Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4484 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Boulars, Habib
London: Zed Books, 1990
297 BOU i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fatima Mernissi
Yogyakarta: Lembaga Kajian Islam dan Studi (LKiS), 1994
297 FAT i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
McLaren, John
New York: Cambridge University Press, 1996
820.9 MCL w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Jimenez, Antonio
Amerika: Envision Health Press, 2019
616.994 JIM h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Switzerland: Springer, 2016
320 FEA
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Adelyn Alvincia
"Berada di masa yang penuh perubahan dan ketidakpastian, kemampuan melakukan coping menjadi penting bagi emerging adults. Studi terdahulu menunjukkan bahwa motivasi berprestasi dan kedua dimensinya, yaitu hope of success (HS) dan fear of failure (FF), dapat memprediksi strategi coping. Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran HS dan FF, baik secara simultan maupun parsial, terhadap strategi coping, yaitu problem-focused coping (PFC), emotion-focused coping (EFC), dan avoidance-focused coping (AFC) pada emerging adults di Indonesia. Penelitian melibatkan 321 emerging adults Indonesia yang sedang menempuh pendidikan tinggi dan belum menikah. Pengukuran strategi coping dilakukan menggunakan Brief COPE, sedangkan HS dan FF diukur menggunakan AMS-R (Achievement Motives Scale-Revised). Analisis regresi berganda menunjukkan bahwa motivasi berprestasi (HS dan FF secara simultan) dapat memprediksi semua jenis strategi coping dengan positif dan signifikan (p < 0,05, R² = 0,170; p < 0,05, R² = 0,158; p < 0,05, R² = 0,122). Hasil penelitian juga menemukan bahwa HS berperan dalam memprediksi PFC dan EFC, sedangkan FF berkontribusi terhadap EFC dan AFC. Lebih lanjut, HS berperan lebih besar daripada FF dalam memprediksi EFC. Maka dari itu, HS dan FF menjadi penting dalam memahami strategi coping yang dapat dipilih oleh emerging adults ketika akan mengatasi situasi sulit.

Being in a period full of change and uncertainty, the ability to cope becomes important among emerging adults. Previous studies show that achievement motivation as well as its two dimensions, which are hope of success (HS) and fear of failure (FF), can predict coping strategies. This study aims to examine the role of HS and FF, both simultaneously and partially, in coping strategies, namely problem-focused coping (PFC), emotion-focused coping (EFC), and avoidance-focused coping (AFC) among emerging adults in Indonesia. The research involved 321 Indonesian emerging adults who were pursuing higher education and were not married yet. Measurements of coping strategies were carried out using Brief COPE, while HS and FF were measured with AMS-R (Achievement Motives Scale-Revised). Multiple regression analysis shows that achievement motivation (HS and FF simultaneously) can predict all types of coping strategies positively and significantly (F(2, 319) = 32,632, p < 0,05, R² = 0,170; F(2, 319) = 29,808, p < 0,05, R² = 0,158; F(2, 319) = 22,062, p < 0,05, R² = 0,122). The research result also found that HS played a role on PFC and EFC, while FF contributed to EFC and AFC. Furthermore, HS played a greater role than FF in predicting EFC. Therefore, HS and FF are important in understanding the coping strategies that the emerging adults can choose when dealing with difficult situations."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Keneally, Thomas, 1935-
Melbourne: Cassell Australia, 1965
823.3 KEN f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fuadi Rahmat
"Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara hope for success dan fear of failure dari motif berprestasi dengan prokrastinasi pada mahasiswa Universitas Indonesia dalam mengerjakan skripsi Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah sampel 145 mahasiswa Alat ukur yang digunakan adalah alat ukur adaptasi Revised Achievement Motive Scale RAMS untuk mengukur motif berprestasi dan Academic Procrastination Scale APS untuk mengukur prokrastinasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara hope for success dengan prokrastinasi R 0 078 p 0 358 tidak signifikan pada L o S 0 05 Artinya tinggi atau rendahnya tingkat hope for success tidak mempengaruhi tingkat prokrastinasi pada mahasiswa UI dalam mengerjakan skripsi Kemudian terdapat hubungan positif yang signifikan antara fear of failure dengan prokrastinasi R 0 23 p 0 006 signifikan pada L o S 0 05 Artinya semakin tinggi tingkat feaf of failure semakin tinggi tingkat prokrastinasi mahasiswa UI dalam mengerjakan skripsi Kata Kunci Fear of failure Hope for success Mahasiswa Prokrastinasi Skripsi.

This study aimed to find the relationship between hope for success and fear of failure from achievement motive with procrastination at Universitas Indonesia college students in making undergraduate thesis Sampling method used in this study is accidental sampling with 145 sample Adaptation of Revised Achievement Motive Scale RAMS used to measure achievement motive and adaptation of Academic Procrastination Scale APS used to measure procrastination The result showed that there is no significant relationship between hope for success with procrastination R 0 078 p 0 358 not significant at L o S 0 05 That it high or low levels of hope for success doesn rsquo t affect the level of procrastination at Universitas Indonesia collage students in making undergraduate thesis Then there is a significant positive relationship between fear of failure procrastination R 0 23 p 0 006 significant at L o S 0 05 That it the higher level of fear of failure the higher the level of procrastination at Universitas Indonesia collage students in making undergraduate thesis Keyword College students Fear of failure Hope for success Procrastination Undergraduate Thesis."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S52387
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putu Arindya Laksmidewi Marghaputra
"Pendekatan emotional appeal telah digunakan di berbagai industri dan konteks komunikasi. Penelitian ini berfokus pada penggunaan emotional appeal pada produk kosmetik ramah lingkungan. Didukung oleh data Zero Waste Week yang menyatakan bahwa industri kosmetik global memproduksi lebih dari 120 miliar unit kemasan setiap tahun dan sebagian besar dari kemasan tersebut tidak dapat didaur ulang. Salah satu inovasi solutif yang bisa dilakukan adalah mengubah penggunaan plastik menjadi seed paper sebagai kemasan produk. Terlepas dari inovasi produk ramah lingkungan yang semakin berkembang, terdapat banyak faktor yang memengaruhi niat pembelian konsumen. Emotional appeal (fear & hope appeal) digunakan sebagai strategi pemasaran yang bertujuan untuk menciptakan hubungan emosional antara konsumen dengan produk atau jasa yang diiklankan, yang kemudian mendukung keputusan pembelian konsumen. Terdapat penelitian sebelumnya yang mengidentifikasi faktor lain pendukung keputusan pembelian yakni sikap terhadap iklan (advertising attitude). Kelompok konsumen dengan demografi yang berbeda juga memiliki perilaku yang berbeda dalam merespons pesan ramah lingkungan. Maka dari itu, penelitian ini mengidentifikasi lebih lanjut pengaruh pesan emosional pada sikap terhadap iklan dan minat beli produk kosmetik ramah lingkungan pada Generasi Y & Z. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei analitik cross-sectional pada 300 responden dari dua generasi yang berbeda. Hasil penelitian menyatakan bahwa bahwa advertising attitude memengaruhi purchase intention. Serta terdapat perbedaan pengaruh pesan emosional terhadap advertising attitude dan purchase intention generasi Y dan generasi Z.

The emotional appeal approach has been used in various industries and communication contexts. This study focuses on the use of emotional appeal in eco-friendly cosmetics products. Supported by data from Zero Waste Week, which states that the global cosmetics industry produces over 120 billion packaging units annually, most of which are non-recyclable. One innovative solution is to replace plastic with seed paper as product packaging. Despite the growing innovation in eco-friendly products, there are numerous factors influencing consumer purchase intentions. Emotional appeals (fear & hope appeals) are used as marketing strategies aimed at creating an emotional connection between consumers and the advertised products or services, thereby influencing consumer purchasing decisions. Previous research has identified other factors influencing purchase decisions such as advertising attitude. Consumer groups with different demographics also exhibit varying behaviors in response to eco-friendly messages. Therefore, this study further identifies the influence of emotional messages on advertising attitudes and purchase intentions for eco-friendly cosmetics products among Generation Y & Z. The study employs a quantitative cross-sectional analytic survey method with 300 respondents from these two different generations. The findings of the study indicate that advertising attitude influences purchase intention. Additionally, there are differences in the impact of emotional messages on advertising attitudes and purchase intentions between Generation Y and Generation Z.
"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>