Ditemukan 113048 dokumen yang sesuai dengan query
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Redja Mudyahardjo
Jakarta: Rajawali, 2012
378 RED p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
SDANE2-3(2
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
M. Arifin
Jakarta: Bumi Aksara, 2003
297.07 ARI i
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Achmad Istamar
"Kegiatan pemasaran dapat memandang internet dari dua sudut pandang. Yang pertama, internet sebagai sebuah pasar. Sebagai pasar, internet memiliki berbagai karakteristik khusus terutama dalam hal letak para penggunanya yang tidak terikat oleh batasa-batasan geografis. Sudut pandang yang kedua adalah internet sebagai media. Internet sebagai media memiliki karakteristik-karakteristik yang khusus pula. Teori-teori mengenai media yang lama, sudah tidak sesuai lagi apabila digunakan untuk menganalisis media internet. Banyak variabel-variabel baru yang tak terukur oleh teori-teori media konvensional. Oleh karena itu, Professor Hoffman dan Novak dari Vanderbilt University menawarkan teori yang barunya mengenai objective characteristic of media (Bab IV). Dengan kriteria yang baru ini keunggulan-keunggulan media internet dapat diidentifikasi dan dipelajari, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menyusun strategi periklanan di internet. Dalam Bab II akan dibahas teori periklanan konvensional, dengan tujuan selain sebagai teori pembanding, juga sebagai landasan pembahasan bab-bab selanjutnya. Bab III akan diisi dengan penggunaan internet bagi dunia bisnis secara umum. Hal ini perlu dibahas dengan dua alasan utama, yang pertama berkaitan dengan keputusan penggunaan internet yang bersifat strategis bagi perusahaan, sehingga perlu diperhitungkan cost-benefit-nya bagi perusahaan secara keseluruhan. Yang kedua, berkaitan dengan dua peran besar dunia bisnis internet. Perusahaan komersial, dapat dipandang sebagai pasar yang amat potensial di internet. Selain sebagai pasar, dunia bisnis juga merupakan klien utama perusahaan jasa periklanan di internet. Perbandingan teori dan perkenalan terhadap teori baru akan disampaikan dalam Bab IV. Penjelasan mengenai objective characteristic of media akan mendominasi bab selanjutnya (Bab V dan Bab VI) akan disusun strategi periklanan yang berdasarkan pada pemanfaatan keunggulan-keunggulan ini secara optimal sebagai senjata sakti program periklanan dalam meraih pasar global."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1996
S18993
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Satjipto Rahardjo
Bandung: Alumni, 1983
340.159 8 SAT h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
"Asas legalitas adalah suatu asas dalam hukum pidana yang pada pokoknya menyatakan tentang tidak berlaku surutnya suatu perundang-undangan (geen terug werkendekracht). Sedangkan asas retroaktif adalah asas dapat berlaku surutnya suatu peraturan atau perundang-undangan tersebut. Dalam konteks hukum pidana positif di Indonesia telah terjadi perkembangan dengan mulai dianutnya penerapan asas retroaktif dalam pencantumannya dalam peraturan perundang-undangan di samping asas legalitas yang selama ini dijadikan pegangan atau landasan penerapan hukum. Padahal, di dalam UUD 1945, Ketetapan MPR-RI dan beberapa undang-undang lainnya secara tegas telah dicantumkan larangan untuk menerapkan asas retroaktif tersebut. Fenomena perkembangan hukum yang berlaku secara universal telah menghadirkan norma "the principle of justice" yang berhadapan dengan norma "the principle of legality". Standar "pengecualian" hukum yang berlaku secara universal tersebut mengindikasikan: untuk kejahatan-kejahatan tertentu yang mengglobal dan bersifat internasional dapat diterapkan suatu penyimpangan asas retroaktif, yang setara atau sama halnya dengan penyimpangan asas locus delectie dan asas tempus delectie yang diterapkan selama ini dalam hukum pidana. Pembatasan yang dilakukan dengan atau melalui undang-undang tentang hak untuk tidak dituntut atas dasar hukum yang "berlaku surut" dalam Undang-Undang Hak Asasi Manusia dan Undang-Undang tentang Peradilan HAM, sudah dipenuhi sebagaimana mestinya. Artinya, pelaksanaan asas retroaktif secara eksplisit sudah "dilakukan dengan atau melalui undang-undang", sebagaimana dimaksud dalam Penjelasan pasal 4 UU No. 39 tahun 1999 dan pasal 43 ayat (1) UU No. 26 tahun 2000."
300 JIS 2:1 (2007)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
"Many challenges must be faced by thr GOI in developing the program, nowadays the Government of Indonesia (GOI) through Early Childhood Education (ECE) Department has been enhacing early childhood education programs for 0 to 8 year old children. The major challenges are children access to early childhood education services and quality of early childhood education programs. Considering the challenges, the United States Agency for International Development (USAID) in partnership with Indonesia's Ministry Ministry of National Education is currently implementing a small scale interactive audio instruction (IAI) pilot program targeting 5-6 year olds and their teachers in seven provinces. The program can simultaneously lead activities to kindergarten children and teachers as well as train the teachers, who don't have early childhood education background, and how to create high qualityactivities for children. Because of its' simple technology, the program can be applied in various Indonesia district condition. This paper explores the potential role a simple technology can play in assisting the government meet its early childhood education goals and discusses whether something as commonplace as a CD player or radio, when coupled with a proven education methodology, could present a cost effective way to achieving quality at scale."
JPUT 10:2 (2009)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library