Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 113795 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Putri Allya Shefira
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan customer expectation, perceived enjoyment, perceived ease of use, dan customer satisfaction terhadap repurchase intention barang bekas pakai secara online dalam konteks Carousell. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna aktif aplikasi Carousell yang berdomisili di Indonesia, berusia 17 - 55 tahun dan pernah membeli barang bekas pakai melalui aplikasi Carousell dalam 3 bulan terakhir. Kuesioner menggunakan platform Google Form dan mendapatkan keseluruhan responden dari berbagai media sosial dan melalui aplikasi Carousell. Dalam penelitian ini, terdapat 230 jumlah responden secara keseluruhan. Data yang terkumpul diolah menggunakan metode Partial Least Square - Structural Equation Modeling (SEM) dan menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Expectation memiliki pengaruh positif terhadap Perceived Enjoyment, Perceived Ease of Use dan Customer Satisfaction. Selanjutnya, Customer Satisfaction memiliki pengaruh secara positif terhadap Repurchase Intention. Lalu ditemukan pula Perceived Enjoyment mempengaruhi Customer Satisfaction dan Repurchase Intention secara positif. Sedangkan perceived ease of use terbukti mempengaruhi perceived enjoyment dan repurchase intention secara positif tetapi memiliki hubungan negatif terhadap Customer Satisfaction. Tetapi, Perceived Enjoyment terbukti memediasi hubungan Perceived Ease of Use terhadap Customer Satisfaction.

This study aims to determine the relationship between customer expectation, perceived enjoyment, perceived ease of use, and customer satisfaction on repurchase intention of used goods online in the context of Carousell. The sample used in this study are active users of the Carousell application who are domiciled in Indonesia, aged 17 - 55 years and have purchased used goods through the Carousell application in the last 3 months. The questionnaire uses the Google Forms platform and gets overall respondents from various social media and through the Carousell application. In this study, there were 230 total respondents. The collected data was processed using the Partial Least Square - Structural Equation Modeling (SEM) method and using the SmartPLS software. The results of this study indicate that Customer Expectation has a positive influence on Perceived Enjoyment, Perceived Ease of Use and Customer Satisfaction. Furthermore, Customer Satisfaction has a positive influence on Repurchase Intention. Then it was also found that Perceived Enjoyment positively affected Customer Satisfaction and Repurchase Intention. Meanwhile, Perceived Ease of Use has been shown to positively affect perceived enjoyment and repurchase intention but has a negative relationship with Customer Satisfaction. However, Perceived Enjoyment is proven to mediate the relationship between Perceived Ease of Use and Customer Satisfaction"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitta Shafa Namira
"Media sosial menjadi wadah yang memfasilitasi pemenuhan entertainment need dan memicu purchase intention pada penggemar K-Pop. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kebutuhan hiburan dan intensi pembelian album dan merchandise yang dimediasi oleh sikap terhadap K-Pop. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan mengambil sampel penggemar K-Pop (N=457) yang berusia lebih dari 17 tahun. Entertainment dan Attitude Toward Foreign Music Scale dari An et al. (2020) dan Purchase Intention Scale milik Ural dan Devrimag (2017) digunakan dalam penelitian ini. Analisis data dilakukan menggunakan teknik analisis simple mediation melalui PROCESS v.4.1. Hasil penelitian menemukan bahwa sikap terhadap K-Pop memediasi secara penuh pengaruh entertainment need dan intention to purchase album dan merchandise. Hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis di industri musik Indonesia untuk mendukung pembentukan attitude dengan memperhatikan aspek entertainment need untuk meningkatkan perilaku membeli melalui media sosial yang spesifik untuk konsumen yang dituju.

Social media is the platforms that facilitates the fulfilment of entertainment need and purchase intention for K-Pop fans. This study aims to see the effect of entertainment need and intention to purchase album and merchandise mediated by attitudes towards K-Pop. This research is quantitative in nature and takes a sample of K-Pop fans (N=457) who are over 17 years old. Entertainment Scale and Attitude Toward Foreign Music from An et al. (2020) and Ural and Devrimag's Purchase Intention Scale (2017) were used in this study. Data analysis was performed using a simple mediation analysis technique through PROCESS v.4.1. This study found that attitudes towards K-Pop fully mediated the influence of entertainment need and intention to buy albums and merchandise. The results of this study can be used by business owner in the Indonesian music industry to support attitude formation by paying attention to aspects of entertainment need to increase buying behavior through social media that is specific to the intended consumers."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fidelia Zenia Pramesti
"Penelitian ini adalah berdasarkan laporan magang yang dilakukan di PT Bank X. Aktivitas Magang dilakukan pada Bank X dengan tujuan meneliti hubungan pemasaran antara Bank X sebagai instansi perbankan dengan PT ABC sebagai klien dari Bank X. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa dalam hubungan pemasaran yang diterapkan oleh Bank X, kompetensi,serta komitmen dan kepercayaan, berperan penting dalam kelangsungan hubungan bisnis antara Bank X dan PT ABC. Selain itu status kedua perusahaan yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga berperan penting dalam kelangsungan kerja sama antara Bank X dan PT ABC. 

This research is based on internship report which is done in PT Bank X. The internship is conducted with the purpose of doing research regarding the application of relationship marketing in Bank X as a banking institution and PT ABC as a client of Bank X. This research founds that in relationship marketing implemented by Bank X, competency, as well as commitment and trust, has a crucial role sustaining business relationship between Bank X and PT ABC. Besides, the status of both companies as a State Owned Enterprises also have significant role in sustaining business relationship between the two companies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ghazy
"Implementasi BIM pada proyek baik di Indonesia maupun di luar negeri sangat beragam, sehingga menghasilkan berbagai literatur yang membahas bagaimana pemanfaatan dan pengimplementasian BIM pada proyek, serta dampaknya. Berdasarkan hal tersebut, dibutuhkan suatu kajian literatur secara sistematis untuk mengetahui bagaimana tingkat implementasi BIM dan dampaknya terhadap proyek, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Penelitian ini menggunakan metode kajian literatur sistematis atau systematic literature review untuk mengetahui posisi perkembangan BIM di Indonesia dan di luar negeri. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi BIM terbanyak adalah model 3D BIM, yaitu berupa visualisasi model bangunan dalam bentuk digital. Di Indonesia, implementasi BIM hanya sebatas pada model 3D BIM untuk visualisasi model dan model 7D BIM untuk menyimpan data aset dari bangunan. Di luar negeri, implementasi BIM sudah diterapkan pada seluruh model, mulai dari model 3D BIM untuk visualisasi model, model 4D BIM untuk simulasi penjadwalan, model 5D BIM untuk memperoleh prediksi biaya awal, model 6D BIM untuk simulasi dan analisis kinerja bangunan, dan model 7D BIM untuk menyimpan data aset atau fasilitas dari bangunan. Manfaat implementasi BIM pada proyek antara lain, BIM dapat meningkatkan kolaborasi antar pemangku kepentingan, meningkatkan keselamatan pada masa konstruksi maupun operasi, mengoptimalkan desain, meningkatkan manajemen konstruksi, mengoptimalkan penjadwalan proyek, mengoptimalkan biaya konstruksi, membantu menciptakan bangunan yang berkelanjutan, dan membantu pengelolaan fasilitas. Tantangan dan hambatan implementasi BIM pada proyek antara lain, interoperabilitas BIM dengan perangkat lain, tingginya biaya investasi awal, kurangnya pengalaman dan kapabilitas menggunakan BIM, kurangnya permintaan dari klien, manfaat yang belum diketahui secara pasti, regulasi yang belum jelas, kurangnya tenaga ahli, dan kebutuhan akan BIM belum ada.

The implementation of BIM in projects both in Indonesia and other countries is very diverse, resulting in various literatures that discuss how to use and implement BIM in projects, and their impact. Therefore, a systematic literature review is needed to find out the level of BIM implementation and its impact on projects, both in Indonesia and other countries. This study uses a systematic literature review method to determine the position of BIM development in Indonesia and other countries. The results of this study indicate that the most BIM implementations are 3D BIM models, that is the visualization of building models in digital form. In Indonesia, the implementation of BIM is only limited to 3D BIM models for model visualization and 7D BIM models for storing asset data from buildings. In other countries, the implementation of BIM has been applied to all models, ranging from 3D BIM models for model visualization, 4D BIM models for scheduling simulations, 5D BIM models to obtain initial cost predictions, 6D BIM models for simulation and analysis of building performance, and 7D BIM models to store asset or facility data from buildings. The benefits of implementing BIM on projects are BIM can increase collaboration between stakeholders, improve safety during construction and operation, optimize design, improve construction management, optimize project scheduling, optimize construction costs, help create sustainable buildings, and help manage facilities. Challenges and obstacles to implementing BIM on projects are interoperability of BIM with other devices, high initial investment costs, lack of experience and capability in using BIM, lack of demand from clients, benefits that are not yet known with certainty, unclear regulations, lack of expertise, and there is no need for BIM yet."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, [2022;;, ]
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Salma Nadiya Putri
"Komunikasi hyper-personalization yang dilakukan oleh suatu perusahaan adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran yang ditunjukan kepada konsumen sebagai upaya untuk meningkatkan loyalitas konsumen terhadap suatu merek. Penelitian ini berusaha menganalisis penggunaan komunikasi hyper-personalization dalam komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Perusahaan A. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif menggunakan paradigma post-positivis. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi studi kasus dengan teknik pengambilan data wawancara dan data respon komunikasi hyper-personalization yang dimiliki oleh Perusahaan A. Teori konseptual yang digunakan adalah Social Judgment Theory. Teori Penilaian Sosial berusaha menjelaskan seberapa besar kemungkinan seseorang akan mengubah opini mereka, kemungkinan arah perubahan itu, toleransi mereka terhadap pendapat orang lain, dan tingkat komitmen mereka terhadap posisi mereka (Mallard, 2010). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerimaan konsumen terhadap komunikasi hyper-personalization yang dilakukan oleh Perusahaan A ditentukan oleh references points, three latitudes dan ego-involvement. Dalam penelitian ini, references point terbagi atas 2 jenis yaitu, referensi internal dan eksternal. Latitudes dipengaruhi oleh references point dan ego-involvement. Dalam ego-involvement, telihat bahwa responden akan menerima dan merespon komunikasi hyper-personalization yang dilakukan oleh Perusahaan A jika kontennya sesuai dengan kebutuhan dan aspirasinya. Komunikasi hyper-personalization dengan bantuan Artificial Intelligent (AI) dapat mempengaruhi ego-involvement yang dapat menghasilkan latitudes yang diharapkan. Hal ini dikarenakan Artificial Intelligent (AI) dapat membaca dan mengumpulkan informasi dari perilaku konsumen yang menghasilkan data yang akhirnya bisa di analisis dan melahirkan strategi hyper-personalization yang sesuai dan berdampak terhadap latitudes of acceptance. Penggunaan Secara umum, penelitian ini menujukkan bahwa ada kecenderungan rentang penerimaan yang luas dan sikap yang positif dalam menerima komunikasi hyper-personalization yang dilakukan oleh Perusahaan A.

Hyper-personalization communication carried out by a company is a form of marketing communication that is shown to consumers as an effort to increase consumer loyalty to a brand. This study seeks to analyze the use of hyper-personalization communication in marketing communications conducted by Company A. This research was conducted qualitatively using a post-positivist paradigm. The strategy used in this research is a case study strategy with interview data collection techniques and hyper-personalization communication response data owned by Company A. The conceptual theory used is Social Judgment Theory. Social Appraisal Theory seeks to explain how likely a person is to change their opinion, the possible direction of that change, their tolerance for other people's opinions, and their level of commitment to their position (Mallard, 2010). The results of this study indicate that consumer acceptance of hyper-personalization communication conducted by Company A is determined by reference points, three latitudes and ego-involvement. In this study, references point are divided into 2 types, namely, internal and external references. Latitudes are influenced by references point and ego-involvement. In ego-involvement, it appears that the respondent will accept and respond to hyper-personalization communications made by Company A if the content matches his needs and aspirations. Hyper-personalization communication with the help of Artificial Intelligent (AI) can affect ego-involvement which can produce the expected latitudes. This is because Artificial Intelligent (AI) can read and collect information from consumer behavior which results in data that can eventually be analyzed and produce appropriate hyper-personalization strategies that have an impact on latitudes of acceptance. Usage In general, this study shows that there is a tendency for a wide range of acceptance and a positive attitude in accepting hyper-personalization communications conducted by Company A."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prilly Puspa Karina
"Saat ini, masyarakat memiliki produktivitas yang kian tinggi, sehingga mereka membutuhkan informasi dan komunikasi yang menuntut kemudahan dan kecepatan akses. Melihat fakta tersebut, perusahaan di bidang teknologi berlomba dalam menarik perhatian konsumen, salah satunya dengan melakukan strategi logo merek. Tujuan utama skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari identitas diri logo, manfaat fungsi logo dan estetika logo (logo self identity, logo functional benefit dan logo aesthetic appeal) terhadap pengenalan logo merek dan komitmen konsumen (logo identification dan customer commitment) pada merek Apple dan Samsung. Penelitian ini dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling, dengan unit analisis warga Jabodetabek.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa konsumen lebih mudah mengenali suatu merek apabila logo merek memiliki unsur estetika dan memiliki keterkaitan dengan nilai yang dimiliki oleh diri konsumen. Komitmen konsumen akan meningkat jika logo merek yang didesain oleh suatu perusahaan memiliki unsur estetika dan memiliki keterkaitan dengan nilai yang dimiliki oleh diri konsumen. Pengenalan konsumen terhadap suatu logo merek tidak menyebabkan peningkatan komitmen konsumen/loyalitas akan suatu merek.

Nowadays, people?s productivity is growing high, so they need information and communication that demands the convenience and speed of access. If we look at the facts, technology companies race to attract attention of consumers by doing the strategies of brand logos. The main goal of this thesis is to determine the influence of identity logo, logo function and aesthetic benefits of logos toward logo identification and customer commitment on brand Apple and Samsung. This research was conducted by the method of Structural Equation Modeling, with doing analysis to people in Jabodetabek.
The results of this study concluded that consumers more easily identify a brand when brand logo have elements of aesthetics and coupled with a value that belongs to the consumer. Customer commitment will increase if the brand logo was designed by a company has elements of aesthetics and coupled with a value that belongs to the consumer. The introduction of a consumer brand logo does not lead to increased consumer loyalty/commitment of a brand.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S53330
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alfari Nabawi Putra Aji
"Penelitian ini menguji pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap minat beli kembali konsumen melalui kepuasan konsumen pada e-commerce Zalora Indonesia. Variabel yang akan diuji pada penelitian ini adalah variabel e-service quality, variabel repurchase intention dan variabel customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dimana data penelitian ini dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan Pria ataupun Wanita berusia 18 tahun keatas yang berdomisili di Jabodetabek dan minimal pernah membeli produk melalui Zalora Indonesia sebanyak satu kali. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear, regresi berganda, uji analisis jalur dan uji sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa customer satisfaction berhasil memediasi e-service quality untuk meningkatkan customer repurchase intention pada Zalora Indonesia.

This study examines the effect of e-service quality toward customer repurchase intention through customer satisfaction on e-commerce Zalora Indonesia. The variable that used in this research is e-service quality, repurchase intention and customer satisfaction. This research uses quantitative approach and the data collected through survey by distributing questionnaires to 100 respondents who are man or woman age above 18 years old, lived in Jabodetabek area and have bought a product from Zalora Indonesia at least once. The analysis technique used in this research is linear regression, multiple regression, path analysis, and sobel test. The result shows that customer satisfaction did mediated e-service quality to increase customer repurchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mutiara Khairani
"Perkembangan teknologi membuka kesempatan untuk berbagai industri termasuk retail produk untuk mencakup pasar yang lebih luas agar mendapatkan profit yang maksimal. Salah satu cara untuk berkompetisi adalah dengan meningkatkan customer experience para konsumen yang seiring dengan berkembangnya teknologi beralih menjadi online customer experience. Online customer experience memiliki beberapa indikator dan penilitian ini akan melihat faktor apakah yang penting untuk meningkatkan online customer experience agar dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan yang membuat konsumen untuk merencanakan atau melakukan pembelian kembali. Perilaku konsumen dalam membeli furniture dapat dikategorikan sebagai high involvement sehingga penelitian akan menggunakan e-commerce furniture sebagai objek penelitian.

Technology developments are rapidly growing, the bigger opportunities for many industries including retail products to cover a wider market in order to get maximum profit. One of way to compete is by increasing customer experience, which evolves become an online customer experience as technology growth. Online customer experience has several indicators and this research will look at what factors are important to improve online customer experience so that it can affect customer satisfaction that makes consumers plan or make a repeat purchase. Consumer behavior in buying furniture can be categorized as high involvement so that research will use e-commerce furniture as the object of research. The results showed that the ease of use, security, and information quality factors had no effect on customer satisfaction while fulfillment realibility was the factor that most influenced consumer satisfaction."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Widya Putri
"Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh persepsi konsumen atas nilai terhadap Minat Beli Ulang produk fashionpakaian H&M saat berwisata ke luar negeri. Hal tersebut dilakukan karena pada dewasa ini terjadi fenomena pemasaran yang unik, dimana meskipun toko ritel pakaian impor terdapat di Indonesia, konsumen fashion Indonesia masih berhubungan jauh-jauh saat sedang berwisata ke luar negeri. Dalam penelitian, dilakukan pengukuran pada pengaruh persepsi nilai konsumen terhadap Minat Beli Ulangpakaian H&M pada saat berwisata keluar negeri.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif pada100 orang responden yang merupakan remaja akhir rentang usia 18-27 tahun, tinggal di Jakarta dan pernah membeli pakaian H&M saat berwisata ke luar negeri. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive sampling.Penelitian ini menggunakan sebagai instrumen penelitian, dan hasilnya dianalisa menggunakan regresi linier.Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa persepsi nilaikonsumen memiliki pengaruh terhadap Minat Beli Ulang.

The purpose of this study was to analyze the influence of the H&M from foreign country's customer's perceived value on repurchaseintention on youth of 18- 27 years old in Jakarta. These days have been found a unique marketing phenomenon in which, even if imported apparelstores have been established locally, fashion lover would still be willing to buy it from foreign countries while they are traveling. This study measured the impact of customer's perceived value on repurchase intention on H&M bought from foreign countries while traveling.
This study used a quantitative approach with 100 respondents in Jakarta aged 18-27 years old, who had ever bought H&M from foreign stores while traveling. This study used a non-probability sampling and purposive sampling technique. This study used a questionnaire as a research instrument, and the results were analyzed using linear regression. The result obtained from this study is that the customer's perceived value has influence on repurchaseintention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62341
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rexa Egyastara Cipta
"ABSTRAK
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Undian Berhadiah "Kemilau Emas" terhadap keputusan gadai nasabah Pegadaian Syariah Cabang Margonda Depok. Sampel penulisan ini adalah nasabah yang baru pertama kali atau pernah gadai. Studi lapangan terhadap 40 nasabah menunjukkan hasil yang variatif. Hasil penulisan menyarankan bahwa Pegadaian Syariah Cabang Margonda Depok harus bekerja sama dalam meningkatkan mengembangkan promosi pemasaran, memberdayakan masyarakat sekitar, dan membuat promosi iklan di internet.

ABSTRACT
This research aims to determine the relationship between sweepstakes "Kemilau Emas" to costumer purchase decision. The sample was new or loyal customer on periode August-November 2015. Field studies on 40 customer showed varied results. The results of the study suggest that Pegadaian Syariah Cabang Margonda Depok need improve to develope marketing campaigns, empowering local communities, and create an attaractive advertising campaigns on the internet.
"
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>