Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 143039 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
cover
cover
Zeffry Alkatiri
Jakarta: Ruas, 2010
323.4 ZEF b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"Contextual teaching and learning in cooperative learning of TGT strategy was used to increase science process skills and science learning outcome.The problems of this research was the low science process skills and learning outcome of the student...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Contextual teaching and learning in cooperative learning of TGT strategy was used to increase science process skills and science learning outcome. The problems of this research was the low science process skills and learning outcome of the students. Type of this research was CAR. The source of data in this reseacrh were students of class VII MTS Tarbiyatun Nasyiin Pemekasan. The result of the research shows the students' science process skilss and learning outcome were increased. Contextual teaching and learning combined with cooperative learning of TGT strategy could also gain positive response."
JPB 1:1 (2009)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
"Contextual Teaching and Learning in Cooperative Learning of TGT Strategy was used to increase science process skills and Science Learning Outcomes. The problems of this research was the low science process skills and learning outcome of the students. Type of this research was CAR. The source of data in this research were students of class VII MTs Tarbiyatun Nasyiin Pamekasan. The result of the research shows that the students' science process skills and learning outcome were increased. Contextual teaching and learning combined with cooperative learning of TGT strategy could also gain positive response."
2009
570 JPB 1:1 (2009) (1)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Lilik Firdayati
"Abstrak
Yang melatar belakangi penulisan ini adalah, beberapa siswa menganggap matematika itu sulit, karena pembelajarannya kurang menarik, guru kurang berperan sebagai fasilitator, guru tidak menggunakan alat peraga atau media pembelajaran, guru kurang melibatkan siswa dalam pembelajaran, banyak rumus, kurang banyak latihan, bahwa guru belum secara maksimal dalam menggunakan model pembelajaran, sehingga pembelajaran dirasa kurang bermakna. Dan selama ini guru lebih mengutamakan kegiatan pembelajaran yang berorientasi pada ranah kognitif, sering meninggalkan ranah afektif dan psikomotor siswa, sehingga perubahan kedewasaan siswa menjadi kurang maksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan model ELPSA menggunakan alat peraga geoboard. Adapun manfaat dari penelitian ini adalah sebagai wahana yang baru untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar dalam pelajaran matematika dan sebagai pengembangan pengetahuan dalam proses pembelajaran matematika, sehingga siswa lebih mandiri dalam belajar menemukan konsep konsep matematika secara konkrit, dan pembelajaran dalam suasana yang menyenangkan. Oleh karena itu penulis menyarankan, dalam pembelajaran hendaknya guru selalu berinovasi untuk dapat memotivasi minat belajar siswa dan memperbaiki kualitas pembelajaran dengan model pembelajaran yang bervariasi dan alat peraga yang sesuai, sehingga hasil belajar siswa bisa maksimal. "
Jakarta: Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan, KEMENDIKBUD, 2019
371 TEKNODIK 23:1 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>