Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 50504 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anggun Rachmawati
"Pandemi COVID-19 jangka panjang telah memberikan dampak yang signifikan bagi orang dengan HIV/AIDS (ODHA), oleh karena itu, perlu tindakan intervensi yang efektif untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 yaitu melalui vaksinasi COVID-19 pada ODHA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus untuk menganalisis penerimaan vaksinasi COVID-19 pada ODHA di Yayasan X berdasarkan pendekatan Informasi-Motivasi-Kemampuan Berperilaku Model yang dilaksanakan pada bulan Desember 2021 pada 11 informan yang terdiri dari 8 ODHA, seorang pendamping ODHA, seorang konselor HIV, dan seorang penyedia vaksin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa informasi yang didapat ODHA terkait penerimaan vakinasi COVID-19 masih kurang terutama efek samping bagi ODHA dan kehalalan dari vaksin, motivasi yang mendorong ODHA untuk melakukan vaksinasi berasal dari diri sendiri, pendamping ODHA, dan konselor ODHA. Keterampilan berperilaku yang dimiliki ODHA berupa alat transportasi untuk datang ke tempat vaksinasi dan mampu berpikiran positif walau ragu akan efek samping vaksin COVID-19 terhadap ODHA. Atas dasar tesebut, diharapkan Dinas Kesehatan Kota Pontianak dapat mendukung penyelenggaran vaksin terhadap ODHA dengan melakukan kolaborasi dengan Yayasan, komunitas dan LSM untuk menyebarkan informasi mengenai vaksinasi COVID-19 agar bertambahnya kepercayaan ODHA terhadap program vaksinasi COVID-19.

The long-term COVID-19 pandemic has had a significant impact on people living with HIV/AIDS (PLWHA), therefore, it is necessary to take effective intervention measures to break the chain of transmission of COVID-19, namely through COVID-19 vaccination for PLWHA. This study uses a qualitative approach with a case study design to analyze the acceptance of COVID-19 vaccination in PLWHA at Foundation X based on the Information-Motivation-Behavioral Skills Model approach which was carried out in December 2021 on 11 informants consisting of 8 PLWHA, an PLWHA assistant, a HIV counselor, and a vaccine provider. The results showed that the information obtained by PLWHA regarding receiving the COVID-19 vaccination was still lacking, especially the side effects for PLWHA and the halalness of the vaccine. Behavioral skills possessed by PLWHA are in the form of means of transportation to come to vaccination sites and are able to think positively even though they have doubts about the side effects of the COVID-19 vaccine on PLWHA. On this basis, it is hoped that the Pontianak City Health Office can support the administration of vaccines against PLWHA by collaborating with foundations, communities and NGOs to disseminate information about COVID-19 vaccination so that PLWHA trusts in the COVID-19 vaccination program."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Melissa Melyana
"Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) merupakan penyakit yang telah menyebar secara meluas di berbagai negara, termasuk Indonesia. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2020, salah satu bentuk penanganan kasus COVID-19 di Indonesia adalah pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok pada masyarakat Indonesia. Kesediaan seseorang dalam melakukan vaksinasi COVID-19 menjadi hal yang penting dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 dan membentuk kekebalan kelompok dalam masyarakat sehingga dapat menekan tersebarnya kasus COVID-19. Oleh karena itu, perlu dilakukan penggalakan vaksinasi COVID-19 dengan menganalisis faktor-faktor yang dapat menjelaskan kesediaan melakukan vaksinasi COVID-19 dan hal inilah yang menjadi tujuan dari penelitian ini. Metode statistika yang digunakan dalam penelitian ini adalah pohon klasifikasi dengan menggunakan cost matrix sebagai strategi menyeimbangkan data. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner dengan sampel berukuran 278 mahasiswa FMIPA UI dan teknik sampling yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang dapat menjelaskan kesediaan melakukan vaksinasi COVID-19 adalah keraguan terhadap dampak vaksinasi COVID-19, persepsi terhadap kebergunaan vaksinasi COVID-19, pengetahuan terhadap vaksin COVID-19, adanya riwayat komorbid, pengetahuan terhadap COVID-19, dan provinsi tempat tinggal.

Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) is a disease that has spread widely in various countries, including Indonesia. Based on Government Regulation Number 99 of 2020, one of the ways to handling COVID-19 cases in Indonesia is the COVID-19 vaccination program that aims to form herd immunity in society. Willingness to get vaccinated against COVID-19 is an important thing to succeed the COVID-19 vaccination program and forming herd immunity in society so that it can suppress the spread of COVID-19 cases. Therefore, it is necessary to urge the importance of COVID-19 vaccination by analysing the factors that explain the willingness to get vaccinated against COVID-19 and it becomes the purpose of this research. The statistical method used in this research is Classification Tree by using the Cost Matrix as a strategy to balance the imbalanced data. The data used in this research is primary data obtained through a questionnaire with a sample of 278 FMIPA UI students collected by using purposive sampling as the sampling method. The results obtained from this research indicate that the factors that can explain the willingness to do the COVID-19 vaccination are doubtfulness about the impact of COVID-19 vaccination, perceptions of the usefulness of COVID-19 vaccination, knowledge of the COVID-19 vaccine, history of comorbid disease, knowledge of COVID-19, and province of residence."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Widianti
"Pandemi telah merenggut jutaan nyawa. Indonesia merupakan negara dengan angka kematian akibat COVID-19 yang tinggi. Pemerintah menjalankan program vaksinasi sebagai upaya pengendalian penyebaran COVID-19. Namun, ada tanda-tanda penolakan dan keraguan di masyarakat untuk menerima vaksinasi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku vaksinasi masyarakat dan mengembangkan strategi vaksinasi yang tepat berdasarkan perilaku vaksinasi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model strategi vaksinasi COVID-19 berdasarkan persepsi perilaku masyarakat menggunakan pendekatan teori perilaku. Model konseptual perilaku vaksinasi merupakan integrasi dari Protection Motivation Theory (PMT), Theory of Planned Behavior (TPB), Knowledge, Attitude/Beliefs, Practice Theory (KAPT), Extended Parallel Process Model (EPPM), Health Belief Model (HBM), dan Conspiracy Theory (CT). Kombinasi Structural Equation Modeling (SEM) dengan Vise Kriterijumska Optimizacija I Kompromisno Resenje (VIKOR) digunakan untuk menganalisis data. Model SEM digunakan untuk mendapatkan model perilaku vaksinasi, sedangkan VIKOR digunakan untuk merumuskan strategi vaksinasi. Sampel penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang berdomisili di Pulau Jawa. PLS-SEM digunakan untuk analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived severity, cues to action, perceived benefit, attitude, subjective norm, dan knowledge about the COVID-19 vaccine berpengaruh positif terhadap niat vaksinasi. Perceived barrier memiliki efek negatif pada niat vaksinasi. Selanjutnya, vaccine conspiracy belief mempengaruhi niat vaksinasi secara negatif melalui knowledge about COVID-19 vaccine, trust, dan attitude. Kemudian dengan menggunakan metode VIKOR diperoleh prioritas strategi vaksinasi yaitu: menjadikan tokoh adat sebagai duta vaksin untuk menyasar masyarakat adat; pemberian jaminan pemeliharaan kesehatan gratis di berbagai fasilitas kesehatan jika terjadi efek samping pasca vaksinasi; menjadikan tokoh agama sebagai duta vaksin dan penyuluh atau memberikan informasi tentang pentingnya vaksinasi; menyediakan layanan vaksinasi di klinik setempat atau dokter swasta; serta pemberian vaksinasi pasca pelayanan kesehatan di semua fasilitas kesehatan oleh tenaga kesehatan (dokter, perawat, bidan dan lain-lain).

The pandemic has claimed millions of lives. Indonesia is a country with a high number of deaths due to COVID-19. The government ran a vaccination program to control the spread of COVID-19. However, there were signs of refusal and doubt in the community about receiving vaccinations. Therefore, it is crucial to know the factors that influence people's vaccination behavior and develop an appropriate vaccination strategy based on the community's vaccination behavior. This study aims to establish a model of a COVID-19 vaccination strategy based on people's behavioral perceptions using a behavioral theory approach. The conceptual model of vaccination behavior was an integration of Protection Motivation Theory (PMT), Theory of Planned Behavior (TPB), Knowledge, Attitude/Beliefs, Practice Theory (KAPT), Extended Parallel Process Model (EPPM), Health Belief Model (HBM), and Conspiracy Theory (CT). The study used the Structural Equation Modeling (SEM) method with the Vise Kriterijumska Optimizacija I Kompromisno Resenje (VIKOR) to analyze the data. SEM model was used to obtain vaccination behavior models, while VIKOR was used to formulate vaccination strategies. The sample of the study was Indonesian people who live on Java Island. Data analysis used PLS-SEM. The results show that perceived severity, cues to action, perceived benefit, attitude, subjective norm, and knowledge about the COVID-19 vaccine positively affect vaccination intention. The perceived barrier has a negative effect on vaccination intention. Furthermore, vaccine conspiracy beliefs negatively affect vaccination intentions through knowledge about the COVID-19 vaccine, trust, and attitude. Then, using the VIKOR method, the vaccination strategies priority is obtained, namely: making indigenous leaders as vaccine ambassadors to target indigenous peoples; providing free health care insurance at various health facilities in case of post-vaccination side effects; making religious leaders as vaccine ambassadors and extension workers or provide information on the importance of vaccination; providing vaccination services at local clinics or private doctors; as well as post-health service vaccination offers in all health facilities by health workers (doctors, nurses, midwives, and others)"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Farrel Alonzo Hamid
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah oleh konsumen di wilayah Jabodetabek serta merumuskan strategi pemasaran bagi sebuah perusahaan properti di Jakarta Selatan agar dapat terus bersaing dan mempertahankan nilai penjualan. Data pada penelitian ini dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk pengolahan data menggunakan metode partial least squares-structural equation modeling (PLS-SEM) dan dengan melakukan wawancara mendalam kepada pihak perusahaan untuk perumusan strategi pemasaran. Berdasarkan hasil penelitian ini, didapatkan faktor yang berpengaruh secara terhadap keputusan pembelian rumah, yaitu trust, environment, characteristics, attitude, dan legality, serta lima usulan alternatif strategi pemasaran yang dapat dilakukan, yaitu peningkatan nilai brand equity, perbaikan fasilitas proyek, skema promo baru, dan kerja sama dengan pihak eksternal.

This study aims to analyze the most influential factors in the decision-making process of home purchases by consumers in the Jabodetabek area and formulate marketing strategies for a real estate company in South Jakarta to remain competitive and maintain sales value. Data for this research were collected using questionnaires for the data processed using the partial least squares-structural equation modeling (PLS-SEM) method, and in-depth interviews were conducted with company representatives to formulate a marketing strategy. Based on the findings of this study, the factors influencing house purchase decisions were identified as trust, environment, characteristics, attitude, and legality. Additionally, five alternative marketing strategy proposals were suggested, including enhancing brand equity, improving project facilities, introducing new promotional schemes, and collaborating with external parties."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harianja, Apriadi Simon
"This thesis discusses constructs or indicators in establishing OSH costs in the low-cost apartment project. As well as indicators of latent variables that influence the size of OHS costs in the Rusunawa project such as Risk, Risk Control System or Stage, and OHS Program. The K3 cost item itself is regulated in PUPR PERMEN 21 2019. The research method is quantitative by distributing questionnaires to several respondents, expert judgment and literature studies. The results of this study are the model or pattern of significant relationships between Risk, Risk Control System or Stage, and the OHS Program to OHS Costs (Special and General) and the dominant indicators that influence each variable.

Tesis ini membahas mengenai konstruk atau indikator dalam pembentukan biaya K3 dalam proyek rusunawa. Serta indikator - indikator dari variabel laten yang mempengaruhi besar kecilnya biaya K3 dalam proyek Rusunawa seperti Risiko, Sistem atau Tahap pengendalian Risiko, dan Program K3. Item biaya K3 itu sendiri diatur dalam PERMEN PUPR 21 tahun 2019. Metode penelitian ini adalah secara kuantitatif yaitu dengan menyebar kuesioner ke beberapa responden, expert judgement dan studi literatur. Hasil penelitian ini adalah model atau pola hubungan yang signifikan antara Risiko, Sistem atau Tahap Pengendalian Risiko, dan Program K3 terhadap Biaya K3 (Khusus dan Umum) serta indikator-indikator yang dominan mempengaruhi variabel masing-masing."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Trias Puspita Angel
"Permasalahan sampah makanan menjadi penting bagi Indonesia karena dampaknya yang begitu besar terhadap ekonomi, lingkungan, dan sosial. Generasi milenial dan generasi z sebagai penduduk dengan komposisi terbanyak di Indonesia merupakan kelompok usia yang paling banyak membuang sampah makanan, namun disisi lain pemuda juga semakin peduli terhadap lingkungannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi faktor-faktor yang dapat memengaruhi perilaku pengurangan food waste pada generasi milenial dan generasi z. Responden adalah pemuda generasi milenial dan generasi z di DKI Jakarta kelahiran tahun 1981-2012. Untuk menjelaskan perilaku digunakan theory of planned behaviour dan dimodelkan menggunakan SmartPLS 3.0. Dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas model struktural dan model pengukuran sebelum penarikan kesimpulan. Informasi dari Media Sosial, Pengetahuan tentang Food Waste, Persepsi terhadap Dampak Lingkungan, Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku yang Dirasakan dan Niat secara signifikan memiliki hubungan positif pada Perilaku Mengurangi Food Waste baik secara langsung maupun tidak langsung. Niat, Kontrol Perilaku yang Dirasakan, serta Perilaku Belanja saat Pandemi Covid-19 memberikan nilai total effect terbesar.

The problem of food waste is important for Indonesia because of its huge impact on the economy, environment, and society. Generation millennial and z as the population with the largest composition in Indonesia are the age group that throws away food the most, but on the other hand, youth are also increasingly concerned about their environment. This study aims to evaluate the factors that can influence the behavior of reducing food waste in the millennial generation and generation z. Respondents are millennial and generation z in DKI Jakarta who were born in 1981-2012. To explain behavior, the theory of planned behavior is used and modeled using SmartPLS 3.0. The validity and reliability of the structural and measurement model are tested before drawing conclusions. Information from Social Media, Knowledge of Food Waste, Perception of Environmental Impacts, Attitudes, Subjective Norms, Perceived Behavioral Control and Intentions have a significant positive relationship with Behavior to Reduce Food Waste, either directly or indirectly. Intentions, Perceived Behavioral Control, and Shopping Behavior during the Covid-19 Pandemic provide the largest total effect value.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jerica Deasy Fitriani
"Selain faktor-faktor kualitas layanan dan infrastruktur, branding menjadi salah satu faktor krusial untuk membentuk citra dari perusahaan transportasi umum, sehingga mendorong masyarakat untuk memilih moda transportasi umum. Khusus di DKI Jakarta, salah satu perusahaan transportasi umum yang mengusung pengembangan brand melalui sebuah brand community berbasis media sosial adalah PT MRT Jakarta. Pada studi ini, peneliti memperluas studi terkait transportasi umum di Indonesia yang selama ini lebih banyak mengkaji loyalitas konsumen berdasarkan kualitas layanan dan tarif, dengan cara mempertimbangkan konsep brand community berbasis media sosial pada akun Instagram PT MRT Jakarta. Secara lebih detail, tujuan studi ini adalah mengkaji pengaruh brand community berbasis media sosial tersebut terhadap customer centric model (yakni hubungan pelanggan dengan brand, produk, perusahaan, dan pelanggan lainnya) dan brand loyalty. Peneliti melakukan survei online kepada 343 responden yang merupakan pengguna moda transportasi MRT Jakarta sekaligus pengikut akun Instagram PT MRT Jakarta. Adapun uji model dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM), memanfaatkan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand community berbasis media sosial dalam kasus akun Instagram PT MRT Jakarta mampu memperkuat brand trust dan brand loyalty, dengan cara meningkatkan hubungan pelanggan-produk, pelanggan-brand, dan pelanggan-perusahaan di dalam customer centric model. Pengaruh terkuat terhadap brand trust terjadi dari variabel hubungan pelanggan-perusahaan, yang menunjukkan bahwa peningkatan tingkat interaksi perwakilan perusahaan dengan pelanggan pada akun Instagram PT MRT Jakarta perlu menjadi prioritas strategi komunikasi dari perusahaan tersebut.

In addition to service quality and infrastructure, branding is one of the crucial factors in shaping the image of a public transportation company, thereby encouraging people to choose public transportation modes. Especially in DKI Jakarta, one of the public transportation companies that implement brand development through a social media-based brand community is PT MRT Jakarta. This study considering the concept of a social media-based brand community on the Instagram account of PT MRT Jakarta. More specifically, the purpose of this study is to examine the influence of the social media-based brand community on the customer centric model (i.e. the relationships among focal customer and brand, product, company, and other customers) and brand loyalty. An online survey-based empirical study with 343 respondents, who were users of the MRT Jakarta transportation mode as well as followers of the PT MRT Jakarta Instagram account, was conducted. Model testing was carried out using Structural Equation Modelling (SEM) analysis, utilizing the SmartPLS 3.0 software. The results show that social media-based brand community can enhance brand trust and brand loyalty, by improving customer relationship with the products, brand, and the company. The strongest influence on brand trust occurs from the customer relationship with the company. This finding indicates that the increased level of interaction between company representatives and customers on the Instagram account of PT MRT Jakarta needs to be a priority for the company’s communication strategy."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Michelle Shania
"Sebuah penyakit baru yang menyerang sistem pernafasan melanda seluruh dunia pada tahun 2020. Dengan karakteristiknya sebagai penyakit mudah menular, COVID-19 ditetapkan sebagai sebuah pandemi. Indonesia merupakan salah satu negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di dunia juga ASEAN. Salah satu klaster penyumbang kasus COVID-19 terbesar di Jakarta dan sekitarnya adalah klaster perkantoran/tempat bekerja. Pencegahan penularan COVID-19 sangat bergantung pada pelaksanaan protokol kesehatan oleh setiap individu. Individu yang tidak patuh akan protokol kesehatan berdampak pada peningkatan kasus COVID-19. Untuk dapat memahami perilaku kepatuhan dari karyawan di tempat bekerja, perlu dilakukan analisa mengenai faktor yang mempengaruhi perilaku tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hubungan faktor yang dapat mempengaruhi perilaku kepatuhan karyawan terhadap protokol kesehatan COVID-19. Hubungan faktor yang digunakan didasari oleh Protection Motivation Theory dan Theory of Planned Behavior. Pengolahan data penelitian dilakukan menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) yang dapat menangkap hubungan antar faktor. Responden pada penelitian merupakan karyawan white-collar dan blue-collar Jabodetabek yang masuk bekerja selama pandemi COVID-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor understanding of COVID-19, trust in media, perceived severity, attitude, subjective norms, perceived behavioral control, dan intention memiliki pengaruh positif pada perilaku kepatuhan karyawan.

A novel disease that attacks the respiratory system hit the entire world in 2020. With its characteristics as a highly contagious disease, COVID-19 is stated as a pandemic. Indonesia is one of the countries with the highest COVID-19 cases in the world as well as ASEAN. One of the clusters that contribute to the largest COVID-19 cases in Jakarta and its surroundings is the office/workplace cluster. Prevention of COVID-19 transmission is very dependent on the implementation of health protocols by each individual. Individuals who do not adhere to health protocols will lead to an increase in COVID-19 cases. In order to understand the compliance behavior of employees in the workplace, it is necessary to analyze the factors that influence this behavior. This study aims to analyze the relationship between factors that can influence employee compliance behavior with the COVID-19 health protocol. The relationship between the factors used are based on Protection Motivation Theory and Theory of Planned Behavior. Data was processed using Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) which can capture the relationship between factors. Respondents in the study were white-collar and blue-collar employees in Jabodetabek who came to work during the COVID-19 pandemic. The results showed that the understanding of COVID-19, trust in media, perceived severity, attitude, subjective norms, perceived behavioral control, and intention had a positive influence on employee compliance behavior"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Little, Todd D
"Featuring actual datasets as illustrative examples, this book reveals numerous ways to apply structural equation modeling (SEM) to any repeated-measures study. Initial chapters lay the groundwork for modeling a longitudinal change process, from measurement, design, and specification issues to model evaluation and interpretation. Covering both big-picture ideas and technical "how-to-do-it" details, the author deftly walks through when and how to use longitudinal confirmatory factor analysis, longitudinal panel models (including the multiple-group case), multilevel models, growth curve models, and complex factor models, as well as models for mediation and moderation. User-friendly features include equation boxes that clearly explain the elements in every equation, end-of-chapter glossaries, and annotated suggestions for further reading. The companion website (http://crmda.ku.edu/guilford/little) provides datasets for all of the examples--which include studies of bullying, adolescent students' emotions, and healthy aging--with syntax and output from LISREL, Mplus, and R (lavaan)."--Publisher's website"
New York: The Guilford Press, 2013
001.433 LIT l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Agung Wahyudi
"Kegagalan dalam masa transisi bisnis ke generasi selanjutnya menjadi sebuah permasalahan yang sering dihadapi oleh bisnis keluarga. Pengadopsian nilai-nilai bersama yang tepat dan benar dapat membawa bisnis keluarga untuk bertahan dalam masa transisi generasi.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh hubungan antara nilai-nilai bersama terhadap kinerja suksesi dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Penelitian ini melakukan pengolahan data dari 205 responden Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbasis bisnis keluarga di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan faktor nilai-nilai bersama yang memiliki pengaruh paling besar terhadap kinerja suksesi secara berurutan adalah nilai kelangsungan hidup (0,55) dan nilai interpersonal (0,33). Ini dapat menjadi bahan acuan untuk UMKM berbasis bisnis keluarga untuk dapat mempersiapkan sebelum dilakukannya suksesi atau bertahan di masa transisi generasi.

Failure in the period of transition to the next generation become a common problem faced by family business. Adoption of exact shared values can bring family business to survive in period of transition generation.
This study aim to obtain relationship between shared values and succession performance by using Structural Equation Modeling. The samples of this research are 205 SME's based family business in Jakarta, Depok, Bekasi, and Tangerang.
The result of this study indicates that shared values have the strongest impact on succession performance sequentially are survival values (0,55) and interpersonal values (0,33). It can be a reference for SME’s based family business to be able to prepare before execute the succession or survive in the period of transition generation.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S58327
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>