Ditemukan 67479 dokumen yang sesuai dengan query
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Sisca Ameliawati Rudy
"
ABSTRAKSkripsi ini membahas mengenai sejarah dinamika hukum Australia terkait Aboriginal Land Rights. Skripsi ini mendiskusikan klaim seorang pemimpin Penduduk Kepulauan Sekat Torres yang terkemuka, Eddie Mabo, terhadap land rights. Di tahun 1982, Eddie Mabo dan empat kerabatnya menuntut Pemerintah Queensland atas legalitas hak mereka di tanah yang mereka huni. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Australia, High Court memberikan land rights kepada orang-orang Aborigin. Kemenangan ini menjadi titik balik kebijakan Australia terkait penduduk asli dengan dikeluarkannya Native Title Act di tahun 1993. Penelitian ini didasarkan dari sumber arsip yang dimiliki oleh National Archives of Australia dan dokumen legal High Court of Australia juga surat kabar serta video dokumenter terkait Mabo. Skripsi ini diteliti menggunakan metode sejarah.
ABSTRACTThis study is focusing on the dynamics of Australian Law regarding Aboriginal Land Rights. It discusses the claim of Torres Strait Islander prominent leader, Eddie Mabo on his land rights. In 1982, Eddie Mabo and friends sued Queensland Government concerning their legal rights on their own land. For the first time in Australian history, High Court passed the Aboriginal Land Rights. This winning became a turning point on Australian policy towards the indigenous people by producing the Native Title Act in 1993. This research based on archival sources held in the National Archives of Australia and High Court legal documents as well as newspapers and documentary video on Mabo. This study based on historical methods."
2015
S60031
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
"Dalam rangka mewujudkan Tujuan Nasional sebagaimana tertera dalam pembukaan Undang--Undang Dasar 1945, pelaksanaan Garis-Garis Besar Haluan Negara seperti dituangkan dalam rencana-rencana pembangunan lima tahun telah menggerakkan proses industrialisasi yang hingga kini telah menghasil_kan ratusan industri baru maupun perluasan atau modernisasi dari industri yang sudah ada, Perubahan-perubahan nyata ini dengan sendirinya mempengaruhi dunia usaha Indonesia, kebutuhan dan tatalaku para konsumen serta cara-cara pemasaran barang-barang.Struktur pasar yang berubah dari sellers 'menjadi buyers_ market dan perubahan tatalaku konsumen telah menghadapkan para ind.ustriawan nasional pada situasi pasaran yang sejauh ini belum banyak dikenal. Keadaan pasar baru itu menyaratkan secara mutlak peninjauan kembali dari orientasi usaha dan pemasaran perusahaan (business and marketing orientation). Pemakaian konsep dan tehnik-tehnik pemasaran yang lebih up-to-date maupun dinamis kini menjadi sangat penting, dan diperlukan untuk menjamin kelangsungan hidup ser_ta pertumbuhan perusahaan ( = industri ). Kelangsungan hidup dan pertumbuhan industri-industri itu uihari_-_hari mendatang menyaratkan pula usaha-usaha perluasan daerab pemasarannya (geo_graphical market coverage) dan cara pemasaran yang lebih terarah atau selek_tip (selective marketing). Pemasaran selektip itu adalah penting untuk pe-rumusan strategi pemasaran perusahaan, agar sesuai dan tepat Mengenai sasaran_nya (target market). Karena dalam kenyataan pasar suatu barang adalah tidak"
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1976
D1587
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library
Sitorus, Ferry Maurist
"Ketidaksesuaian antara kualifikasi pendidikan dan pekerjaan (educational mismatch) adalah isu yang masih sering terjadi di pasar kerja Indonesia. Salah satu implikasi yang dihasilkan dari educational mismatch adalah pendapatan yang diterima tidak sesuai dengan kualfikasi pendidikan yang dimiliki. Studi ini mencoba mengkaitkan fenomena educational mismatch dengan isu migrasi internal. Sehingga studi ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh educational mismatch pada pendapatan pekerja lebih khusus pekerja pendatang dan lokal. Pembahasan educational mismatch lebih spesifik pada pekerja pendatang dan pekerja lokal karena kedua jenis pekerja ini memiliki potential earning yang cukup berbeda. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari Survey Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2019. Unit analisis yang digunakan yaitu pekerja berstatus buruh/karyawan/ pegawai selain TNI/ POLRI berusia 15-64 tahun ke atas. Hasil penelitian menunukkan bahwa pekerja pendatang lebih cenderung mengalami overeducation dibandin pekerja lokal dan sebaliknya pekerja lokal lebih cenderung mengalami undereducation dibanding pekerja pendatang. Kemudian dari hasil analisis regresi linier berganda ditemukan bahwa pekerja pendatang mengalami wage penalty yang lebih besar dibanding pekerja lokal.
The mismatch between educational and occupational is an issue that still frequently occurs in the Indonesian job market. One of the implications from educational mismatch is the wages that received don’t match with the educational qualification. This study tries to link the education mismatch phenomenon with internal issues. So this study aim to determine the effect of educational mismatch on workers earning, especially migrant and native workers. The discussion of educational mismatch is more specific to migrant and native workers because these two types of workers have quite different potential earning. The data used in this study was gained from the National Labor Force Survey (Sakernas) August 2019. The unit of analysis used are workers that have status as labor / employee / employees other than TNI/ POLRI who are 15-64 years old. The results showed that migrant workers were more likely to overeducation than native workers and local workers were more likely to undereducation than migrant workers. Then from the analysis of multiple linear regression found that migrant workers have a higher wage penalty than local workers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Catur Widi Jurgen Mucharom
"
ABSTRACTPenelitian ini dibuat untuk menganalisis perbandingan antara pengakuan akun Ventura Bersama dengan akun Operasi Bersama pada PT FML. Analisis dilakukan dengan mengidentifikasi kesesuaian pengakuan yang telah dilakukan oleh PT FML atas transaksi Perikatan Bersama dengan PSAK 66: Perikatan Bersama. Hasil analisis ini menyimpulkan bahwa pengakuan yang dilakukan oleh PT FML belum sesuai dengan PSAK 66: Perikatan Bersama.
ABSTRACTThis research was made to analyze the comparison between the recognition of a Joint Venture account with a Joint Operation account at PT FML. The analysis is carried out by identifying the compatibility of the recognition that has been made by PT FML on Joint Arrangement transactions with PSAK 66: Joint Arrangement. The results of this analysis concluded that the recognition made by PT FML was not in compliance with PSAK 66: Joint Arrangement."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Depok: Center for Japanese Studies-University of Indonesia (Pusat Studi Jepang UI), 2006
352 LOC
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kerstiens, Thom
New York: Praeger , 1966
301.44 KER n
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Wong, John
London: Macmillan, 1979
330.959 WON a
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hanna Vanya
"
ABSTRAKInternet memfasilitasi konsumen untuk mencari informasi mengenai sebuah produk atau brand dengan cepat dan membagikannya dengan luas. Di tengah padatnya informasi yang diterima oleh konsumen, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi brand dan pengiklan untuk menarik perhatian mereka. Sementara itu, pengiklan terus berinovasi untuk beriklan di Internet, salah satunya dengan menggunakan format native advertising. BuzzFeed merupakan salah satu perusahaan media yang menggunakan format native advertising. Dengan format tersebut, BuzzFeed dapat ldquo;menyamarkan rdquo; iklan dalam konten-konten yang ada dalam platform yang dimiliki BuzzFeed. Efektivitas format beriklan yang digunakan BuzzFeed menarik perhatian brand untuk beriklan di dalamnya. Nestea merupakan salah satu brand yang bekerja sama dengan BuzzFeed dengan membuat konten custom post yang dimuat dalam situs web BuzzFeed. Penggunaan format native advertising oleh BuzzFeed terhadap brand Nestea ini terbukti efektif karena adanya peningkatan brand lift di antara khalayak sasaran BuzzFeed, yaitu sebanyak 55.2 khalayak sasaran menganggap Nestea sebagai brand yang menyenangkan dan sebanyak 31 menganggap Nestea sebagai cara yang baik untuk menghilangkan dahaga.
ABSTRACTInternet facilitates consumers to dig in the information they want about a product or a brand and to share it to their social network. Internet offers too much information that it becomes too clutter to the consumers to process. On the other side, it challenges brands and advertisers to find a way to grab consumers rsquo attention. Advertisers keep finding new ways and styles to advertise on the internet. One of many innovations they made is native advertising. BuzzFeed, one of the biggest and one of the firsts online media company, is one of many companies to use this format. By using native advertising, it allows BuzzFeed to create ads that are similar to their original contents in terms of format. Nestea is one among many success stories that campaigned on BuzzFeed rsquo s platform. At least there is 55.2 and 31 brand lift as a result of a number of custom posts that BuzzFeed posted on their website. Hence the effectivity of native advertising format used by Nestea on BuzzFeed rsquo s website."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Street, H.
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 1953
351.91 Str g
Buku Teks Universitas Indonesia Library