Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 168858 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rayhan Zain Pribadi
"Laporan magang ini bertujuan untuk melakukan evaluasi atas pencatatan beban yang terbagi dua yaitu beban operasi sebagaimana dijelaskan dalam PSAK 1 ten-tang Penyajian Laporan Keuangan merupakan salah satu subklasifikasi beban da-lam laporan laba rugi komprehensif dimana beban operasi merupakan komponen untuk mendapatkan laba rugi bersih, kemudian beban selanjutnya adalah beban klaim asuransi jiwa sebagaimana dijelaskan dalam PSAK 36 tentang Akuntansi Kontrak Asuransi Jiwa yaitu jumlah klaim dalam proses penyelesaian, termasuk klaim yang terjadi namun belum dilaporkan, ditentukan berdasarkan estimasi lia-bilitas klaim tersebut. Selain itu evaluasi juga akan bertumpu pada penerapan akuntansi berbasis akrual serta adanya penggunaan akun utang dan piutang antar perusahaan. Metode evaluasi yang dilakukan adalah membandingkan praktik kerja dengan landasan teori yang digunakan. Hasil dari laporan magang ini berupa kes-impulan atas evaluasi pencatatan beban operasi dan beban klaim pada PT PTX apakah sudah sesuai dengan landasan teori dan memberikan rekomendasi untuk PT PTX sesuai dengan hasil evaluasi.

This report aims to evaluate the recording of expenses which are divided into two, operating expenses as described in PSAK 1 about the Presentation of Financial Statements is one of the subclassifications of expenses in the statement of compre-hensive income where operating expenses are a component to obtain net income, then the next expense is life insurance claim expenses as described in PSAK 36 about Accounting Life Insurance Contracts, is the number of claims in the process of settlement, including claims incurred but not yet reported, determined based on the estimated liability for these claims. In addition, the evaluation will also rely on the application of accrual-based accounting and the use of inter-company accounts payable and receivable. The evaluation method used is to compare work practices with the theoretical basis used. The results of this report are in the form of conclu-sions on the evaluation of the recording of operating expenses and claims on PT PTX whether they are in accordance with the theoretical basis and provide recom-mendations for PT PTX in accordance with the results of the evaluation."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Farouq Kautsarrasyid Afthony
"Laporan magang ini bertujuan untuk melakukan evaluasi prosedur pengakuan dan
pencatatan pada beban sebagaimana yang dilaksanakan pada PT Koniggratz. Beban yang dievaluasi pada laporan magang ini adalah beban operasional dan beban klaim. Evaluasi dilakukan untuk melihat kesesuaian antara prosedur pengakuan beban dan pencatatan beban yang diterapkan di PT Koniggratz dengan referensi berupa konsep pada literatur dan standar akuntansi keuangan yang berlaku di Indonesia. Berdasarkan hasil evaluasi, prosedur pengakuan dan pencatatan beban operasional dan beban klaim pada PT Koniggratz sudah sesuai dengan konsep pada literatur dan standar akuntansi keuangan yang berlaku di Indonesia. Laporan ini juga memuat refleksi diri atas kegiatan magang
yang dilakukan di PT Koniggratz.

This internship report aims to evaluate the recognition and recording procedures for expenses as implemented in PT Koniggratz. The expenses evaluated in this internship report include operational expenses and claim-related expenses. The evaluation is conducted to assess the alignment between the recognition and recording procedures for expenses applied in PT Koniggratz with the concepts found in relevant literature and the
applicable financial accounting standards in Indonesia. Based on the evaluation results, the recognition and recording procedures for operational expenses and claim-related expenses at PT Koniggratz are in line with the concepts presented in relevant literature and the applicable financial accounting standards in Indonesia. This report also includes
self-reflections on the internship activities conducted at PT Koniggratz
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fransiska Lala Audila Kurniawati
"Laporan magang ini dibuat untuk membahas evaluasi atas prosedur vouching yang dilakukan oleh KAP DH pada akun beban operasi PT JY. Proses vouching yang dilakukan berkaitan dengan pengujian rinci dan uji pisah batas sebagai bagian dari prosedur substantif. Tujuan dari proses vouching ini adalah untuk menguji asersi occurrence atau existence (keterjadian) dan cut-off (pisah batas). Evaluasi yang dilakukan meliputi evaluasi atas kesesuaian prosedur audit yang dilakukan KAP DH dengan standar audit yang telah ditetapkan dan teori-teori dasar audit. Bagian akhir laporan membahas mengenai refleksi diri Penulis atas kegiatan magang yang telah dilakukan. Pembahasan refleksi diri terdiri atas deskripsi pengalaman yang penting bagi Penulis, pengungkapan perasaan dan pikiran, analisis atas hal-hal yang telah dilakukan maupun belum dilakukan dengan baik, dan tindak lanjut Penulis sebagai respons pengalaman dan pembelajaran yang telah didapatkan.

This internship report is prepared to discuss the evaluation of the vouching procedures conducted by KAP DH on PT JY's operating expense account. The vouching process is related to the test of details and the cut-off test as part of substantive procedures. The purpose of this vouching process is to test the assertions of occurrence or existence, and cut-off. The evaluation performed includes evaluation of the conformity of audit procedures that are executed by KAP DH with established audit standards and basic audit theories. The final segment of this internship report discusses the author's self-reflection on the internship activities that have been completed. The discussion of self-reflection consists of a description of the author's significant experiences, expression of emotions and thoughts, analysis of matters whether they have been accomplished effectively or not, and the author's follow-up in response to the experiences and lessons that have been obtained."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Chrisvareno Primadeo
"Laporan magang ini bertujuan untuk membahas evaluasi atas prosedur audit berupa pengujian rinci (tests of detail) atas akun beban operasi (operating expense) oleh KAP SKY pada PT RIM. PT RIM merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang kimia. Beban operasi pada PT RIM mengalami kenaikan sebesar 20% dari tahun sebelumnya yang tergolong signifikan dan diperlukan pengujian untuk memastikan kebenaran dan kewajarannya. Evaluasi dilakukan atas prosedur pengujian rinci yang berfokus pada tahapan vouching dan mengacu pada standar audit yang berlaku di Indonesia. Hasil evaluasi mengenai prosedur audit yang berfokus pada tahapan vouching menunjukkan bahwa prosedur vouching yang dilakukan KAP SKY telah sesuai dengan standar audit yang berlaku di Indonesia.

This internship report aims to discuss the evaluation of audit procedures in the form of tests of detail on operating expense accounts by KAP SKY at PT RIM. PT RIM is a company engaged in the chemical sector. Operating expenses at PT RIM experienced an increase of 20% from the previous year which was classified as significant and required testing to ensure correctness and fairness. Evaluation is carried out on detailed testing procedures that focus on the vouching stage and refer to auditing standards that apply in Indonesia. Evaluation results regarding audit procedures that focus on the vouching stage indicate that the vouching procedures carried out by KAP SKY are in accordance with auditing standards in Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Avisena
"Laporan magang ini bertujuan mengevaluasi prosedur vouching atas akun beban operasi satker DEF dari KAP XYZ. Satker DEF adalah instansi pemerintah yang bergerak di bidang pengelolaan barang tambang berdasar kontrak kerjasama. Laporan magang ini membahas kesesuaian antara prosedur vouching yang dilakukan oleh KAP XYZ dengan teori dan standar audit yang berlaku. Prosedur vouching yang dilakukan merupakan tahapan test of detail, untuk menguji asersi existence yang menunjukkan bahwa transaksi benar-benar terjadi dan asersi completeness yang menunjukkan bahwa transaksi dicatat secara lengkap. Berdasarkan proses vouching yang dilakukan, KAP XYZ belum sepenuhnya menerapkan prosedur vouching sesuai dengan teori karena KAP XYZ tidak melakukan pemeriksaan komponen otorisasi tanda tangan pada sampel dokumen yang diperiksa.

This report aimed to explain the evaluation of vouching procedure performed by KAP XYZ on operating expense account of DEF working unit. DEF working unit is a government entity that operate in the exploitation of mining commodity based on collaboration agreement. This report discussing the compatibility of vouching procedure from KAP XYZ in accordance to the theory and audit standard, as well as evaluation of self-reflection that has been obtained during the internship program. The vouching procedure was done in part of test of detail, to testing the existence assertion which indicate that the transaction is actually happen and completeness assertion which indicate that the transaction has been recorded completely. Based on the vouching activity that has been performed, KAP XYZ does not completelt applying vouching procedure in accordance to the teori that has been as KAP XYZ does not verify the authorization component in
sample document.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Jonathan Gunawan Wijaya
"Laporan magang ini disusun dengan tujuan untuk membahas dan mengevaluasi prosedur audit yang dijalankan KAP KMM atas akun beban usaha PT Lakers untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2022. PT Lakers merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di sektor perhotelan dan saat ini merupakan salah satu hotel termewah di Bali. Laporan magang ini akan berfokus pada evaluasi kesesuaian prosedur audit yang dijalankan KAP KMM beserta dengan teori dan standar audit yang berlaku. Prosedur audit yang dibahas pada laporan magang ini diantara lain adalah sampling audit dan vouching atas dokumen. Berdasarkan hasil evaluasi, prosedur audit yang dijalankan KAP KMM atas akun beban usaha PT Lakers telah sesuai dengan teori dan standar audit yang berlaku.

This internship report discusses and evaluates the audit procedures carried out by KAP KMM on PT Lakers’ operating expense account for the period ended on 31 December 2022. PT Lakers operates in the hospitality sector and is currently one of the most luxurious hotels in Bali. This report will focus on evaluating whether the audit procedures carried out by KAP KMM corresponds with the applicable auditing theories and standards. The audit procedures discussed in this internship report includes audit sampling and document vouching. Based on the results of the evaluation, the audit procedures carried out by KAP KMM on PT Lakers’ operating expense account were in accordance with the applicable auditing theories and standards."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Meutia Arini Yasrizal
"ABSTRAK
Rumah sakit pada masa pandemi berperan penting dalam pencatatan dan pelaporan kasus Covid-19. RSMY, RSHD, dan RS Bhayangkara Bengkulu menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 di kota Bengkulu. Kemenkes mengimbau menggunakan aplikasi All Record TC-19 dan RS Online Versi-2 dalam pendataan kasus Covid-19 di rumah sakit. Sistem yang interoperable dibutuhkan dalam percepatan penanganan dan surveilans. Tujuan penelitian, yaitu menilai sistem pencatatan dan pelaporan data Covid-19 guna terciptanya interoperable di RS rujukan kota Bengkulu. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan data primer dari wawancara mendalam, observasi, kuesioner, dan telaah dokumen. Terdapat 26 informan dari ketiga rumah sakit dan expert judgement. Hasil penelitian menunjukkan masalah yang terjadi dalam pencatatan dan pelaporan data Covid-19, yaitu penginputan tidak real time dan duplikasi data. Berdasarkan teori RCA, didapatkan keterbatasan SDM, anggaran, infrastruktur, tidak memiliki alur pada sistem pencatatan dan pelaporan, dan belum terinterintegrasi antar aplikasi sehingga menghambat sistem pencatatan dan pelaporan data ini. Pengembangan sistem yang interoperabel pada RS Rujukan Covid-19 di kota Bengkulu belum dapat diterapkan. Solusi dalam sistem ini, yaitu membuat sistem yang terintegrasi antara SIMRS, aplikasi All-Record TC-19, dan RS Online agar terciptanya sistem yang interoperable sehingga mempermudah rumah sakit dalam sistem pencatatan dan pelaporan data Covid-19 di rumah sakit seluruh Indonesia. Pemerintah sangat perlu mengembangkan sistem ini guna peningkatan pelayanan kesehatan.

ABSTRACT
During the pandemic hospitals an important role in reporting and recording Covid-19 cases. RSMY, RSHD and Bayangkara Bengkulu Hospital became Covid-19 referral hospitals in Bengkulu City. The Ministry of Health urges the use of the All Record TC-19 application and the Online Hospital version-2 in collecting data on Covid-19 cases in hospitals. An interoperable system is needed to accelerate handling and surveillance. The purpose of the study was to assess the Covid-19 data recording and reporting system in order to create interoperability at the Bengkulu City referral hospital. Qualitative method using primary data from in-depth interviews, observations, questionnaires and document review. There are 26 informants from the three hospitals and expert judgment. The results of the study show problems that occur in recording and reporting Covid-19 data, namely non-real time input and data duplication. Based on the RCA theory, it is found that there are limited human resources, budget, infrastructure, no flow in the recording and reporting system, and not yet integrated between applications, thus hampering this data recording and reporting system. The development of an interoperability system at the Covid-19 Referral Hospital in Bengkulu City has not yet been implemented. The solution in this system is to create an integrated system between SIMRS, the All-Record TC-19 application and RS Online in order to create an interoperable system that makes it easier for hospitals to record and report Covid-19 data in hospitals throughout Indonesia. The government really needs to develop this system, in order to improve health services."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tatyana Putri Milena
"Laporan magang ini membahas evaluasi prosedur audit atas beban operasi yang diterapkan oleh KAP AGB pada PT BMH Indonesia. Prosedur audit yang dievaluasi dalam laporan ini berfokus pada tahap pengujian rinci, yaitu sampling, vouching, dan respon terhadap hasil vouching. Evaluasi dilakukan terhadap teori dan standar audit yang berlaku di Indonesia. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa prosedur sampling, vouchin serta respon atas vouching yang dilakukan KAP AGB atas beban operasi PT BMH telah sesuai dengan teori dan standar audit yang berlaku.

The focus of this internship report is to evaluate audit procedures performed by KAP AGB for PT BMH’s operating expense. Audit procedures evaluated in this report focus on tests of detail, consisting of sampling, vouching, and response to vouching results. The evaluation is based on audit theory and standards applied in Indonesia. The evaluation results show that the sampling and vouching procedures and the response to vouching results performed by KAP AGB for PT BMH’s operating expense are in accordance with the applicable audit theory and standards."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Rangga Bagaskara
"Kameramen merupakan suatu pekerjaan yang akan memiliki peran penting dalam industri perfilman dan konten Over-The-Top (OTT). Dengan adanya tren peningkatan konsumsi film dan konten OTT, terutama di Indonesia, terdapat peningkatan permintaan pasar akan film dan konten OTT. Hal ini membuat kru produksi terutama kameramen menjadi korban atas keinginan production house untuk dapat memproduksi episode sebanyak-banyaknya. Dalam 6 hari kerja, kameramen dapat bekerja 12 jam non-stop ditambah banyaknya tekanan fisiologis dan lingkungan. Kondisi inilah yang sering kali menyebabkan kameramen mengalami insiden Work-Related Musculoskeletal Disorder (WMSD). Berdasarkan hal tersebut, peneliti melakukan analisis mengenai pekerjaan kameramen dengan metode Cornell Musculoskeletal Disorder Questionnare (CMDQ) dan evaluasi terhadap postur kameramen pada saat pengambilan gambar menggunakan metode Rapid Upper Limb Assessment (RULA) dan Rapid Entire Body Assessment (REBA) untuk membandingkan postur tubuh sebelum dan sesudah adanya intervensi. Dengan adanya risiko WMSD terhadap postur kameramen, peneliti mengunakan framework Hazardous Manual Task Assessment dan Hierarchy of Control untuk mengetahui sumber risiko dan bentuk pengendaliannya. Dari penggunaan framework tersebut, dihasilkan beberapa kombinasi pengendalian risiko dengan mempertimbangkan biaya investasi dari pengimplementasian kombinasi tersebut. Melalui proyeksi penerapan kombinasi pengendalian risiko, peneliti melakukan analisis RULA dan REBA setelah adanya intervensi tersebut. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa kombinasi pengendalian risiko dapat mengurangi risiko kameramen mengalamai WMSD dalam aktivitas pengambilan gambar.

Cameraman is a job that have an important role in the film industry and Over-The-Top (OTT) content. With the increasing trend of film and OTT content consumption, especially in Indonesia, causing an increment of market demand on film and OTT content. However, the production crew especially the cameramen, often are victims of the production house's desire to be able to produce as many episodes as possible. In 6 working days, cameramen can work 12 hours non-stop coupled with physiological and environmental stress. This condition often causes cameramen to experience Work-Related Musculoskeletal Disorder (WMSD) incidents. Therefore, the researcher is trying to analyzed cameramen’s job using the Cornell Musculoskeletal Disorder Questionnaire (CMDQ) method and evaluated the cameraman's posture at the time of shooting using the Rapid Upper Limb Assessment (RULA) and Rapid Entire Body Assessment (REBA) methods to compare body postures before and after intervention during shooting activity on several postures. With the risk of WMSD on cameraman posture, Hazardous Manual Task Assessment framework and Hierarchy of Control are used to determine the source of risk and the form of control. From the use of these frameworks, several risk prevention methods combinations are generated by considering the investment costs of implementing these combinations. The researcher applied a combination of risks, performed RULA and REBA analysis after the intervention. Thus, it can be said that the combinations of risk control can reduce the risk of cameramen experiencing WMSD when shooting activity.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Merah Danna Satria
"Penelitian ini bertujuan untuk mendesain dan menerapkan struktur biaya yang relevan serta melakukan pricing berdasarkan tarif per jam tiap personil dalam firma X kepada perusahaan jasa hukum. Dimana pada awalnya suatu law firm pada umumnya tidak memiliki pencatatam khusus yang menangani mengenai biaya yang dikeluarkan untuk menangani perkara, serta tidak adanya perhitungan tarif yang dapat dibebankan kepada klien yang menggunakan jasa hukum.
Metode yang digunakan adalah dengan mengidentifikasi biaya apa saja yang timbul dan mengalokasikannya ke tiap perkara yang ada dalam waktu satu tahun, dan mencari rate per hour dari personil yang bertugas yang berasal dari perbandingan biaya yang timbul dengan available hour yang ada.
Dari hasil dari desain dan penerapan struktur biaya yang relevan serta melakukan pricing berdasarkan tarif per jam tiap personil dalam firma X ke dalam pencatatan biaya Firma X adalah menjadi lebih teratur dan tepatnya pengalokasian atas biaya ke dalam setiap aktivitas yang dilaksanakan oleh firma X, terlebih tepatnya pengacara dalam penanganan perkara.

This research aims to design and implement the relevant fee structure and conduct pricing based on hourly rates for each personnel in the firm X to legal services company. Where at first a law firm generally does not have a specific record handle on the costs incurred to handle the case, and the absence of tariff calculation can be in charge to clients who use legal services.
The method used is to identify what costs are incurred and allocate it to any existing cases within one year, and looking for a rate per hour of response personnel from the comparison costs incurred by the hour available there.
From the results of design and application of the relevant fee structure and conduct pricing based on hourly rates for each personnel in the firm X to the recording costs Firm X is becoming more regular and precise allocation of the expense into every activity undertaken by firm X, especially precisely lawyer in case handling.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56934
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>