Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 223038 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tiffany Felicia
"Penelitian ini mempelajari dampak dari valuasi brand equity dan perubahaannya terhadap performa jangka pendek dan jangka panjang perusahaan yang berada dalam emerging market countries setelah merjer dan akuisisi dilakukan pada rentang waktu 3 tahun. Metodologi yang digunakan adalah cross-sectional regression, test regression coefficient significance level, multiple collinearities, dan test correlation coefficient. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kesesuaian dengan hipotesis yang dibangun, yaitu adanya dampak signifikan pada performa jangka panjang perusahaan acquirer firms yang disebabkan oleh perubahan pada ekuitas merek target firms. Penelitian ini dapat berkontribusi terhadap bisnis dan industri dengan menunjukkan implikasi dari kesuksesan merjer dan akuisisi yang didasari oleh valuasi ekuitas merek, serta pentingnya aspek merek untuk dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan pada aktivitas merjer dan akuisisi.

This study explores the impact of brand equity valuation and its changes towards Asia's emerging market firms' short-term and long-term performance in 3 years post-merger and acquisition activities. The methodologies used in this empirical research are cross-sectional regression, regression coefficient significance level test, multiple collinearity, and correlation coefficient test. The results shown by this study are in accordance with the hypothesis that there is significant impact on corporate performance by the changes of target firms' brand equity on acquirer firms' long-term performance which defines the success of merger and acquisition. This study will contribute to the businesses by knowing the implication of merger and acquisition success based on brand equity valuation and the importance of brand to be considered during the decision-making process."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tiffany Felicia
"Penelitian ini mempelajari dampak dari valuasi brand equity dan perubahaannya terhadap performa jangka pendek dan jangka panjang perusahaan yang berada dalam emerging market countries setelah merjer dan akuisisi dilakukan pada rentang waktu 3 tahun. Metodologi yang digunakan adalah cross-sectional regression, test regression coefficient significance level, multiple collinearities, dan test correlation coefficient. 
Hasil dari penelitian ini menunjukkan kesesuaian dengan hipotesis yang dibangun, yaitu adanya dampak signifikan pada performa jangka panjang perusahaan acquirer firms yang disebabkan oleh perubahan pada ekuitas merek target firms. 
Penelitian ini dapat berkontribusi terhadap bisnis dan industri dengan menunjukkan implikasi dari kesuksesan merjer dan akuisisi yang didasari oleh valuasi ekuitas merek, serta pentingnya aspek merek untuk dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan pada aktivitas merjer dan akuisisi.

This study explores the impact of brand equity valuation and its changes towards Asia’s emerging market firms’ short-term and long-term performance in 3 years post-merger and acquisition activities. The methodologies used in this empirical research are cross- sectional regression, regression coefficient significance level test, multiple collinearity, and correlation coefficient test.
The results shown by this study are in accordance with the hypothesis that there is significant impact on corporate performance by the changes of target firms brand equity on acquirer firms long-term performance which defines the success of merger and acquisition.
This study will contribute to the businesses by knowing the implication of merger and acquisition success based on brand equity valuation and the importance of brand to be considered during the decision-making process.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Choirunnisa Rifa Juliani
"

Penelitian ini menganalisis pengaruh korupsi terhadap cash holding dan cash flow sensitivity of cash perusahaan di emerging market ASEAN berdasarkan MSCI, yaitu Filipina, Indonesia, Malaysia dan Thailand. Penelitian ini menggunakan data panel dengan sampel 326 perusahaan. Variabel dependennya adalah cash holding dan changes in cash holdings. Variabel independennya adalah corruption index dan variabel interaksi antara corruption index dan cash flow. Variabel kontrolnya yang terdiri dari faktor spesifik perusahaan dan faktor makroekonomi. Periode penelitian yang dipilih dari tahun 1997-2018 yang dibagi menjadi 2 periode yang berbeda, yaitu tahun 1997-2007 (sebelum SEA-PAC) dan tahun 2008-2018 (setelah SEA-PAC). Hasil penelitian menunjukkan bahwa korupsi berpengaruh secara positif terhadap cash holdings dan cash flow sensitivity of cash.


This study examine the effect of corruption on cash holding and cash flow sensitivity of cash in emerging market ASEAN based on MSCI i.e. Philippines, Indonesia, Malaysia and Thailand. This study used panel data set of 326 firms. The dependent variable are cash holding and changes in cash holdings. The independent variable are the corruption index and the interaction variable of corruption index and cash flow. The control variables consists of company-specific factors and macroeconomic factors. The research period is 1997-2018 that divided into period 1997-2007 (before SEA-PAC) and period 2008-2018 (after SEA-PAC). The findings show that corruption has a positive effect on cash holdings and cash flow sensitivity of cash.

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Green marketing has risen in prominence over recent years as corporations face calls to lower their carbon footprint, engage in socially responsible practices, and promote sustainable ways of conducting business. In emerging economies, social, economic, and environmental problems resulting from rapid industrialisation requires urgent attention. Promoting environmentally responsible practices through green marketing has been identified as a key solution.
This book provides theoretical and practical insights into how businesses in emerging economies can integrate green objectives into their marketing activities to achieve sustainable outcomes and attain green-focused goals. It discusses green marketing from strategic and operational perspectives, which considers target consumers, products, processes, promotion and sustainability of resources and presents the institutional logic of embedding greenness across organisational marketing activities. Issues concomitant to green marketing such as consumer buying behaviour of green products, green integrated marketing communication, green product management, green initiatives in logistics social responsibility, greenwashing and the need for transparency, and green marketing orientations and firm performance, are covered in the book. Ultimately, this collection contributes to and extends theoretical conversations on green marketing while also providing actionable recommendations for organisations and the larger society in emerging economies."
Switzerland: Palgrave Macmillan Cham, 2021
e20549805
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Aulia Haskoro Trisunu
"Dalam penelitian ini, penulis ingin menganalisis hubungan antara volatilitas idiosinkratik dengan volatilitas arus kas dinegara berkembang. Volatilitas idiosinkratik atau biasa disebut unsystematic risk adalah risiko spesifik perusahaan yang muncul karena adanya kejadian atau keadaan yang spesifik. Volatilitas arus kas menunjukkan bagaimana pergerakan arus kas perusahaan berjalan dalam waktu tertentu. Dalam penulisan ini, pengukuran volatilitas arus kas menggunakan komponen DuPont ROE yaitu, Asset Turnover, Profit Margin, dan Equity Multiplier. Dengan menggunakan variabel kontrol ukuran perusahaan dan ilikuiditas, penelitian dilakukan dibeberapa negara berkembang yang termasuk didalam kelompok Emerging 7, yaitu Indonesia, Turki, dan Rusia, dengan rentang waktu dari tahun 2013 hingga tahun 2017. Hasil dari penelitian ini menunjukkan masih terdapat hasil yang inkonklusif dimasing-masing negara. Pengaruh volatilitas arus kas terhadap volatilitas idiosinkratik tidak ditemukan di Indonesia, sedangkan di Turki hanya variabel volatilitas profit margin yang memiliki nilai signifikan dan hanya variabel volatilitas equity multiplier yang memiliki nilai signifikan di Rusia.

In this study, the author want to analyze the relationship between idiosyncratic volatility and the volatility of cash flows in developing countries. Idiosyncratic volatility or commonly called unsystematic risk is a company-specific risk that arises because of a specific event or situation. Cash flow volatility shows how the company cash flow movements run at a certain time. In this paper, measurement of cash flow volatility uses DuPont ROE components, namely, Asset Turnover, Profit Margin, and Equity Multiplier. By using company size control variables and illiquidity, the research is carried out in several developing countries that are included in Emerging 7 groups, namely Indonesia, Turkey and Russia, with a period of time from 2013 to 2017. The result is there is still some inconclusive result regarding the impact of cash flow volatility on idiosyncratic volatility in emerging markets. In Indonesia there is no significant contribution of cash flow volatility, while in Turkey only profit margin volatility that has significant correlation with idiosyncratic volatility and only equity multiplier volatility in Russia that has a significant contribution."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53398
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Feby Widyatantri
"Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan metode optimasi mean-variance Markowitz (1952) dengan menetapkan konstrain durasi untuk portofolio investasi yang terdiri dari indeks obligasi Pemerintah negara-negara emerging market Asia dalam mata uang lokal. Adapun data return historis yang digunakan berasal dari indeks obligasi (bond index) harian negara Indonesia, Malaysia, Thailand, Philippines dan Korea dari index provider (dengan ijin) untuk periode tahun 2010-2019. Penelitian ini memperlihatkan bahwa strategi komposisi portofolio yang dihasilkan dari proses optimasi tersebut memberikan Sharpe ratio tertinggi untuk data indeks obligasi harian periode bulan Januari sampai dengan Juni 2020 (out-of-sample) dibandingkan dengan beberapa strategi tanpa konstrain durasi, seperti capitalization-weighted dan equally-weighted, maupun beberapa strategi lainnya dengan konstrain durasi. Dari hasil pemantauan kinerja akhir bulan pada periode Januari sampai dengan Juni 2020, kinerja Sharpe ratio dengan strategi optimal tersebut mulai mengalami peningkatan setelah volatilitas pergerakan pasar akibat kekhawatiran terhadap dampak pandemi COVID-19 mencapai puncaknya sekitar bulan Maret 2020. Strategi optimasi yang dihasilkan penelitian ini dapat menjadi alternatif bagi investor institusi yang konservatif dalam menetapkan alokasi aset sebagai kebijakan investasi (investment policy) dalam jangka panjang untuk mendapatkan eksposur di emerging market Asia sebelum menambah eksposur ke asset class lainnya seperti obligasi korporasi dan saham di emerging market Asia.

This study applies Markowitzs mean-variance optimization method (1952) by setting duration constraint for investment portfolio consisting of Asian emerging market local currency government bond indexes. The historical return data used in this study are obtained from daily bond indexes of Indonesia, Malaysia, Thailand, the Philippines, and Korea provided by an index provider (with permission) for the period of 2010-2019. This study shows that the portfolio composition strategy resulting from the optimization provides the highest Sharpe ratio for the period of January to June 2020 (out-of-sample) compared to several other strategies without any duration constraint, such as capitalization-weighted and equally-weighted, as well as other strategies with duration constraint. End-of-month performance monitoring between January 2020 and June 2020 indicates that the Sharpe ratio of the optimal strategy began to increase after market volatility due to COVID-19 pandemic anxieties which peaked around March 2020. The optimization strategy in this study would be an alternative strategy for conservative institutional investors to perform asset allocation as a long-term investment policy to have exposure to Asian emerging market before adding other asset classes, such as Asian emerging market corporate bonds and stocks."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nuzul Inas Nabila
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah antecedents internal brand equity yang dikembangkan oleh Baumgarth dan Schmidt (2010) benar mempengaruhi internal brand equity perusahaan dan mengetahui apakah internal brand equity dari perspektif karyawan sama dengan customer brand equity dari perspektif konsumen . Sampel penelitian ini adalah karyawan outlet Nike dan konsumen Nike. Partial Least Square digunakan dengan software Wrap PLS 4.0 digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa internal brand commitment, internal brand knowledge, internal brand involvement berpengaruh terhadap internal brand equity. Sedangkan brand orientation tidak terbukti memiliki pengaruh langsung terhadap internal brand equity, dan brand orientation tidak terbukti mempunyai pengaruh langsung terhadap internal brand knowledge namun melalui internal brand involvement memiliki pengaruh yang cukup signifikan. Temuan empiris lain yang penting dengan menggunakan analisis independent t test tidak terbukti Internal brand equity dari perspektif karyawan sama dengan customer brand equity dari perspektif konsumen.

This study aims to determine whether antecedents of internal brand equity developed by Baumgarth and Schmidt (2010) and determine whether the internal brand equity from the perspective of the employee similar with the customer brand equity from a consumer perspective. The samples of this study is an employees and consumers of Nike. Partial Least Square used with software Wrap PLS 4.0 used to analyze the data. The result show that internal brand commitment, internal brand knowledge, internal brand involvement has a significant impact on internal brand equity. Where as brand orientation proved to have no direct impact to internal brand equity, and brand orientation proved to have no direct impact on the internal brand knowledge but through internal brand involvement has a significant impact. Another important empirical findings using independent t test analysis is not proven Internal brand equity from the perspective of the employee similar with the customer brand equity from a consumer perspective.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T44252
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syamaizar Riandi
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari perubahan nilai ESG, yang terdiri dari ESG Combined, Environmental Pillar, Social Pillar, dan Governance Pillar terhadap risiko operasional bank berbasis akuntansi dan pasar pada periode 2013-2022. Sampel penelitian terdiri dari 70 bank di 18 negara yang termasuk dalam MSCI Emerging Markets Index. Penelitian ini menggunakan metode regresi panel dengan estimasi fixed effect model. Hasil penelitian dengan total 700 observasi menunjukkan bahwa hanya perubahan nilai pilar sosial yang secara signifikan menurunkan risiko operasional berbasis akuntansi menggunakan tolok ukur aset tertimbang menurut risiko operasional di negara-negara berkembang. Sedangkan, perubahan nilai ESG secara keseluruhan dan masing-masing pilar tidak memengaruhi risiko operasional bank berbasis pasar yang diukur menggunakan volatilitas return saham. Penelitian ini memberikan temuan menarik untuk industri perbankan di negara berkembang untuk meningkatkan keterlibatan dan tanggung jawab sosial, serta pelaporan aktivitas sosial mereka kepada para pemangku kepentingan.

This study aims to examine the effect of changes in ESG scores, which consist of ESG Combined, Environmental Pillar, Social Pillar, and Governance Pillar on the bank operational risk on accounting-based and market-based proxies in the period 2013-2022. The research sample consists of 70 banks in 18 countries included in the MSCI Emerging Markets Index. This study uses panel regression method with fixed effect model estimation.  The results of the study with a total of 700 observations show that only changes in the value of social pillars significantly reduce accounting-based operational risk using operational risk-weighted asset benchmarks in developing countries. Meanwhile, changes in the value of ESG as a whole and each pillar do not affect market-based bank operational risk measured using stock return volatility. This study provides interesting findings for the banking industry in emerging economies to increase social engagement and responsibility, as well as reporting their social activities to stakeholders."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurtantyo Pratomo Suyadi
"Pemahaman umum bahwa ilmu perilaku berperan dalam menciptakan ketidaknormalan dalam sektor keuangan telah dipelajari dan diusulkan berkali-kali di masa lalu. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan eksistensi ilmu perilaku khususnya perilaku menggiring di tiga negara dengan kondisi pasar yang berbeda: Indonesia (Negara Berkembang), Vietnam (Negara Berkembang), dan Amerika Serikat (Negara Maju). Kami mengembangkan metodologi kami menggunakan regresi kuantil untuk mempelajari keberadaan perilaku menggiring, dan temuan kami adalah sebagai berikut: (1) Seperti yang diharapkan, AS tidak memiliki indikasi keberadaan herding yang signifikan secara statistik, namun mereka mengindikasikan keberadaan perilaku herding yang tidak signifikan pada periode pasca COVID-19 di bawah kondisi bearish (2) Vietnam tidak mengindikasikan kecenderungan herding yang signifikan, (3) Secara mengejutkan, Indonesia tidak menunjukkan keberadaan herding yang signifikan secara statistik, tetapi baik Indonesia maupun Vietnam menunjukkan sedikit perilaku herding, namun relatif tidak signifikan.

The general suggestion that behavioural science plays a part in creating abnormalities within the financial sector has been studied and proposed many times in the past. This study aims to prove the existence of behavioural sciences specifically herding behaviour in three countries with different market conditions: Indonesia (Emerging), Vietnam (Frontier), and the United States (Developed). We developed our methodology using quantile regression to study the existence of herding behaviour and our findings was as follows: (1) As expected, the US didn’t have any indication of a statistically significant herding presence, they do however indicate an insignificant presence of herding behaviour in the post-covid period under bearish conditions (2) Vietnam does not indicate significant herding tendencies, (3) Surprisingly, Indonesia did not exhibit statistically significant herding presence, but both Indonesia and Vietnam exhibited the slight presence of herding behaviour but still relatively insignificant."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ghina Maulanny Gani
"Penelitian ini menganalisis pengaruh Rebranding terhadap Brand Loyalty dan terhadap Brand Equity pada Indosat Ooredoo. Indosat Ooredoo dinyatakan berhasil dalam melakukan rebranding. Hal ini terbukti dengan adanya prilaku positif yang di tunjukkan oleh konsumen dan meningkatnya brand equity yang di pengaruhi oleh brand loyalty. Hasil penelitian ini menemukan bahwa rebranding yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo berhasil meningkatkan brand equity dengan mempertahankan nama "Indosat" pada perubahan logo / nama produk. Dengan ini,  loyalitas brand sebagai variabel mediasi berhasil meningkatkan brand equity Indosat Ooredoo. Pengujian dilakukan dengan menggunakan model analisis regresi dengan metode analisis data deskriptif. Dengan wilayah persebaran kuesioner di wilayah Jabodetabek.

This research analyzes the effect of Rebranding on Brand Loyalty and to Brand Equity on Indosat Ooredoo. Indosat Ooredoo was declared successful in rebranding. This is evidenced by the positive behavior given by consumers and increased brand equity that is influenced by brand loyalty. The results of this study found that the rebranding conducted by Indosat Ooredoo managed to increase brand equity by maintaining the name "Indosat" on the change of logo / product name. It is hereby stated that brand loyalty as a mediating variable succeeded in increasing Indosat Ooredoo's brand equity. The test is done by using regression model with descriptive data analysis method. With the distribution area of questionnaires in Jabodetabek area.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>