Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 119521 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
cover
Andi Toviana
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1992
S36135
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irma Handayani
"Produk obligasi syariah Ijarah yang diterbitkan PT. Matahari Putra Prima Tbk. merupakan produk baru di dalam dunia pasar modal. Terhadap penerbitan suatu obligasi syariah harus diterapkan prinsip-prinsip syariah yang sesuai dengan akad syariah yang digunakan. Tetapi hingga saat ini belum ada peraturan khusus yang dibuat untuk menjadi payung hukum bagi produk obligasi syariah ini. Dalam obligasi syariah akad ijarah pemegang obligasi merupakan pemilik dari suatu hak sewa atas gedung.
Metode penelitian yang dipergunakan adalah ekploratoris dan ekplanatoris yang bertujuan untuk menguraikan dan memperdalam mengenai obligasi syariah Ijarah terutama bentuk produk obligasi syariah Ijarah PT. Matahari Putra Prima, Tbk. juga untuk mengetahui mekanisme penerbitan obligasi syariah Ijarah tersebut. Selain itu, akan dibahas pula mengenai aspek perlindungan dari pemegang obligasi syariah ijarah. Meski memakai nama obligasi tetapi secara substansi produk ini memiliki perbedaan karakteristik dengan obligasi konvensional, yakni bahwa ia bukan merupakan suatu surat utang atas pinjaman seperti yang terjadi pada obligasi konvensional. Kewajiban membayar ada dikarenakan adanya underlying asset yang menjadi dasar transaksi.
Belum adanya undang-undang yang secara khusus mengatur produk obligasi syariah menyebabkan obligasi ini masih dipersamakan secara hukum dengan obligasi konvensional yakni ia tunduk pada undang-undang yang berlaku dalam pasar modal, yang membedakan hanyalah pada penerbitannya dibentuk suatu Tim Ahli Syariah sebagai pihak yang mengawasi penerapan aspek syariah. Investor obligasi syariah ijarah PT. Matahari Putra Prima, Tbk. selain memperhatikan kehalalan juga masih sangat memperhatikan aspek perlindungan atas dana yang diinvestasikan. Salah satu bentuk perlindungan hukum tersebut tercipta dengan diterapkannya prinsip Good Corporate Governance oleh perusahaan penerbit obligasi syariah ijarah seperti prinsip keterbukaan, akuntabilitas, dan responsibilitas."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2004
S23793
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Risky Joelian
"Seiring dengan pertumbuhan teknologi informasi yang semakin berkembang khususnya di Indonesia, penggunaan internet semakin meluas. Internet telah dipergunakan untuk berbagai kepentingan, salah satunya untuk bisnis yang dikenal dengan penjualan berbasis internet (E-Commerce). Dalam skripsi ini digunakan metode evaluasi dan analisa sistem pada web RJSHOP yang di uji dengan cara mengevaluasi web RJSHOP dan menganalisanya dengan cara menghitung kecepatan waktu yang dibutuhkan untuk mengakses web RJSHOP dan membuat polling untuk web RJSHOP yang dimana polling tersebut diisi langsung oleh user-user yang mengunakan web RJSHOP untuk dapat mengetahui apakan web tersebut sudah sesuai dengan web e-commerce yang baik.

Along with the growth of information technology which more grows up especially in Indonesia. the usage of internet is more increasing. the internet had been used for various purposes, one of them is for business which known as internet-based sales (e-commerce). in this paper is used evaluation method and system analysis on RJSHOP web that was tested by evaluating RJSHOP web and analyze it by counting the speed of time required for accessing RJSHOP web and created the poll for RJSHOP web where the poll was filled directly by users itself. It's all done to find out whether the web is already appropriate as good e-commerce web."
2010
S1523
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Djoko Prajitno
Yogyakarta: Liberty, 1985
519.536 DJO a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dinuriza Lauzi
"ABSTRAK
Tugas Akhir denganjudul " Rancangan Penelitian Segmentasi Pasar
dan Brand Positioning Asuransi Syariah X" dibuat berdasarkan
permasalahanyang sedang dialami oleh PerusahaanAB.
Perusahaan AB bermaksud untuk menjadi pemimpin pasar di bidang
asuransi syariah. Namun keinginan tersebut masih menghadapi beberapa
kendala. Hal ini disebabkan pesaing Perusahaan AB lebih unggul karena
dianggap konsumen memiliki pengalaman yang lebih lama di bidang
syariah dibandingkan AB. Selain itu, persepsi masyarakat masih
menganggap bahwa asuransi syariah sama saja dengan asuransi
konvensional. Hal lain yang menjadi kendala adalah belum terbentuknya
segmentasi pasar yang jelas serta Brand Positioning BS di kalangan
konsumen, meskipun AB adalah perusahaan eisuransi temama. Oleh karena
itu, AB merasa perlu untuk melakukan penelitian terhadap Brand
Positioning asuransi syariah BS. Dalam membentuk Brand Positioning ada
beberapa strategi yang perlu dilakukan. Pertama menentukan segmentasi
pasar berdasarkan faktor psikografls dan sosiokultural. Kedua
meningkatkan persepsi konsumen terhadap komitmen AB di bidang
asuransi syariah. Ketiga adalah menentukan identitas merek dan proposisi
nilai yang hams dimiliki BS. Penelitian akan dilakukan terhadap responden
yang berdomisili di Jabotabek. Hasil yang diharapkan AB dari penelitian ini
adalah menggali upaya-upaya yang perlu dilakukan AB agar kepercayazin
masyarakat dapat terpenuhi dan menciptakan strategi brand positioning BS
agar mampu menjadi pemimpin pasar di bidang asuransi syariah.
Dengan memperhatikan berbagai hal yang terkait dengan Brand
Positioning, maka direkomendasikan bagi AB untuk mengadakan penelitian
kualitatif, dengan metode FGD dan IDI. Penelitian dilakukan dalam 2 (dua)
tahap yang masing-masing mengheisilkan euialisa segmentasi pasar asuransi
syariah dan positioning produk- produk asuransi syariah serta uraian tentang usulan bentuk iklan dari produk asuransi yang sudah ada.

ABSTRACT
This Final Task, "Research Design of Market Segmentation and
Brand Positioning X Syariah Insurance ", is written to answer problems
faced by TheAB Company.
The AB Company wants to become a market leader in Syariah
Insurance. Nevertheless, this desire still facing some problems. Because of
The AB's competitor in consumer's perception have more experience than
The AB. Beside, consumer's perception still thinking that Syariah Insurance
same as Conventional Insurance.
Other things that can be obstacle are the BS's Brand Positioning
and market segmentation is not working yet, eventhough The AB is a
famous company. Therefore, The AB needs to hold research on Brand
Positioning. There ara few strategies to build Brand Positioning. First,
determining a market segmentation based on psychographic and
socioculture. Second, increasing consumer's perception to The AB's
Commitment in Syariah Insurance. Third, determining brand identity and
value proposition. Research will be given to respondents in Jakarta, Bogor,
Tangerang,Bekasi and Depok Result that would be expecting from this
research is to elaborate efforts need to be done by The AB in creating
Brand Positioning strategies to become a market leader in Syariah
Insurance and also building trust for consumer. Related to this issue, it is
highly recommended that The AB Company can make a qiuilitative
research with Focused Group Discussion (FGD) and In Depth Interview
(IDI) methods. Research will be held in two steps which produce market
segementation and positioning Syariah Insurance, also resulting description ofadvertising conceptfrom Syariah Insurance product.
"
2006
T37945
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Pengatahuan Budaya Universitas Indonesia, 2001
TA5967
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Aritonang, Dedi
"Salah satu industri sabun mandi yang saat ini cukup memiliki daya lahan yang kuat terhadap krisis ekonomi adalah industri sabun mandi. Sabun mandi merupakan salah satu kebutuhan yang cukup vital dalam kehidupan manusia. Karena itu sejalan dengan meningkatnya pertumbuhan jumlah penduduk, maka kebutuhan sabun mandi juga meningkat Walaupun demikian sebagai produk perawatan badan, perkembangan konsumsi sabun mandi masih dipengaruhi oleh daya beli dan konsumsi masyarakat.
PT. Unilever Indonesia adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur. barang kebutuhan dasar yang memproduksi sabun, deterjen , kosmetika dan pangan. LUX sebagai salah satu andalan produk PT Unilever Indonesia merupakan merek yang sangat populer dan besar didampingi oleh Lifebuoy, Sweetmay dan Capitol. Datam hal persepsi konsumen terhadap sabun Lux PT. Unilever terus memutakhirkan mereknya terhadap bintang idola mereka. "Hasilnya suatu perubahan yang sangat konsisten, suatu hal yang sangat menarik karena merupakan kontradiksi bahwa merek sesungguhnya memerlukan Consistent Change". Orang dapat berubah dari waktu kewaktu namun merek tetap mempertahankan sesuatu yang konsisten, suatu basis karakter yang melakukan evoiusi namun tak berubah secara drastis.
Unilever adalah perusahaan yang sangal percaya pada merek. Dengan menciptakan kultur, memberikan pelatihan dan pengalaman merek sabun, Unilever sangat populer. Komunikasi merek merupakan ha! yang sangat penting di Unilever, karena dengan itulah produk bisa menancap dalam benak persepsi konsumen. Dalam
melakukan komunikasi pembentukan merek, tak kilah pentingnya pengelolaan media.
iii
melakukan komunikasi pembentukan merek, tak kalah pentmgnya pengelolaan media. "Unilever melakukan segala ha! yang penting dalam pemanfaatan media komunikasinya.
Sabun lux dipersonifikasikan sebagai sabun bintang-bintang film, dan kemudian untuk lebih memudahkan komunikasinya, dipersepsikan sebagai sabun para bintang dan selehritis, ha! ini dikomunikasikan dari tahun ketahun. Iklan-iklan Lux memberiklan dampak yang kuat melalui bintang-bintang Lux yang dipilih sedemikian rupa melaiui bintang-bintang dan selebriti disuatu masa. Mulai dari Widyawati, Christine Hakim, Ida lasha hingga Nadia Hutagalung, Tamara Blezynsky dan Desi Ratnasari.
Kunci keberhasilan Lux dalam menguasai pasar adalah tetap menjaga kualitas produk dengan tanpa mengecilkan peranan iklan. Ddan yang gencar terus dilakukan oleh sabun Lux dibarengi dengan inovasi produk yang tak pemah henti untuk menutup segala celah segment pasar. "Sabun kecantikan bintang-bintang film, merapakan iklan Lux, produk Unilever yang memberikan Kontribusi keuntungan cukup besar kepada perusahaan.
"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2000
T793
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>