Ditemukan 141645 dokumen yang sesuai dengan query
Nabila Deananda
"The purpose-driven strategy telah menjadi salah satu keunggulan kompetitif yang digunakan oleh bisnis untuk menarik pasar. Meningkatnya minat terhadap produk yang berkelanjutan dan ramah lingkungan terlihat dalam perilaku konsumen, menunjukkan kesadaran mereka yang semakin meningkat terhadap fenomena terkini. Studi saat ini meneliti pengaruh green marketing awareness, perceived innovation, dan perceived price terhadap niat beli pelanggan dengan mempertimbangkan perceived value dari produk sebagai mediator di industri peralatan rumah tangga. Hipotesis yang diajukan diuji dengan menggunakan pendekatan structural equation modeling (PLS-SEM) terhadap total 282 responden yang dikumpulkan menggunakan teknik purposive sampling dan convenience sampling. Temuan menunjukkan bahwa green marketing awareness dan perceived innovation memiliki hubungan positif dengan niat beli konsumen melalui nilai yang dirasakan. Namun, hasilnya juga menyiratkan bahwa persepsi konsumen tentang harga produk peralatan rumah tangga hijau tidak memiliki hubungan dengan niat beli konsumen. Studi ini menawarkan wawasan praktis bisnis dalam mengembangkan strategi pemasaran hijau sebagai langkah strategis.
The purpose-driven strategy has become one of the competitive advantages employed by businesses to attract the market. The increasing interest in sustainability and eco-friendly products is perceptible in the behavior of consumers, indicating their growing awareness of recent phenomena. The current study examined the effect of green marketing awareness, perceived innovation, and perceived price towards customer's purchase intention by considering consumers' perceived value of a product as the mediator in the home appliances industry. The proposed hypothesis was tested using the structural equation modelling (PLS-SEM) approach on a total of 282 respondents who were collected using both purposive and convenience sampling techniques. The findings indicated that the green marketing awareness and perceived innovation have a positive relationship with consumers purchase intention through perceived value. However, the result also implies that consumer's perception of green home appliances products' pricing has no relation to consumers purchase intention. This study offers businesses practical insights in developing a green marketing strategy as a strategic move."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Patricia Alesandra
"Isu-isu lingkungan mulai meningkat terutama mengenai isu pemanasan global di mana semakin hari bumi semakin terancam akibat dari pemborosan energi yang dilakukan manusia dalam kehidupan sehari-harinya. Philips merupakan perusahaan yang bergerak di bidang elektronik mulai fokus dengan adanya isu pemanasan global ini dan memproduksi produk yang lebih ramah lingkungan dengan tujuan untuk mengurangi peningkatan dari pemanasan global. Produk tersebut adalah lampu hemat energi LED dari Philips yang dipasarkan dengan strategi green marketing. Penelitian ini akan mengukur pengaruh dari green marketing awareness dan perceived innovation pada purchase intention dengan mempertimbangkan mediasi perceived quality, perceived price, perceived risk, dan perceived value pada masyarakat di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling pada 150 responden yang diperoleh secara online. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh dari green marketing awareness dan perceived innovation berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.
Environmental issues are starting to increase, especially regarding the issue of global warming where the earth is increasingly being threatened as a result of wasting energy by humans in their daily lives. Philips is a company engaged in electronics starting to focus on the issue of global warming and producing products that are more environmentally friendly with the aim of reducing the increase in global warming. This product is an energy saving LED lamp from Philips which is marketed with a green marketing strategy. This study will measure the effects of green marketing awareness and perceived innovation on purchase intention by considering the mediation of perceived quality, perceived price, perceived risk, and perceived value in the community in Jabodetabek. This study uses a quantitative approach with a purposive sampling technique on 150 respondents obtained online. The results of this study indicate that the influence of green marketing awareness and perceived innovation has a significant effect on purchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Susan Natalia
"[Kerusakan pada lingkungan memancing kekhawatiran dunia dan menjadi titik tolak munculnya green consumerism yang dimulai dengan kesadaran konsumen akan hak-haknya untuk memperoleh produk yang layak, aman, dan ramah lingkungan. Hal tersebut memicu perusahaan untuk melakukan inovasi terhadap produk yang dihasilkannya dan melakukan pemasaran terhadap produk tersebut dengan menggunakan strategi green marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari green marketing dan perceived innovation terhadap intensi membeli green product dengan mengangkat lampu LED Panasonic. Dengan adanya perceived factors sebagai variabel mediator antara green marketing dan perceived innovation terhadap intensi membeli, yaitu perceived quality, perceived price, perceived risk, dan perceived value, penelitian ini menemukan bahwa perceived innovation memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap perceived risk dan perceived risk secara signifikan berpengaruh negatif terhadap intensi membeli green product. Hasil lainnya menunjukkan green marketing awareness memiliki pengaruh negatif terhadap perceived quality, sedangkan perceived innovation memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap perceived quality.
The damage of environment has provoked the world concern and it has become the turning point of green consumerism appearance, which was begin with the consumer's realization of their rights to get worthy, safe, and environmental- friendly products. It also encouraged company to do an innovation to their product and start using green marketing as their strategy to sell it. The purpose of this research is knowing the impact of green marketing and perceived innovation on purchase intention for green product which is Panasonic LED Lamp. By using perceived factors as mediator variabels between green marketing and perceived innovation on purchase intention for green product, which are perceived quality, perceived price, perceived risk, and perceived value, this research found that perceived innovation has a negative and significant impact on perceived risk and perceived risk significantly has a negative impact on purchase intention for green product. Others result show that green marketing awareness has a negative and significant impact on perceived quality, but perceived innovation significantly has positive impact on perceived quality., The damage of environment has provoked the world concern and it has become the turning point of green consumerism appearance, which was begin with the consumer?s realization of their rights to get worthy, safe, and environmental- friendly products. It also encouraged company to do an innovation to their product and start using green marketing as their strategy to sell it. The purpose of this research is knowing the impact of green marketing and perceived innovation on purchase intention for green product which is Panasonic LED Lamp. By using perceived factors as mediator variabels between green marketing and perceived innovation on purchase intention for green product, which are perceived quality, perceived price, perceived risk, and perceived value, this research found that perceived innovation has a negative and significant impact on perceived risk and perceived risk significantly has a negative impact on purchase intention for green product. Others result show that green marketing awareness has a negative and significant impact on perceived quality, but perceived innovation significantly has positive impact on perceived quality.]"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61842
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nitya Gandiani
"Saat ini kepedulian konsumen terhadap lingkungan terus meningkat hampir di seluruh dunia Kepedulian dan kesadaran konsumen terhadap lingkungan ini merupakan konsekuensi dari ancaman kerusakan lingkungan yang menjadikan konsumen terus berperan aktif untuk turut melestarikan lingkungan Kebanyakan konsumen di negara maju juga mempertimbangkan isu perlindungan lingkungan ini sebagai faktor penting dalam keputusan pembelian Peattie 1992 Sikap tersebut menyebabkan terjadinya pertumbuhan drastis pada pasar produk ramah lingkungan green product Berburu Dorfman 2009 Akibatnya tuntutan untuk produk ramah lingkungan green product menjadi tak terelakkan Manget 2009 Green marketing sangat dekat dengan isu isu pelestarian lingkungan Apalagi saat ini mulai banyak konsumen yang sangat peduli terhadap lingkungan Tentunya aspek yang sangat penting untuk diperhatikan dalam green marketing ini selain mengemas dalam bentuk positioning green product ialah kualitas produk itu sendiri Kualitas produk dan inovasinya menentukan sikap konsumen dan dapat menstimuli konsumen untuk melakukan pembelian dan membentuk persepsi positif yang dapat mengutungkan bagi perusahaan dalam meningkatkan penjualan Penelitian ini diharapkan mencapai temuan 1 Apakah green marketing awareness berpengaruh terhadap purchase intention 2 Apakah perceived innovation berpengaruh terhadap purchase intention Untuk itu penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh pengaruh atas dua variabel yaitu green marketing awareness dan perceived innovation terhadap purchase intention Saat ini kepedulian konsumen terhadap lingkungan terus meningkat hampir di seluruh dunia Kepedulian dan kesadaran konsumen terhadap lingkungan ini merupakan konsekuensi dari ancaman kerusakan lingkungan yang menjadikan konsumen terus berperan aktif untuk turut melestarikan lingkungan Kebanyakan konsumen di negara maju juga mempertimbangkan isu perlindungan lingkungan ini sebagai faktor penting dalam keputusan pembelian Peattie 1992 Sikap tersebut menyebabkan terjadinya pertumbuhan drastis pada pasar produk ramah lingkungan green product Berburu Dorfman 2009 Akibatnya tuntutan untuk produk ramah lingkungan green product menjadi tak terelakkan Manget 2009 Green marketing sangat dekat dengan isu isu pelestarian lingkungan Apalagi saat ini mulai banyak konsumen yang sangat peduli terhadap lingkungan Tentunya aspek yang sangat penting untuk diperhatikan dalam green marketing ini selain mengemas dalam bentuk positioning green product ialah kualitas produk itu sendiri Kualitas produk dan inovasinya menentukan sikap konsumen dan dapat menstimuli konsumen untuk melakukan pembelian dan membentuk persepsi positif yang dapat mengutungkan bagi perusahaan dalam meningkatkan penjualan Penelitian ini diharapkan mencapai temuan 1 Apakah green marketing awareness berpengaruh terhadap purchase intention 2 Apakah perceived innovation berpengaruh terhadap purchase intention Untuk itu penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh pengaruh atas dua variabel yaitu green marketing awareness dan perceived innovation terhadap purchase intention.
The current consumer concerns for the environment continue to increase almost all over the world Concern for the environment and consumer awareness is a consequence of the threat of environmental damage that makes consumers continue actively to contribute to preserving the environment Most consumers in developed countries are also considering the issue of environmental protection is an important factor in purchasing decisions Peattie 1992 Such attitudes lead to a drastic growth in the market of environmentally friendly products green products Hunting Dorfman 2009 As a result the demand for environmentally friendly products green products become inevitable magnets 2009 Green marketing is very close to issues of environmental preservation Moreover today began many consumers are very concerned about the environment Of course a very important aspect to consider in green marketing is in addition to package in the form of green product positioning is the quality of the product itself Product quality and innovation define the attitude of consumers and may stimulate consumers to make purchases and establish positive perceptions that can mengutungkan for the company in increasing sales This study is expected to reach findings 1 Is green marketing awareness influence on purchase intention 2 Does the innovation perceived influence on purchase intention For this study aimed to determine the effects of two variables green marketing awareness and perceived innovation towards purchase intention."
Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi Bisnis, 2016
S62519
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Citra Fida Asteria
"Industri kosmetik di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang baik seiring dengan perubahan dan perkembangan gaya hidup. Di samping itu, terdapat beberapa faktor permasalahan, yaitu dari sisi kesehatan (potensi kandungan bahan kimia berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan), lingkungan (pencemaran lingkungan akibat proses produksi maupun pembuangan produk), dan kesejahteraan hewan (adanya pengujian pada hewan). Faktor-faktor tersebut mendorong konsumen untuk berperilaku hijau dalam keputusan pembelian mereka. Akibatnya, pengusaha termotivasi untuk menciptakan produk hijau, yaitu green cosmetics. Konsumen yang dapat membeli produk green cosmetics masih sedikit dikarenakan produk yang cenderung mahal. Sulit menghubungkan green consumer dengan hal-hal lain karena setiap konsumen memiliki preferensi selera atribut produk hijau yang berbeda. Untuk itu, peneliti ingin menganalisis lebih lanjut faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi repurchase intention konsumen pada produk green cosmetics dengan menggunakan variabel perceived value (functional value, emotional value, social value), health consciousness, environmental awareness, dan ethical concern sebagai variabel mediasi. Desain penelitian untuk pengambilan sample menggunakan cross sectional dengan metode nonprobability sampling. Kriteria responden yang ditentukan, yaitu berusia minimal 17 tahun dan pernah membeli produk green cosmetics. Kuesioner penelitian disebarkan secara online. Data responden sebanyak 206 responden diolah dan dianalisis pada tahap maintest. Smart PLS 3.0 merupakan softwareyang digunakan untuk menganalisis data pada penelitian ini. Hasil menunjukkan bahwa variabel functional value, emotional value, dan environmental awareness berpengaruh positif secara langsung terhadap repurchase intention. Ethical concern sebagai variabel mediasi, secara positif memediasi functional value dan
repurchase intention, juga terhadap emotional value dan repurchase intention, serta health consciousness dan repurchase intention. Health consciousness secara langsung tidak berpengaruh positif terhadap repurchase intention. Social value secara langsung maupun tidak langsung (melalui variabel mediasi ethical concern) tidak berpengaruh positif terhadap repurchase intention.
The cosmetics industry in Indonesia is experiencing good growth in line with changes and developments in lifestyle. In addition, there are several problem factors, from a health perspective (potentially containing hazardous chemicals that can harm health), the environment (environmental contamination due to the production process and product disposal), and animal welfare (testing on animals). These factors encourage consumers to behave green in their purchasing decisions. As a result, entrepreneurs are motivated to create green products, namely green cosmetics. There are only a few consumers who can buy green cosmetic products because the products tend to be expensive. It is difficult to link green consumers with other things because each consumer has different taste preferences for green product attributes. For this reason, researchers want to further analyze what factors that influence consumer repurchase intentions for green cosmetic products by using the variables of perceived value (functional value, emotional value, social value), health awareness, environmental awareness, and ethical concern as mediating variables. The research design for sampling using cross sectional with nonprobability sampling method. The specified criteria for respondents are at least 17 years old and have purchased green cosmetic products. The research questionnaire was distributed online. The data of 206 respondents were processed and analyzed at the main test stage. Smart PLS 3.0 is the software used to analyze the data in this study. The results show that functional value, emotional value, and environmental awareness have a direct positive effect on repurchase intention. Ethical concern as a mediating variable positively mediates functional value and repurchase intention, as well as emotional value and repurchase intention, also health consciousness and repurchase intention. Health consciousness has no direct positive effect on repurchase intention. Social value directly or indirectly (through the mediating variable of ethical issues) does not have a positive effect on repurchase intention."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Theodore Gilbert Damarjati
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan pemahaman yang jelas tentang bagaimana elemen pemasaran hijau mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan. Untuk mendukung penelitian ini, akan digunakan metode penelitian survei untuk mengumpulkan data pada kuesioner yang diadaptasi dari penelitian sebelumnya. Kuesioner disebarkan secara online melalui berbagai platform sosial seperti grup WhatsApp dan Instagram. Sebanyak 195 responden yang telah terpapar unsur green marketing dan merupakan pembeli produk ramah lingkungan dikumpulkan dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang dikumpulkan telah dianalisis dengan SmartPLS untuk menilai model pengukuran untuk reliabilitas dan validitas dan model struktural untuk pengujian hipotesis dan konfirmasi. Hasil penelitian dapat menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara pemasaran hijau, dan perilaku pembelian pelanggan. Mengingat bahwa, perilaku pembelian pelanggan sangat dipengaruhi oleh pengetahuan lingkungan & konsumsi hijau dan pemasaran hijau perusahaan.
The purpose of this study is to provide a clear understanding of how green marketing elements influence customers’ buying behavior. To support this study, a survey research method will be utilized to collect data on a questionnaire adapted from previous research. The questionnaire is distributed online through various social platforms such as WhatsApp groups and Instagram. A total of 195 respondents that have been exposed to green marketing elements and are green products buyer were collected using purposive sampling method. The data collected have been analyzed with SmartPLS to assess the measurement model for reliability and validity and structural model for hypothesis testing and confirmation. The results may show that there is a positive and significant relation between green marketing, and customer buying behavior. Given that, the customer buying behavior is highly influenced by the environmental knowledge & green consumption, and the company's green marketing."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Khansa Nabila
"Kerusakan lingkungan terutama yang disebabkan oleh sampah dan limbah memang telah menjadi permasalahan klasik di Indonesia. Hal ini membuat isu sampah maupun limbah menjadi perhatian tidak hanya bagi komunitas, melainkan juga pelaku bisnis dan menciptakan permintaan baru di pasar. Permintaan terhadap produk ramah lingkungan mendorong perusahaan untuk menyusun strategi guna memasuki pasar ramah lingkungan melalui rencana green marketing mix. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing terhadap minat beli produk-produk ramah lingkungan pada konsumen Zero Waste Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data primer melalui penyebaran kuesioner dengan teknik pemilihan sampel purposive. Kuesioner penelitian ini disebarkan kepada responden melalui daring. Data kemudian dianalisis dan diinterpretasikan dengan melalui teknik regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan adanya pengaruh signifikan positif antara strategi green marketing dengan minat beli konsumen khususnya pada dimensi green promotion dan green place. Penelitian ini merekomendasikan perusahaan untuk memaksimalkan strategi green promotion secara optimal dan sederhana agar informasi dapat mendorong minat beli konsumen pada produk ramah lingkungan.
Environmental damage, especially caused by rubbish and waste, has become a classic problem in Indonesia. This makes the problem of waste a concern not only for the community but also for businesses and creates new demand in the market. The demand for environmentally friendly products encourages companies to develop strategies to enter a "green" market through a green marketing mix strategies. This study aims to analyze the effect of green marketing on purchasing intention in environmentally friendly products for Zero Waste Indonesia's consumers. This study uses a quantitative approach by collecting primary data through the distribution of questionnaires with a purposive sample selection technique. The questionnaire was distributed to respondents through digital media. The data were analyzed and interpreted using multiple linear regression techniques. This study found a significant effect between green marketing strategies and consumer purchasing intention, especially in the dimensions of green promotion and green place. This study recommends the company maximize its green promotion strategy and make it easy for consumers to understand so that information can encourage consumers' purchasing intention in environmentally friendly products."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Jessica
"Industri makanan dan minuman Indonesia semakin berkembang dan perusahaan retail yang berkecimpung dalam industri ini bersaing secara ketat. Untuk memenangkan persaingan tersebut, banyak perusahaan yang telah menerapkan green marketing sebagai salah satu strategi pemasarannya. Penelitian ini meneliti perusahaan yang telah menerapkan green marketing khususnya perusahaan yang memproduksi green product dan melakukan praktek tanggung jawab sosial yang bergerak di industri makanan dan minuman di Indonesia. Data dikumpulkan dari 150 orang responden yang berdomisili di daerah Jakarta dan sekitarnya yang belum pernah membeli produk makanan dan minuman ramah lingkungan. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan menggunakan SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari perceived quality terhadap consumer purchase intentions. Selain itu, corporate social responsibility memediasi secara penuh green product awareness terhadap consumer purchase intentions.
Food and beverage industry in Indonesia is growing and retail companies engaged in this industry compete tightly. For winning this competition, a lot of companies have implemented green marketing as their marketing strategy. This research examines the companies that have implemented green marketing, particularly the companies that produce green products and practices corporate social responsibility which is engaged in food and beverage industry in Indonesia. Data were collected from 150 respondents who live in Jakarta and surrounding areas who have never bought environmental friendly food and beverage products. The data in this study was analyzed using SEM. The result of this research shows that there are positive and significant effects between perceived quality and consumer purchase intentions. Moreover, corporate social responsibility mediated green product awareness towards consumer purchase intentions."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Andre Trifanni
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap perceived value, perceived positioning dan loyalitas pelanggan Indosat Mentari. Data diperoleh melalui metode survey dengan kuesioner yang menggunakan 265 sampel pengguna kartu Indosat Mentari. Analisa data dimulai dari uji pendahuluan yang mencakup uji validitas dan reliabilitas. Setelah instrumen penelitian dinyatakan lolos uji, dilakukan analisa struktural menggunakan Structural Equation Modelling(SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perceived value, perceived value memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perceived positioning, perceived positioning memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta perceived value memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Mentari.
This research aims to analyze the effect of marketing mix on perceived value, perceived positioning and customer loyalty of Indosat Mentari. The Data obtained through the survey with questionnaire method that uses a sample of 265 users Indosat Mentari card. Data analysis starts from the preliminary test which includes validity and reliability test. After research instruments stated the test passes, the structural analysis is done using Structural Equation Modelling (SEM). The results showed that marketing mix has a positive and significant impact on the perceived value, perceived value has a positive and significant influence on perceived positioning, perceived positioning has positive and significant influence to customer loyalty, and the perceived value has a positive and significant impact on customer loyalty of Indosat Mentari."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Simamora, Ririn Eva Kristy
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product attribute beliefs content sensory attribute beliefs, packaging and branding attribute beliefs, functional attribute beliefs terhadap repurchase intention dengan dimediasi oleh customer perceived value hedonic utilitarian value. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode sampling dalam penelitian ini adalah tipe non-probabilistic sampling yaitu convenience sampling. Penelitian dilakukan dengan single cross-sectional yaitu pengambilan data dilakukan satu kali periode pengambilan informasi. Pembagian kuesioner dilakukan dengan cara offline, dimana peneliti menyebarkan secara langsung kuesioner tercetak kepada responden yang memiliki domisili di Jabodetabek, berusia minimal 17 tahun, pernah membeli dan mengkonsumsi kopi siap minum kemasan botol plastik maksimal 1 bulan lalu terhitung saat kuesioner dibagikan. Kuesioner yang diberikan diisi sendiri oleh para responden self-administered. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh product attribute beliefs content sensory attribute beliefs, packaging and branding attribute beliefs, functional attribute beliefs terhadap repurchase intention dengan dimediasi oleh customer perceived value hedonic utilitarian value. Temuan menyatakan bahwa konsumen dari kopi siap minum RTD membentuk persepsi utilitarian value adalah melalui packaging and branding dan content functional attribute beliefs, sedangkan persepsi hedonic value dibentuk melalui content sensory, packaging and branding, dan content functional attribute beliefs. Kemudian penelitian juga menunjukkan bahwa utilitarian value dan hedonic value terbukti mempengaruhi konsumen dalam repurchase intention.
The purpose of this research is to analyze effect of product attribute beliefs towards customer perceived value and repurchase intention. The research method used in this research is quantitative method. The sampling method is non probabilistic sampling specifically convenience sampling. The study was conducted with a single cross sectional. Distribution of the questionnaire done by offline, where researchers spread directly printed questionnaires to respondents who have a domicile in Jabodetabek, aged at least 17 years, ever buy and consume ready to drink coffee in plastic bottles with maximum consumption in the last 1 month since the questionnaire was distributed. Questionnaires was filled by respondents self administered. Data were analyzed with Structural Equation Modelling SEM. The findings indicate that consumer of ready to drink coffee form utilitarian perceptions through packaging branding and content functional attribute belief, and hedonic perceptions through content sensory, packaging and branding, and content functional attribute beliefs. The findings further reveal that utilitarian value and hedonic value are proven to effect consumer repurchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66149
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library