Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 28731 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Affandi Ismail
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara risk preference dan time preference dengan perangai konsumsi kalori yang terlihat dari parameter obesitas IMT. Studi ini menggunakan data Indonesia Family Life Survey (IFLS) untuk memperoleh informasi preferensi ekonomi, parameter obesitas, dan variabel kontrol lainnya. Selain efek langsung dari risk preference dan time preference terhadap obesitas, studi ini juga menganalisis efek mediasi kedua preferensi tersebut terhadap obesitas melalui aktivitas fisik dan proporsi pengeluaran makanan tinggi kalori/lemak. Hasil estimasi menunjukkan bahwa individu yang bersifat impatient memiliki kecenderungan untuk mengalami obesitas, sedangkan sifat risk tolerant tidak memiliki dampak langsung terhadap obesitas. Individu yang risk tolerant memiliki aktivitas fisik yang lebih banyak dari individu yang risk averse dan ditemukan bahwa aktivitas fisik menurunkan kemungkinan mengalami obesitas.

This study aims to examine the relationship between risk and time preference and the calorie consumption behavior seen from the obesity parameters of BMI. This study uses Indonesia Family Life Survey (IFLS) data to obtain information on economic preferences, obesity parameter, and other control variables. In addition to the direct effects of risk preference and time preference on obesity, this study also analyzes the mediating effect of both preferences on obesity through physical activity and proportion of high-calorie/fat food expenditure. Estimation results show that impatient individuals have a tendency to be obese, whereas risk tolerant trait does not have a direct impact on obesity. Risk tolerant individuals have more physical activity than risk averse individuals and it is found that physical activity decreases the likelihood of being obese."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T55020
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kannya Arsyitadanti
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kluster hijabers muda yang terbentuk berdasarkan shopping orientation, brand preference, dan product preference dengan menggunakan objek penelitian busana muslim wanita yang meliputi beberapa objektif: mengetahui dimensi-dimensi baru dari shopping orientation; mengidentifikasi kluster-kluster berdasarkan shopping orientation; mengetahui profil kluster berdasarkan shopping orientation, brand preference, dan product preference pada busana muslim wanita dan variabel demografis-psikografis; dan membedakan kluster-kluster dan tiga kategori merek busana muslim wanita berdasarkan shopping orientation dan pengeluaran per bulan untuk membeli busana muslim wanita. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 308 responden wanita Muslim berhijab, berusia 20 s.d. 35 tahun, berdomisili di Jabodetabek, dan pernah membeli kerudung, atasan berlengan panjang, terusan, celana panjang, atau rok panjang dalam satu tahun terakhir untuk dipakai saat bepergian santai. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif, hierarchical cluster, K-means cluster, one-way ANOVA, crosstab, dan diskriminan dengan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga kluster hijabers muda yang terbentuk (trendy hijab shoppers, picky hijab shoppers, apathetic and simple hijab shoppers). Shopping orientation dan pengeluaran per bulan untuk membeli busana muslim wanita dapat membedakan ketiga kluster secara signifikan, tetapi tidak dapat membedakan tiga kategori merek busana muslim wanita.

This study aims to explore clusters of young ?hijabers? based on shopping orientation, brand preference, and product preference by using women Muslim wear as the object with the following objectives: to understand new dimensions of shopping orientation; to identify clusters based on shopping orientation; to profile clusters based on shopping orientation, brand preference, and product preference on women Muslim wear and demographic-psychographic variables; and to differentiate clusters and three categories of women Muslim wear brand based on shopping orientation and monthly spending for women Muslim wear. The data were collected using questionnaire distributed to 308 respondents of 20 to 35 year-old Muslim women who wear hijab, domiciled in Jabodetabek region, and have ever bought veil, long sleeve tops, dress, long pants, or long skirt within the past one year that were worn for casual hangouts. Descriptive, hierarchical cluster, K-means cluster, one-way ANOVA, crosstab, and discriminant analysis with SPSS 22 were employed for data analysis. Results showed that three clusters of young hijabers were identified (i.e. trendy hijab shoppers, picky hijab shoppers, apathetic and simple hijab shoppers). Shopping orientation and monthly spending for women Muslim wear differentiated three clusters significantly, but did not differentiate three categories of women Muslim wear brand.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jiaran, Zheng author
Singapore: Springer, 2016
305.3 JIA n
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Osgood, Cornelius
Tucson: The University of Arizona Press, 1975
307.7 OSG c III
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
I Gusti Ayu Tiara Ratna Anisa
"ABSTRAK
Path sebagai media sosial yang menarik bagi orang Indonesia menemukan bahwa platform tersebut disukai karena mendukung sirkulasi informasi aktual antarteman dan memberikan feature untuk representasi diri. Penelitian lain menjelaskan bahwa selain untuk mendapatkan informasi terbaru di lingkungan sosialnya, Path ini menarik bagi para pengguna muda karena dapat berperan dalam pengembangan konsep diri dimana mereka dengan sengaja memposting di Path untuk membentuk citra diri agar dianggap eksis dan lebih berkelas. Akan tetapi, Path sebagai jejaring sosial membuat representasi diri termodifikasi secara visual dan secara kolektif. Akibatnya, para pengguna muda Path cenderung mengeksplorasi hal-hal baru untuk memunculkan social image yang pada akhirnya membuat mereka sendiri menjadi konsumtif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode wawancara mendalam sebagai data primer. Wawancara mendalam dilakukan dengan para pengguna muda Path berusia 20-25 tahun yang aktif menggunakan jejaring sosial Path. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa estetika yang dimunculkan melalui Path telah dibentuk secara kolektif melalui fitur emoticon sehingga para pengguna muda Path menjadi termotivasi untuk mengekplorasi hal-hal baru untuk mendapatkan kepuasan visual di Path nya.
ABSTRACT
Path as a social media that appeals to Indonesian society, found that the kind of platform is preferably supporting circulation actual information between friends and provides features for self-representation. another study explained that in addition to know the latest information in their social environment, the young Path?s users found that Path is attractive for self-concept development. they could intentionally post something on Path to form a self-image that considered as 'existence' and more classy. However, Path as social network is making modified self representations collectively and visually so that the young Path?s users tend to explore new things to bring social image and ultimately make themselves become consumptive. qualitative approach is used in conducting this study with interviews as the primary data. interviews conducted with 20-25 years old of young Path?s users who are actively using this social networking, Path. Results of the study found that aesthetics are raised through the feature so that the young Path?s users could be motivated to explore new things to get a visual satisfaction on their Path."
2016
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Osgood, Cornelius
Tucson: University of Arizona Press, 1975
307.7 OSG c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Laufer, Berthold, 1874-1934
South Pasadena: P.D. & Ione Perkins, 1946
951.01 LAU j
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Reichelt, K.L.
Shanghai : The Commercial, 1934
172 R 20
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>