Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 160817 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nuraeni Pratiwi
"Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh antara satisfaction dan trust terhadap word of mouth tentang asuransi jiwa syariah, serta pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada generasi Y. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden 112 orang dan diolah melalui metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, namun trust berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap word of mouth. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada generasi Y. Asuransi jiwa syariah dimiliki oleh umat Muslim dan Non-Muslim.

This research aims to analyze the influence of satisfaction and trust on word of mouth about sharia life insurance, and its influence on buying decisions in generation Y. This study uses a quantitative method with a number of respondents 112 people and processed through the Structural Equation Model (SEM) method. The results of this study indicate that satisfaction has a positive and significant effect on word of mouth, but trust has a negative and not significant effect on word of mouth. Word of mouth has a positive and significant effect on buying decision on generation Y. Sharia life insurance is owned by Muslims and Non-Muslims. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nuraeni Pratiwi
"ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh antara satisfaction dan trust terhadap word of mouth tentang asuransi jiwa syariah, serta pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada generasi Y. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden 112 orang dan diolah melalui metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, namun trust berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap word of mouth. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada generasi Y. Asuransi jiwa syariah dimiliki oleh umat Muslim dan Non-Muslim.

ABSTRACT
This research aims to analyze the influence of satisfaction and trust on word of mouth about sharia life insurance, and its influence on buying decisions in generation Y. This study uses a quantitative method with a number of respondents 112 people and processed through the Structural Equation Model (SEM) method. The results of this study indicate that satisfaction has a positive and significant effect on word of mouth, but trust has a negative and not significant effect on word of mouth. Word of mouth has a positive and significant effect on buying decision on generation Y. Sharia life insurance is owned by Muslims and Non-Muslims."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizka Rianda Devira
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Instagram dan elektronik dari mulut ke mulut (e-WOM) baik secara langsung maupun melalui variabel mediasi, yaitu kepercayaan terhadap keterlibatan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode cross-sectional deskriptif konklusif dan kuesioner didistribusikan secara online kepada 216 responden yang telah menghabiskan pengeluaran untuk fashion e-commerce di Indonesia. Tesis ini menggunakan analisis pemodelan persamaan struktural (SEM), pengolahan data responden dalam penelitian ini menggunakan LISREL 8.51. Penelitian ini menghasilkan penggunaan media sosial Instagram dan elektronik dari mulut ke mulut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterlibatan keputusan pembelian. Hasil lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa elektronik dari mulut ke mulut juga dapat dipengaruhi oleh variabel mediasi kepercayaan untuk mencapai keterlibatan keputusan pembelian. Penggunaan media sosial Instagram tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keterlibatan keputusan pembelian jika dimediasi oleh kepercayaan. Memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keterlibatan keputusan pembelian dalam belanja konsumen dalam mode e-commerce di Indonesia dapat membantu pemasar memprediksi perilaku konsumen dalam kegiatan pemasaran produk atau perusahaan

This research was conducted to determine the effect of the use of social media Instagram and electronic word of mouth (e-WOM) both directly and through mediating variables, namely confidence in the involvement of purchasing decisions. This study uses a conclusive descriptive cross-sectional method and a questionnaire distributed online to 216 respondents who have spent spending on fashion e-commerce in Indonesia. This thesis uses structural equation modeling (SEM) analysis, respondent data processing in this study uses LISREL 8.51. This research resulted in the use of social media Instagram and word of mouth have a significant influence on the involvement of purchasing decisions. Other results from this study indicate that word of mouth electronics can also be influenced by trust mediation variables to achieve purchasing decision involvement. The use of social media Instagram does not have a significant influence on the involvement of purchasing decisions if mediated by trust. Understanding the factors that can influence purchasing decision involvement in consumer spending in e-commerce mode in Indonesia can help marketers predict consumer behavior in product or company marketing activities
"
2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Christofer Ruminsar
"ABSTRAK
Kredit merupakan salah satu kegiatan utama bank dalam rangka menyalurkan
dana untuk masyarakat yang banyak mengandung banyak resiko, sehingga
dibutuhkannya suatu jaminan akan kembalinya dana yang diberikan kepada
debitur melalui kredit. Salah satu jaminan yang sering digunakan dalam praktek
perbankan adalah melalui jaminan asuransi, dalam bentuk asuransi jiwa nasabah
kredit. Peran bank dalam asuransi jiwa nasabah kredit ini sangat penting, karena
jika tidak dijalankan penuh kehati-hatian, perusahaan asuransi dapat tidak
menanggung kerugian yang dialami bank. Berdasarkan hal tersebut, skripsi ini
membahas mengenai pengaturan hukum prinsip kehati-hatian dalam asuransi jiwa
nasabah kredit dan penerapannya pada putusan No. 2427 K/PDT/2012. Penelitian
ini menggunakan metode yuridis normatif, dengan kesimpulan bahwa pengaturan
prinsip kehati-hatian terkait asuransi jiwa nasabah kredit dalam Kebijakan
Perkreditan Bank, Costumer Due Diligence, Manajemen Resiko Bank, serta Good
Corporate Governance dan dalam prakteknya penerapan prinsip kehati-hatian ini
masih belum dijalankan sepenuhnya oleh bank dalam kasus putusan No. 2427
K/PDT/2012 sehingga menyebabkan kerugian pada pihak bank.

ABSTRACT
Credit is one of the main bank activities in order to provide funds, that consist of
many risks, to the society. Thus, there should be a collateral to guarantee that the
fund given to the debtor will be returned through credit. One of the most used
collaterals in the banking world is a credit life insurance. The role of banks in the
credit life insurance is very important, since, if not conducted with precaution, the
insurance company will not cover the loss suffered by the bank. Based on those
matters, this undergraduate thesis discusses about the regulation on precautionary
principle in credit life insurance and its implementation in Decision No. 2427
K/PDT/2012. The type of research used is juridical normative, with the
conclusion that the regulation on precautionary principle in regards to credit life
insurance is regulated in Bank Credit Policies, Costumer Due Diligence, Bank
Risk Management, and Good Corporate Governance, while in practice, the
implementation of said principle has not yet been conducted fully by the bank in
the case of Decision No. 2427 K/PDT/2012, therefore, causing losses to the bank."
2017
S65948
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yosafat Narotama
"

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perceived Ease of Use dan Electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap Purchase Decision dengan Brand Image sebagai variabel mediasi pada pengguna TikTok Shop di daerah Jabodetabek. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden yang merupakan pengguna aktif TikTok Shop di wilayah Jabodetabek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision. Selain itu, eWOM juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision. Brand Image sebagai variabel mediasi terbukti memperkuat pengaruh antara Perceived Ease of Use dan eWOM terhadap Purchase Decision. Temuan ini mengindikasikan bahwa kemudahan penggunaan platform dan ulasan positif dari pengguna lain dapat meningkatkan keputusan pembelian, yang selanjutnya diperkuat oleh citra merek yang baik. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi para pemasar dan pengembang aplikasi e-commerce, khususnya TikTok Shop, untuk terus meningkatkan kemudahan penggunaan platform dan mendorong ulasan positif pengguna sebagai strategi untuk memperkuat citra merek dan meningkatkan keputusan pembelian.


This study aims to analyze the influence of Perceived Ease of Use and Electronic Word of Mouth (eWOM) on Purchase Decision with Brand Image as a mediating variable among TikTok Shop users in the Jabodetabek area. The research method used is quantitative with a survey approach. Data was collected through questionnaires distributed to 120 respondents who are active users of TikTok Shop in the Jabodetabek area. The results of the study show that Perceived Ease of Use has a positive and significant effect on Purchase Decision. Additionally, eWOM also proved to have a positive and significant effect on Purchase Decision. Brand Image as a mediating variable was found to strengthen the influence of Perceived Ease of Use and eWOM on Purchase Decision. These findings indicate that the ease of use of the platform and positive reviews from other users can enhance purchase decisions, which is further reinforced by a good brand image. This study provides practical implications for marketers and e-commerce application developers, especially TikTok Shop, to continuously improve the ease of use of the platform and encourage positive user reviews as a strategy to strengthen brand image and increase purchase decisions."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Anindita Nareswari
"ABSTRAK
Reklamasi Teluk Jakarta yang diinisiasi sejak zaman Orde Baru masih menjadi polemik. Pasalnya, kajian lingkungan yang menunjukkan bahwa reklamasi menimbulkan banyak aspek yang negatif diabaikan. Saat ini, reklamasi masih diteruskan karena proses hukum di tingkat banding membatalkan putusan PTUN. Kondisi risiko yang tergambar dalam klaim keamanan pulau G berdampak tidak terkajinya aspek-aspek lain. Akibatnya, prinsip kehati-hatian diabaikan.Klaim keamanan dari pihak pengembang atas pulau G yaitu telah ada keterpaduan dengan rencana tata ruang. Selain itu, tidak pernah terdapat pembatalan terhadap AMDAL tersebut. Hal ini tidak tepat karena tidak adanya penilaian rinci dari proses penilaian dampak melainkan kajian parsial per pulau. Selain itu, terdapat perbedaan nilai-nilai, pandangan, ketidaksepakatan antara disiplin ilmu, dan persoalan keadilan yang membuat reklamasi berada dalam kondisi ambigu secara sosial-politik. Kajian teknokratis dari AMDAL bukan sebuah solusi. Melainkan, perlu ada analisis mendalam melalui sebuah pemetaan multi kriteria yang akan menjawab dampak kumulatif dari perencanaan reklamasi. Kata Kunci: reklamasi, prinsip kehati-hatian, klaim keamanan, kerangka incertitude

ABSTRACT
The reclamation of the Jakarta Bay which was initiated since the New Order has been a polemic because environmental studies which shown the negative aspects of reclamation was neglected. Currently, reclamation still continues as the Court of Appeal decision cancelled the Administrative Court decision. The security claims of G Island based on incertitude theory by the Government have left many other aspects unproven. As a result, the precautionary principle is ignored.The security claims by the Developers of G Island is a partial claim, which fails to consider other aspects. In addition, there is no cancellation of AMDAL Environmental Impact Analysis . That is not appropriate because there is no detailed assessment yet partial study. Moreover, there are matters of ethics, point of view, disagreement between disciplines, and matters of equity which made the condition of the reclamation on incertitude framework social politically ambiguous. The technocratic approach is not a solution. There has to be an in depth analysis through a multi criteria mapping which will address the cumulative impact of reclamation planning. Keyword reclamation, precautionary principle, the security claim, incertitude"
2017
T48813
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Intan Cahyaning
"Tujuan penelitian ini adalah adalah untuk menganalisis pengaruh electronic word of- mouth pada ulasan online terhadap minat beli. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang tinggal di wilayah Jabodetabek, berumur 17 tahun ke atas, yang dapat mengakses internet terutama situs Elevenia.com dan pernah membaca informasi mengenai produk pada kolom ulasan dalam situs tersebut, namun belum pernah membeli produk atau jasanya. Sampel diambil dengan menggunakan non-probability sampling dengan teknik snowball. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan dengan minat beli, khususnya pada dimensi platform assistance dan helping the company.

The purpose of this study is to analyze the effect of electronic word-of-mouth toward purchase intention on online review at Elevenia.com. This research is quantitative research. The sample of this research is 100 respondents living in Jabodetabek area, aged 17 years and over, who can access the Internet, especially sites Elevenia.com and have been read information about the product on the column reviews, but have never purchased the product or service at Elevenia. This research is taken by using non-probability sampling and snowball technique. The results of this research indicate that the electronic word of mouth has a significant impact on purchase intention, in particular on the dimensions of platform assistance and helping the company."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sigit Dwi Prastyo
"Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perbandinngan pengaruh Portofolio Produk Asuransi Jiwa Kumpulan terhadap Profitabilitas Perusahaan Asuransi Jiwa di Indonesia tahun 2006-2010. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Regresi Berganda. Setelah dilakukan uji beda menyatakan bahwa portofolio asuransi jiwa dan kecelakaan dan kesehatan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas perusahaan asuransi jiwa. Terdapat pengaruh variabel asset, modal dan profitabilitas tahun sebelumnya terhadap profitabilitas perusahaan Asuransi Jiwa. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti menyarankan agar dapat dilakukan terhadap industri asuransi jiwa kumpulan secara keseluruhan agar hasil penelitian yang didapatkan menjadi lebih akurat.

The purpose of this study is to find out how a comparison of influence of Insurance Product Portfolio a collection of Insurance Company Profitability in Indonesia in 2006-2010. This research is research quantitative by using the method of multiple regression. After testing different States that a portfolio of life insurance and accident and health have significant effects on the profitability of life insurance company. There are variables influence asset, capital and profitability a year earlier against the profitability of life insurance company. For further research, researchers suggest Insurance coverage for Group investments still has a significant influence on less for the company life insurance, This shows the existence of development still need this product in order to get the company profit greatly from this type of coverage."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyu Candra Febriyani
"Asuransi syariah merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk mengelola risiko. Kehadiran asuransi jiwa syariah menjadi penting dalam membantu generasi sandwich yang memiliki beban risiko yang lebih besar dibandingkan generasi lain dalam bidang kesehatan dan finansial. Selain itu, adanya keberagaman budaya yang melekat pada setiap orang dapat membuat pengelolaan risiko pada tiap individu berpotensi akan berbeda dalam preferensi mereka terhadap kepemilikan asuransi syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban risiko pada generasi sandwich dan karakter budaya mereka terhadap preferensi kepemilikan asuransi syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan regresi linear berganda. Sampel yang digunakan adalah para generasi sandwich dari berbagai suku yang menggambarkan perbedaan budaya di DKI Jakarta dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 106 responden. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dari karakter budaya terhadap preferensi kepemilikan asuransi syariah. Selain itu, tidak ditemukan adanya pengaruh dari beban risiko yang dimiliki generasi sandwich terhadap preferensi kepemilikan asuransi syariah.

Sharia insurance is one of the sharia alternatives that can be used to manage risk. The presence of sharia life insurance is important in helping the sandwich generation which has a greater risk burden than other generations in the health and financial fields. In addition, the existence of cultural diversity that is inherent in everyone can make the risk management of each individual potentially different in their preference for sharia insurance ownership. This study aims to determine the effect of risk burden on the sandwich generation and their cultural characteristics on sharia insurance ownership preferences. The research method used is quantitative analysis using multiple linear regression. The sample used is the generation of sandwiches from various tribes that describe cultural differences in DKI Jakarta by using a purposive sampling technique of 106 respondents. This study shows that there is a positive significant influence of cultural character on sharia insurance ownership preferences. In addition, there was no significant relationship between the risk burden of the sandwich generation and the ownership preferences of sharia insurance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jeane Carolina
"Sektor bisnis asuransi jiwa di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat dengan besarnya dana yang dihimpun, yang memungkinka sektor tersebut untuk berpartisipasi aktif di dalam portofolio investasi. Hal ini merefleksikan dampak peluang pertumbuhan bagi perekonomian Indonesia. Selain itu, pasar asuransi jiwa di Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk bertumbuh yang diindikasikan dengan masih rendahnya tingkat penetrasi. Salah satu pemain kunci di dalam industri asuransi jiwa di Indonesia adalah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan dan pemasaran relasional terhadap kepercayaan, pengaruh kepercayaan terhadap intensi pembelian asuransi tambahan (rider) pada program PRUlink assurance account, dan pengaruh kepercayaan terhadap word-of-mouth positif. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner terstruktur yang disebar ke 200 pemegang polis PRUlink assurance account di wilayah Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Sampel pemegang polis dipilih melalui metode non-probability sampling dengan teknik judgement sampling. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil analisis pengujian adalah sebagai berikut: (1) Citra perusahaan berpengaruh positif terhadap kepercayaan; (2) Pemasaran relasional berpengaruh positif terhadap kepercayaan; (3) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap intensi pembelian asuransi tambahan (rider); (4) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap word-of-mouth positif.

The life insurance sector has been growing rapidly in Indonesia with enlarged pooled funds that allow the sector to participate actively in portfolio investments. It reflects a possible growth impact for the country’s economy. In addition, Indonesian insurance market still has large potential for demand growth, as reflected by low insurance penetration rate. One of the key players in Indonesia’s life insurance industry is PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). The main purpose of this study is to investigate the influence of corporate image and relationship marketing on trust, the impact of trust on purchase intention of rider applicable under PRUlink assurance account, and the impact of trust on positive word-of-mouth. Primary data were collected through well structured questionnaires administered on 200 PRUlink assurance account policy holders in Greater Jakarta area (Jabodetabek). The policy holders were selected through non-probability sampling technique using judgement sampling. Structural Equation Modeling (SEM) was used to test the hypotheses. The main findings are as follows: (1) Corporate image has a positive influence on trust; (2) Relationship marketing has a positive influence on trust; (3) Trust has a positive influence on purchase intention of rider, and; (4) Trust has a positive influence on positive word-of-mouth.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53457
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>