Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 34578 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Buranapatana, Maliwan
"This paper is a summary of methods used in teaching listening by utilizing listening strategies to promote the listening comprehension of Japanese students studying the Thai language. The subjects were 15 students who enrolled in the course Thai 14, Listening 2, semester 2, academic year 2018, Osaka University. The course met for 90 minutes once a week for 15 weeks per semester. The research objectives of the course were: 1) to investigate the effectiveness of the implementation of listening instruction using teaching strategies for listening comprehension; and 2) to investigate the subjects' satisfaction with the teaching strategies used. Listening is a major component in language learning because it provides language input for the learner, so listening comprehension is considered to be an essential component of language learning. A number of scholars in language teaching have proposed different methods for teaching students how to learn to listen based on the three steps of listening : pre-, while- and post listening. Three models of learning for listening have been proposed: 1) a bottom-up process, 2) a top-down process and 3) an interactive process. The teaching model developed and used in this study focused on all three steps of listening and combined the above three models of the learning process. Original texts and authentic learning were also essential components in this study. Listening comprehension exercises are being implemented during all stages of learning, and the task observation forms of the instructor will be analyzed in order to assess the development of the students' listening skills. In the last week of semester 2, the students will complete a questionnaire and an interview. Research results will be reported in qualitative form."
Osaka: Graduate School of Language and Culture, Osaka University, 2019
400 FRO 2 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Andromeda Valentino
Universitas HKBP Nonmensen, 2017
050 VISI 25:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Delsa Miranty
"Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu keefektifan penggunaan lagu pop berbahasa inggris terhadap pemahaman menyimak siswa dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang, dan sampelnya adalah kelas X Mipa 4 sebagai kelas experimental dan X Mipa 3 sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menerapkan true experimental design. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tes. Hasil nilai rata-rata siswa ppst-test adalah 78 untuk experimental dan 71.67 untuk kelas kontrol. Itu bisa disimpulkan bahwa penggunaan lagu pop berbahasa inggris efektif terhadap pemahaman siswa dalam menyimak. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan lagu berbahasa onggris efektif untuk meningkatkan kemampuan menyimak para siswa dan para guru dapat menggunakan lagu pop berbahasa inggris sebagai media untuk membantu kesulitan para siswa khsusnya dalam hal menyimak dan juga meningkatkan kemampuan menyimak mereka."
Serang: Kantor Bahasa Banten, 2018
400 BEBASAN 5:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Wahyuningsih
"Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu keefektifan penggunaan Randall ESL Cyber Listening Lab terhadap pemahaman menyimak siswa dikelas sebelas di SMA PRISMA kota Serang. Peneliti menggunakan penelitian quantitative dengan menggunakan design true experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada dikelas sebelas di SMA PRISMA Kota Serang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas XI IPS 1 sebagai kelas experimental dan XI IPS II sebagai kelas kontrol. Masing-masing kelas terdiri dari 20 siswa adalah kelas X Mipa 4 sebagai kelas experimental dan X Mipa 3 sebagai kelas kontrol. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tes menyimak. itu bisa disimpulkan bahwa null hypothesis diterima. Bisa disimpulkan bahwa Randall ESL Cyber Listening Lab effective sebagai media terhadap siswa dalam pemahaman menyimak dikelas sebelas di SMA PRISMA Kota Serang."
Serang: Kantor Bahasa Banten, 2018
400 BEBASAN 5:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Dona Kumala Shinta
"Penelitian ini mengeksplorasi penerapan umpan balik korektif melalui rekaman terhadap pemelajar bahasa Inggris di kelas Listening and Speaking di Universitas X. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian studi kasus. Seorang pembelajar bahasa Inggris dan 23 pemelajarnya menjadi informan dalam penelitian ini. Data diperoleh dari kuesioner dan wawancara. Fokus dalam penelitian ini terkait bagaimana pola praktik penerapan umpan balik korektif implisit melalui rekaman, apa persepsi pemelajar dan pembelajar mengenai penerapan umpan balik korektif melalui rekaman, dan apa implikasi penerapan umpan balik korektif implisit melalui rekaman bagi pemelajar dan pembelajar. Pelaksanaan pembelajaran dimulai dengan kegiatan menyimak dan diakhiri dengan latihan berbicara monolog yang direkam oleh masing-masing pemelajar. Setelah itu, pemberian umpan balik korektif implisit diberikan oleh pembelajar melalui rekaman menggunakan Screencast-O-Matic. Berdasarkan temuan penelitian, pola praktik penerapan umpan balik korektif implisit melalui rekaman diawali dengan pengantar, dilanjutkan dengan umpan balik korektif implisit, dan diakhiri penutup. Persepsi pemelajar dan pembelajar terhadap penerapan umpan balik korektif implisit melalui rekaman terbukti positif. Implikasi dari penerapan umpan balik korektif melaui rekaman bagi pemelajar mencakup peningkatan dalam keterampilan berbicara dan motivasi belajar secara mandiri, sedangkan bagi pembelajar adalah terdapatnya kesempatan memberikan umpan balik korektif secara personal kepada setiap pemelajar. Terkait kendala yang dihadapi pemelajar dan pembelajar dalam penerapan umpan balik korektif implisit sebagian besar terletak pada hal teknis.

This thesis explores the implementation of implicit corrective feedback through recordings in an English Listening and Speaking class of first year university students. The research employed a case study method. An English teacher and 23 English students acted as the informants of this study. The data were obtained from questionaries and interviews. The aim of this study is to reveal the implementation of implicit corrective feedback in the class, the students’ and teacher’s perceptions, as well as the implications about the practice. From observation, there were some listening activities before students practice English through monologue recordings. Implicit corrective feedbacks were given through recordings by Screencast-O-Matic. By use of this application, the teacher gave implicit corrective feedback on students’ pronunciation and grammar mistakes in their monologue. The students had positive perceptions on the implementation of implicit corrective feedback through recordings, as they found it helpful and motivating their speaking skills. The teacher also had positive perception; the recordings gave the chance to give personal corrective feedbacks based on students’ needs. The implications of the practice towards students related to enhancing students’ awareness on English pronunciation and grammar and motivation on self-learning, as well as their readiness on technical issues. For the teacher, the implications of the implicit corrective feedback through recordings were related to chances to deliver personal feedbacks, time also technical issues."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Beijing: eijing Language Institute Press, 1992
SIN 495.18 MOD
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zweifel, Thomas D.
New York: Selectbooks, 2009
658.45 ZWE c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Paul, Rhea
St. Louis Missouri: Elsevier Mosby, 2012
618.92 PAU l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>