Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 127253 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Patricia Geulebert
"Upaya Pemerintah dalam menekan angka pengangguran diwujudkan dengan program magang, salah satunya, yakni dengan hadirnya Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang diadakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value terhadap loyalty intention melalui job satisfaction Studi Pada Alumni Peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui teknik snowball sampling pada 168 responden yang didapatkan melalui online questionnaire kemudian didukung dengan wawancara mendalam dengan beberapa alumni peserta magang Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Teknik pengukuran pada penelitian ini diperoleh menggunakan SPSS dan PLS-SEM sehingga memperoleh hasil yang lebih spesifik sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value berpengaruh secara positif signifikan terhadap job satisfaction serta loyalty intentions pada alumni peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

One of the government's efforts to reduce the numbers of unemployment is by creating the internship program, namely Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) held by the Ministry of Badan Usaha Milik Negara (BUMN) and Forum Human Capital Indonesia (FHCI). This study aims to analyze the effect of perceived value on loyalty intentions through job satisfaction. Studies on Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship. This study uses an approach with snowball sampling technique on 168 respondents obtained by an online questionnaire and supported by in-depth interviews on several alumni of Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship. The measurement technique in this study was using SPSS and PLS-SEM so as to obtain more specific results so that the results showed that perceived value had a significant positive effect on job satisfaction and loyalty intentions among alumni of Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Geulebert, Patricia
"Upaya Pemerintah dalam menekan angka pengangguran diwujudkan dengan program magang, salah satunya, yakni dengan hadirnya Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang diadakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value terhadap loyalty intention melalui job satisfaction Studi Pada Alumni Peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui teknik snowball sampling pada 168 responden yang didapatkan melalui online questionnaire kemudian didukung dengan wawancara mendalam dengan beberapa alumni peserta magang Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Teknik pengukuran pada penelitian ini diperoleh menggunakan SPSS dan PLS-SEM sehingga memperoleh hasil yang lebih spesifik sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value berpengaruh secara positif signifikan terhadap job satisfaction serta loyalty intentions pada alumni peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

One of the government's efforts to reduce the numbers of unemployment is by creating the internship program, namely Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) held by the Ministry of Badan Usaha Milik Negara (BUMN) and Forum Human Capital Indonesia (FHCI). This study aims to analyze the effect of perceived value on loyalty intentions through job satisfaction. Studies on Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship. This study uses an approach with snowball sampling technique on 168 respondents obtained by an online questionnaire and supported by in-depth interviews on several alumni of Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship. The measurement technique in this study was using SPSS and PLS-SEM so as to obtain more specific results so that the results showed that perceived value had a significant positive effect on job satisfaction and loyalty intentions among alumni of Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ichsan Pahlevi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas layanan chatbot berbasis AI terhadap loyalitas pelanggan yang dirasakan, dengan mempertimbangkan peran mediasi dari perceived value, trust, dan satisfaction. Metode yang digunakan adalah survei kuantitatif dengan pengambilan sampel dari pelanggan Lazada di DKI Jakarta. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan KMO. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan AI chatbot secara signifikan mempengaruhi nilai yang dirasakan dan kepuasan pelanggan, yang selanjutnya berdampak pada kepercayaan pelanggan. Nilai yang dirasakan dan kepuasan pelanggan juga berperan sebagai mediator dalam hubungan antara kualitas layanan AI chatbot dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini memberikan wawasan penting bagi Lazada dan perusahaan e-commerce lainnya dalam mengembangkan strategi layanan pelanggan berbasis AI. Implikasi praktis dari penelitian ini termasuk pentingnya mengintegrasikan solusi AI chatbot yang efektif untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, yang pada gilirannya dapat mendorong loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga menyarankan arah untuk penelitian masa depan, terutama dalam mengkaji dampak jangka panjang dari teknologi AI dalam layanan pelanggan pada berbagai sektor industri.

This study aims to examine the influence of AI-based chatbot service quality on perceived customer loyalty, taking into consideration the mediating roles of perceived value, trust, and satisfaction. The research method employed was a quantitative survey, with a sample taken from Lazada customers in DKI Jakarta. Data were collected through questionnaires and analyzed using KMO. The research results indicate that the quality of AI chatbot services significantly affects perceived value and customer satisfaction, which subsequently impacts customer trust. Perceived value and customer satisfaction also act as mediators in the relationship between AI chatbot service quality and customer loyalty. This study provides valuable insights for Lazada and other e-commerce companies in developing AI-based customer service strategies. Practical implications of this research include the importance of integrating effective AI chatbot solutions to enhance customer experiences, ultimately driving customer loyalty. The study also suggests directions for future research, especially in examining the long-term impact of AI technology in customer service across various industry sectors."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadli Fadian
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian dalam aplikasi menggunakan perceived value dan loyalty. Sampel yang penulis gunakan adalah orang Indonesia yang aktif bermain Mobile Legend selama enam bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) untuk mengolah data. Hasilnya menunjukkan bahwa purchase intention pemain untuk melakukan pembelian dalam aplikasi secara signifikan dipengaruhi oleh loyalty mereka terhadap game seluler. Perceived value yang dirasakan dari game seluler (playfulness, connectedness, access flexibility, dan reward) memiliki dampak langsung terhadap loyalty semua pemain kategori paying group tetapi memiliki efek minimal pada purchase intention pengguna yang masuk dalam kategori non-paying group. Secara khusus, penelitian kami menunjukkan perbedaan antara pengguna paying dan non-paying. Studi ini memberikan pengetahuan yang lebih dalam tentang bagaimana nilai permainan mempengaruhi loyalty semua pemain dan niat pembelian pemain berbayar dan gratis. Selain itu, penelitian ini menawarkan wawasan tentang strategi pemasaran game seluler.

This study aims to identify the factors that influence the in-app purchase intention using perceived value and loyalty. The samples that the author use are Indonesians that actively playing Mobile Legend for the last six months. This research is using Structural Equation Modelling (SEM) to process the data. The results indicate that a player's intention to make an in-app purchase is significantly influenced by their loyalty to a mobile game. The perceived values of the game (playfulness, connection, access flexibility, and reward) have a direct impact on the loyalty of all paying players but appear to have minimal effect on the purchase intentions of non-paying users. Specifically, our research showed distinctions between paying and non-paying users. This study provides a deeper knowledge of how the game's values affect the loyalty of all players and the purchase intentions of paying and free players. In addition, this study offers insights into mobile game marketing strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Algifari
"Skripsi ini mengambil dari penelitian yang pernah dilakukan oleh peneliti di Inggris. Tujuan utama skripsi ini adalah mengetahui faktor yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian kembali makanan pada restoran bersertifikat halal. Namun, perilaku konsumen untuk bersantap di restoran halal tidak hanya dipengaruhi oleh adanya sertifikasi halal melainkan juga faktor budaya dan religiusitas. Data dikumpulkan melalui self-admistrated questionnare di wilayah Jabodetabek. Responden penelitian ini adalah masyarakat Jabodetabek yang pernah mengunjungi restoran bersertifikat halal dalam satu bulan terakhir.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling SEM untuk menganalisis pengaruh faktor perceived value, perceived value, satisfaction, role of culture serta religiusitas konsumen terhadap repurchase intention konsumen restoran bersertifikasi halal.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value perceived usefulness, horizontal collectivism dan vertical individualism memengaruhi repurchase inention. Sedangkan variabel religiusitas hanya mempengaruhi hubungan vertical individualism dengan repurchase intention.

This research is adopted from previous study was conducted in British. The main objective of this research is to determine factors those affect consumer intention to repurchase halal restaurant. However, consumer behavior to dine in halal restaurant is not only affected by halal certification, but also by culture and religiosity. Data was collected from self adminstrated questionnaire within Jabodetabek.
This research using a Structural Equation Modelling SEM to analyze the effect of perceived value, perceived usefulness, satisfaction, role of culture towards consumers repurchase intention halal restaurant.
This research find that perceived value, perceived usefulness, horizontal collectivism and vertical individualism affect consumers repurchase intention. However, religiosity is only affect the relationship between vertical individualism and Repurchase Intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadhifa Rizqy Audeta
"Tingginya tingkat persaingan bisnis di Indonesia sebab semakin banyak alternatif brand skincare. Generasi Z dinilai memiliki daya beli yang lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya, yang membuat mereka lebih sadar akan harga dan mengurangi nilai loyalitas terhadap suatu merek. Penelitian ini fokus pada pengaruh Customer Perceived Value (X1) dan Competitive Advantage (X2) terhadap Customer Loyalty (Y) dengan Trust (M) sebagai mediasi pada Generasi Z pengguna brand Skintific di Indonesia. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan kuesioner kepada 220 responden, hasil analisis Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS) menunjukkan bahwa Customer Perceived Value dan Competitive Advantage berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui peran Trust sebagai mediasi. Temuan ini memberikan pemahaman mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas pelanggan, khususnya pada Generasi Z di dalam pasar skincare, memberikan pandangan yang berharga bagi perkembangan merek Skintific.

With a surge in skincare brand alternatives, Indonesia's business landscape witnesses heightened competition. Generation Z, characterized by lower purchasing power, prioritizes price consciousness, leading to reduced brand loyalty. This study focuses on examining the influence of Customer Perceived Value (X1) and Competitive Advantage (X2) on Customer Loyalty (Y) among Generation Z users of the Skintific brand in Indonesia, with Trust (M) serving as a mediating factor.Through a quantitative method involving 220 respondents and questionnaire analysis, Structural Equation Modelling- Partial Least Square (SEM-PLS) reveals that Customer Perceived Value and Competitive Advantage significantly and positively impact Customer Loyalty, mediated by Trust. These findings provide a comprehensive understanding of factors influencing customer loyalty, particularly within the Generation Z skincare market, offering valuable insights for the development of the Skintific brand."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iswara Aji Pratama
"Tesis ini membahas pengaruh dari Gamification terhadap Brand Loyalty melalui Perceived Value dan Customer Satisfaction sebagai variabel intervening. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan responden yakni pengguna Go-Points layanan dari Go-Jek yang berdomisili di Jabodetabek. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur untuk membuktikan adanya hubungan dari Gamification dengan Brand Loyalty baik secara langsung atau melalui mediasi dari Perceived Value dan Customer Satisfaction. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat mediasi parsial antara variabel Gamification terhadap Brand Loyalty. Walaupun terbukti memengaruhi Brand Loyalty secara langsung, Koefisien jalur yang dimiliki oleh Gamification lebih kecil dibandingkan dengan koefisiensi jalur berdasarkan mediasi dari Perceived Value dan Customer Satisfaction.

This thesis discusses the effect of Gamification on Brand Loyalty through Perception of Value and Customer Satisfaction as intervening variable. The approach used in this study is the approach with Go Points service user respondents from Go Jek domiciled in Jabodetabek. Data analysis is done by using analysis and path analysis to prove the relationship of Gamification with Brand Loyalty either directly or through mediation from Perceived Value and Customer Satisfaction. The results of this study indicate that there is a partial mediation between the variables of Gamification to Brand Loyalty. Although it is proven to directly affect Brand Loyalty, Path coefficient owned by Gamification is smaller than the level of access to Perception Value and Customer Satisfaction. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T51200
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Apriliani
"Green perceived value, green satisfaction, dan green trust diterapkan dengan maksud agar tercapainya green loyalty dari pelanggan, sehingga pelanggan terus berkeinginan untuk melakukan pembelian ulang suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green perceived value, green satisfaction, dan green trust terhadap green loyalty pada konsumen The Body Shop di Jakarta. Sampel penelitian ini berjumlah 150 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling. Analisa data dilakukan dengan menggunakan AMOS. Hasil penelitian ini menujukkan green perceived value, green satisfaction, dan green trust memiliki pengaruh langsung terhadap green loyalty. Hasil lain menunjukkan green perceived value memiliki pengaruh langsung baik terhadap green satisfaction dan green trust. Dalam penelitian ini green satisfaction tidak memiliki pengaruh dengan green trust. Variabel yang paling berpengaruh terhadap green loyalty adalah variabel green trust.

Green perceived value, green satisfaction, and green trust are applied in order to achieve green loyalty from customers, so that customers continue to wish to repurchase a product. The objective of this research is to analyze the effect of green perceived value, green satisfaction, and green trust on green loyalty to consumers of The Body Shop in Jakarta. The sample of this study amounted to 150 respondents taken using purposive sampling. Data analysis is done using AMOS. The results of this research show that green perceived value, green satisfaction, and green trust have a direct influence on green loyalty. Other results show that green perceived value has a direct effect on green satisfaction and green trust. In this research green satisfaction has no influence with green trust. The most influential variable on green loyalty is the green trust variable."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Roinil Marsel Salama
"Bank Neo Commerce, sebagai salah satu bank digital di Indonesia, bertujuan untuk memberikan inovasi dan solusi layanan keuangan untuk menjaga loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value dimensions yaitu perceived empathy, perceived reliability, perceived price, perceived benevolence, dan perceived competence terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada pengguna bank digital Neo Commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form kepada 100 responden yang merupakan pengguna bank digital Neo Commerce, berusia minimal 17 tahun/sudah memiliki KTP, dan telah melakukan transaksi pada aplikasi Neobank minimal dua kali dalam enam bulan terakhir. Analisis deskriptif dan uji regresi menggunakan SPSS digunakan dalam menganalisis data. Temuan penelitian menunjukkan bahwa perceived value dimensions berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction dan customer loyalty serta customer satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty pada pengguna bank digital Neo Commerce di Jabodetabek. Lebih lanjut, dimensi dari perceived value dimensions yaitu perceived reliability, perceived price, dan perceived benevolence ditemukan memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction, sedangkan customer loyalty dipengaruhi oleh dimensi perceived price, perceived benevolence, dan perceived competence.

Bank Neo Commerce, as one of the digital banks in Indonesia, aims to provide innovation and financial service solutions to maintain customer loyalty. This research aims to analyze the influence of perceived value dimensions, namely perceived empathy, perceived reliability, perceived price, perceived benevolence, and perceived competence, on customer satisfaction and customer loyalty among users of Neo Commerce Digital Bank. The study uses a quantitative approach and purposive sampling technique by distributing questionnaires via Google Form to 100 respondents who are Neo Commerce Digital Bank users, aged at least 17 years/possess an ID card, and have conducted at least two transactions on the Neobank application in the past six months. Descriptive analysis and regression tests using SPSS were employed in data analysis. The findings indicate that perceived value dimensions significantly influence customer satisfaction and customer loyalty, and customer satisfaction significantly influences customer loyalty among users of Neo Commerce digital bank in Jabodetabek. Furthermore, the dimensions of perceived value, namely perceived reliability, perceived price, and perceived benevolence, were found to influence customer satisfaction, whereas customer loyalty was influenced by perceived price, perceived benevolence, and perceived competence."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nindya Kinanti
"ABSTRAK
Penelitian ini ingin melihat pengaruh perceived brand value terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh brand trust dan brand affect pada dua kategori brand yaitu sustainable brand dan conventional brand pada produk kosmetik dan skin care. Penelitian ini juga menggunakan sustainability knowledge dan fashion consciousness sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan memperoleh sebanyak 232 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived brand value berpengaruh terhadap brand trust dan brand affect pada kedua kategori brand. Brand trust dan brand affect berpengaruh terhadap brand loyalty pada kedua kategori brand. Moderasi sustainability knowledge tidak memperkuat pengaruh positif perceived brand value terhadap brand trust dan brand affect pada sustainable brand. Moderasi fashion consciousness juga tidak memperkuat pengaruh positif perceived brand value terhadap brand trust dan brand affect pada conventional brand.

ABSTRACT
This study discusses the influence of perceived brand value on brand loyalty mediated by brand trust and brand affect on two brand categories which are sustainable brand and conventional brand. This study also discusses the moderating effect of sustainability knowledge and fashion consciousness on the relationship between perceived brand value on brand trust and brand affect. The data was collected through online questionnaire with the sample of 232 respondents. The result shows that there is a positive influence of perceived brand value on brand trust and brand affect on both brand categories. Brand trust and brand affect have positive influence on brand loyalty on both brand categories. Sustainability knowledge as a moderating variable does not enhance the relationship between perceived brand value on brand trust and brand affect for sustainable brand category. Fashion consciousness as a moderating variable also does not enhance the relationship between perceived brand value on brand trust and brand affect for conventional brand category."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>