Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 50110 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Paresh Kumar Narayan
"Using the Consumer Price Index (CPI) data of 82 Indonesian cities, we propose the hypothesis of heterogeneity in the cities’ contribution to the aggregate Indonesian CPI. Using a price discovery model fitted to monthly data, we discover that (1) of the 23 cities in the province of Sumatera, five contribute 44% and nine contribute 66.7% to price changes, and (2) of the 26 cities in Java, four alone contribute 41.6% to price changes. Even in smaller provinces, such as Bali and Nusa Tenggara, one city alone dominates the change in aggregate CPI. From these results, we draw implications for maintaining price stability."
Jakarta: Bank Indonesia Institute, 2019
332 BEMP 22:4 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Siti Fatimah Zachro
"Penelitian ini mengeksplorasi dampak dari busy directors pada risiko crash harga saham jika individu memegang tiga atau lebih jabatan di dewan. Busy directors merujuk kepada Komisaris karena Indonesia mengadopsi two tier system. Sebagian besar literatur menunjukkan bahwa faktor utama risiko crash harga saham timbul karena adanya kecenderungan manajemen menahan berita buruk dari investor terkait kontrak kompensasi dan masalah karier. Penelitian ini bertujuan untuk memverifikasi apakah busy directors membantu membatasi perilaku oportunistik manajerial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rangkap jabatan tidak memiliki pengaruh pada risiko crash harga saham dikarenakan cross over interaction yang meniadakan pengaruh signifikan terhadap risiko crash harga saham. Sebagai negara yang identik dengan konsentrasi kepemilikan keluarga, hasil menunjukkan bahwa perusahaan keluarga akan memperkuat pengaruh negatif dari Komisaris yang melakukan rangkap jabatan dalam mengurangi risiko crash harga saham. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan yang terdaftar di Indonesia di Bursa Efek Indonesia selama periode 2014-2019. Generalized method of moment (GMM estimator) digunakan sebagai metode penelitian untuk mengurangi masalah endogenitas.

This research explores the impact of busy directors on the risk of stock price crashes if individuals hold three or more directorships. Busy directors refer to the Commissioners because based on two tier system, oversight function is performed by Commissioner. A large body of literature reports that a prominent factor of stock crash risk is the managerial tendency of withholding bad news from investors due to compensation contracts and career concerns. This study aims to verify whether busy directors help restrict these opportunistic managerial behaviors. The results show that the multiple directorship does not have an effect on the risk of stock price crash due to cross over interaction which negates the significant effect on of stock price crash risk. As a country with high family ownership concentration, the result shows that interaction between busy directors and family firms will strengthen the negative effects of Commissioners who hold dual positions in reducing stock price crash risk. This study uses a sample of listed companies in Indonesia on the Indonesia Stock Exchange's main board during the 2014-2019 period. Generalized method of moment (GMM estimator) is used as a research method to reduce endogeneity issues.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zahira Mahardhika
"Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh environmental disclosure atau pengungkapan lingkungan terhadap price delay perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2018–2022. Price delay sebagai indikator yang menunjukkan kemampuan perusahaan dalam merespons informasi sehingga tercermin pada harga saham salah satunya disebabkan oleh keberadaan asimetri informasi. Sampel data yang digunakan dalam penelitian merupakan perusahaan yang telah mempublikasikan laporan keberlanjutan dengan memuat indeks GRI. Data pada penelitian ini diolah dengan menggunakan metode fixed effect robust. Hasil analisis penelitian menunjukkan tidak adanya pengaruh pengungkapan lingkungan dalam memperkecil price delay suatu perusahaan secara signifikan. 

This study aimed to examine the effect of environmental information disclosure on price delay of companies listed on the Indonesia Stock Exchange for the period 2018–2022. Price delay is a measure of a company's responsiveness to information and how well it is represented in stock prices, is attributable to information asymmetry. The data sample used in this research is a company that has issued a sustainability report which provide the GRI index. The data in this study were processed using a fixed effect robust method. The results of the research analysis show that there is no effect of environmental disclosure in reducing the price delay of a company
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rifany Azzahra
"Skripsi ini membahas pengaruh turnover saham terhadap delay harga saham pada perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2016. Pertama turnover saham didekomposisi menjadi komponen likuiditas, ketidakpastian spesifik perusahaan, dan perhatian investor kemudian diuji pengaruhnya terhadap delay harga saham.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa turnover saham memiliki pengaruh negatif terhadap delay harga saham yang berarti semakin banyak suatu saham diperdagangkan di pasar maka kemampuan harga untuk menyerap informasi semakin tinggi yang menyebabkan delay harga saham semakin rendah.

This thesis discusses the effect of stock turnover on stock price delay in companies listed in Indonesia Stock Exchange Year 2008 2016. First stock turnover decomposed into a component of liquidity, firm specific uncertainty, and investor attention then tested its effect on stock price delay.
The results show that stock turnover has a negative effect on stock price delay which means more stocks are traded in the market makes the ability of the price to absorb the information higher and lowering the delay of stock prices.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Cagan, Phillip
Washington: American Enterprise Institute for Public Policy Research, 1981
338.5288 CAG c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sarah Gracia Keinamada
"Ketika ditawarkan produk secara gratis konsumen cenderung rela mengorbankan waktunya untuk mendapatkan produk tersebut. Fenomena ini adalah manifestasi dari fenomena zero price effect, dimana konsumen menilai barang dengan nilai terlalu tinggi saat ditawarkan produk gratis. Apabila waktu tunggu memengaruhi perceived value dan keputusan membeli konsumen, maka waktu tunggu sebelum mendapatkan produk gratis, menyebabkan perceived value konsumen terhadap produk gratis akan semakin meningkat, membuat konsumen mengalami fenomena zero price effect, dan meningkatkan keputusan konsumen untuk membeli. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji efek moderasi waktu tunggu dalam keputusan membeli konsumen terhadap produk gratis yang ditawarkan. Penelitian eksperimental memiliki 2 (harga: gratis vs. diskon) × 2 (waktu tunggu: tidak ada waktu tunggu vs ada waktu tunggu) between subject desain faktorial. Partisipan (N 54) ditugaskan secara acak pada kelompok berbelanja produk diskon atau gratis kemudian diminta untuk memilih produk yang ingin mereka beli. Mereka kemudian segera diberikan produk atau diminta untuk menunggu sebelum mendapatkan barang yang mereka pesan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan signifikan dari keputusan membeli antara kelompok yang ditawarkan produk secara gratis dengan kelompok harga diskon, baik ketika mereka berada dalam situasi ada waktu tunggu atau tidak ada waktu tunggu."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Ikatan Psikologi Sosial-HIMPSI, 2018
150 JPS 16:2 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Prayoga Harryputra
"[ABSTRAK
Secara umum konsumen menggunakan informasi harga sebagai sinyal kualitas (price-quality cue). Namun hal tersebut tidak berlaku secara universal pada semua jenis jasa. Penelitian ini ingin meneliti tingkat penggunaan price-quality cue dan perbedaan penggunaannya pada jasa-jasa yang berbeda-beda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan price-quality cue ada pada semua jasa yang diteliti. Meski demikian penggunaan price-quality cue berbeda-beda antara satu jasa dengan jasa lainnya. Penggunaan price-quality cue memiliki korelasi yang signifikan dengan persepsi kompleksitas produk pada semua jasa yang diteliti. Namun tidak pada semua jasa ditemukan korelasi yang signifikan antara price-quality cue dengan persepsi heterogenitas penyedianya.

ABSTRACT
It has been a market belief that price is a proxy of a product?s quality. However, the use of it comes with various level depends on the service type. This research try to study the usage of this price-quality cue on consumer services perceived to have different product and market characteristics. The result shows that, even though at the various level, consumer use price as quality cue in all kind of services researched. Price-quality cue usage has strong correlation with perceived product complexity for all services researched. However not at all researched services found significant correlation between price-quality cue with perceived provider heterogeneity.;It has been a market belief that price is a proxy of a product?s quality. However, the use of it comes with various level depends on the service type. This research try to study the usage of this price-quality cue on consumer services perceived to have different product and market characteristics. The result shows that, even though at the various level, consumer use price as quality cue in all kind of services researched. Price-quality cue usage has strong correlation with perceived product complexity for all services researched. However not at all researched services found significant correlation between price-quality cue with perceived provider heterogeneity., It has been a market belief that price is a proxy of a product’s quality. However, the use of it comes with various level depends on the service type. This research try to study the usage of this price-quality cue on consumer services perceived to have different product and market characteristics. The result shows that, even though at the various level, consumer use price as quality cue in all kind of services researched. Price-quality cue usage has strong correlation with perceived product complexity for all services researched. However not at all researched services found significant correlation between price-quality cue with perceived provider heterogeneity.]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ryota Nagasawa
Tokyo: Kinokuniya Book-store Co. Ltd, 1964
338.52 Ryo m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>