Ditemukan 16313 dokumen yang sesuai dengan query
Lucas, Henry C.
New York: McGraw-Hill , 1997
004 LUC i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Cortada, James W.
New Jersey: John Wiley & Sons, 2009
658.4038 COR h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Albrecht, Leon K.
New York: Macmillan, 1973
658.4038 ALB o
Buku Teks Universitas Indonesia Library
McFarlan, Franklin Warren
Homewood, Illinois: Richard D. Irwin, 1983
658.403 8 MCF c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Anggi Aida Budaya
"KM merupakan hal yang penting dan unik bagi firma hukum sebab KM memberikan competitive advantage yang tidak mudah digantikan atau ditiru. Firma hukum perlu menggunakan pendekatan KM solutions yang tepat untuk mendapatkan competitive advantage. Firma hukum juga akan mendapatkan competitive advantage apabila menggunakan teknologi informasi yang efektif mendukung KM. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis KM solutions yang tepat dan mengetahui tingkat perkembangan KM technology di Firma Hukum XYZ. Penelitian ini berfokus pada advokat lokal di Firma Hukum XYZ. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi identifikasi KM solutions Becerra-Fernandez dan Sabherwal (2010) dan model tingkat perkembangan KM technology Gottschalk (2002b). Metodologi digunakan untuk menentukan KM solutions untuk Firma Hukum XYZ. Model tingkat perkembangan digunakan untuk menentukan tingkat perkembangan KM technology saat ini dan mengembangkan strategi pengunaan teknologi informasi di masa depan. Temuan dari penelitian ini adalah KM processes yang sebaiknya menjadi prioritas utama Firma Hukum XYZ antara lain direction, socialization (knowledge discovery), combination, dan socialization (knowledge sharing). Temuan lain adalah Firma Hukum XYZ berada pada tingkatan kedua (who-knows-what systems) dimana knowledge workers dapat menggunakan teknologi informasi untuk menemukan knowledge workers lain.
KM is important and unique for law firms because KM provides competitive advantage that is not easily replaced or duplicated. Law firms need to use the right KM solutions approach in order to get its competitive advantage. Law firms will also get the advantage if it uses information technology to support KM effectively. This study aims to analyze the appropriate KM solutions and the stages of the growth of KM technology at XYZ Law Firm. This study focuses on local advocates at XYZ Law Firm. The methodology used in this study is KM solutions methodology by Becerra-Fernandez and Sabherwal (2010) and stages of growh model for KM technology by Gottschalk (2002b). The methodology is used to determine KM solution for XYZ firm. Thus Then, the stages of growth model is applied to determine stages of growth in current situation and develop strategic use of information technology in the future. The result of this study is that the main priority of KM processes in XYZ Law Firm are direction, socialization (knowledge discovery), combination, dan socialization (knowledge sharing). The other result shows that XYZ Law Firm is in Stage Two (who-knows-what systems), i.e., knowledge workers can use information technology to find other knowledge workers."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Zhixian, Yi
Cambridge, Massachusetts: Chandos Publishing, 2018
658.403 8 ZHI m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Cortada, James W.
New york: McGraw-Hill, 1995
658.403 88 COR t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Alexander, M.J.
Chicago: Science Research Associates, 1974
658.4038 ALE i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
London: Aslib, 2001
R 658.403 8 HAN
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Greenstein, Marilyn
Boston: McGraw-Hill, 2000
658.4038 GRE e
Buku Teks Universitas Indonesia Library