Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 32023 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Fries, Charles Carpenter
Ann Arbor: University of Michigan Press, 1951
407 FRI t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Seidl, Jennifer
Jakarta: Intermasa, 1980
428.2 SEI e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Gardiner, Eileen
New York: Cambridge University Press, 2015
025.06 GAR d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ross, Janet
New York: Harper & Row , 1965
428.24 ROS w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nadhira Milha Addiba
"Di jenjang pendidikan perguruan tinggi, kemampuan membaca dalam bahasa Inggris dianggap sebagai kemampuan penting dalam belajar. Bagi mahasiswa English as a Foreign Language (EFL), diperlukan suatu cara untuk meningkatkan kemampuan membaca dalam bahasa Inggris. Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan strategi metakognitif dalam membaca. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat hubungan antara motivasi dan sikap membaca bacaan berbahasa Inggris dengan penggunaan strategi metakognitif. Partisipan penelitian terdiri atas 215 orang mahasiswa aktif semester tiga yang dalam kesehariannya tidak menggunakan bahasa Inggris. Penelitian bersifat kuantitatif dan alat ukur yang digunakan meliputi Metacognitive Reading Strategies Questionnaire (MRSQ), Motivation for Reading Questionnaire (MRQ), serta Reading Attitudes (RA). Hasil perhitungan regresi linear berganda menunjukkan bahwa terdapat 11.4% varians strategi metakognitif dalam membaca yang dapat dijelaskan oleh motivasi dan sikap membaca dan hanya variabel motivasi membaca yang secara signifikan berhubungan dengan penggunaan strategi metakognitif dalam membaca. Disarankan bagi tenaga pengajar untuk memperhatikan pentingnya peranan motivasi membaca pada mahasiswa dan untuk memfasilitasi adaptasi terhadap kegiatan membaca dalam bahasa Inggris yang dilakukan oleh mahasiswa.

At a higher education level, students’ ability to read in English is considered an important skill in learning. For English as a Foreign Language (EFL) students, a way is needed to improve their English reading skills. One of the ways is to use metacognitive reading strategies. This study aims to see whether there is a relationship between english reading motivation and attitude with the use of metacognitive reading strategies in English reading. Research participants consisted of 215 active third semester students who do not use English in their daily life. This research is quantitative and the measuring tools used include the Metacognitive Reading Strategies Questionnaire (MRSQ), Motivation for Reading Questionnaire (MRQ), and Reading Attitudes (RA). The results of multiple linear regression calculations show that there is 11.4% variance of metacognitive strategies in reading which can be explained by motivation and reading attitudes and only reading motivation is significantly related to the use of metacognitive reading strategies. It is recommended for teachers to pay attention to the important role of reading motivation in students and to facilitate the adaptation to English reading activities carried out by students."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Sharpe, Pamela J.
New York: Barron's, 2001
428.007 6 SHA h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gultom, Fenty H.
"Penelitian ini ingin melihat hubungan prediktif sumber-sumber self-efficacy siswa yang terdiri dari mastery/actual performances, vicarious experiences, social/forms of persuasion dan physiological reactions yang dimediasi oleh Foreign Language Classroom Anxiety (FLCA) pada mata pelajaran Humanities di sekolah internasional yang menggunakan kurikulum Middle Years Programme (MYP) dari International Baccalaureate (IB) dan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Hasil yang diperoleh adalah sumber self-efficacy secara keseluruhan memiliki hubungan prediktif terhadap prestasi belajar dengan mediasi Foreign Language Classroom Anxiety (FLCA).
Hasil analisa data juga menemukan bahwa sumber-sumber self-efficacy tersebut tidak memiliki korelasi yang signifikan terhadap prestasi belajar apabila penghitungan dilakukan secara terpisah atau satu per satu. Hasil penelitian ini menyarankan para guru dan pihak sekolah untuk meningkatkan self-efficacy siswa dan mengurangi FLCA agar prestasi belajar meningkat.

This research is aimed to investigate the predictive correlation of sources of selfefficacy-which consists of mastery/actual experiences, vicarious learning, social/forms of persuasions and physiological reaction- toward academic achievement in Humanities in international school with Middle Years Programme (MYP) curriculum framework from the International Baccalaureate (IB) which is mediated by Foreign Language Classroom Anxiety (FLCA).
The result shows that sources of self-efficacy have a predictive relationship which is mediated by FLCA. The other finding in this research is that the sources of self-efficacy should not be calculated separately for the result would not be significant toward academic achievement. This research suggests that teachers and school need to improve student?s self-efficacy and reduce FLCA in order to increase student`s academic achievement."
Depok: Universitas Indonesia, 2013
T39107
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meszieshan Dhenati Monikasari
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Pembelajaran Berbasis Proyek dan keterlibatan siswa berdasarkan ciri-ciri kepribadian mereka dalam kelas Bahasa Inggris, Prodi Inggris, Universitas Indonesia. Aspek keterlibatan termasuk keterlibatan perilaku, emosional, dan kognitif. Penelitian-penelitian sebelumnya mengacu pada generalisasi terhadap ciri kepribadian siswa ketika berbicara tentang keterlibatan siswa. Dalam penelitian ini, siswa diklasifikasikan menjadi dua sifat yang berbeda, yaitu ekstrovert dan introvert. Penelitian ini menunjukkan perbedaan keterlibatan siswa dalam belajar menggunakan Pembelajaran Berbasis Proyek dimana perbedaan tersebut didasari oleh perbedan kepribadian siswa. Peserta dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 7. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kepribadian yang tersedia online, survei skala keterlibatan siswa secara online, dan pertanyaan wawancara. Data dianalisa berdasarkan tiga aspek, yaitu perilaku, emosional, dan kognitif. Keterlibatan secara perilaku dan kognitif baik ekstrovert dan introvert cenderung sama. Perbedaannya terletak pada keterlibatan secara emosional. Meskipun hasilnya tidak terlalu signifikan, penelitian ini menunjukkan bahwa ekstrovert memiliki keterlibatan yang lebih tinggi daripada introvert ketika Pembelajaran Berbasis Proyek digunakan di kelas.

ABSTRACT
The purpose of this study was to determine how Project-based Learning PBL influenced students 39; engagement based on their personality traits in English as Foreign Language EFL class, English Studies, Universitas Indonesia. The aspects of the engagement were including behavioral, emotional, and cognitive engagement. Most previous research studies referred to a generalization of students when speaking of student engagement. In this research, the students were classified into two different traits, extrovert and introvert. The participants were the 7th-semester students. The instruments used in this research were personality test provided online, online student engagement scale survey, and the questions of the interview. The data were examined based on the three aspects. Behavioral and cognitive engagement of both extrovert and introvert remained similar. The difference was on the emotional engagement. Although the result was slightly significant, it indicated that the extrovert had higher engagement than the introvert when Project-based Learning was used in class. "
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>