Ditemukan 18593 dokumen yang sesuai dengan query
Dwi Wahyuningsih
"Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu keefektifan penggunaan Randall ESL Cyber Listening Lab terhadap pemahaman menyimak siswa dikelas sebelas di SMA PRISMA kota Serang. Peneliti menggunakan penelitian quantitative dengan menggunakan design true experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada dikelas sebelas di SMA PRISMA Kota Serang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas XI IPS 1 sebagai kelas experimental dan XI IPS II sebagai kelas kontrol. Masing-masing kelas terdiri dari 20 siswa adalah kelas X Mipa 4 sebagai kelas experimental dan X Mipa 3 sebagai kelas kontrol. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tes menyimak. itu bisa disimpulkan bahwa null hypothesis diterima. Bisa disimpulkan bahwa Randall ESL Cyber Listening Lab effective sebagai media terhadap siswa dalam pemahaman menyimak dikelas sebelas di SMA PRISMA Kota Serang."
Serang: Kantor Bahasa Banten, 2018
400 BEBASAN 5:1 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Delsa Miranty
"Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu keefektifan penggunaan lagu pop berbahasa inggris terhadap pemahaman menyimak siswa dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang, dan sampelnya adalah kelas X Mipa 4 sebagai kelas experimental dan X Mipa 3 sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menerapkan true experimental design. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tes. Hasil nilai rata-rata siswa ppst-test adalah 78 untuk experimental dan 71.67 untuk kelas kontrol. Itu bisa disimpulkan bahwa penggunaan lagu pop berbahasa inggris efektif terhadap pemahaman siswa dalam menyimak. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan lagu berbahasa onggris efektif untuk meningkatkan kemampuan menyimak para siswa dan para guru dapat menggunakan lagu pop berbahasa inggris sebagai media untuk membantu kesulitan para siswa khsusnya dalam hal menyimak dan juga meningkatkan kemampuan menyimak mereka."
Serang: Kantor Bahasa Banten, 2018
400 BEBASAN 5:1 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Sutrisno Sadji Evenddy
"Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari tahu keefektifan penggunaan film kartun terhadap penguasaan kosakata di kelas tujuh di SMPN 2 Kota Serang. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan design true experimental di dalam penelitian ini. Jumlah populasi pada penelitian ini adalah semua siswa di kelas tujuh di SMPN 2 Kota Serang. Adapun sample penelitian ini adalah para siswa di kelas VII A sebagai kelas eksperimental dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Masing-masing kelas berjumlah 37 orang. Kedua kelas ini dipilih secara acak dari sepuluh kelas yang ada. Untuk mendapatkan data penelitian, peneliti melaksanakan pretest dan juga posttest. Pre test diberikan sebelum memberikan kegiatan belajar mengajar dikelas."
Serang: Kantor Bahasa Banten, 2018
400 BEBASAN 5:1 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Mia Marissa Kumala
"Pemahaman lisan berperan penting dalam proses belajar di sekolah dasar. Memahami materi ceramah yang disampaikan guru kadang menjadi hal yang sulit bagi siswa.Penelitian ini bertujuan meningkatkan pemahaman lisan pada siswa melalui penggunaan mind map sebagai metode mencatat saat mendengarkan. Penelitiansmall N designini melibatkan D (laki-laki, 11 tahun), siswa kelas 5 SD, sebagai partisipan penelitian.Program intervensi yang diberikan berupa pelatihan mind mapsebanyak 5 sesiyang dilaksanakan di sekolah dengan menyertakan dua orang siswa tambahan.Pemahaman lisan diukur pada tahap pemahaman literal dengan pemberian pre-test dan post-test, berupa tugas mendengarkan pembacaan teks narasi dan teks eksposisi kemudian menuliskan kembali sebanyak-banyaknya gagasan yang diingat dari teks tersebut.Data hasil penelitian dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil menunjukkan adanya peningkatan skor pemahaman lisan pada post-test dan pernyataan positif dari D bahwa penggunaan mind map untuk mencatat selama tugas mendengarkan membantunya dalam mengingat dan memahami informasi.
Listening comprehension plays an important role in the learning process in primary schools. Understanding lecture material sometimes be difficult for students. This research aims to improve student?s listening comprehension through the use of mind map as a method of note-taking while listening. Using small N design, this research involved D (male, 11 years), a fifth grade student, as the research participant. Mind map training conducted in 5 sessions delivered at school and included two additional students. Listening comprehension was measured on the literal comprehension in pre-test and post-test. The tests were listening tasks contained narrative and expository text, that required participant to find ideas quickly and expressed ideas through writing. The data were analyzed qualitatively and quantitatively.The results show an increase in post-test scores on the listening comprehension and some positive statement of D that the use of mind map for taking notes during listening had helped him in recalling and understanding information."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
T41715
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Brown, Steven
Cambridge: Cambridge University Press, 2007
428BROA001
Multimedia Universitas Indonesia Library
Burley-Allan, Madelyn
New York: John Wiley & Sons, 1982
001.542 BUR l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Brown, Steve
New York: Cambridge university press, 2010
370.152 3 BRO a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Battell, Chris
"Listening may be one of the most under-rated skills in the world of business. Most people assume they already know how to listen because the mechanics seem so simple: One individual speaks, and another individual hears and responds. But listening is far more complex than simply hearing. It involves hearing, seeing, comprehending, and interpreting communication. Effective listening requires applying good listening skills. To help you achieve greater productivity, excellence, solid relationships, collaboration, sharing, and innovation, this Infoline provides a solid understanding of the basic principles of effective listening including a four-step listening model, 25 tips to be a better listener, and an overview of the listening habits of effective leaders."
Alexandria, Virginia: American Society for Training & Development, 2006
e20441201
eBooks Universitas Indonesia Library
Royston, Patrick
College Station: Tex. Stata, 2011
519.546 ROY f
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Downs, Lisa J.
"Unlocks the secret to good communication and provides a guide for teaching others to listen.
Listening Skills Training details the elements of effective listening and provides structured workshops tailored to your organizations communications needs. Increase learner awareness, attentiveness, and empathizing capacity, and facilitate better communication throughout your entire organization."
Alexandria, Virginia: American Society for Training & Development, 2008
e20441909
eBooks Universitas Indonesia Library