Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 143315 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Novita Sari
"Perkembangan industri kuliner di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta, mendorong berbagai rumah makan untuk menawarkan konsep yang unik untuk membuat konsumennya merasa puas dan ingin berkunjung kembali. Salah satu restoran fine dining di Jakarta menawarkan pengalaman bersantap yang unik dengan mengintegrasikan teknologi visual tiga dimensi dan digital mapping dalam program Le Petit Chef. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing yang diterapkan oleh Le Petit Chef Jakarta terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling melalui online survey. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan konsep experiential marketing yang diterapkan oleh Le Petit Chef Jakarta memiliki pengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan konsumen. Penelitian ini merekomendasikan Le Petit Chef Jakarta untuk mempertahankan dan mengembangkan implementasi konsep experiential marketing karena memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap minat konsumen untuk berkunjung kembali.

The development of the culinary industry in Indonesia, especially in big cities like Jakarta, has encouraged various restaurants to offer unique concepts to satisfy their customer and make them want to revisit. One of the fine dining restaurants in Jakarta offers a unique dining experience by integrating three-dimentional visual technology and digital mapping in the Le Petit Chef program. The aim of this study was to analyze the impact of experiential marketing which has been implemented by Le Petit Chef Jakarta towards revisit intention through customer satisfaction. This study used quantitative research with purposive sampling technique through online survey. The result showed that experiential marketing which has been implemented by Le Petit Chef Jakarta had an indirect and significant effect towards revisit intention through customer satisfaction. This study recommends Le Petit Chef Jakarta to maintain and develop the implementation of the experiential marketing concept because it has a considerable influence on consumer intentions to revisit."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fiona Gateway
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan konsumen Go-Jek wilayah Depok dengan meneliti keseluruhan dimensi yang ada pada variabel experiential marketing yaitu dimensi sense, feel, think, dan relate terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui survei kuesioner terhadap 100 orang responden dengan rentang usia 19 tahun hingga 39 tahun yang pernah menggunakan layanan Go-Jek.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen yang signifikan dan berpengaruh secara simultan. Tetapi secara parsial hanya empat dimensi dari experiential marketing yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yaitu dimensi , think<,act, danrelate, sedangkan dimensi sense tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen.

The purpose of this study is to determine the effect of experiential marketing on Go-Jeks consumer satisfaction in Depok area by examining the overall dimensions of experiential marketing namely the dimensions of sense, feel, think, act, and relate towards customer satisfaction. This study uses a quantitative approach by collecting data through a questionnaire survey of 100 respondents aged 19 years to 39 years who have used the Go-Jek service.
The results show that experiential marketing has a simultaneous significant effect towards customer satisfaction. But partially only four sub-variables of experiential marketing have significant effects towards customer satisfaction. The subvariables are feel, think, act, and relate, while sense does not have a significant effect towards customer satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rifqi Afiful Haq
"Kota Malang memiliki potensi wisata yang cukup tinggi dan menjadi kota pusat pelayanan di Jawa Timur. Peningkatan jumlah akomodasi berupa hotel diperlukan untuk menampung wisatawan di Kota Malang. Berdasarkan data BPS 2021 Kota Malang menjadi kota terbanyak dalam jumlah hotel di Jawa Timur. Dari jumlah hotel di Kota Malang, konsumen ditawarkan beragam pilihan hotel dan memerlukan suatu platform yang dapat membantu mereka untuk menyediakan pilihan hotel dan menentukan hotel yang tepat sesuai dengan kebutuhan konsumen. CRW atau consumer review website hadir untuk membantu menyediakan pilihan hotel dan dapat membantu dalam pemilihan hotel yang tepat. CRW yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Agoda. Agoda memiliki basis data 342 hotel di Kota Malang yang didalamnya termasuk indeks popularitas, bintang hotel, dan tarif hotel. Tujuan dalam penelitian yaitu menganalisis karakteristik spasial hotel berdasarkan indeks popularitas hotelĀ  dan menganalisis faktor yang mempengaruhi indeks popularitas hotel yang ada di Kota Malang. Analisis yang digunakan adalah Nearest Neighbor Analysis (NNA), Kernel Density (KD), dan ANOVA/Kruskal Wallis. Dengan hasil tersebut didapatkan bahwa hotel di Kota Malang memiliki pola yang mengelompok. Terbentuknya pola sebaran ini karena terdapat pola yang mengikuti POI fungsional. Selain itu, diketahui bahwa semakin tinggi nilai popularitas suatu hotel maka semakin dekat jaraknya dengan jalan di sekitarnya. Diketahui juga bahwa semakin tinggi bintang suatu hotel maka tarifnya pun akan semakin mahal, begitupun sebaliknya semakin rendah bintang suatu hotel maka tarifnya pun akan semakin murah.

Malang City has a high tourism potential and is a service centre city in East Java. An increase in the number of accommodation in the form of hotels is needed to accommodate tourists in Malang City. Based on BPS 2021 data, Malang City is the largest city in the number of hotels in East Java. From the number of hotels in Malang City, consumers are offered a variety of hotel choices and need a platform that can help them to provide hotel choices and determine the right hotel according to consumer needs. CRW or consumer review website is present to help provide hotel choices and can help in choosing the right hotel. The CRW used in this study is Agoda. Agoda has a database of 342 hotels in Malang City which includes popularity index, hotel stars, and hotel rates. The objectives in the research are to analyse the spatial characteristics of hotels based on the hotel popularity index and to analyse the factors that influence the popularity index of hotels in Malang City. The analyses used are Nearest Neighbor Analysis (NNA), Kernel Density (KD), and ANOVA/Kruskal Wallis. With these results, it is found that hotels in Malang City have a clustering pattern. The formation of this distribution pattern is because there is a pattern that follows the functional POI. In addition, it is known that the higher the popularity value of a hotel, the closer it is to the surrounding roads. It is also known that the higher the star of a hotel, the more expensive the rate will be, and conversely, the lower the star of a hotel, the cheaper the rate will be."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Klarissa Evelin
"
ABSTRAK
Skripsi ini hendak menelusuri nilai-nilai yang dipersepsikan oleh generasi muda millennial ketika mengakses situs-situs perjalanan dan pariwisata dalam rangka kegiatan pencarian informasi. Terdapat dua perilaku pencarian informasi yakni goal-directed dan experiential yang dipengaruhi oleh kebutuhan dan motivasi berwisata mereka pada saat itu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif-eksploratif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara mendalam serta menggunakan teknik wawancara laddering dan the grand tour untuk memperoleh gambaran mendalam mengenai atribut, konsekuensi, serta maksud dan tujuan akhir pelanggan saat mencari informasi di situs perjalanan dan pariwisata. Pada akhir penelitian, ditemukan adanya perbedaan yang jelas antara pelanggan dengan perilaku pencarian informasi goal-directed dan experiential yang didukung oleh model hirarki nilai.

ABSTRAK
This thesis aims to discover customer percieved values that are gained by young millennials during information search activity on travel and tourism sites. There are two information search behaviors, goal directed and experiential, that are particularly influenced by customer rsquo s current travel need and motivation. This study takes qualitative approach dan descriptive explorative. The data is collected with laddering and the grand tour interview techniques in order to get thorough explanations that comprise of attributes, consequences, and desired end states during information search activity on travel and tourism sites. As a result, it is found that there are clear distinctions between both information search behaviors supported by a value hierarchy model."
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Triandika Ramadhan
"Penelitian ini bertujuan untuk membahas bagaimana iPhone sebagai suatu merek smartphone dapat menghasilkan intensi pembelian ulang melalui daya tarik estetis, kultural, dan utilitarian yang ditawarkan produknya. Faktor- faktor tersebut akan menghasilkan gengsi/prestise bagi pengguna iPhone, yang berujung pada timbulnya intensi pembelian ulang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif, dengan pengolahan data menggunakan structural equation modeling SEM . Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk membentuk intensi pembelian ulang, produk iPhone harus mampu untuk membentuk gengsi/prestise bagi para penggunanya.

This study focuses on how iPhone as smartphone brand manages to form repurchase intention of its customers through their aesthetics, cultural, and utilitarian appeal. These factors will eventually form a prestige for its users, which in the end will shape the customers repurchase intention. This study uses a quantitative method, with the design of a descriptive study, and data processing SEM. The result of this study shows that in order to form repurchase intention, iPhone would have to generate a prestige associated with the use of iPhone."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67457
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitorus, Markus Freddy
"Penelitian ini diilhami dari pihak perusahaan yang ingin meningkatkan pelayanan kepada nasabah khususnya di lingkungan teller Bll KCP Kyoei Prince. Kondisi yang terjadi saat ini adalah nasabah sering merasa kecewa terhadap pelayanan di Bll KCP Kyoei Prince karena antriannya yang panjang dan menyita waktu. Hal ini dapat membawa kerugian bagi nasabah dan perusahaan.
Berdasarkan permasalahan diatas, maka dilakukan penelitian tentang hal-hal apa saja yang mempengaruhi kondisi layanan di BIl KCP Kyoei Prince. Pada penelitian ini, faktor-faktor yang diambil adalah kondisi layanan dan karakteristik nasabah di BII Kyoei Prince. Kondisi antrian dianalisa dengan menggunakan metode antrian untuk mengetahui rata-rata lama menunggu yang dialami oleh nasabah yang terbagi dalam empat bagian waktu dan karakter dari masing-masing nasabah dari hasil kuesioner yang disebar secara purposive kepada nasabah.
Dalam penelitian ini digunakan teknik statistik untuk menganalisa data, yaitu menggunakan Teknik Analisis Rentang Kriteria dan teknik perhitungan sesuai dengan metode antrian. Untuk menunjang penelitian ini kuesioner telah disebarkan secara purposive kepada nasabah Bll Kyoei Prince dan kepada nasabah BII yang sempat datang ke Bll KCP Kyoei Prince sebanyak 55 kuesioner dan seluruhnya kembali. Kuesioner telah diuji validitas instrumen dan reliabilitas instrumennya sebelum dibagikan kepada responden dengan hasil uji adalah sangat valid dan reliabel. Setelah melakukan perhitungan dengan menggunakan rumus Slovin maka jumlah kuesioner minimum yang harus dipenuhi adalah sebanyak 43 kuesioner atau responden.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kondisi layanan di Bll KCP Kyoei Prince berada pada tahap biasa-biasa saja, hal ini sesuai dengan hasil analisa rentang kriteria atas kondisi layanan secara keseluruhan yang didalamnya sudah temasuk dalam prinsip-prinsip service quality yaitu Tangibie, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty. Hasll analisa dengan menggunakan metode antrian menyatakan bahwa tlngkat kesibukan teller per jam (p) dalam satu hari secara rata-rata dapat diukur sebesar 78,06 %, panjang antrian (Lq) terpanjang adalah 15 orang yaitu pada kondisi ramai II dan waktu menunggu untuk dilayani (Wq)pa|ing1ama adalah 13,83 menit yang terjadi pada kondisi ramai II namun masing-masing responden memiliki ukuran waktu tunggu pelayanan yang berbeda, sehingga antrian di BII KCP Kyoei Prince sangat relatif, tergantung dari karakter dan Iatar belakang nasabah.
Untuk itu, manajemen perlu mengetahui kecenderungan karakter nasabah di Bll KCP Kyoei Prince. Oleh karena itu, manajemen dituntut untuk mengambil langkah-langkah agar kondisi Iayanan di BII KCP Kyoei Prince dapat diperbaiki agar nasabah tidak dirugikan dan perusahaan akan mendapat keuntungan yang optimal.

This research has been initiated by the company in order to enhance the service to the customers, focusing in the teller service area at BII Kyoei Prince Sub-branch. in the current condition, there have been several complaints from the customer in regards to the services performed at BII Kyoei Prince Sub-branch, mainly due to long queue that wastes their time. On the other hand, this situation can create huge loss to both, the customers and the company.
Based on the above obstacles, the research was conducted to identify the factors that influenced the services performance at BII Kyoei Prince Sub-branch. In this research, some of the factors taken into account are service conditions and customer characteristic at BII Kyoei Prince. The analysis of queuing condition has been conducted by using the queuing method to calculate the average length of time spent by the customer in the queue, in which, it is divided into four different time ranges and characters of each customer, the data is taken from the result of the questionnaires that has been give purposively to the customer.
The Statistical tools that have been utilized to analyze the data are the techniques of criteria span analysis and queuing method analysis. To support the conduct of the research, questionnaires have been given purposively to the customer of BII Kyoei Prince Sub-branch and also to the customer of other BII Branches or Sub-branches who came to BII Kyoei Prince Sub-branch. There are the totals of 55 questionnaires and all of the questionnaires were back to the researcher appropriately. Prior to the distribution, the questionnaires were tested first in term of the validity and the reliability of the instruments, the result was found valid and reliable. After the counting has been conducted using Slovin Formula, it is discovered that the minimum number of questionnaires completed must not lower than 43 respondents.
The conclusion that can be drawn from the research is that the level of service at BII Kyoei Prince Sub-branch can be categorized into normal condition. This is in line with the result of Criteria Span Analysis of the overall service condition, in which it is include the principles of service quality which are tangible, reliability, responsiveness, assurance, and empathy. The result analysis using the queuing method shows that teller occupancy level per hour (p) in one given day is equal to an average of 78.06%, the longest length of queue (Lq) is 15 people during peak condition ll, and the longest time spent for waiting to be served (Wq) is equal to 13.83 minutes during peak condition ll. However, each and every respondent has a different attitude towards the amount of time spent for waiting to be served. Thus, the queuing condition at Bll Kyoei Prince is totally dependent to the characteristic and the background of the customer itself. It is no doubt that management need to know the character of the majority of its customer at Bll Kyoei Prince Sub-branch. ln addition, management need to set action plan to improve service level at Bll Kyoei Prince Sub-branch, so it wilt avoid the potential loss that might occur to the customers and in addition, it can also improve the profit of company.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
T 22144
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Conway, Mal
"Businesses understand the importance of keeping their customers satisfied, but measuring loyalty is difficult. This Infoline gives you a generic model for measuring customer satisfaction and loyalty. The five-step model shows you how to adopt a customers value perspective and define your customers requirements and other key value metrics."
Alexandria, VA: [;American Society for Training & Development Press, American Society for Training & Development Press], 2000
e20435437
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Kuntodi Ambartomo
"Penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh brand image terhadap repurchase intention pada Lazada Indonesia. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data dan informasi dikumpulkan melalui survei dengan alat bantu kuesioner serta studi kepustakaan. Sampel dalam penelitian adalah 100 orang yang pernah melakukan pembelanjaan di Lazada Indonesia, yang diambil dengan menggunakan teknik non-probability dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis bivariat dengan menggunakan regresi linier sederhana, yang dilengkapi dengan grafik efek moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image mempunyai pengaruh terhadap repurchase intention.

This study aims to examine the effect of brand image towards repurchase intention on Lazada Indonesia. This research uses a quantitative approach, in which data and information were collected through surveys with the tools of questionnaire and bibliographical studies. Samples are 100 people who have shopped in Lazada Indonesia, which is taken by using non-probability purposive sampling. Data analysis technique used is a bivariate analysis using simple linear regression, incorporating graphics moderating effect. The results showed that the brand image have effect on repurchase intention."
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S64126
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rohmad Bagus Supriyanto
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh job crafting terhadap work engagement dan job satisfaction, serta menguji peran mindfulness sebagai variable mediasi terhadap hubungan job crafting dengan engagement dan satisfaction pegawai. Work engagement dan job satisfaction menjadi penting bagi organisasi mengingat sudah banyak penelitian yang menunjukkan adanya hubungan yang positif antara kedua hal tersebut dengan kinerja pegawai yang dampaknya ke performa organisasi. Penelitian ini dilakukan pada Aparatur Sipil Negara yang bekerja di instansi pusat. Data primer diperoleh melalui kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 362 responden yang bekerja di lebih dari 14 (empat belas) Kementerian di Indonesia. Penelitian dengan 4 (empat) hipotesis dirumuskan dengan merujuk penelitian-penelitian sebelumnya dan diuji menggunakan structural equation model (SEM) dengan menggunakan perangkat lunak LISREL 8.8. Hasil penelitian ini memperkuat sekaligus memperkaya penelitian sebelumnya kembali bahwa job crafting memiliki pengaruh yang positif terhadap work engagement dan job satisfaction. Namun, peran mediasi mindfulness tidak dapat dikonfirmasi pada penelitian yang mengambil subjek para pegawai pemerintahan ini. Beberapa masukan kepada organisasi juga dibahas atas hasil penelitian yang diperoleh

This study aims to determine the effect of job crafting on work engagement and job satisfaction, and to examine the role of mindfulness as a mediating variable on the relationship between job crafting and employee engagement and satisfaction. Work engagement and job satisfaction are important for organizations considering that there have been many studies that have shown a positive relationship between these two things and employee performance which has an impact on organizational performance. This research was conducted on State Civil Servants who work in central agencies. Primary data were obtained through a questionnaire with a total of 362 respondents who worked in more than 14 (fourteen) Ministries in Indonesia. Research with 4 (four) hypotheses was formulated by referring to previous studies and tested using a structural equation model (SEM) using LISREL 8.8 software. The results of this study reinforce and enrich previous research again that job crafting has a positive effect on work engagement and job satisfaction. However, the mediating role of mindfulness cannot be confirmed in this study which took the subject of government employees. Several inputs to the organization were also discussed based on the research results obtained."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Immanuel Adyta Pratama
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh job satisfaction dan organizational commitment terhadap turnover intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 157 responden dari karyawan non manajer yang berstatus tetap pada PT. XYZ dengan metode non-probability sampling yaitu convenience sampling. Analisis data menggunakan metode simple regression dan multiple regression. Pengukuran variabel job satisfaction menggunakan pengukuran dari Spector (1997), variabel organizational commitment menggunakan teori dari Mowday et al, (1979), dan variabel turnover intention menggunakan teori dari Mobley (1978). Hasil pada penelitian ini menemukan bahwa job satisfaction memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention; organizational commitment yang juga memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap organizational commitment; job satisfaction tidak berpengaruh secara parsial dan organizational commitment berpengaruh negatif signifikan secara parsial.

This study aims to analyze the effect of job satisfaction and organizational commitment on turnover intention. This study uses a quantitative approach with a total sample of 157 respondents from non-manager employees who have permanent status at PT. XYZ with the non-probability sampling method, namely convenience sampling. Data analysis uses simple regression and multiple regression methods. Job satisfaction variable measurements using measurements from Spector (1997), organizational commitment variables using theories from Mowday et al, (1979), and turnover intention variables using theories from Mobley (1978). The results of this study found that job satisfaction has a negative and significant effect on turnover intention; organizational commitment which also has a negative and significant effect on organizational commitment; job satisfaction does not have a partial effect and organizational commitment have a significant negative effect partially."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>