Ditemukan 105804 dokumen yang sesuai dengan query
Toeti Soekamto
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1992
370.733 TOE p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Nasution, S.
Jakarta: Bumi Aksara, 1988
371.1 NAS b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Nasution, S.
Jakarta: Bumi Aksara, 2000
371.102 NAS b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta: Bina Aksara, 1988
370.7 ROE s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
J. Mursell
Jakarta Bumi Aksara 1995,
371.3 MUR m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Rooijakkers, Ad.
Jakarta : Gramedia, 1989, 1991, 1980
370.7 ROO m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Rooijakkers, Ad.
Jakarta: Grasindo, 2008
370.7 ROO m (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Oemar Hamalik, 1936-
Jakarta: Bumi Aksara, 1999
375 OEM k (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
I Gede Ratnaya
"Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas siswa, meningkatkan hasil belajar, dan mendeskripsikan tanggapan siswa terhadap implementasi model kooperatif tipe 'group investigation' (GI) pada pembelajaran Matematika. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IA SMA Lab. Undiksha semester ganjil tahun pelajaran 2011/2012 dengan jumlah siswa sebanyak 35 orang. Data aktivitas siswa, hasil belajar siswa, dan tanggapan siswa dianalisis secara deskriptif."
Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013
370 JPP 46:2 (2013)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Pasat Agustiana
"Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model mitigasi bencana terhadap ketahanmalangan siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu dengan rancangan posttest only control group design. Populasi penelitian adalah siswa kelas IV SD Negeri yang berjumlah 336 orang di kawasan rawan bencana di kabupaten Buleleng tahun ajaran 2011/2012. Sampel penelitian berjumlah 48 orang yang ditentukan dengan teknik group random sampling. Siswa kelompok eksperimen diberi pembelajaran dengan model mitigasi bencana, sedangkan siswa kelompok kontrol dibelajarkan dengan model belajar konvensional. Data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif berupa pemahaman IPA yang dikumpulkan dengan test objektif dan data ketahanmalangan yang dikumpulkan melalui kuesioner. Data pemahaman dan ketahanmalangan siswa dianalisis dengan statistik inferensial, yaitu MANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman dan ketahanmalangan siswa yang diajar dengan model pembelajaran mitigasi bencana lebih baik daripada pemahaman siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional.
"
Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013
370 JPP 46:2 (2013)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library