Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 64958 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sutarno NS
Jakarta: Panta Rei, 2005
020 SUT t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Cut Dina Farida
1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Dalam pemenuhan kebutuhan barang dan jasa konsumen, iklan merupakan sarana mewujudkan hak-hak konsumen, khususnya hak untuk mendapatkan informasi dan hak untuk memilih. Permasalahan yang kemudian muncul apabila hal-hal yang diiklankan bertentangan dengan kode etik periklanan. Misalnya, materi iklan tidak sesuai dengan kenyataan. Dalam kaitan ini, siapa yang bertanggung jawab atas kerugian yang dialami konsumen disebabkan iklan yang bertentangan dengan asas-asas umum kode etik tersebut? Persoalan tersebut dikaji dalam artikel berikut ini."
Hukum dan Pembangunan Vol. 26 No. 2 April 1996 : 139-144, 1996
HUPE-26-2-Apr1996-139
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Sutan Takdir Alisjahbana
Jakarta: Pustaka Jaya, 1977
899.2 SUT p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sulistyo-Basuki
"Saya mengucapkan pidato pengukuhan dengan judul di atas karena saya berpendapat bahwa informasi dewasa ini merupakan topik yang tetap hangat hingga abad mendatang. Informasi telah menjadi bagian kosa kata kita namun sering kali terjadi salah pengertian tentang definisi informasi. Dalam hal ini ada 2 ancangan menyangkut informasi ialah ancangan menurut definisi dan ancangan menurut pengertian. Ancangan menurut definisi hanya akan menghasilkan sebuah batasan sebagaimana tertera dalam sebuah kamus atau rujukan namun tidak selalu dapat merinci ciri-ciri informasi. Sebagai contoh informasi adalah sebuah kata yang memberi secara luas fenomena menurut konteks di mana istilah tersebut diterapkan (Belkin, 1978:212). Pada ancangan kedua, informasi tidak diberi definisi melainkan diberi ciri sehingga jelas apa yang dimaksud. Pada ancangan kedua ini informasi. Dalam hal demikian, maka Machlup (Machlup, 1984) menyebutkan interpretasi informasi sebagai berikut:
  1. Sebagai sesuatu yang tidak kita ketahui sebelumnya.
  2. Petunjuk atau gelagat untuk memecahkan sesuatu.
  3. Sesuatu yang mempengaruhi apa yang telah diketahui seseorang.
  4. Bagaimana data diinterpretasikan.
  5. Sesuatu yang bermanfaat bagi orang yang menerimanya.
  6. Sesuatu yang berguna bagi pengambilan keputusan.
  7. Sesuatu yang mengurangi ketidakpastian.
  8. Makna kata dalam kalimat.
  9. Sesuatu yang membubuhi apa yang telah dinyatakan.
  10. Sesuatu yang mengubah apa yang dipercayai atau diyakini seseorang yang menerimanya.
Pemahaman tentang sifat dasar informal seringkali diacaukan oleh kenyataan bahwa kata informasi digunakan dalam berbagai konteks dalam kehidupan sehari-hari.
Informasi sebagai komoditi. Konsep ini mengacu pada sesuatu pada sebuah buku, dalam benak seseorang, dalam berkas perusahaan atau statistik. Bila informasi dianggap sebagai komoditas maka informasi seringkali diasumsikan memiliki nilai ekonomi sehingga manajemen ekonomi menjadi penting. Maka muncullah ungkapan seperti "information is power" yang berarti bila seseorang atau badan korporasi memiliki penguasaan atas informasi maka informasi yang dimilikinya akan membantu inidividu atau badan korporasi mencapai sasaranya. Jadi informasi memungkinkan kontrol atas objek dan manusia."
Jakarta: UI-Press, 1995
PGB 0459
UI - Pidato  Universitas Indonesia Library
cover
Rieke Diah Pitaloka
[Place of publication not identified]: Warta Jujur & Mandiri, 2003
AJ-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Teguh Wahyono
Yogyakarta: ANDI Yogyakarta, 2006
004.174 TEG e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"Makalah ini membahas tentang peran dan tanggung ajawab profesional pustaka, sebagai pengelola sumbe rinformasi dalam penghadapI perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin pesat dewasa ini
"
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>