Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 71947 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Nigel Cakrawardhana
"Saat aplikasi seluler meningkat, hal itu menimbulkan pertanyaan terhadap bagaimana konteks digital baru akan dipelajari. Namun, literatur yang ada tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian m-commerce telah menciptakan dikotomi palsu antara lingkungan eksternal (e-servicescape) dan respons internal (perilaku konsumen). Oleh karena itu, makalah ini mensintesis dua jalur studi untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian dalam aplikasi belanja ritel. Faktor e-servicescape seperti tata letak dan fungsionalitas dan daya tarik estetika, serta faktor perilaku konsumen seperti nilai hedonis dan utilitarian telah diperdebatkan secara positif mempengaruhi niat pembelian. Oleh karena itu, kontribusi ini ditujukan bagi akademisi dan pemasar untuk mempertimbangkan perspektif yang lebih menyeluruh untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mendorong niat pembelian dalam aplikasi belanja.
As mobile application rises, it raises concerns towards how the new digital context will be studied. However, existing literatures on factors that affect m-commerce purchase have created a false dichotomy between the external environment (e-servicescape) and internal responses (consumer behavior). Therefore, this paper is synthesizing the two pathways of study to determine the factors influencing purchase intention within retail shopping apps. E-servicescape factors such as layout and functionality and aesthetic appeal, as well as consumer behavior factors such as hedonic and utilitarian value have been argued to positively affect purchase intention. Therefore, this contribution is aimed for academics and marketers to consider a more wholesome perspective to explore the factors driving a purchase intention within a shopping app."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Desi Arisandy
"[Skripsi ini membahas tentang fenomena mobile commerce transportasi darat seperti ojek online, pemesanan taksi maupun pembelian e-ticketing yang menawarkan sejumlah layanan produk dan jasa yang canggih untuk pengguna
ponsel dan sedang digemari oleh penggunanya. Pemesanan layanan transportasi melalui perangkat mobile (pembelian mobile) telah menjadi nyaman melalui aplikasi mobile layanan transportasi, tetapi banyak konsumen masih tidak
memanfaatkan aplikasi tersebut secara maksimal. Dari perspektif mobile vendor (penyedia layanan jasa aplikasi transport), mempertahankan pelanggan saat ini dan memfasilitasi pembelian lanjutan mereka sangat penting untuk membuat keuntungan dan mencapai pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu, penting untuk memahami faktor-faktor penentu yang mempengaruhi intensitas niat
konsumen konsumen dalam menggunakan aplikasi mobile layanan transportasi darat. Penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan 159 responden. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kepuasan menjadi faktor penentu utama dalam mempengaruhi niat keberlanjutan konsumen. Variabel kepuasan dipengaruhi oleh aliran dan kepercayaan yang dipengaruhi oleh kualitas
informasi, kualitas layanan serta privasi dan keamanan. Hasil penelitian ini memberikan beberapa implikasi penting untuk penelitian mobile commerce terhadap perilaku konsumen dalam melakukan pembelian.

This thesis discusses the phenomenon of mobile commerce online ground transportation such as taxis, taxi booking or purchase e-ticketing service that offers a number of advanced products and services for mobile users and are favored by users. Booking transportation services through mobile devices (mobile purchases) have become comfortable transportation services through mobile applications, but many consumers still do not take advantage of the application to the fullest. From the perspective of mobile vendor (service provider transport
applications), retaining current customers and facilitating the purchase of their continued very important to make a profit and achieve sustainable development. Therefore, it is important to understand the determinants affecting consumer intention intensity consumers to use mobile application service ground
transportation. This study uses SEM (Structural Equation Modelling) with 159 respondents. Results of this study stated that satisfaction becomes a major determining factor in influencing the sustainability of consumer intentions. Variable satisfaction is influenced by the flow and trust that is influenced by the quality of information, quality of service as well as privacy and security. The results provide some important implications for mobile commerce research on consumer behavior in the purchase., This thesis discusses the phenomenon of mobile commerce online ground
transportation such as taxis, taxi booking or purchase e-ticketing service that
offers a number of advanced products and services for mobile users and are
favored by users. Booking transportation services through mobile devices (mobile
purchases) have become comfortable transportation services through mobile
applications, but many consumers still do not take advantage of the application to
the fullest. From the perspective of mobile vendor (service provider transport
applications), retaining current customers and facilitating the purchase of their
continued very important to make a profit and achieve sustainable development.
Therefore, it is important to understand the determinants affecting consumer
intention intensity consumers to use mobile application service ground
transportation. This study uses SEM (Structural Equation Modelling) with 159
respondents. Results of this study stated that satisfaction becomes a major
determining factor in influencing the sustainability of consumer intentions.
Variable satisfaction is influenced by the flow and trust that is influenced by the
quality of information, quality of service as well as privacy and security. The
results provide some important implications for mobile commerce research on
consumer behavior in the purchase.]
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62212
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anissa Clarita
"Permintaan terhadap mobil listrik telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, namun masih mewakili sebagian kecil dari total kendaraan baru yang terjual secara global. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian konsumen terhadap mobil listrik di wilayah Jabodetabek. Dengan menggunakan metode survei, data dikumpulkan dari individu-individu yang dinilai mampu membeli mobil listrik, baik melalui skema cicilan maupun pembayaran tunai, dan dianalisis menggunakan model persamaan struktural partial least squares (PLS-SEM) untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa insentif pemerintah, kemudahan akses infrastruktur pengisian daya, persepsi nilai jual kembali, diversifikasi produk, pengaruh sosial, kepedulian lingkungan, dan sikap konsumen secara signifikan dan positif mempengaruhi niat pembelian terhadap mobil listrik. Namun, persepsi terhadap harga pembelian tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini menunjukkan bahwa inisiatif strategis dari pembuat kebijakan dan produsen, seperti insentif pemerintah yang berkelanjutan, perluasan infrastruktur pengisian daya, dan strategi pemasaran yang efektif dengan memanfaatkan pengaruh sosial dan manfaat lingkungan, sangat penting untuk mempromosikan adopsi mobil listrik di Jabodetabek. Penelitian ini memberikan wawasan berharga untuk memahami perilaku konsumen terhadap mobil listrik di pasar berkembang dan menawarkan informasi berguna untuk meningkatkan penetrasi pasar.

The demand for electric cars has significantly increased in recent years, but it represents only a small fraction of the total new vehicles sold globally. This study aims to analyze the factors influencing consumer purchase intentions towards electric cars in the Greater Jakarta area (Jabodetabek). Using a survey method, data were collected from individuals who are considered capable of purchasing electric cars, either through installment plans or cash payments, and analyzed using partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM) to test the research hypotheses. The results indicate that government incentives, ease of access to charging infrastructure, perception of resale value, product diversification, social influence, environmental concern, and consumer attitudes significantly and positively influence purchase intentions towards electric cars. However, the perception of purchase price did not show a significant effect. The findings suggest that strategic initiatives by policymakers and manufacturers, such as continuous government incentives, expansion of charging infrastructure, and effective marketing strategies leveraging social influence and environmental benefits, are crucial for promoting electric car adoption in Jabodetabek. This study provides valuable insights for understanding consumer behavior towards electric cars in emerging markets and offers useful information for enhancing market penetration."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Qidsa Nafis Akal Dewa
"Industri aplikasi mobile menjadi lebih menguntungkan dan menarik bagi para penerbit serta para pemilik bisnis. Dengan bertambahnya jumlah individu yang menggunakan smartphone dan berubahnya perangkat smartphone tersebut menjadi bagian yang vital di kehidupan manusia, permintaan aplikasi mobile bertambah setiap tahun yang juga menghasilkan pendapatan dari berbagai sumber penghasilan. Cukup sulit untuk menentukan faktor spesifik yang mempengaruhi niat untuk membeli aplikasi mobile. Trend di Indonesia sendiri, untuk masyarakat muda sudah mulai meninggalkan desktop dan laptop dan memasuki kehidupan yang lebih bergantung kepada smartphone. Studi ini mempunyai tujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi niat membeli aplikasi mobile berbayar. Untuk itu, riset ini memakai model yang berasal dari berbagai riset lainnya yang memiliki konteks yang serupa. Lebih lanjut, riset ini juga diikuti oleh 276 responden dalam survei online yang dilakukan di Indonesia. Hasil data di Analisa menggunakan metode and software structural equation modeling (SEM), yaitu software IBM AMOS 24. Hasil menunjukan bahwa nilai untuk uang mempunyai mengaruh yang signifikan terhadap niat membeli aplikasi mobile, diikuti oleh peringkat aplikasi, ketersediaan aplikasi gratis alternatif, dan kebiasaan pengguna yang juga mempunyai pengaruh yang signifikan. Sebagai tambahan, kepuasan pengguna juga mempunyai efek positif bagi niat membeli. Implikasi manajerial serta rekomendasi untuk penelitian lebih lanjut juga dibahas di peneltian ini.

The mobile apps industry is becoming more profitable and attractive venture for various publishers and business owners. With the increasing number of individuals that using smartphones and changing of those said smartphones to become a vital part of human lives, the demand for mobile apps is increasing each year whilst it also generates revenue from various sources. It is rather difficult to determine the specific factors that influence the individuals purchased or the decision to spend money on mobile apps. It is also known that the trend for Indonesia younger individuals is to leaving desktop and laptop to become a more smartphone-centric life. This study aims to identify the factors that are responsible for creating the user intention to purchase mobile apps or to spend money on it. In order to do so, it uses a research model that adapt from other research that have similar context and theories. Furthermore,  this research had 276 participants on the online survey that was conducted in Indonesia. The data results were analyzed using a structural equation modeling software, specifically with IBM AMOS 24 software. The result shows how only value-for-money value from perceived value multi-dimension, have an influence on user intention to purchase, follow with the rating of the apps, the free alternatives to the paid apps, and habit also have a positive effect towards it. With the addition of user satisfaction also bring a significant impact toward user intention to purchase. Managerial implications and recommendations for further research are also discussed."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Balqis Tantia Nabila
"Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja faktor – faktor dalam unified theory of acceptance and use of technology 2 (UTAUT2) yang mempengaruhi behavioral intention dan use behavior dari aplikasi belanja Shopee. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah faktor deal proneness mampu mempengaruhi penggunaan aplikasi belanja Shopee. Penelitian ini dilakukan di Indonesia dengan total responden sebanyak 219 orang. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software LISREL 8.8. Hasil penelitian menemukan bahwa variabel effort expectancy, facilitating conditions, dan habit memiliki pengaruh terhadap behavioral intention. Habit juga terbukti memiliki pengaruh terhadap use behavior, demikian juga behavioral intention dan deal proneness.

The main objective of this research is to see what factors in the integrated theory of acceptance and use of technology 2 (UTAUT2) are influence the behavioral intention to use Shopee shopping application and the usage behavior. In addition, this study also aims to determine whether the deal proneness factor is vulnerable to affect the use of the Shopee shopping application. This research was conducted in Indonesia with a total of 219 respondents. Data processing was performed using LISREL 8.8 software. The results of the study found that the variables of effort expectations, facilitation conditions, and habits had an influence on behavioral intention, and the variables of habits, behavioral intention and agreement tendency had an influence on usage behavior. Habit is also shown to have an influence on use behavior, as well as behavioral intention and deal proneness"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Salma Nur Azizah
"Layanan pengiriman makanan/food delivery mulai merebak beberapa tahun ke belakang. Kehadiran aplikasi motorbike ride-hailing (ojek online) menawarkan layanan pengiriman makanan melalui armadanya untuk membeli makanan di restoran mitra. Layanan tersebut memudahkan masyarakat untuk memesan makanan tanpa pergi keluar. Namun, virus COVID-19 yang muncul menimbulkan isu kepercayaan konsumen terhadap keamanan dan kehigienisan makanan yang dipesan. Termasuk konsumen muslim yang memiliki kewajiban mengonsumsi makanan halal, kepercayaan dalam memesan makanan halal melalui aplikasi menjadi isu untuk memastikan kepastian kehalalan makanan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kepercayaan halal terhadap loyalitas konsumen muslim Indonesia dalam pembelian makanan halal melalui aplikasi food delivery dalam masa pasca-pandemi. Penelitian ini berdasar pada valence theory dan teori perceived quality untuk melihat pengaruhnya terhadap kepercayaan halal dan loyalitas. Metode analisis yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dan menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Dari 251 sampel yang diteliti, ditemukan bahwa kepercayaan halal berpengaruh positif terhadap loyalitas secara signifikan. Adapun kualitas makanan halal dan kualitas aplikasi food delivery ditemukan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap risiko kesehatan yang dirasakan.

Food delivery services have started to spread in the past few years. The presence of an motorbike ride-hailing application (ojek online) offers food delivery services partnered with selected restaurants. Food delivery service provide convenience for people to order food without going out. However, the emerging COVID-19 virus raises issues of consumer confidence in the safety and hygiene of the food ordered. Including Muslim consumers’ obligation to consume halal food. Trust in ordering halal food through mobile application is also becaming an issue because they have to ensure its halal assurance. This study aims to analyze the effect of halal trust on the loyalty of Indonesian Muslim consumers in purchasing halal food through food delivery applications in the post-pandemic period. This research is based on valence theory and perceived quality theory to see the effect on halal trust and loyalty. The analytical method used in this study is the Structural Equation Model (SEM) and uses the SmartPLS 4.0 application. From the 251 from Muslim respondents, it was found that halal trust had a significant positive effect on loyalty. Meanwhile, the quality of halal food and the quality of the food delivery application were found to have no significant effect on perceived health risk."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kania Oktarianti
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi belanja utilitarian dan motivasi belanja hedonic terhadap purchase intention pada konsumen belanja online. Partisipan penelitian ini merupakan mahasiswa yang pernah berbelanja online, sejumlah 289 orang. Motivasi belanja utilitarian dan motivasi belanja hedonic diukur dengan alat ukur Utilitarian Motivation dan Hedonic Motivation yang disusun oleh Tsao dan Chang (2010). Purchase intention diukur dengan alat ukur Purchase Intention yang disusun oleh Topaloglu (2012).
Hasil utama penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belanja utilitarian dan motivasi belanja hedonic memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention pada konsumen belanja online. Walaupun kedua motivasi ini memiliki pengaruh yang signifikan, motivasi belanja utilitarian lebih mempengaruhi purchase intention pada konsumen belanja online dibandingkan motivasi belanja hedonic.

This research aimed to examine the influence of utilitarian and hedonic shopping motivations on purchase intention among online shopping consumer. Participants of this research were undergraduate students who have online shopping experience, with the amounts of 289 participants. Utilitarian and hedonic shopping motivations were measured using Utilitarian and Hedonic Motivation measurement items developed by Tsao and Chang (2010). Purchase intention was measured using Purchase Intention measurement items developed by Topaloglu (2012).
The main result of this research showed that utilitarian and hedonic shopping motivations have significant impact on purchase intention among online shopping consumer. While both of these motivations have significant impact, utilitarian shopping motivation has more influence on purchase intention than hedonic shopping motivation among online shopping consumer.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S53700
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deisya Rasikania
"Pertumbuhan e-commerce di Indonesia saat ini sedang mengalami kenaikan. Salah satu dari e-commerce tersebut adalah website toko pakaian online yang menjual pakaian wanita. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan adanya pengaruh sikap konsumen pada website toko pakaian online terhadap niat mencari informasi dan niat membeli di website tersebut. Data diperoleh degan menyebarkan kuesioner pada 200 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh langsung yang positif dari sikap terhadap niat mencari informasi di website dan niat membeli setelah mendapatkan informasi di website.

The e-commerce in Indonesia is growing rapidly. One of the favorite e-commerce is online clothing website, with mostly consumer gender are women. Research aims to examine the influence of attitudes toward particular clothing websites, specifically favorite ones, on information search at those web sites and on the choice to purchase items from those web sites. Data in this research is collected from the 200 respondent by spreading the questionnaire. Results showed that participants‟ attitudes toward their favorite clothing web sites had a direct, positive effect on their intentions to search for information at those web sites as well as intentions to purchase clothing items from those web sites after finding the items there."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44553
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adilah Adzhani Amanda
"Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan dirayakan dengan suasana religius, memiliki budaya dan nilai, serta perubahan pola konsumsi. Pola konsumsi yang berubah pada bulan Ramadan ini juga berpengaruh pada perilaku food waste seseorang. Terdapat pola berulang setiap tahunnya bahwa saat bulan Ramadan sampah makanan meningkat, hal ini juga menjadi isu penting mengingat Indonesia juga merupakan salah satu negara yang menyumbang sampah makanan terbesar kedua di dunia. Bulan Ramadan dengan food waste yang meningkat menjadi sesuatu hal yang kontradiktif dengan esensi bulan Ramadan itu sendiri yaitu menahan hawa nafsu dan berbagi. Penelitian ini menggunakan theory of planned behavior (TPB) untuk menganalsiis faktor pendorong perilaku konsumen dalam mengurangi food waste di bulan Ramadan. Selain itu, ada sejumlah variabel penjelas lainnya untuk turut meninjau sejauh mana faktor pendorong dapat memengaruhi perilaku mengurangi food waste di bulan Ramadan. Penelitian ini diolah dengan mengumpulkan responden sebanyak 313. Kuesioner penelitian disebarkan secara online dan analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa TPB berpengaruh pada intention. Attitude towards behavior memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan subjective norms terhadap intention. Dimana intention dan food surplus juga berimplikasi berpengaruh terhadap food waste. Food choice motives dan financial attitudes berpengaruh terhadap planning routines seseorang. Pola konsumsi di bulan Ramadan seseorang berpengaruh terhadap tingkat food waste. Namun, planning routines tidak berpengaruh terhadap food surplus.

Indonesia is a country with the largest Muslim population in the world, making Ramadan a month celebrated with a religious atmosphere, having culture and values, as well as changing consumption patterns. The changing consumption patterns in the month of Ramadan also affect a person's food waste behavior. There is a recurring pattern every year that during the month of Ramadan food waste increases, this is also an important issue considering that Indonesia is also one of the countries that contributes the second largest food waste in the world. The month of Ramadan with increasing food waste becomes something that is contradictory to the essence of the month of Ramadan itself, which is to hold back lust and share. This study uses the theory of planned behavior (TPB) to analyze the factors driving consumer behavior in reducing food waste in the month of Ramadan. In addition, there are a number of other explanatory variables to participate in reviewing the extent to which the driving factors can influence the behavior of reducing food waste in the month of Ramadan. This study was processed by collecting 313 respondents. Research questionnaires were distributed online and data analysis was carried out using the Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method. The results showed that TPB had an effect on intention. Attitude towards behavior has a greater influence than subjective norms on intention. Where intention and food surplus also have implications for food waste. Food choice motives and financial attitudes affect a person's planning routines. Consumption patterns in a person's Ramadan affect the level of food waste. However, planning routines have no effect on food surplus."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mutia Tri Ramadhian
"ABSTRAK
Jumlah konsumen e-commerce dan jumlah transaksi e-commerce di Indonesia semakinmeningkat setiap tahunnya. 68 dari total transaksi e-commerce di Indonesia, dilakukanmelalui aplikasi mobile sehingga popularitas aplikasi mobile belanja online semakinterlihat. Namun masih banyak keluhan dan kendala yang dirasakan pelanggan untukmelakukan transaksi pada aplikasi sehigga pelanggan berpotensi pindah ke aplikasilainnya yang dinilai lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis danmembandingkan faktor yang mempengaruhi minat beli pelanggan pada tiga aplikasimobile belanja online yang paling populer di Indonesia. Pendapat dari 7 ahli digunakanuntuk menentukan faktor dan indikator yang digunakan dalam penelitian. Surveikuesioner dilakukan untuk mengumpulkan data responden tiap aplikasi. Penelitian inimenggunakan kerangka kerja TAM Technology Acceptance Model dan metode SEM Structural Equation Modeling digunakan untuk menganalisis data 400 responden tiapaplikasi. Kegunaan yang dirasakan, sikap pelanggan, informasi yang dirasakan, dankeakraban ditemukan sebagai faktor yang berpengaruh signifikan pada minat belipelanggan pada aplikasi SH. Pada aplikasi LZ, faktor yang berpengaruh signifikan padaminat beli adalah kegunaan yang dirasakan, sikap pelanggan, informasi yang dirasakan,dan kepercayaan. Sedangkan pada aplikasi TK, hanya ada dua faktor yang berpengaruhsignifikan pada minat beli pelanggan yaitu kegunaan yang dirasakan dan informasi yangdirasakan

ABSTRACT<>br>
The number of e commerce consumers and its transactions in Indonesia is increasingevery year. 68 of total e commerce transactions in Indonesia is carried out throughonline shopping mobile applications so the popularity of online shopping mobileapplications are increasing now in Indonesia. But there are still many complaints andobstacles perceived by customer to make transactions on the application so that customershave the potential to move to other applications that are considered better. The aim of thisstudy is to analyze and to compare factors that influence consumer rsquo s purchase intentionon the three most popular mobile online shopping application in Indonesia. 7 Expertopinions are used to determine the variables and indicators of each variables.Questionnaire survey was conducted to collect data from respondents each application.This study use Technology Acceptance Model TAM framework and Structural EquationModelling SEM method to analyze the empirical data of 400 respondents eachapplication. Perceived usefulness, attitude, perceived information, and familiarity arefound to be significantly effect purchase intention on application SH. . Perceivedusefulness, attitude, perceived information, and trust are found to be significantly effectpurchase intention on application LZ. And there only two factors are found to besignificantly effect purchase intention on application TK, that is perceived usefulness andperceived information."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>