Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 51908 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Farhan Rafi Rahmat
"Analisis Situasi
1. Industri manufaktur di Indonesia merupakan salah satu sektor yang berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi negara
2. Pada tahun 2025, industri manufaktur di Indonesia ditargetkan untuk masuk dalam kategori kelas dunia yang didukung oleh sumber daya produktif
3. Tingkat permintaan akan pipa PVC masih cukup tinggi di tengah kesulitan ekonomi akibat dari virus Covid-19 yang makin menyebarluas
4. PT. Wahana Duta Jaya Rucika memulai debutnya di bidang industri pipa pada tahun 1973 dan dianggap menjadi pioner merk pipa di Indonesia
5. PT. Wahana Duta Jaya Rucika memiliki reputasi yang baik di mata perusahaan-perusahaan internasional, sehingga banyak dari perusahaan-perusahaan tersebut tertarik untuk bekerja sama dengan Rucika
6. Materi serta strategi komunikasi melalui media daring yang dilakukan PT. Wahana Duta Jaya Rucika masih tidak dijalankan secara menyeluruh dengan hanya mengandalkan Instagram dan Facebook. Terlebih, engagement yang diterima media sosial Rucika masih tergolong rendah
7. Dibutuhkan upaya guna meningkatkan brand equity dari Rucika melalui penerapan metode komunikasi pemasaran terpadu yang maksimal.
Tujuan
Meningkatkan brand awareness dari PT. Wahana Duta Jaya Rucika sebagai bagian rebranding perusahaan untuk menjadi top of mind produsen pipa PVC dan fitting
Target Khalayak
 Primary:
a. Pemilik / Penjaga Toko Bangunan
b. Mitra Usaha / Distributor
c. Kontraktor
d. Konsultan
e. Engineering
 Secondary:
a. End-user / Home owner
b. Millenials (SMK / Pelajar Teknik Lingkungan,
Teknik Sipil)
Pesan Kunci
Rucika hadir sebagai solusi di setiap aktivitas anda sehari- hari dengan menyediakan produk dan layanan yang bermutu
Program
Solusi Kehidupan Anda
1. TV Commercial (Rucika Untuk Keluarga Indonesia)
2. Social Media Marketing (#KreasiRucika)
3. Online Marketing (Affiliate Marketing: Tokopedia)
4. Guarantee Program
5. Loyalty Program
Jadwal
Maret – Oktober 2022
Anggaran
Rp 5,907,064,000 untuk delapan bulan
Evaluasi
Input: Mengadakan evaluasi terhadap proses pelaksanaan kegiatan berdasarkan linimasa dan rencana editorial yang telah ditentukan
Output: Mengevaluasi hasil dari tiap pelaksanaan program Outcome: Membuat evaluasi untuk mengukur dampak yang dihasilkan dari keseluruhan program yang telah dijalankan.

Situation Analysis
1. The manufacturing industry in Indonesia is one of the sectors that affect the country's economic growth
2. By 2025, the manufacturing industry in Indonesia is targeted to be included in the world class category supported by productive resources
3. The level of demand for PVC pipes is still quite high in the midst of economic difficulties due to the increasingly widespread Covid-19 virus
4. PT. Wahana Duta Jaya Rucika made its debut in the pipe industry in 1973 and is considered a pioneer of pipe brands in Indonesia
5. PT. Wahana Duta Jaya Rucika has a good reputation in the eyes of international companies, so many of these companies are interested in collaborating with Rucika
6. Materials and communication strategies through media that PT. Wahana Duta Jaya Rucika is still not run thoroughly by relying solely on Instagram and Facebook. Moreover, the engagement received by Rucika's social media is still relatively low
7. Efforts are needed to increase the brand equity of Rucika through the application of the maximum integrated marketing communication method.
Goal
Increase the brand awareness of PT. Wahana Duta Jaya Rucika as part of the company's rebranding to become a top of mind producer of PVC pipes and fittings
Target Audiences
 Primary:
a.Building Shop Owner/Keeper
b.Business Partner / Distributor
c. Contractor
d. Consultant
e. Engineering
 Secondary:
a. End-user / Home owner
b. Millennials (SMK / Environmental Engineering
Students, Civil Engineering)
Key Message
Rucika is here as a solution in your daily activities by providing quality products and services
Program
Your Life Solution
1. TVC Commercial (Rucika For Indonesian Families)
2. Social Media Marketing (#RucikaCreations)
3. Online Marketing (Affiliate Marketing: Tokopedia)
4. Guarantee Program
5. Loyalty Program
Schedule
March – October 2022
Budget
Rp 5,907,064,000 for eight months
Evaluation
Input: Conducting an evaluation of the process of implementing activities based on the timeline and editorial plans that have been determined
Output: Evaluating the results of each program implementation
Outcome: Make an evaluation to measure the impact resulting from the overall program that has been implemented
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ulfahruri Rosdiana Allorhogesti
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh strategi integrated marketing communication (IMC) terhadap brand knowledge. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan responden adalah ibu rumah tangga yang berjumlah 114 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa statistik deskriptif dan regresi linier untuk membuktikan hipotesa dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan strategi IMC berpengaruh terhadap pembentukkan brand knowledge (brand awareness dan brand image). Dan dari strategi IMC yang digunakan oleh Nutrisari W'dank, personal selling merupakan dimensi IMC yang mempunyai pengaruh kuat dalam pembentukkan brand awareness, dan sales promotion menjadi dimensi yang memiliki pengaruh besar dalam pembentukkan brand image. Sedangkan e-marketing menjadi dimensi IMC yang tidak memiliki pengaruh dalam pembentukkan brand awareness dan brand image.

This thesis discusses about the influence of Integrated Marketing Communication strategies toward consumer's brand knowledge. This research use quantitative explanatory design. Respondents are 114 housewife's. This thesis used descriptive statistical analysis and linier regression to prove hypothesis in this research. The finding result of this study shows that IMC strategies have significant influence toward consumer's brand knowledge (brand awareness and brand image), personal selling is the dimension that have strong influence on forming brand awareness, sales promotion is the dimension that have strong influence on forming brand image, e-marketing is the the dimension that have no influence at all on forming both brand awareness and brand image."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41829
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabilah Nisrina
"Isu sustainability atau keberlanjutan yang kian marak di kalangan publik turut memengaruhi para pelaku usaha untuk menyesuaikan produk yang mereka jual, berikut strategi bisnis dan pemasaran yang mereka lakukan, dengan masalah keberlanjutan alam. Industri retail di Indonesia pun tak luput dari pengaruh tersebut, yang mana dibuktikan dengan bermunculannya retail ramah lingkungan serta penerapan strategi berkelanjutan dalam bisnis mereka. Untuk memasarkan produk mereka dan menarik perhatian konsumen, para pelaku usaha harus memerhatikan strategi komunikasi pemasaran yang mereka lakukan. Maka dari itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan bauran Integrated Marketing Communication atau Komunikasi Pemasaran Terpadu, dengan mediasi dari citra merek (brand image), terhadap perilaku konsumen (consumer behavior) dalam konteks industri berkelanjutan (sustainable). Peneliti menetapkan Superindo sebagai objek penelitian ini, karena Superindo merupakan salah satu pelaku retail ternama di Indonesia yang telah menerapkan strategi retail yang berkelanjutan. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan paradigma positivistik dan metode kuantitatif berupa survei yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 205 responden yang memenuhi syarat melalui berbagai sarana media sosial, seperti Instagram, Telegram, dan WhatsApp. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di antara lima bauran IMC, hanya periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), serta humas dan publisitas (public relations and publicity) yang mampu memengaruhi perilaku konsumen berkelanjutan (sustainable consumer behavior) secara langsung dan positif. Sementara itu, apabila melibatkan efek mediasi dari citra merek berkelanjutan (sustainable brand image), hanya dua bauran IMC yakni hubungan masyarakat dan publisitas (public relations and publicity) dan penjualan personal (personal selling) yang dapat memengaruhi perilaku konsumen berkelanjutan (sustainable consumer behavior). Namun secara keseluruhan, bauran IMC yang dimediasi oleh sustainable consumer behavior dapat memengaruhi sustainable consumer behavior secara positif. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan IMC dapat memengaruhi sustainable consumer behavior, dan dapat menjadi bagian yang penting dalam strategi komunikasi pemasaran suatu usaha.

The issue of sustainability, which is increasingly widespread among the general public, has begun to influence businesses to adapt the products they sell, along with the business and marketing strategies they implement, to the issue of natural sustainability. The retail industry in Indonesia is not immune from this influence, as proven by the emergence of environmentally friendly retail businesses and the implementation of sustainable strategies in their business. To market their products and attract the attention of consumers, it is necessary for businesses to pay attention to the marketing communication strategies they use. Therefore, this research was conducted with the aim of analysing the effect of implementing the Integrated Marketing Communication mix, with the mediation effect from brand image, on consumer behavior in the context of sustainable industry. Superindo is chosen the object of this research because Superindo is one of the well-known retail players in Indonesia that has implemented sustainable retail strategy in their business. This research was carried out by applying quantitative methods in the form of survey, which was conducted by distributing questionnaires to 205 respondents who met the requirements via various social media tools, such as Instagram, Telegram, and WhatsApp. The research results show that among the eight IMC mixes, only advertising, sales promotion, and public relations and publicity are able to directly and positively influence sustainable consumer behavior. Meanwhile, by involving the mediating effect of sustainable brand image, it is found that only two IMC mixes, namely public relations and publicity and personal selling, can influence sustainable consumer behavior. However, by involving the mediating effect of sustainable brand image, the implementation of IMC mixes as a whole is able to positively influence sustainable consumer behavior. In conclusion, IMC mixes can influence sustainable consumer behavior and can be an important part in the marketing communication strategy of a business.
"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
A. Adji Watono
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2011
658.802 ADJ i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Filriady Kusmara
"Tesis ini membahas tentang strategi kegiatan marketing tim management JKT48 yang dinilai cukup berhasil dalam persaingan industri musik Indonesia. Terutama melihat fakta bahwa industri musik mengalami tekanan yang sangat berat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu aspek penting yang menjadi andalan adalah peran komunitas yang sangat kuat. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif dan pendekatan konstruktivis . Hasil penelitian menyarankan bahwa untuk bisa survive di era persaingan industri musik yang semakin ketat maka setiap management perlu membuat strategi dan langkah yang bisa mengkombinasikan aspek off air dan on air.

This study explain about the marketing strategy of JKT48 management, whom considered quite successful in the competition of Indonesia?s music industry. Especially with the fact that there were some heavy pressure to the industry in recent years. One of the important aspect is the role of the community. This research is qualitative descriptive interpretive with constructivist approach. The result of this research suggest that there has to be some kind of comprehensive marketing strategy in order to survive in the tough competition of the music industry. The strategy combine on air aspect as well as off air.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adinda Nur Shadrina Firman
"Konser “Faith in the Future World Tour 2024 Jakarta” yang berpindah lokasi ke Bengkel Space SCBD mempertanyakan apakah komunikasi yang dilaksanakan oleh promotor TGC Live telah sesuai dengan ekspekstasi. TGC Live menggunakan lima alat dalam implementasi integrated marketing communication untuk promosi, yaitu periklanan, promosi penjualan, pemasaran media seluler, hubungan masyarakat, dan sponsorship. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan observasi dan studi literatur yang diakses melalui unggahan di media sosial Instagram, X, situs berita, dan jurnal. Hasil penelitian menemukan bahwa komunikasi yang diadakan oleh TGC Live mayoritas berbasis sosial media dan bekerja sama dengan mitra media, namun dalam frekuensi yang sedikit. Kata Kunci: Integrated Marketing Communication, Pemasaran, Konser, Faith in the Future World Tour, TGC Live.
The "Faith in the Future World Tour 2024 Jakarta" concert, which moved to Bengkel Space, SCBD, raised questions on whether the communication carried out aligned with the TGC Live’s expectations. TGC Live promoters use five integrated marketing communication tools to promote the event, including advertising, sales promotion, social media marketing, public relations, and sponsorship. The research uses qualitative methods with observation and literature studies accessed through uploads on social media Instagram, X, news sites, and journals. The research results found that the majority of communications held by TGC Live were based on social media and in collaboration with media partners but with little frequency. Keywords: Integrated Marketing Communication, Advertising, Concert, Faith in the Future World Tour, TGC Live."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Nuranindya
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembentukan brand awareness dan brand image di benak calon konsumen, dari penerapan program integrated marketing communication pada produk jasa baru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif berdasarkan pada kerangka konsep mengenai produk baru, brand awareness, brand image, dan integrated marketing communication. Kesimpulan utama dari penelitian ini adalah bahwa penerapan integrated marketing communication pada produk baru diindikasikan dapat membangun kesadaran merek dan citra merek, yang pada akhirnya membangun ketertarikan calon konsumen untuk mencoba produk jasa baru tersebut. Image positif perusahaan juga turut mempermudah proses membangun brand awareness dan brand image produk jasa baru yang diluncurkan, di benak calon konsumen.

This research aimed at knowing the process of creating brand awareness and brand image in prospect consumer?s mind after implementation of Integrated Marketing Communication program in a new service product. The research used qualitative approach based on conceptual frame about new product, brand awareness, brand image, and integrated marketing communication. The research indicated that implementation of Integrated Marketing Communication in new product could build brand awareness and brand image that would eventually attract prospect consumers to try the new service product. It was also indicated that positive image of a company could help the process of brand awareness and brand image of a newly launched service product in prospect consumer's mind."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T30978
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Elsa Mayasari
"The objective of this research ls to determine what is the most appropriate lMC strategy to apply in Indonesia market and to analyze the brand equity of EMC products in Indonesia market. EMC is information infrastructure global market leader. But at the moment, there is an issue that EMC considered very late compared to its competitors in dealing with Indonesia market. EMC is not yet becoming Indonesia market leader. Indonesia consumen also have perception that EMC place is very high againts others. The lateness of EMC in entering Indonesian market triggers the whole part of PT. EMC Information Systems to move more aggressively and effectively. The right implementation of Integrated Marketing Communication would be the main factor to create the brand awareness that would then growth the brand loyally towards the consumers in Indonesian market. The Research Method used in the thesis writing consists of two main parts, which are Survey and in-depth Interview. Data analysis shows that Word of Mouth (WOM) and Personal Selling nrc tbc 1110st effective way to increase brand awareness."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T32423
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Rafly Hardijanto
"Tugas Karya Akhir ini disusun untuk membahas mengenai kegiatan pemasaran coffee shop yang terletak di daerah pejaten yang bernama Si Cangkir. Tugas Karya Akhir ini berisikan berbagai perencanaan program program dan perencanaan implementasi dari segi integrated marketing communication. Perencanaan program integrated marketing communication ini diharapkan dapat manjadi pemecah masalah yang selama ini dimiliki oleh Si Cangkir dalam kegiatan pemasaran. Penulis menyusu rancangan program integrated marketing communication berdasarkan dari analisis dan data dari kondisi kegiatan pemasaran Si Cangkir. Tugas Karya Akhir ini, memuat strategi komunikasi yang mana penulis menggunakan gabungan antara integrated marketing communication dan proses pembelian dengan model AISAS. Berdasarkan strategi komunikasi yang penulis pilih, penulis akan menggunakan delapan program yaitu Online Submission, Public Relation Package, Sales Promotion, Meet The Creator, Bring Your Old Bottle, Email Marketing, Instagram Ads, dan Si Cangkir Short Movie. Program-program tersebut diharapkan dapat menigkatkan awareness dari Si Cangkir dan memiliki dampak terhadap peningkatan penjualan.

This Final Project is to explain the marketing activities of a coffee shop located in the Pejaten area called Si Cangkir. This Final Project offers various planning program and This final project proposes marketing activities strategies that can be employed by Si Cangkir, a coffee shop in Pejaten, South Jakarta from the aspect of integrated marketing communication. The proposed integrated marketing communication program is expected to be a problem solver for Si Cangkir in marketing activities. Author draws up the design of the integrated marketing communication program based on the analysis and data from the condition of Si Cangkir's marketing activities. This Final Project contains a communication strategy in which the author uses a combination of integrated marketing communication and the buying process with the AISAS model. Based on the communication strategy that the author chose, author will use eight programs which is Online Submission, Public Relations Package, Sales Promotion, Meet The Creator, Bring Your Old Bottle, Email Marketing, Instagram Ads, and Si Cangkir Short Movie. These programs are expected to increase awareness of Si Cangkir and have an impact on increasing sales."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Tetta Riyani Valentia
"Komunikasi semakin berkembang seiring perkembangan zaman. Kemajuan teknologi dan digitalisasi membawa cara berkomunikasi lebih beragam dan mudah, begitu pula halnya dengan komunikasi pemasaran. Integrated marketing communication telah memainkan peran penting dalam pemasaran, tidak terkecuali dalam sektor pariwisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas dan melihat bagaimana integrated marketing communication digunakan dalam memasarkan dan mempromosikan destinasi wisata, yang dalam hal ini Digital Nomad Island, sebuah destinasi wisata yang berkembang pasca kondisi pandemi. Selain itu, penelitian ini juga menjabarkan akan strategi pemasaran yang diambil mulai dari segmentasi pasar, target pasar, dan juga positioning destinasi DNI di pasar. Teori yang digunakan sebagai dasar dalam melakukan penelitian ini adalah teori dari Morrison (2019) yang menjabarkan pondasi kuat akan sebuah Strategi Pemasaran dan juga Integrated Marketing Communication dalam destinasi pariwisata. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan paradigma penelitian post-positivisme. Mengumpulkan seluruh data dan informasi dengan teknik wawancara, studi pustaka, dan juga dokumentasi. Dilengkapi dengan pedoman wawancara sebagai alat nya yang ditujukan untuk mendapatkan data dari informan yang dianggap berperan aktif dalam memasarkan DNI Pulau Bidadari. Hasil pada penelitian ini menggambarkan adanya strategi pemasaran yang cukup matang untuk jangka pendek dalam memasarkan DNI Pulau Bidadari, disertai juga dengan salah satu alat promosi (digital marketing) dari integrated marketing communication yang diharapkan menjadi ujung tombak dalam mempromosikan DNI.

Communication is growing with the times. Advances in technology and digitization have brought more diverse and easier ways of communicating, the same goes for marketing communications. Integrated marketing communication has played an important role in marketing, including in the tourism sector. The purpose of this research is to discuss and see

 
 how integrated marketing communication is used in marketing and promoting tourist destinations, which in this case is Digital Nomad Island, a tourist destination that is developing after pandemic conditions. In addition, this research also describes the marketing strategy taken starting from market segmentation, target market, and also the positioning of DNI destinations in the market. The theory used as the basis for conducting this research is the theory from Morrison (2019) which outlines a strong foundation for a Marketing Strategy and also Integrated Marketing Communication in tourism destinations. This research is qualitative descriptive research with a post-positivist research paradigm. Collect all data and information using interview techniques, literature study, and also documentation. Equipped with an interview guide as a tool aimed at obtaining data from informants who are considered to have an active role in marketing DNI Pulau Bidadari. The results of this study illustrate that there is a fairly mature marketing strategy for the short term in marketing DNI Pulau Bidadari, accompanied by one of the promotional tools (digital marketing) from integrated marketing communication which is expected to be the spearhead in promoting DNI.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>