Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7608 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mohammad Hamsal
"ABSTRAK
The paper describes that guerilla marketing is not limited to traditional means. Nowadays, its use is noticeable in the online space. The greatest benefit of this tool is interactivity, inclusion, unlimited dissemination and feedback. Of course, in order to cope with guerilla marketing, organizations should keep in mind the following features: planning; content; design; user enrolment; execution processes; shares; crisis plan; a long list of addresses. There are a lot of tools to use in marketing, but it's important to choose the best one. Although guerilla marketing is a unique tool for small businesses that do not want to spend a lot of cost on advertising, they are rapidly starting to connect and well-known, large companies. As the modern consumer is becoming more passive and the range of products and services on the market is becoming more competitive, partisan marketing is offered to companies only for their benefit."
Jakarta: The Ary Suta Center, 2018
330 ASCSM 43 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Still, Richard R.
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1988
658.81 STI s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hoffamn, K. Douglas
Philadelphia: Horcourt Colledge Publisher, 2002
658.8 HOF e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Retno Windanarti
"ABSTRAK
Pembangunan pada bidang kesehatan telah dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang menyebabkan usia harapan hidup meningkat sehingga timbullah fenomena adanya perubahan struktur umur penduduk dimana makin banyak wanita yang memasuki usia menopause. Melihat potensi pasar yang cukup besar ini , 3 tahun yang lalu RSIA Hermina mendirikan klinik khusus menopause. Namun sampai saat ini belum menunjukkan utilisasi yang memuaskan.
Rumah sakit sebagai lembaga yang menyediakan pelayanan kesehatan telah berubah dari sosiomedis menjadi sosioekonomi. Pemasaran yang merupakan legitimasi dan penyebaran informasi mengenai pelayanan dirasakan semakin panting . Untuk meningkatkan utilisasi dan pendapatan rumah sakit maka diperlukan manajemen pemasaran dengan strategi pemasaran yang baik.
Tujuan penelitian adalah melakukan analisa terhadap situasi rumah sakit dan melakukan penyusunan strategi pemasaran bagi klinik menopause. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitiannya deskriptif analitik. Langkah-langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan analisa SWOT, segmentasi pasar, menentukan pasar sasaran, penentuan posisi bersaing serta menentukan strategi bauran pemasaran bagi klinik menopause.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa fungsi manajemen pemasaran belum sepenuhnya dilakukan di RSIA Hermina . Dalam penentuan strategi pemasaran di rumah sakit , bila ditinjau dari segi Produk ,faktor yang sangat kritis dan terpenting adalah dokter spesialis , tenaga pelaksana serta adanya peralatan penunjang diagnostik di RSIA Hermina. Tarif harus diperhitungkan berdasarkan survei tim tarif untuk melihat apakah tarif yang ada cukup bersaing. Place (tempat) disamping lokasi yang sudah tidak dapat dirubah, maka dapat diupayakan faktor lain yang dapat ditingkatkan misalnya, sarana fasilitas pelayanan, waktu buka praktek , waktu tunggu pasien dan tersedianya tempat parkir yang memadai. Promosi perlu ditingkatkan dengan perencanaan strategi promosi yang tepat dan lebih menyentuh pasar sasaran dan dilakukan dengan intensif serta terus menerus.
Usulan strategi pemasaran bagi klinik menopause ini diharapkan dapat menjadi masukan yang berguna bagi pengembangan manajemen pemasaran rumah sakit di RSIA Hermina .
DAFTAR PUSTAKA : 38 (1980 - 1996).

ABSTRACT
Development on the Public Health sector was successfully increasing the quality of life of the society cause a raising the standard of the expected life time ages. This phenomenon changes the structure of the society age pyramid structure, there are increasing number of women that life through the menopause ages. Seeing this potential market area, Hermina Hospital, 3 years ago opened a special clinic for women who have a health disturbances on the menopause ages. Unfortunately this clinic could not show a good performance of utilization for the last 3 operational years.
The role of the hospital as institution that serve health services has been changing from sosio-medic on to sosio-economic form. Marketing activities which is the legitimation as well as distribution of the information on the health services becoming important factor to look after. A good marketing management with a well prepared marketing strategies is playing an important role to increase the utilization of the menopause clinic that will automatically increasing the hospital profitability.
The purpose this observation is to analyze the hospital situation and to build up a suitable marketing strategies for menopause clinic. This is a qualitative observation using analytic descriptive observation method on the observation stage, and at the marketing strategy planning stage the general procedure used are : SWOT analysis on the Hermina Hospital especially Menopause clinic, Segmenting, Targeting, Positioning, (STP) and developing the marketing mix for the menopause clinic.
Result on this observation shows that the marketing management function in Hermina Hospital is not fully operational yet. In the implementation of the hospital's marketing strategies, the critical product elements are : the medical specialist doctors, the supporting staffs, and the supporting diagnostic facilities. The price, which is set based on the survey done by the pricing team, is targeted to be reasonably competitive. The place, beside the location of the hospital which is relatively fixed, there are other attributes to the physical location of the hospital which are affecting the strategy that still can be qualitatively increase such as : facilities, the opening hour (service hour), patient waiting duration time, and the suitable parking area. The promotion is need to be increased with a good promotion planning strategy which is touching the target market and done constantly intensive.
The proposed marketing strategies is expected to be a helpful input for developing the marketing management on the Hermina hospital.
BIBLIOGRAPHY : 38 ( 1980 - 1996 )
"
Depok: Universitas Indonesia, 1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Morgan, James C.
New York: The Free Press, 1991
658.8 MOR c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Fendarni Werdiyanti
"ABSTRAK
Dari hasil analisis yang dilakukan, diketahui bahwa Bengkel Nusantara Motor masih dipersepsikan serupa dengan empat bengkel pesaing terdekatnya di Kelurahan Cijantung. Kondisi tersebut memungkinkan konsumen memiliki kecenderungan untuk lebih memilih bengkel lain dalam melakukan perawatan dan perbaikan motornya dibandingkan langsung memilih Bengkel Nusantara Motor. Sesuai dengan pernyataan para ahli bahwa konsumen akan lebih tertarik pada perusahaan yang memiliki perceived value yang lebih tinggi, oleh karena itu Bengkel Nusantara Motor diharapkan mampu menegaskan perceived value konsumen melalui komunikasi pemasaran agar dipersepsikan berbeda dengan keempat bengkel pesaing terdekatnya. Komunikasi pemasaran tersebut dilakukan dengan menegaskan value ahli yang didapatkan dari hasil analisis positioning Bengkel Nusantara Motor dan pesaingnya. Terkait jasa perawatan dan perbaikan motor serta value ahli yang intangible, MBT Marketing Based Tangibilization merupakan aktivitas pemasaran yang dapat dilakukan guna meningkatkan kesan tangibility dari jasa yang ditawarkan Bengkel Nusantara Motor. Melalui beberapa tahapan analisis, terdapat 11 aktivitas MBT yang dapat dilaksanakan di Bengkel Nusantara Motor dan telah dirumuskan dalam Launch Plan Program Tangibilisasi. Dengan demikian, untuk membantu Bengkel Nusantara Motor dalam merumuskan aktivitas komunikasi pemasaran guna menarik lebih banyak new customers, dapat disimpulkan bahwa komunikasi pemasaran dengan metode MBT yang menegaskan value ahli, dapat diterapkan di UKM Bengkel Nusantara Motor.

ABSTRACT
From the results of the analysis conducted, known that Bengkel Nusantara Motor is still perceived similar to the four nearest competitors at Kelurahan Cijantung. This condition allow customers to have a tendency to prefer other workshops in performing maintenance and repair of their motorcycle than directly select Bengkel Nusantara Motor. In accordance with the statement od experts that consumer will be more interested in a brand that has a higher perceived value, therefore Bengkel Nusantara Motor is expected to affirm the perceived value of consumers through marketing communications to be perceived differently from the closest competitors. Marketing communication is done by affirming the value of experts that was obtained from the positioning analysis of Bengkel Nusantara Motor and its competitors. As the motorcycle maintenance and repair service is intangible as well as the expert value, MBT Marketing Based Tangibilization is a marketing activity that can be done to improve the tangibility impression of services offered by Bengkel Nusantara Motor. Through several stages of analysis, there are 11 MBT activities that can be implemented at Bengkel Nusantara Motor and has been formulated in Launch Plan Program Tangibilisasi. Thus, to assist Bengkel Nusantara Motor in formulating marketing communication activities to attract new customers, it can be concluded that marketing communication through MBT that affirm the value of experts, can be applied in SME Bengkel Nusantara Motor."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yasin Widodo
"ABSTRAK
Pertumbuhan industri konstruksi menjadi salah satu indikator pertumbuhan ekonomi sebagai kontributor pembangunan fisik infrastruktur yang menjadi dasar atau sarana pendukung aktifitas perekonomian lainnya. Penelitian ini menitik beratkan pada strategi pemasaran yang harus dilakukan oleh perusahaan konstruksi menghadapi resesi atau masa krisis dimana terjadi fluktuasi bisnis yang menuntut perusahaan-perusahaan konstruksi dapat bertahan bahkan melewati siklus tersebut yang mungkin bisa terjadi kapan saja dimasa yang akan datang. Penelitian ini merupakan studi empiris yang melibatkan 187 responden yang merupakan pelaku industri konstruksi untuk berpartisipasi dalam perolehan data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan dari orientasi pemasaran yang diterapkan perusahaan terhadap pendekatan jangka panjang dan strategi perusahaan untuk menunjang kinerja perusahaan bertahan dan sukses melewati masa krisis. Dalam hal ini pendekatan jangka panjang adalah membangun pangsa pasar dan meningkatkan hubungan pemasaran relasional. Selain itu terdapat hubungan positif antara orientasi pemasaran dan kualifikasi staf pemasaran untuk mendukung strategi pemasaran handal yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

ABSTRACT
The growth of the construction industry has become one of the indicators of economic growth as a contributor to the physical development of infrastructure that supporting other economic activities. This study focuses on the marketing strategy that must be done by construction companies facing recession or crisis period where business fluctuations require the construction companies to survive even through the cycle that may occur any time in the future. This study is an empirical study involving 187 respondents who are the perpetrators of the construction industry to participate in the acquisition of primary data. The results of this study indicate a significant positive influence of the marketing orientation applied to the company 39 s long term approach and corporate strategy to support the company 39 s performance survived and successfully through the crisis. In this case the long term approach is to build market share and improve marketing relationships. In addition there is a positive relationship between marketing orientation and qualification of marketing staff to support a reliable marketing strategy that can improve the company 39 s performance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sontiar C.
"Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh earning, dividend, dan book value secara empiris terhadap harga saham. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausal dan bersifat replikasi terhadap penelitian sebelumnya dengan populasi penelitian adalah perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2006 - 2011. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan diperoleh 39 perusahaan sampel. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linear dengan melakukan uji t dan uji F. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu ketiga variabel earning, dividend, book value secara signifikan berpengaruh positif atas penilaian ekuitas pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2006 - 2011.

The purpose of this study is to determine the effect of earning, dividend and book value to market value empirically. This study is a causal research and a replication from prior researches. The population of this study are listed companies in Indonesian Stock Exchange for periode 2006 - 2011. Purposive sampling method was used for the sample selection and 39 companies were selected as the result of the sample selection. The statistic method that is used in this research is linear regression by doing t-statistic trial and F-statistic trial. The result indicates that there is a significant effect of earning, dividend and book value to equity valuation of listed companies in Indonesia Stock Exchange for period 2006 - 2011."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Levitt, Theodore
New York: McGraw-Hill, 1962
658.8 LEV i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Foster, Douglas
London: Longman, 1972
658 FOS m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>