Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17654 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Ismael
"Risiko adalah kemungkinan kerugian pada bank akibat terjadinya suatu peristiwa. Risiko yang paling melekat pada setiap kegiatan bisnis perbankan adalah risiko operasional. Untuk mengurangi risiko operasional telah diatur beberapa metode penghitungan risiko ini yaitu metode standar dan metode lanjutan atau advance measurement approach. Metode standar memiliki beberapa keterbatasan diantaranya mengasumsikan tingkat risiko langsung proporsional terhadap ukuran gross income, sehingga bank diperkenangkan untuk mengolah data sendiri dengan metode AMA. Salah satu metode AMA yang sering digunakan adalah loss distribution approach . LDA menggunakan data bank yang terdiri dari 8 lini bisnis dan 7 tipe kejadian. Dengan metode LDA, bank mengestimasi dua fungsi distribusi dari data loss tahunan yaitu fungsi distribusi dari frekuensi dan fungsi distribusi dari severitas, kedua distribusi di compound dan ditentukan Value at Risk masing-masing risiko menggunakan metode Monte Carlo pada quantile 99,9%. Untuk perhitungan nilai economic capital dalam tesis ini ada 2 asumsi yaitu asumsi semua risiko bergantung sempurna (completely dependent) dan saling bebas (independent). Adapun tujuan simulasi pada paper ini adalah melakukan studi eksperimental perhitungan economic capital dengan menggunakan LDA. Dari hasil simulasi diperoleh nilai economic capital yang stabil (konvergen ke suatu nilai) pada jumlah sampel 106.

Risk is the possibility of losses on the bank due to the occurrence of an event. Most risk inherent in any banking business activities is operational risk. To reduce operational risk in has arranged some methods of calculating this risk of standard method or advanced methods or Advance Measurement Approach. The standard method has some limitations such as the level of risk assumed directly proportional to the size of the gross income, so bank allowed to process its own data with AMA. One AMA often used is Loss Distribution Approach. LDA is using a data bank that consisting of 8 business line and 7 even types. With the LDA method , the bank estimates two distribution function of annual loss data is distribution of frequency and severity, the two distribution in compound and determined the Value at Risk of each risk using Monte Carlo method on the 99.9% quantile. For the calculation of Economic Capital in this thesis there are two assumptions are assuming all risks of completely dependent and independent. The purpose of simulations in this paper is to conduct experimental study of Economic Capital calculation using LDA. From the simulation results Economic Capital stable (convergent) on the number of samples 106."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2013
T35602
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Kualitas suatu produk merupakan strategi penting yang dijalankan oleh
sebuah perusahaan dalam mempertahankan bisnisnya. Sedangkan tingginya tingkat
variasi output spesifikasi produk tentunya akan dapat menghambat tujuan
perusahaan untuk mencapai tingkat kualitas yang diharapkan. Oleh karena itu,
digunakanlah metode Statistical Process Control (SPC) dengan tekniknya yaitu
Seven Tools untuk menganalisis permasalahan apa yang sedang terjadi serta
mengidentifikasi faktor utama penyebab timbulnya permasalahan tersebut.
Kemudian untuk analisis dari segi ekonomis di gunakanlah metode Taguchi Quality
Loss Function (QLF) sebagai teknik perhitungan untuk mengetahui besarnya
tingkat loss yang ditanggung oleh perusahaan sebagai akibat dari tidak terpenuhinya
target spesifikasi output produk (walau masih dalam batasan toleransi) yang
menimbulkan adanya variasi spesifikasi toleransi output produk.
Dalam penelitian ini akan dilakukan suatu analisis pengendalian kualitas
secara mendalam untuk output produk PT.X dengan menggunakan metode SPC
untuk menganalisis besarnya variasi toleransi spesifikasi output produk serta
pengidentifikasian faktor penyebab permasalahan dengan mempertimbangkan
besarnya loss yang dipengaruhi oleh besarnya tingkat produk defect. Langkah ini
dilakukan dengan harapan dapat digunakan sebagai langkah awal untuk
memperbaiki tingkat kualitas produk secara keseluruhan dengan mengurangi tingkat
variasi produk yang terjadi.
Dengan melakukan tahapan analisis pengendalian kualitas tersebut, dapat
diketahui bahwa tingkat variasi toleransi spesifikasi output produk yang terjadi
cukup besar dilihat dari tabel checksheet serta diagram kendali X-bar R yang
menunjukkan data berada diluar kendali dengan tingkat kemampuan proses kurang,
dimana besarnya nilai Cp
terpusat. Adapun untuk faktor penyebab masalah diketahui rating 1 sebesar 25%
yaitu kepedulian pekerja terhadap inspeksi langsung atas produk defect. Untuk
besarnya loss, diketahui paling besar adalah pada data Flat-flat Waist Seam-scam
sebesar Rp 937.553,00. Hal ini sesuai dengan tingkat variasi output produk untuk
data ini yang juga ternyata memang paling besar."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
S50333
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Baker, A.L.L.
London: Cement and Concrete Association, 1970
624.183 BAK l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Los Alamitos: IEEE Computer Society Press, 1991
005.1 PRO
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
New York : Chapman & Hall, 1996
691.7 STR
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Calvez, Jean Paul
Chichester: John Wiley & Sons, 1993
004.33 CAL e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Noviyana
"Perkembangan teknologi dan pertambahan jumlah kompetitor akan membuat pelanggan memiliki banyak variasi pilihan produk dan layanan. Hal ini membuat kebutuhan pelanggan terhadap suatu layanan menjadi dinamis atau cenderung berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu. Keadaan yang dinamis ini akan mempersulit perusahaan dalam melakukan pengembangan layanan karena ketidakpastian terhadap apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh konsumen dapat membuat perusahaan melakukan kesalahan dalam mengembangkan layanannya di masa yang akan datang. Agar perusahaan dapat mengembangkan layanan yang tepat sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di masa yang akan datang, maka perusahaan perlu mengambil tindakan yang lebih proaktif dalam mengembangkan layanannya.
Adapun metode yang dapat digunakan untuk menterjemahkan kebutuhan pelanggan menjadi aktivitas yang harus dilakukan perusahaan (disebut juga service elements) dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang dinamis adalah Dynamic Quality Function Deployment (DQFD). DQFD pada umunya merupakan kombinasi antara QFD dengan model matematis untuk melakukan perhitungannya.
Pada penelitian ini, penulis menggunakan model matematis Grey Model dalam perhitungan untuk memprioritaskan service element yang harus dilakukan oleh perusahaan dalam melakukan pengembangan layanan. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan layanan FWA (Fixed Wireless Access) Flexi yang berdomisili di daerah Jabodetabek.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa layanan yang harus dikembangkan TELKOM adalah layanan yang berhubungan dengan strategi pemasaran. Adapun respon yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan menitikberatkan kegiatan pemasaran pada tiga bagian, yaitu pemasaran eksternal yang berhubungan dengan bauran pemasaran untuk masyarakat, pemasaran internal yang berhubungan dengan motivasi karyawan, dan pemasaran interaktif yang berhubungan dengan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan.

Competition in telecommunication industry emerge every company involved to create best products and services for the customers. Therefore, the development of technology and the increasing numbers of competitors will provide more choices of products and services for the customers. This condition can lead to dynamic customer requirements, which means the customer requirements tend to change over time. The dynamic conditions will bring difficulty for companies in creating and developing products or services because of the inconsistency of what are the customers really need. As a result, lay big possibilities in making mistakes if they cannot identify the real customer requirements. In order to develop appropriate services and fulfill the future voices of customers, the company needs to take more proactive approach in developing the services.
One of the methods that can be used to translate the customer requirements into technical responses or actionable operations by companies is Dynamic Quality Function Deployment (DQFD). In general, DQFD is a combination between QFD and mathematical models to do the calculation.
In this research, author apply mathematical model of Grey Model for calculate and prioritize the service element that be required to be done by the company in developing the services. The scope of the research is TELKOM Flexi's Fixed Wireless Access (FWA) services and as target respondents are the customers of TELKOM Flexi that domiciled in Jabodetabek area.
Result of the research shows service that has to be developing by TELKOM is service that related with update marketing strategy. The marketing activities can be divided into three main parts; first, External Marketing which interrelated with marketing mix for customers. Second, Internal Marketing that correlated with selfmotivation of employees, and third, Interactive Marketing that interconnected with relationship between company and customers."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
S50273
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zylstra, Kirk D.
"Kirk Zylstra's focus on the customer is a fresh approach to lean. Companies that can bear the burden of variability will develop a strategic advantage in today's volatile market." 'Travis Jarrell Institute of Industrial Engineers Program Committee Chair "iLean Distribution/i is a comprehensive yet concise work with clear leanings. Kirk's experience across a range of industries brings a unique understanding of common opportunities and solutions available to optimize distribution processes. Lean techniques, typically effective in manufacturing processes, are applied in the downstream supply chain in a practical and productive manner that will offer something to any business distributing tangible goods." 'F. Jeff Duncan Jr. VP, CIO, and Director of Technology Louisiana Pacific Corp. "iLean Distribution/i has robustly captured the revolution occurring in today's increasingly competitive and global supply chain. Eliminating losses through lean manufacturing and lean distribution initiatives will become even more critical enablers to organizations developing cost-advantaged supply chains." 'Rick McDonald Director of Manufacturing The Clorox Company"
Jakarta: PPM, 2006
658.788 Zyl l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
London: Kluwer Law International, 1996
340.2 CIV
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>