Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 123633 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Arya Bhaswara Sutoyo
"ABSTRAK
Penelitian ini menganalisis perilaku konsumen piringan hitam di kalangan dewasa muda untuk menyelesaikan permasalahan penurunan fenomena bangkitnya piringan hitam tersebut. Perilaku konsumen diketahui melalui tahapan pengambilan keputusan yang dilalui oleh pengguna piringan hitam baik sebelum pembelian dan sesudah penggunaan melalui perspektif periklanan dan pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam. Dari wawancara mendalam, ditemukan atribut rasional dan emosional dari penuturan informan yang dinilai mempengaruhi keputusan pembelian. Dua atribut rasional dan dua atribut emosional yang paling sering muncul ditarik dan dijadikan komponen sumbu X dan Y peta persepsi. Hasil dari pemetaan persepsi terdapat 4 kuadran profil konsumen piringan hitam yang memiliki gambaran karakter yang berbeda. Dari gambaran kelompok karakter konsumen tersebut kemudian akan menyesuaikan terhadap pendekatan komunikasinya melalui advertising hierarchy of effects model yang memudahkan pemasar dalam beriklan.

ABSTRACT
This study analyzes the behavior of vinyl records consumers in young adults to solve the problem of decreasing the phenomenon of the rise of the vinyl records. Consumer behavior is known through the stages of decision making that are passed by users of vinyl records both before purchase and after use through an advertising and marketing perspective. This study uses a qualitative approach through in-depth interviews. From in-depth interviews, found the rational and emotional attributes of the informants' narratives that were considered to influence purchasing decisions. The two rational attributes and the two emotional attributes that appear most often are drawn and used as components of the X and Y axis of the perception map. The results of the perceptual mapping are 4 consumer profile quadrants that have different character descriptions. The description of the consumer character group will then adjust to its communication approach through the Advertising hierarchy of effects model that makes it easier for marketers to advertise.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Frista Caesar Rifa
"Laptop gaming tidak hanya diminati oleh pemain game yang sudah berpenghasilan. Produk yang termasuk barang mewah tersebut juga digunakan oleh mahasiswa yang pada umumnya belum berpenghasilan tetap. Berarti ada perilaku konsumen tertentu yang mendasarinya. Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen pengguna laptop gaming di kalangan mahasiswa menggunakan pemetaan persepsi. Perilaku konsumen diinterpretasikan menjadi atribut-atribut tertentu. Kemudian atribut-atribut terpilih dibuat menjadi peta persepsi. Termasuk di dalamnya proses pengambilan keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa tak hanya pertimbangan rasional yang menjadi alasan mahasiswa membeli laptop gaming, ada pula alasan-alasan emosional yang terlibat.

Gaming laptops are not only interesting for gamers who already have income. The product that is classified as luxury product is also used by university students who generally don rsquo t have stable income yet. That means there are particular consumer behaviors underlie. This study aims to analyze the consumer behavior of gaming laptop users among university students. Consumer behavior is interpreted as several particular attributes. Then the selected attributes are made into a perceptual map. Purchase decision process is included in it. This research is a qualitative study. The research found that rational consideration is not the only reason for university students to purchase gaming laptops, there are also emotional reasons involved.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Fachry Falah
"Sertifikasi SCUBA diving tidak hanya diminati oleh orang-orang yang memiliki penghasilan tetap. Produk yang tidak menjadi kebutuhan pokok ini juga diminati oleh mahasiswa yang pada umumnya belum memiliki penghasilan tetap. Oleh karena itu, ada perilaku konsumen tertentu yang mendasarinya. Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen sertifikasi SCUBA diving di kalangan mahasiswa menggunakan pemetaan persepsi. Perilaku konsumen diinterpretasikan ke dalam atribut-atribut tertentu. Kemudian atribut-atribut terpilih dibuat menjadi sebuah peta persepsi. Termasuk di dalamnya proses pengambilan keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat pertimbangan secara rasional dan emosional yang terlibat dalam proses pengambilan keputusan dari konsumen sertifikasi SCUBA diving. Atribut-atribut yang berasal dari aspek emosional dan rasional informan dapat dikelompokkan dan pada akhirnya ditemukan empat jenis konsumen sertifikasi SCUBA diving yaitu, prospecting diver, discovery diver, ardent diver, purposive diver

SCUBA diving certification is not only interesting for people already have income. Products that are not a primary need are also in demand by students who generally don’t have stable income yet. That means there are particular consumer behaviors underlie. This study aims to analyze the consumer behavior of SCUBA diving certification among university students. Consumer behavior is interpreted as several particular attributes. Then the selected attributes are made into a perceptual map. Purchase decision process is included in it. This research is a qualitative study. The research found there is rational and emosional consideration involved in purchasing process. The attributes derived from informan’s emotional and rational aspects can be grouped and finally found four types of SCUBA diving certification consumers, namely prospecting diver, discovery diver, ardent diver, purposive diver.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rachel Saputro
"Penelitian ini bertujuan untuk memahami perilaku konsumen yang mengonsumsi Bubur Cap Tiger dan menjadikan perilaku konsumen tersebut sebagai acuan dalam merumuskan strategi pemasaran untuk Bubur Cap Tiger berdasarkan pemetaan persepsi. Penelitian ini menggunakan konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam. Dari wawancara mendalam, ditemukan atribut-atribut yang memengaruhi informan ketika melakukan keputusan pembelian. Kemudian atribut-atribut tersebut membentuk sebuah peta persepsi yang menghasilkan empat kuadran perilaku konsumen Bubur Cap Tiger. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat pertimbangan rasional dan emosional yang memengaruhi konsumen Bubur Cap Tiger dalam melakukan proses pengambilan keputusan.

This study aims to understand the behavior of consumers who consume Bubur Cap Tiger and use that behavior as reference in formulating marketing strategies for Bubur Cap Tigers owners based on perceptual mapping. This study uses constructivism with qualitative approach through in-depth interviews. According to the interviews, there were several attributes found that influenced the informants when making purchasing decisions. These attributes then form a perceptual map that produces four different quadrants of Bubur Cap Tigers consumer behavior. The results of the study stated that there are rational and emotional considerations that affect consumers of Bubur Cap Tiger in making purchasing decision.

"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marcia Belinda
"Rilis pada bulan Maret 2020 lalu, gim Animal Crossing: New Horizons dianggap sebagai salah satu gim dengan perilisan terbaik saat lockdown. Terdaftar sebagai gim dengan rating PEGI-3 dapat dimainkan dalam segala umur dari anak-anak hingga dewasa sekali pun. Hal ini menyebabkan target konsumen yang begitu luas dan komplek, sehingga sulit untuk menetapkan pesan komunikasi yang sesuai. Penelitian ini menginvestigasi profil konsumen lebih sekedar dari demografi, dan melihat dari segi motivasi dan kepribadian pemain gim. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara mendalam terhadap enam pemain Animal Crossing: New
Horizons, dengan minimal gameplay 10 jam dan pernah menggunakan fitur Nintendo Switch Online. Hasil dari wawancara menunjukkan terdapat empat tipe kepribadian: The Performer, The Warm-Hearted, The Punctilious, dan The Philomath. Dengan demikian, para pemasar dapat melakukan pesan komunikasi yang terarah sesuai dengan masing-masing tipe kepribadian.

Released in March 2020, the game Animal Crossing: New Horizons is considered to be one of the games with the best releases on lockdown. Listed as a game with a PEGI-3 rating, it can be played at all ages from children to adults. This indicates such a broad and complex target consumer that it is difficult to define an appropriate communication
message. This study investigates consumer profile beyond just demographics and looks at the motivation and personality of gamers. Data collection in this study used in-depth interviews with six Animal. Crossing: New Horizons players, with a minimum of 10
hours of gameplay and had used the Nintendo Switch Online feature. The results of the interviews indicated that there were four personality types: The Performer, The Warm-Hearted, The Punctilious, and The Philomath. Thus, marketers can carry out targeted communication messages according to each personality type.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Cheirin
"Penelitian ini menganalisa ragam perilaku konsumen kedai kopi Sulastri Kopi untuk dapat dijadikan acuan dalam strategi pemasaran yang tepat menyasar target konsumen potensial. Perilaku konsumen diketahui melalui tahapan pengambilan keputusan yang dilalui oleh konsumen sebelum benar-benar melakukan kunjungan ke kedai kopi melalui perspektif periklanan dan pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam. Dari wawancara mendalam, ditemukan atribut rasional dan emosional dari penuturan informan yang dinilai mempengaruhi keputusan pembelian. Dua atribut rasional dan dua atribut emosional yang paling sering muncul ditarik dan dijadikan komponen sumbu X dan Y peta persepsi. Dari pemetaan persepsi, diketahui terdapat 4 kuadran perilaku konsumen Sulastri Kopi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang selama ini dilakukan belum menyasar keempat profil konsumen yang ada.

This study analyzes the variety of consumer behavior of Sulastri Kopi that can be used as a reference in the making of marketing strategy that precisely targets the potential customers. Consumer behavior is known through the stages of Decision Making Process passed by consumers before actually paying a visit to a coffee shop through an advertising and marketing perspective. This study uses a qualitative approach through in-depth interviews. From the interviews conducted, the rational and emotional attributes that influence the purchasing decisions found in informants narrative. The two rational attributes and the two emotional attributes that appear the most are drawn and used as components of the X and Y axis of the perceptual map. From perceptual mapping, it is known that there are 4 quadrants of Sulastri Kopis consumer behaviors. The result of the study indicates that the marketing strategy that has been carried out so far has not targeted the four consumer profiles of Sulastri Kopi."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suci Latifah
"ABSTRAK
Obesitas menjadi masalah kesehatan masyarakat sejak meningkatnya prevalensi obesitas pada lima tahun terakhir. Penelitian bertujuan untuk menggali variabel lingkungan obesogenic di Indonesia. data didapatkan dari Podes 2014, Riskesdas 2013 dan penutupan lahan 2013. Terdapat asosiasi antara lingkungan obesogenic dan prevalensi obesitas. Komposit total skor lingkungan obesogenic dapat menjeaskan obesitas sebesar 42.5%. Pada level individu, orang yang tinggal di klaster 3 memiliki kemungkin 28.4% untuk menjadi obesitas dibanding orang yang tinggal di klaster 1 (OR=1.34, p= <0.001, CI:95%). Berdasarkan temuan, lingkungan berpotensi mempengaruhi kejadian obesitas di Indonesia.

ABSTRACT
Obesity consider as public health problem since there was increase prevalence in last five years. The study was objectively explore obesogenic environment variable in Indonesia. Data were collected from Podes 2014, Riskedas 2013 and land covering 2013. There were association between obesogenic environment and obesity prevalence. Composite total score of obesogenic environment can explain 42.5% obesity prevalence. At the individual level, people who lives in cluster 3 were have 28.4% probability to become obese than people who lives in cluster 1 (OR=1.34, p= <0.001, CI:95%). Based on finding, environment was could potentially influence obesity occurence in Indonesia.
"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abdurrahman Ibrahim
"Penelitian ini membahas mengenai mencari profil konsumen menggunakan customer perceptual map. Konteks yang diambil adalah taman kanak-kanan (TK) berwawasan Islam dengan studi kasus Mentari Islamic Preschool. Mentari Islamic Preschool memerlukan pemetaan konsumen agar dapat membentuk strategi pemasaran yang efektif untuk dapat bersaing dengan TK-TK lain. Penelitian dilakukan dengan pendekatan mixed method dan berjenis penelitian terapan. Data kualitatif didapat dari wawancara mendalam serta observasi dan penelitian kuantitatif berupa concept testing menggunakan kusioner. Hasil penelitian memberikan masukan kepada Mentari Islamic Preschool untuk menargetkan salah satu kelompok konsumen agar dapat menyampaikan pesannya menggunakan strategi pemasaran yang terarah
.....This study trying to find out about consumer profile by using customer perceptual map. The case studied is Islamic kindergarten of the Mentari Islamic Preschool. Mentari Islamic Preschool need consumer mapping to shape effective marketing strategy to compete against other kindergartens. The study executed with a mix-method approach and varying degree of applied research. Qualitative data taken from deep interview with observastion and quantitative research with concept testing using questioner. The result gave some recommendation to Mentari Islamic Preschool to target one consumer group so that it could deliver its message with a concentrated marketing strategy.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andini Ayu Lestari
"ABSTRAK
Analisis Lanjut Survei Terpadu Biologis dan Perilaku STBP 2011 dan 2015. Kelompok Penasun merupakan kelompok berisiko HIV dengan agka prevalensi HIV lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok berisiko HIV lainnya diIndonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perilaku berisiko HIV pada Penasun dewasa muda dan dewasa madya di 3 kota di Indonesia. Desain penelitian ini adalah cross sectional menggunakan data STBP tahun 2011 dan 2015. Sampel dalam penelitian ini adalah Penasun di kota Medan, Bandung, dan Malangyang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi. Hasil penelitian menunjuk kanprevalensi HIV lebih tinggi pada Penasun dewasa madya, namun meningkat 10 pada Penasun dewasa muda. Analisis multivariabel menunjukkan perilaku berisiko yang dapat meningkatkan status HIV positif tahun 2011 pada Penasun dewasa muda adalah mulai menyuntik NAPZA pada usia 18 tahun, tidak mengurangi praktik setting basah, pernah melakukan hubungan seks, berhubungan seks dengan lebihdari 1 orang, dan tidak konsisten menggunakan kondom; sedangkan pertama kali menyuntik dan berhubungan seks pada usia le; 18 tahun dapat meningkatkan risikoHIV positif pada Penasun dewasa madya. Pada tahun 2015 perilaku berisiko yangdapat meningkatkan status HIV positif pada Penasun dewasa muda adalah menyuntik NAPZA pada usia le; 18 tahun, pinjam meminjam jarum, dan tidak konsisten menggunakan kondom; sedangkan pertama kali menyuntik pada usia 18 tahun, dan memiliki pasangan seks tidak tetap dapat meningkatkan risiko HIV positif pada Penasun dewasa madya. Perlu adanya peningkatan layanan pencegahan HIV ke Penasun dewasa muda dan intervensi terhadap jejaring Penasun.

ABSTRAK
Analysis of Integrated Biological and Behavioral Survey IBBS 2011 and 2015 rdquo IDU is population at risk that has the highest HIV prevalance in Indonesia. This study aims to know different risk behavior among young adult and middle agedadult IDU in 3 cities in Indonesia. This study design is cross sectional by using IBBS data 2011 and 2015. Samples in this study were IDU in 3 cities in Indonesia that meet inclusion and exclusion criteria. The result shows that HIV prevalence ishigher among middle aged adult IDU, but increase 10 among young adult IDU. Multivariable analysis shows risk behaviors that increase risk of HIV positive among young adult IDU in 2011 are age at first injection le 18 years, not reduce sharing drugs with water, ever had sex, and having multiple sex partners where as first injection and first had sex at le 18 years old increase risk of HIV positive status among middle aged adult IDU. In 2015, risk behaviors that increase HIV positive status among young adult IDU are age at first injection le 18 years, sharing syringes to inject, and not consistent using condom where as first injection at le 18 years old and having casual sex partner increase risk of HIV positive among middle agedadult IDU. Prevention HIV services should be improved for young adult IDU andalso network intervention should be improved."
2017
S69858
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Joseph Diaz Ardy
"Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Regenerasi berarti pembaruan semangat dan tata susila. Proses Regenerasi harus dilakukan oleh setiap organisasi bahkan perusahaan untuk tetap menjaga keberlangsungan usahanya. Proses regenerasi juga akan dilakukan oleh Perusahaan X. Untuk keperluan regenerasi tersebut perlu dilakukan pemetaan karakteristik pekerjanya. Penelitian ini memetakan karakteristik pekerja di Perusahaan X berdasarkan PRL (PQR Reference Level) atau jabatan dengan menggunakan Analisis Korespondensi Berganda dan Analisis Biplot. Analisis Korespondensi Berganda dan Analisis Biplot adalah suatu metode statistika yang dapat mengilustrasikan hubungan beberapa variabel dalam bentuk grafik. Data yang digunakan adalah data Pekerja PT X pada bulan April 2021 dan terdapat 7 variabel yang digunakan dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik pekerja PT X berdasarkan jabatannya dapat dilihat dari masing-masing kategori variabel dan dapat menjadi pertimbangan divisi Human Resources untuk melakukan proses regenerasi di PT X.

According to the Big Indonesian Dictionary, Regeneration means the renewal of the spirit and morals. The regeneration process must be carried out by every organization and even companies to maintain business continuity. The regeneration process will also be carried out by Company X. For this purpose, it is necessary to map the characteristics of its workers. This study maps the characteristics of workers in Company X based on PRL (PQR Reference Level) or position using Multiple Correspondence Analysis and Biplot Analysis. Multiple Correspondence Analysis and Biplot Analysis is a statistical method that can illustrate the relationship between several variables in graphical form. The data used is the data of PT X Workers in April 2021 and there are 7 variables used in the study. The results show that the characteristics of PT X workers based on their positions can be seen from each variable category and can be considered by the Human Resources division to carry out the regeneration process at PT X."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>