Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 27000 dokumen yang sesuai dengan query
cover
vujicic, nick
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2019
235 VUJ b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
M. Quraish Shihab
Jakarta: Lentera Hati, 1999
297.214 QUR m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ash-Shadiq, Imam Ja`far
"[, ]"
Bandung: Pustaka Hidayah, 2006
297.21 ASH m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Helwa, A. author
"Secrets of Divine Love: Sebuah Perjalanan Spiritual yang Mendalam tentang Islam ditulis untuk hati yang rindu, untuk orang yang mencari sesuatu yang belum bisa mereka temukan. Untuk orang yang kadangkadang berputar ke dalam keputusasaan dan tidak bisa tidak merasa terlalu tidak sempurna untuk mencintai Tuhan yang sempurna. Buku ini untuk orang yang berada di tepi iman mereka, yang telah mengalami agama sebagai musim dingin yang keras bukannya musim semi yang menopang kehidupan dari Tuhan"
Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2022
297.3 HEL s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Karunia Haganta
"Penelitian ini berusaha melihat generasi muda dalam praktiknya. Praktik yang saya pilih adalah praktik kepengurusan Rohkris di SMAN 1 Depok. Praktik ini menjadi penting untuk diamati karena merupakan organisasi kerohanian di tengah sistem pendidikan sekular, serta statusnya yang ekstrakurikuler tetapi diwajibkan bagi siswa Kristen Protestan. Saya berfokus pada kepengurusan Rohkris serta melihatnya sebagai kerja.
Dalam proses kerjanya, pengurus Rohkris merefleksikan posisi mereka di tengah relasi
antar siswa, dengan sekolah, guru, alumni, maupun masa depan mereka. Refleksi ini
berlanjut pada proses terbentuknya nilai kerja mereka yang, dengan pendefinisian kerja dan nilai kerja dari Graeber dan feminis Marxis yang tidak terbatas pada produktivitas.
Proses pembentukan nilai kerja ini berkait erat dengan sistem pendidikan neoliberal yang juga dilihat sebagai proses, yang melahirkan proses pembentukan nilai kerja sebagai suatu respons lokal pengurus Rohkris.
This research seeks to see the younger generation in practice. The practice I chose is the
practice of Rohkris management at SMAN 1 Depok. This practice is important to observe because it is a spiritual organization in the middle of a secular education system, and its status is extracurricular but required for Protestant Christian students. I focus on the management of Rohkris and see it as work. In the process of work, Rohkris administrators reflect on their position in the relationship between students, the school, teachers, alumni,
and their future. This reflection continues the process of forming their work values, with Graeber and Marxist feminist definitions of work and work values that are not limited to productivity. This process of work value formation is closely related to the neoliberal education system which is also seen as a process, which gave birth to the process of work value formation as a local response of the Rohkris board."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dewi Savitri
"Tesis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh spiritualitas terhadap penerimaan diri melalui berpikir positif pada orangtua yang anaknya berkebutuhan khusus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Pada pendekatan kuantitatif, dengan teknik sampel total, diperoleh 60 responden orangtua yang anaknya berkebutuhan khusus dan disekolahkan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 7 Matraman dan pendidikan informal komunitas homeschooling Bayti Jannati di Jakarta. Data penelitian diolah dengan metode uji Path Analyis dan SEM dengan taraf signifikansi sebesar < 1,96.
Hasil dan kesimpulan penelitian ini membuktikan bahwa ada hubungan antara berpikir positif dan spiritualitas terhadap penerimaan diri tetapi tidak signifikan (P-Value = 0,74241). Pengaruh dimensi spiritualitas terhadap variabel berpikir positif juga menunjukkan hasil yang tidak signifikan.
Berdasarkan hasil tersebut, tidak ada satu pun pengaruh dimensi spiritualitas terhadap berpikir positif. Pengaruh variabel berpikir positif terhadap penerimaan diri hasilnya menunjukkan tidak signifikan (T-Values 0,78). Pada pendekatan kualitatif terhadap tiga informan yang memiliki anak autisma, asperger dan tunarungu menunjukkan adanya hubungan antara spiritualitas terhadap penerimaan diri melalui berpikir positif pada orangtua yang anaknya berkebutuhan khusus berdasarkan fakta-fakta yang diperoleh peneliti.

This thesis aims to investigate the influence of spirituality on self-acceptance through positive thinking Yanga parents with special needs children. This study used quantitative and qualitative approaches. In the quantitative approach, the technique of the total sample, obtained 60 respondents parents whose children with special needs and schooled in School (SLB) District 7 Matraman and informal education Bayti Jannati homeschooling community in Jakarta. Data were analyzed with test methods Path Analyis and SEM with significance level of <1.96.
Results and conclusions of this study proves that there is a relationship between positive thinking and spirituality to self-acceptance but not significant (P-Value = 0.74241). Effect of dimension of spirituality to positive thinking variables also showed no significant results.
Based on these results, none of the influence of spirituality on positive thinking dimension. Variables influence positive thinking self-acceptance results showed no significant (T-Values 0.78). In a qualitative approach to the three informants who have children autism,Asperger's and hearing impairment showed a link between spirituality toward self-acceptance through positive thinking to parents whose children with special needs based on facts obtained by investigators.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Guntur Gautamasunu
"Upaya kontra narasi radikalisasi pada pelajar SMA dapat dilakukan dengan menjadikan Rohis SMA sebagai pelopor dalam melakukan konter narasi dari kelompok radikal ISIS untuk mencegah radikalisasi di sekolah. Fokus penelitian ini adalah melakukan program intervensi untuk meningkatkan pemahaman Islam yang damai dengan menggunakan Appreciative Inquiry. Intervensi diberikan dalam bentuk workshop 'Aku Remaja Hebat Pelopor Dalam Menampilkan Islam Yang Damai' dilaksanakan dalam dua hari. Pengukuran dampak Intervensi dilakukan dengan uji hasil pre-test post-test skala belief in establishing Islam peacefully menggunakan Wilcoxon Signed-Rank Test sebagai statistika nonparametrik. Uji tersebut menghasilkan nilai p sebesar 0.007 yang menunjukkan bahwa intervensi meningkatkan belief in establishing Islam peacefully Rohis SMA.

The counter narrative efforts of radicalization in high school students can be made by making the students involving in the Islamic Spiritual Organization as a pioneer in performing counter narrative from ISIS radical groups to prevent radicalization in schools. The focus of this research is to conduct an intervention program to promote a peaceful understanding of Islam by using Appreciative Inquiry. Intervention was given in the form of a workshop titled 'Aku Remaja Hebat Pelopor Dalam Menampilkan Islam Yang Damai' carried out in two days. Measuring the impact of Intervention were performed by pre test post test test in the scale of belief in establishing Islam peacefully, using Wilcoxon Signed Rank Test as nonparametric statistics. The test produces a p value of 0.007 indicating that the intervention improves belief in establishing Islam peacefully on the students of Islamic spiritual organization.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
T48083
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Singh, Maharaj Charan
Jakarta: Yayasan Radha Soami Satsang Beas Indonesia , 2000
291.3 SIN st I
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>