Sawineh Sadu. Gerakan yang berumur belum terlalu lama ini mempunyai manfaat yang besar dalam pelestarian hutan dan juga peningkatan kesejahteraan para keluarga yang tinggal di sekitar hutan Rinjani. Melalui gerakan ini, masyarakat Sasak, khususnya di Kabupatcn Lombok Utara diingatkan kembali bahwa kearifan lokal yang dahulu pernah dimiliki mereka, sejatinya masih relevan dipakai dalam kehidupan dewasa ini. Nilai-nilai kerjasama dan gotong royong yang menjadi “roh” dari gerakan ini terbukti dapat menjadi altematif pemecahan berbagai permasalahan aktual."
JPSNT 20:2 (2013)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Adlin Noor Syarif
" Abstrak Sebagai manusia, kita semua setuju bahwa hampir semua masyarakat luas adalah pengguna media sosial, pekembangan teknologi seolah memaksa kita untuk terus memakai social media dalam kehidupan sehari-hari, dan seolah didorong untuk mengikuti perkembangan-perkembanganya, sebagai makhluk sosial kita di haruskan beradaptasi terhadap situasi seperti ini. Karya ilmiah ini menjelaskan tentang fenomena kampanye sosial yang telah merubah cara pandang dan cara berfikir sebuah masyarakat. Karya ilmiah ini akan fokus pada dua contoh kampanye sosial atau tantangan yang viral, yang dapat menyampaikan pesan mereka, dan seberapa efektifkah kampaye tersebut dapat mambuat kesadaran dalam masyarakat. Dua kampanye tersebut adalah Movember Challenge yang pertama kali dilakukan pada tahun 2004 dan ALS Ice Bucket Challenge yang menjadi tren pada periode Juli hingga Agustus tahun 2014. Tujuan dari Karya ilmiah ini adlah untuk mengukur seberapa besar pengaruh kampanye-kampanye tersebut terhadap gerakan yang sebenarnya menjadi fokus utama. Sebagai hasil, dapat di simpulkan bahwa kampanye sosial media dapat menjadi alat yang baik untuk membuat gerakan yang besar yang dapat membawa perubahan baik untuk seluruh masyarakat. Konsistensi dan kegigihan adalah faktor utama untuk membuat gerakan sosial ini bertahan. Sosial media pun mempunyai peran penting di dalam sebuah kampanye sosial, adapun faktor seperti interaksi langsung yang juga dapat menciptakan sebuah ruang untuk ber-interaksi, sehingga masyarakat bisa berpartisipasi pada kampanye ini dengan melakukan challenge yang dapat mendukung perubahan di masyarakat
Abstract As a human being we all agree that almost everyone are social media users, and the development of technology pushes us to live and breathe social media. It also pushed people to follow this development, and as a social being we must adapt with this situation. This paper explains the phenomena of social campaign that has became the game changer in shaping society rsquo s point of view and way of thinking. This paper will focus on two viral campaigns that could deliver their messages, and how effective it is in order to raise the awareness of the cause itself. Those campaigns are the Movember Challenge that was held on 2004 and ALS Ice Bucket Challenge that went viral on social media during July and August 2014. The aim of this paper is to measure how big is the influence of the campaign towards it is proposed movement. As a result, it can be drawn that social media campaign can be a good tools to create a massive movement that leads to a greater good. Consistency and presistance are the key, to keep the movement alive. Essentially, social media has an important role behind the massive success of the social campaign, and factors like a real interaction also creating a new space for the society to participate in the movement by doing some challenge that will support the society."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Berger, Peter L.
Jakarta: LP3ES, 1990
330.122 BER r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>