Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 162381 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizki Taufik Rakhman
"Latar belakang penelitian ini adalah Prosound Records sebagai salah satu perusahaan rekaman yang hanya bermain di wilayah lokal tidak lagi hanya bersaing dengan perusahaan rekaman lokal saja, namun juga dengan perusahan rekaman yang bergabung dengan label internasional. Untuk itu dituntut sebuah strategi promosi yang baik dalam perencanaan, desain dan pelaksanaan sehingga album yang dirilis sesuai dengan yang diharapkan.
Penelitian dilakukan dengan metode studi kasus (case study) dengan tipe penelitian 2 yaitu desain kasus single - multi unit analisis. Yang menjadi objek atau kasus adalah album Malam Pertama-Rossa dan album NaFF-NaFF yang keduanya dirilis oleh Prosound Records dalam waktu hampir bersamaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan promosi Prosound Records mulai dari masa sebelum edar (pra rilis), masa edar (rilis) hingga masa sesudah edar (pasca rills) pada album Malam Pertama-Rossa dan abum NaFF-NaFF, dengan mengevaluasi input yaitu menganalisis permasalahan yang dihadapi perusahaan dari data yang diperoleh perusahaan, mengevaluasi perencanaan dan desain straegi promosi, mengevaluasi pelaksanaan strategi promosi dan mengevaluasi sejauh mana tingkat kesesuaian antara perencanaan dan desain dengan pelaksanaan sebuah strategi promosi.
Pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai direktur utama, direktur dan manajer promosi yang menjadi sumber informasi utama, sumber data sekunder diambil dari dokumentasi perusahaan.
Hasil penelitian menunjukkan: meskipun ada persaingan dalam bisnis rekaman, namun sebuah perencanaan dan desain dari sebuah strategi promosi sebaiknya sesuai dengan pelaksanaan kegiatan promosinya. Setiap album yang akan dirilis memiliki keunggulan yang berbeda sehingga dalam merencanakan dan mendesain strategi promosinya disesuaikan dengan karakteristik album tersebut.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: dan informasi yang berhasil dikumpulkan, Prosound Records melakukan perencanaan dan desain dalam strategi promosinya ditiap album yang akan dirilis yang telah disesuaikan dengan karakteristiknya. Namun pada pelaksanaan strategi promosi tersebut tidak selalu sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan didesain terlebih dahulu. Hal ini biasanya disebabkan faktor diluar Prosound Records, masyarakat sebagai konsumen masih percaya pada 'the singer not the sow' dimana faktor penyanyi sebagai figur masih sangat berperan,Dalam melakukan kegiatan perecanaan, desain dan pelaksanaan sebuah strategi promosi selain dilakukan secara efektif dan efisien juga diperlukan faktor-faktor lain seperti peka terhadap lingkungan yang dinamis dan inovasi dalam berpromosi.

Evaluation of Planning, Design and Implementation of Promotion Strategic at Recording Company (Case Study: Promotion Strategic Prosound Records on the Malam Pertama album-Rossa and NaFF album NaFF)The research background is Prosound as one of recording company that the business just in the local area not only gets the competition from the other local recording company but also with the international label. A good promotion strategic in the planning, design and implementation from the album will be released.
The study was carried out by employing case study design as, single case deigns-multiple units of analysis. The cases under study are Malam Petama album by Rossa and NaFF album by NaFF. Both of them released by Prosound Records almost at the same time.
The general research objective is to understand promotion activities of Prosound Records from before release era, release era until after release era by input evaluation which encompasses: problem analysis from data obtained from the company, evaluation of promotion program design and evaluation of its implementation
The data collection was conducted interview with the president director of Prosound Records, Director and Promotion Manager. In addition secondary data was collected.
The research findings indicate despite considerable competition with the other album from the other recoding company, promotion division must have a promotion strategic in the planning, design and its implementation. Because of album is the unique product, the promotion division should have the product well-known.
The research concludes that information obtained from Prosound Records, in the planning, design and implementation from the album will be released, promotion division do the different way depending on characteristic the album and the singer. Effective, efficient and innovative are needed in the promotion.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12493
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yanny Yuniar
"Latar belakang penelilitian ini adalah kondisi persaingan yang terjadi diantara perusahaan jasa pengiriman, sebelumnya pemerintah memberikan fasilitas monopoli kepada PT Pos Indonesia (Persero), tetapi saat ini fasilitas tersebut dihapuskan. Dalam kondisi persaingan, citra baik sangat mempengaruhi harapan dan keinginan pelanggan yang menjadi penentu apakah perusahaan dapat bertahan hidup dan memperoleh keuntungan.
Penelitian dilakukan dengan metode studi kasus (case study) dengan tipe penelitian 1 yaitu desain kasus tunggal-unit analisis tunggal. Yang menjadi objek atau kasus adalah PT Pos Indonesia (Persero) yang berkantor pusat di Bandung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan promosi PT Pos Indonesia pascaindustri monopolistik, dengan mengevaluasi input yaitu menganalisis permasalahan yang dihadapi perusahaan dari data yang diperoleh perusahaan, mengevaluasi desain promosi, dan mengevaluasi pelaksanaan program promosi.
Pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai, direktur utama, manajer humas dan manajer promosi yang menjadi sumber informasi utama, sumber data sekunder diambil dari dokumentasi perusahaan.
Hasil penelitian menunjukkan: meskipun terjadi persaingan dengan beberapa perusahaan jasa pegiriman sebagai akibat dari ditiadakannya fasilitas monopoli, tetapi kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan dalam memperbaiki citra (kurang baik) sebagai perusahaan jasa pengiriman yang murah dan lambat tidak dilakukan dengan strategi promosi yang terencana.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: dari informasi yang berhasil dikumpulkan perusahaan melalui media massa dan hasil penelitian lembaga lain, penilaian masyarakat terhadap perusahaan mengecewakan. Perusahaan tidak memiliki desain yang jelas dalam setiap program yang dilaksanakan, sehingga tidak ada mekanisme yang dapat mengontrol efektifitas kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan.

Evaluation Analysis, Design, and Implementation of Promotion in Post Monopolistic Industry (Case study PT POS INDONESIA PERSERO)The research background is increasing competition amongst freight forwarding companies, Before free market competition era, the government had been granted monopolistic facility to PT Pas Indonesia, which is no longer the case at the moment. In free market condition, corporate image gives a influence to customers expectation and needs which could be one of determinant factors of company's survival and ability to achieve profitable growth.
The study was carved out by employing case study design as, single case single unit of analysis design. The case under study is PT Pos Indonesia (Persero) headquarter office Bandung.
The general research objective is to understand promotion activities of PT Pos Indonesia post monopolistic era by input evaluation (preplanning) which encompasses : problem analysis from data obtained from the company, evaluation of promotion program design and evaluation of its implementation.
The data collection was conducted interview with the president director of PT Pos Indonesia, Public Relations Manager, and promotion manager. In addition secondary data was collected. The research findings indicate despite considerable competition with other private freight forwarding companies as the effect of elimination of monopolistic facility, promotion activities done by company showed inadequate performance, particularly to portray the image as an affordable and fast service freight forwarding company. Lack of a strategic planning has been identified the source of failure.
This research concludes that information obtained from mass media and other research agencies, public evaluation lowers the company has been discouraging the company is identified as lack of clear design in each program implemented, which result in poor mechanism to control the effectiveness company's promotion activities."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T10385
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Rizki Prastyo Maulana
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai perencanaan dan strategi promosi digital yang dilakukan oleh perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi proses promosi digital yang dilakukan perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang meliputi perencanaan, strategi, dan metode promosi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara. Pemilihan informan penelitian menggunakan metode purposive sampling dimana terdapat kriteria tertentu dalam pemilihanya. Analisis data dilakukan berdasarkan beberapa tahapan, yaitu pencatatan, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu kegiatan promosi digital pada perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan dilakukan dengan terencana dan menggunakan strategi unik yang berbeda dengan perpustakaan lainya, seperti penggunaan pola warna, caption, hastag, serta konten promosi. Namun kurangnya sumber daya manusia di bidang desain grafis dan pembuatan video membuat kegiatan promosi digital yang dilakukan terhambat. Kesimpulan penelitian ini menunjukan bahwa pomosi digital sangat penting bagi perpustakaan untuk meningkatkan penggunaan layanan perpustakaan. Untuk itu perpustakaan perlu membuat perencanaan dan menentukan strategi promosi guna tercapai hasil yang diharapkan.
ABSTRACT
This study discusses planning and strategy on digital promotion carried out by the library of the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries. This study aims to identify the digital promotion process carried out by the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries library which includes planning, strategies, and promotion methods. The research approach used is qualitative with a case study method. Data collection uses observation and interview methods. The selection of research informants using purposive sampling method where there are certain criteria in voting. Data analysis is based on several stages, namely recording, data reduction, data presentation, and conclusion drawing. The results obtained from this study are digital promotion activities in the library of the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries carried out planned and using unique strategies that are different from other libraries, such as the use of color patterns, captions, hastags, and promotional content. But the lack of human resources in the field of graphic design and video making has hampered digital promotional activities. The conclusion of this study shows that digital promotion is very important for libraries to increase the use of library services. For this reason, libraries need to make plans and determine promotional strategies to achieve the expected results."
2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2002
S3137
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S9444
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1991
S9064
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1997
S9151
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Daisy Oktavia
"Industri otomotif Indonesia tidak lepas dari pengaruh perubahan yang ditimbulkan oleh semakin diterimanya prinsip perdagangan bebas di hampir seluruh negara di dunia. Dengan demikian, industri otomotif Indonesia harus mampu melakukan perubahan dan penyesuaian dalam merebut peluang pasar. Kemudian pada perkembangannya, potret persaingan produk otomotif di Indonesia tak lebih dari pergulatan sejumlah pabrikan yang memang dari tahun ke tahun tidak dapat dipungkiri selalu mendominasi pasar, seperti PT. Toyota Astra Motor, PT. Krama Yudha Tiga Berlian (Mitsubishi), PT. Indomobil Niaga Internasional (Suzuki), dan PT. Pantja Motor (Isuzu). Menyebut nama Toyota sebagai Produsen Kendaraan Bemiotor di Indonesia tentulah tidak dapat dipisahkan dengan salah satu kendaraan produksinya yang merajai pasar dan hati masyarakat-KIJANG-. Secara teoritik, keberhasilan suatu perusahaan otomotif, tidak terkecuali PT. Toyota-Astra Motor (TAM), dipengaruhi oleh sejumlah faktor, salah satu diantaranya adalah strategi promosi dan pemasaran yang diterapkan.
Dalam penelitian ini penulis mempergunakan metode deskriptif, dengan pendekatan kualitatif. Metode wawancara digunakan untuk mengumpulkan data primer. Nara sumber berasal dari pihak internal PT. Toyota Astra Motor (Public Relation, Staf Marketing, dan Staf Promosi PT. Toyota Astra Motor), sedangkan nara sumber eksternal merupakan konsumen produk Toyota yang diambil secara acak atau random yang berdomisili di wilayah Jabotabek. Dokumen internal dan eksternal digunakan dalam rangka pengumpulan data sekunder.
Bagi PT. TAM kepuasan pelanggan atau konsumen adalah segalanya, dan mutlak harus selalu ditingkatkan. Tekad yang selalu dipegang teguh ini selaras dengan komitmen PT. TAM bahwa setelah membeli produk Toyota tidak berarti 'putus hubungan' namun tetap akan terus-menerus disempurnakan. Sejalan dengan itu langkah-langkah strategi promosi dan pemasaran yang dilakukan oleh PT. TAM senantiasa diprioritaskan pada kepuasan dan kenyaman konsumen. Pembentukan image seperti di atas selalu menjadi sasaran utama PT. TAM agar dapat harming di tengah maraknya kompetisi industri otomotif nasional.
PT. TAM menerapkan strategi promosi yang berdasarkan pada potential market sesuai dengan jenis produk yang dihasiikan oleh PT. TAM. Secara umum program promosi yang dilakukan oleh PT. TAM dibagi dalam 3 periode dalam satu tahun, yaitu : Program Promosi pada awal tahun (early year), Program Promosi pada pertengahan tahun (mid year), Program Promosi pada akhir tahun (year end). Sementara program pemasaran PT. TAM diarahkan pada pasar potensial bagi produk otomotifnya.
Hasil penelitian tesis ini menunjukkan bahwa secara umum program strategi promosi dan pemasaran PT. TAM telah berjalan dengan sistematis dan terarah sehingga dapat menghasilkan prospek penjualan secara maksimal, walaupun masih ada langkah-langkah yang mungkin dapat dioptimalkan agar hal di atas dapat digali secara lebih optimal lagi.
PT. Toyota Astra Motor dalam menjalankan kebijakan strategi promosi dan pemasaran produk otomotifnya, sebaiknya selalu melakukan pendekatan dengan konsep-konsep promosi dan pemasaran. Faktor pengalaman hendaknya menjadi faktor komplementer yang saling mendukung. Sementara itu, para staf PT. TAM yang menangani riset dan survei bagi kebijakan-kebijakan strategi promosi dan pemasaran sebaiknya terus-menerus dibekali dengan pengetahuan akan konsep-konsep dan teori-teori promosi dan pemasaran beserta paduannya. Selain itu, juga perlunya pengkajian secara lebih mendalam terhadap konsep-konsep dan teori-teori strategi promosi dan pemasaran, agar para praktisi promosi dan pemasaran semakin kaya wawasannya mengenai aspek-aspek strategi promosi dan pemasaran, khususnya dalam proses penggalian unsur-unsur yang sesuai dengan kondisi di lapangan.
xii + 117 + lampiran-lampiran
Bahan bacaan 25 buku, 11 artikel dan lain-lain"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T13743
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Karisha Kusuma Fausty
"Competition at radio media industry in Jakarta become more sophisticated recently. To the year 2008, there is 41 private radio in Jakarta. Radio has unique, personal and segmented characteristic makes advertiser can not leave this media to advertise. Defeat their competitor, Mugi Rekso Abadi?Broadcast Media Division should creates appropriate promotion strategy for both of audiences and business customers. Business customers is main revenue resource for radio media. Promotion strategy for this customers have special particular way distinguished from to the audiences. The differencess can be detected from how to classified of business customers, messages to communicate and promotional tools to be used. To survive, radio should develop planning, implementing and evaluating proses promotion strategy Business to Business continously.
This research purposed to answer how were planning, implementation and evaluating process strategy promotion Business to Business running at MRABMD. These process starting with identification of needs and wants MRA-BMD business customers. Hopefully, this research can expanding and digging marketing theory especially about promotion strategy B2B at radio media which is rare topics appear, whereas has big contribution for radio?s live prospect.
Methods used for this undergraduate thesis is qualitative research. Reason of qualitative methods used for this research is to deeper digging about promotion strategy B2B which naturally personal. Primary data collected through field observation and in depth interview with five experties informan, they are; sales, marketing communication and R&D managers of MRA BMD which is expected had qualification to give valid and accountable input data. Secondary data gain from internal company and other references.
The research finding obtained by following results: (1) MRA-BMD has been understanding the characteristic, needs and wants of their business customers, altough all this comprehension do not supported to the right and appropriate promotion strategy. Business customers based on the purpose divided into barter client, semi barter client and full commercials client . (2) Promotion strategy B2B planning begin with formulating strategic plan, afterward business plan, until identificating work plan. Implementation process dominated to personal selling and direct marketing promotional tools. Evaluating done beyond CSI vi (Customers Satisfaction Index) and others internal research. For several ways, discovered that promotion strategy B2B can be excecute together with promotion strategy B2C. (3)Specific promotion strategy not really focuss on the context because more than a half amount of business customers considering content, they are so rational. The implications of this research result are: (1) To face this problem, MRA BMD business strategy more focuss on developing performance of each radio station. (2) Researcher recomendation is MRA-BMD should evaluate the integration of all promotion strategy B2B process for raising brand perception and image to be better. In addition, it is important to measures efectivity and eficiency of promotional tools used, so that MRA-BMD can counting to the pricesely promotional tools exposed to business customers.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>