Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 193805 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tisha Aisyah Afliansa
"Skripsi ini membahas mengenai perilaku konsumen hotel butik di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi brand authenticity, impression in memory, lifestyle-congruence, dan brand lovesaling berhubungan satu sama lain. Penelitian ini juga turut mengidentifikasi peran moderasi dari need for uniqueness dan price fairness dalam konteks hotel butik di Indonesia. Dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modelling (SEM), penelitian ini membuktikan bahwa terdapat hubungan positif antara brand authenticity dengan impression in memory, brand love, serta lifestyle-congruence. Penelitian juga membuktikan bahwa pengaruh dari brand authenticitydalam pembentukan brand loveakan lebih signifikan apabila terdapat peran impression in memorydan lifestyle-congruenceyang terlibat. Selain itu, hasil penelitian juga memnbuktikan bahwa need for unqiueness yang dimiliki para tamu hotel butik dapat memoderasi ketiga hubungan milik brand authenticitytersebut, sedangkan price fairnesshanya memoderasi dua dari ketiga hubungan brand authenticity, yaitu pada impression in memory dan brand love.

This study focuses on consumer behavior of Indonesian boutique hotel’s guests. The study analyzes how brand authenticity, impression in memory, lifestyle-congruence, and brand love interrelate with one another. It also examines the moderating effect of the need for uniqueness and price fairness in the boutique hotel setting. The findings indicate that there are positive and significant relationship between brand authenticity with impression in memory, lifestyle-congruence, and brand love. It also indicates that brand authenticity creates more significant result into building brand love through impression in memory and lifestyle-congruence. Furthermore, the findings also indicate that need for uniqueness give significant moderation effect to the brand authenticity’s relationship with impression in memory, lifestyle-congruence, and brand love, while price fairness gives significant moderation effect to the relationship between brand authenticity with impression in memory, and brand authenticity with brand love.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tito Aditiawan
"Penelitian ini menguji pengaruh pengalaman merek terhadap evaluasi merek dan pengaruhnya pada loyalitas merek pengguna sepatu Puma. Terdapat dua dimensi dari variabel pengalaman merek, yaitu pengalaman merek afektif/emosi dan pengalaman merek kognitif.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana data dan informasi yang dikumpulkan melalui survei dengan membagikan kuisioner kepada responden. Sampel dari penelitian ini adalah 118 responden pengguna sepatu puma yang berdomisili di wilayah Jakarta, serta pernah membeli produk minimal 2 kali dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Analisis menggunakan SPSS 23 dengan metode yang digunakan adalah regresi berganda dan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman merek memiliki pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap evaluasi merek dan juga evaluasi merek memiliki pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap loyalitas merek. Dari kedua dimensi pengalaman merek yang lebih berpengaruh terhadap evaluasi merek adalah pengalaman merek kognitif.

This study examines the influence of brand experience on brand evaluation and its influence on brand loyalty of Puma shoes users. The dimensions of brand experience variables that are used are affective / emotion brand experience and cognitive brand experience.
This research uses a quantitative approach, where data and information are collected through surveys by distributing questionnaires to respondents. The sample of this study is 118 respondents who used puma shoes who live in the Jakarta area, and have bought products at least 2 times in the past 2 years. Analysis using SPSS 23 with the method used is multiple regression and simple regression. The results showed that brand experience has a significant and strong influence on brand evaluation and also brand evaluation has a significant and strong influence on brand loyalty. Of the two dimensions of brand experience that is more influential on brand evaluation is cognitive brand experience.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administarsi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fenny Zulfiyah Mayang
"ABSTRAK
Indonesia memiliki pasar yang potensial bagi industri halal mengingat populasi Muslim di Indonesia adalah yang terbesar di dunia. Untuk menarik perhatian konsumen Muslim, beberapa perusahaan kosmetik menerapkan halal branding sebagai salah satu strategi pemasaran untuk memperoleh market share pasar industri kosmetik Indonesia. Namun, dari sudut pandang konsumen, halal bukan merupakan hal utama yang menjadi pertimbangan ketika membeli produk kosmetik. Hal tersebut bertentangan dengan fakta bahwa agama merupakan sesuatu yang penting bagi masyarakat Indonesia dan hal tersebut mempengaruhi perilaku konsumsi mereka. Penelitian ini berusaha untuk mempelajari peran orientasi keagamaan dalam memperkuat pengaruh kredibilitas merek terhadap loyalitas pelanggan kosmetik dengan halal branding. Kuesioner disebarkan secara online ke wilayah-wilayah di Indonesia dan diperoleh 515 responden. Structural equation modelling diterapkan untuk mengevaluasi hubungan antar variabel. Penelitian ini menemukan kepercayaan dan kualitas yang dirasakan secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap kredibilitas merek serta kredibilitas merek terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu terdapat peran mediasi kredibilitas merek pada pengaruh kepercayaan dan kualitas yang dirasakan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga menemukan adanya peran moderasi orientasi keagamaan pada pengaruh kepercayaan dan kualitas yang dirasakan terhadap kredibilitas merek.

ABSTRACT
Indonesia has a potential market for the halal industry since Indonesia has the largest Muslim population in the world. To attract Muslim consumer, some cosmetic companies apply halal branding as one of their marketing strategies because it could help them to gain Indonesian cosmetics industry market share. However, from the consumers point of view, halal is not their primary consideration when they buy a cosmetic product. It is contrary to the fact that religion has been considered as an important aspect for Indonesian that also influences consumer behavior. This research is trying to study the role of religious orientation in strengthening the effect of brand credibility on customer loyalty to cosmetics with halal branding. Questionnaires were distributed online to regions in Indonesia, and 515 respondents were collected. Structural equation modelling (SEM) was applied to evaluate the hypothesized relationships between variables. The study found that there is a significant and positive effect of trustworthiness and perceived quality on brand credibility, as well as brand credibility on customer loyalty. Additionally, there is a mediating effect of brand credibility in the relationships between trustworthiness and perceived quality with customer loyalty. This research also found a moderating effect of religious orientation on the relationships between trustworthiness and perceived quality with brand credibility. "
2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yeremia Geoffrey Rasoen
"Konsumen yang ideal bagi suatu kedai kopi adalah mereka yang loyal, membagi pengalaman mereka dengan orang lain, dan yang tahan kepada informasi buruk. Salah satu cara bagi brand untuk mencapai konsumen tersebut adalah melalui pengelolaan brand dengan perspektif hubungan dan mempertahankan kualitas tinggi dalam sebuah brand. Mengambil objek penelitian Filosofi Kopi Jakarta Melawai, penelitian ini berusaha untuk menggambarkan bahwa bentuk hubungan konsumen berupa brand love dan high quality pada suatu brand dapat mempunyai pengaruh yang signifikan pada indikator konsumen yang ideal yaitu loyalty/word of mouth/resistance to negative information.
Penelitian ini menemukan bahwa indikator resistance to negative information merupakan indikator yang tidak valid. Analisis regresi berganda menunjukkan bahwa model pengaruh brand love dan high quality terhadap loyalty/word of mouth signifikan dan berpengaruh kuat. Analisis faktor juga dilakukan kepada setiap variabel penelitian.
Analisis faktor menunjukkan bahwa konsep high quality terbagi atas coffee consumption experience quality dan non-coffee quality. Konsep brand love terbagi menjadi dimensi intimacy, attachment, dan self-brand connection. Konsep loyalty./word of mouth mengelompok sesuai teori. Melalui penelitian ini, persepktif hubungan dalam kajian branding mempunyai perkembangan baru melalui konsep brand love. Penelitian ini dapat membuka jalan bagi konsep-konsep lain terkait perspektif hubungan dalam kajian brand.

The ideal consumers for a coffee shop are those who are loyal, frequently share their experiences with others, and those who are resistant to bad information about the brand. One way for brand to reach these consumers is through an effort of managing the brand through the lens of brand relationship perspective and by maintaining high quality perception in a brand. Through the case of loyal consumer of FIlosofi Kopi Melaawai Jakarta, this study attempts to describe the influence of one type of brand relationship (brand love) and high quality on the indicator of an ideal consumer, namely loyalty / word of mouth / resistance to negative information.
This study found that resistance to negative information indicators invalid as an indicator ideal consumer. Multiple regression analysis shows that the model of the influence of brand love and high quality on loyalty / word of mouth is significant and has a strong influence. Factor analysis was also carried out for each research variable.
Factor analysis shows that the concept of high quality can be divided into the coffee consumption experience quality and non-coffee quality. The concept of brand love also could be divided into three aspects which include intimacy dimensions, attachments, and self-brand connections. The concept of loyalty/word of mouth groups according to theory. Through this research, the relationship perspective in the study of branding has new developments through the concept of brand love. This research can open the way for other concepts related to the perspective of relationships in brand studies.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Raufah Melvidya
"Dewasa ini, layanan online food delivery telah menjadi layanan yang masif digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan tingginya penterasi internet dan meningkatknya pola konsumsi internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut-atribut dari aplikasi layanan online food delivery yang terdiri dari faktor convenience, design, trustworthiness, price dan various of food choices yang berpengaruh ke perceived value, attitude serta intention to continuously use pada aplikasi layanan online food delivery. Selain itu, penelitian ini juga melihat apakah terdapat perbedaan perilaku dan persepsi antara kelompok single-person household dan multi-person household di Indonesia. Penelitian ini mengunakan analisis structural equation modelling (SEM) dari 1425 sampel responden yang diambil dengan metode purposive sampling.
Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa semua atribut dari aplikasi layanan online food delivery menentukan perceived value dari konsumen, namun tidak halnya dengan atribut design. Selanjutnya, perceived value secara positif mempengaruhi attitude dan attitude juga mempengaruhi intention to continuously use. Di lain hal, perceived value tidak memberikan pengaruh yang signifikan ke intention continuously use secara langsung. Saran yang dapat digunakan dari hasil penelitian ini akan dibahas lebih lanjut.

Nowadays, online food delivery service has become a common service that used in Indonesia. This is due to the high level of internet penetration and increasing internet consumption. This study aims to determine the attributes of the online food delivery service which consists of: convenience, design, trustworthiness, price dan various of food choices which influence perceived value, attitude and intention to continuously use towards online food delivery service. In addition, this study also looked at whether there were difference perception between single-person household and multi-person household in Indonesia. This study was analyzed using structural equation modelling (SEM) from 1425 respondents from purposive sampling method.
The results of this study reveal that all attributes of the online food delivery service influence perceived value except design attribute. Furthermore, perceived value positively influence attitude and attitude also influence intention to continuously use. On the other hand, perceived value has no significant impact to intention continuously use. Recommendations from these findings will be discussed further.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marsha Windira
"Skripsi ini membahas tentang keterlibatan terhadap merek (brand engagement) pada Facebook. Ketertarikan merek dalam menggunakan Facebook sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka kian meningkat. Merek telah menyadari peran dari Facebook adalah untuk membangun engagement dan awareness. Pada Facebook, jumlah ?like?, komen, dan share adalah manifestasi untuk brand engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi sikap konsumen yang terlibat terhadap sebuah merek melalui "like" pada Facebook dan mengetahui pengaruhnya terhadap brand outcome yang berupa Brand Love, Word of Mouth, dan Brand Acceptance. Penelitian ini mengambil studi kasus merek Dove Indonesia yang merupakan salah satu merek yang aktif di Facebook dan memiliki pengikut yang banyak. Dengan mengambil sampel penelitian dari 150 responden, data hasil penelitian diolah menggunakan Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menyatakan bahwa keterlibatan konsumen dengan sebuah merek memiliki pengaruh terhadap terbentuknya Brand Love dan memediasi hubungan antara self expressive brand terhadap Brand Advocacy yang berupa Word of Mouth dan Brand Acceptance
This study examines brand engagement on Facebook. The growth of interest in the use of Facebook as part of brand's marketing strategy is increasing. Brands have embraced Facebook as a key marketing channel to drive engagement and brand awareness. On Facebook, the number of "like", comment and share a brand?s page receives are a manifest variable for brand engagement. This research is to identify consumer behaviour which are involved with a brand through ?like? on Facebook and to identify its relationship towards brand outcome in the form of Brand Love, Word of Mouth and Brand Acceptance. This research utilises case study of brand Dove Indonesia, an Indonesian brand that is most active on Facebook and has plenty of followers. By acquiring a sample of 150 respondents, gathered data on this research was processed by using Structural Equation Modelling. The result of this research shows that consumer involvement with a brand has impact towards Brand Love and mediating the relationship between Self-Expressive Brand and Brand Advocacy in the form of Word of Mouth and Brand Acceptance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60862
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elgine Harits
"Penelitian ini bertujuan untuk memahami hubungan antar empat dimensi yang ada pada kerangka konsep customer-based brand equity (CBBE) dalam konteks acara edukasi dan juga untuk mengetahui jenis hubungan yang ada diantara dimensi event brand value (EBV) dan event brand loyalty (EBL). Analisis jalur digunakan dalam penelitian ini untuk menguji ke-6 pernyataan hipotesis. Setelah melakukan pengolahan data kuisioner dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 21 (N = 298), hasil penelitian mengindikasikan bahwa seluruh konstruk dapat dinyatakan valid dan reliabel. Dimensi event brand loyalty (EBL), dipengaruhi secara langsung oleh dimensi event brand image (EBI), event brand value (EBV), dan terlebih secara kuat oleh event brand quality (EBQ). Penelitian ini berguna bagi pihak-pihak penyelenggara acara edukasi (seperti seminar) yang ingin meningkatkan event brand equity serta penelitian ini turut memperkaya literatur ilmiah untuk pengembangan profesi humas.

This research aimed to understand relationship between dimensions that exist on customer-based brand equity (CBBE) concept in the context of educational event and to examine the relationship between event brand value and event brand loyalty. Path analysis technique was used to test the 6 hypothetical statements. Questionnaires were analyzed (N = 298), results indicated that all questions on the questionnaire was valid and reliable to test the 4 constructs. Event brand loyalty (EBL) was proven directly affected by event brand image (EBI), event brand value (EBV), and moreover, proven highly influenced by event brand quality (EBQ). This research is useful for educational events organizers that care about event brand equity and also contributes to the development of public relations profession."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aryo Andrashmara Jaya Wardhana Pradipta
"ABSTRACT
The purpose of this study is discover in which is more effective in providing a better store concept value when a store uses a customer focused strategy or a brand focused strategy. In combination with the relationship used in the strategy, which will result in a more effective combination between the relationship of communal or exchange. This research was completed with Goods Dept being one of the stores that has frequent remodelling in the past years. Additionally, this research aim to discover whether the options of the strategies can effect the feelings of trust, brand attitude, and loyalty intentions of the customers that visits the store. Convenience sampling was used in this research and the samples were distributed around the city of Jakarta. Statitiscal Package for Sciences SPSS was used in this research to test the hypothesis. The results inferred that the combination of customer focus strategy with the communal relationship, provide the most effective outcome.

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah menemukan di mana lebih efektif dalam meningkatkan konsep toko yang lebih baik bila toko menggunakan strategi fokus pelanggan atau strategi yang berfokus pada merek. Dalam kombinasi dengan hubungan yang digunakan dalam strategi, yang akan menghasilkan kombinasi yang lebih efektif antara hubungan komunal atau pertukaran. Penelitian ini dilengkapi dengan Barang Dept menjadi salah satu toko yang sering melakukan remodelling di tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pilihan strategi tersebut dapat mempengaruhi perasaan percaya, sikap merek, dan niat loyalitas pelanggan yang mengunjungi toko. Kenyamanan pengambilan sampel digunakan dalam penelitian ini dan sampelnya didistribusikan ke seluruh kota Jakarta. Paket Statitiscal for Sciences SPSS digunakan dalam penelitian ini untuk menguji hipotesis. Hasil disimpulkan bahwa kombinasi strategi fokus pelanggan dengan hubungan komunal, memberikan hasil yang paling efektif."
2017
S68297
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fandi Nugroho
"ABSTRAK
Penelitian ini meneliti pengaruh pelibatan dan keterlibatan konsumen dalam penciptaan nilai produk perusahaan value co-creation practice terhadap customer loyalty pada forum komunitas pengguna Mobile Legends di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu 100 anggota forum di website Mobile Legends yang aktif terlibat dalam pengembangan game Mobile Legends di forum tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan survey dengan penyebaran kuesioner, kemudian data yan terkumpul dianalisis mengunakan regresi linear. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara value co-creation terhadap customer loyalty para pengguna game Mobile Legends.

ABSTRACT
This research investigate the influence of customer involvement on value co creation practice with customer loyalty at Mobile Legends users of forum community in Indonesia. This research uses a quantitative approach. The sample that used in this research is 100 members of the forum at Mobile Legends website which she he actively involved in the development of Mobile Legends game in the forum. Data collection was done by survey with questionnaires spread, then the collected data were analyzed using linear regression. The results of this study indicate that there is a significant influence between the value co creation on Customer Loyalty of Mobile Legends game users.
"
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Apriliani
"Green perceived value, green satisfaction, dan green trust diterapkan dengan maksud agar tercapainya green loyalty dari pelanggan, sehingga pelanggan terus berkeinginan untuk melakukan pembelian ulang suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green perceived value, green satisfaction, dan green trust terhadap green loyalty pada konsumen The Body Shop di Jakarta. Sampel penelitian ini berjumlah 150 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling. Analisa data dilakukan dengan menggunakan AMOS. Hasil penelitian ini menujukkan green perceived value, green satisfaction, dan green trust memiliki pengaruh langsung terhadap green loyalty. Hasil lain menunjukkan green perceived value memiliki pengaruh langsung baik terhadap green satisfaction dan green trust. Dalam penelitian ini green satisfaction tidak memiliki pengaruh dengan green trust. Variabel yang paling berpengaruh terhadap green loyalty adalah variabel green trust.

Green perceived value, green satisfaction, and green trust are applied in order to achieve green loyalty from customers, so that customers continue to wish to repurchase a product. The objective of this research is to analyze the effect of green perceived value, green satisfaction, and green trust on green loyalty to consumers of The Body Shop in Jakarta. The sample of this study amounted to 150 respondents taken using purposive sampling. Data analysis is done using AMOS. The results of this research show that green perceived value, green satisfaction, and green trust have a direct influence on green loyalty. Other results show that green perceived value has a direct effect on green satisfaction and green trust. In this research green satisfaction has no influence with green trust. The most influential variable on green loyalty is the green trust variable."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>