Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 128170 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aisyah Indarsari
"

Perusahaan multi level marketing tergantung pada teknologi informasi yang digunakan, karena dengan teknologi informasi tersebut distributor multi level marketing dapat mengandalkan informasi sehubungan dengan perkembangan jaringan yang telah dibangun dan dipertahankannya, serta pendapatan komisi yang akan diterimanya. Oleh karena itu, penelitian ini akan mengevaluasi pengendalian internal PT X, serta pengendalian umum dan aplikasi teknologi informasi modul penjualan perangkat lunak Pinnacle PT X, sebuah perusahaan multi level marketing di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data primer melalui wawancara, observasi serta pengujian. Hasil analisis menyatakan bahwa pengendalian internal PT X belum dilakukan secara optimal. Hasil evaluasi teknologi informasi modul penjualan perangkat lunak Pinnacle PT X juga menunjukkan bahwa dari segi pengendalian umum dan pengendalian aplikasi belum dijalankan secara optimal. Direktur dan manajemen senior PT X sebagai tone at the top sebaiknya berkomitmen lebih untuk mengurangi potensi kecurangan/fraud maupun kolusi dalam perusahaan. Manajemen PT X harus mempertimbangkan memiliki rencana cadangan dan kontingensi terkait risiko bencana, dan juga sebaiknya mempertimbangkan membuat divisi internal audit, yang dapat membantu manajemen dalam memberikan keyakinan akan pelaksanaan pengendalian internal yang tepat.


Multi-level marketing companies are very dependent on the reliability of information technology used, because with this information technology, multi-level marketing distributors can rely on information relating to the development of their networks that have been built and maintained, and the commission income that will be received. Therefore, this study will evaluate the internal control of PT X as well as general dan application control evaluation on sales module of Pinnacle software at PT X, a multi-level marketing company in Indonesia. This research is conducted with primary data collection methods through interviews, observation and testing. The results of the analysis state that PT X's internal control has not been carried out optimally. The results of general and application control evaluation on sales module of the Pinnacle also show that it has not been implemented optimally. PT X's director and senior management as a tone at the top should be more committed to reducing the potential for fraud and collusion within the company. PT X’s management must consider having a backup and contingency plan related to disaster risk. PT X’s management also should consider creating an internal audit division, which can assist management in providing confidence in the implementation of appropriate internal controls.

 

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Schewe, Charles D.
New York: McGraw-Hill, 1983
658.8 SCH m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kotler, Philip
"Today's marketing challenge is to create vibrant, interactive communities of consumers who make products and brands a part of their daily lives. To help students understand how to create value and gain loyal customers, Principles of Marketing presents fundamental marketing information in a comprehensive format, organized around an innovative customer-value framework. New coverage in every chapter of this edition shows how companies and consumers are dealing with marketing and today's uncertain economy. Starting with a major new section in Chapter 1 and continuing with new sections, discussions, and examples integrated throughout the text, this edition shows how marketers must focus on creating customer value and sharpen their value propositions to serve the needs of today's more frugal consumers."
Boston: Pearson, 2014
658.8 KOT p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fisk, George
New York: Harper & Row , 1967
658.83 FIS a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kotler, Philip
Jakarta: Erlangga, 2008
658.8 KOT p II
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kotler, Philip
Jakarta: Erlangga, 2008
658.8 KOT p I
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Mully Mulyati
"ABSTRAK
Iklim globalisasi dunia usaha yang semakin kompetitif senantiasa
memacu adanya inovasi-inovasi baru. Dalam marketing channel inovasi ini
berupa pemotongan mata rantai distribusi sekaligus pemanasaran biaya iklan,
melalui konsep pemasaran yang dikenal dengan nama Multi-Level Marketing.
Sistem MLM ini diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan untuk dapat
berusaha sendiri dengan keterbatasan dana, keterampilan dan waktu.
Karenanya sistem ini dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin dengan
cepat meningkatkan penghasilannya.
Dewasa ini perkembangan jumlah perusahaan yang menerapkan MLM
sistem semakin banyak. Dengan penerapan sistem MLM ini, perusahaan
mengharapkan dapat meningkatkan tingkat penjualannya karena sistem ini
memiliki kelebihan dalam hal marketing channelnya (memotong sebagian
mata-rantai distribusinya) yang memungkinkan perusahaan secara langsung
mendatangi konsumennya (melalui para distributornya).
Banyaknya jumlah perusahaan yang menerapkan sistem MLM, dan
banyaknya distributor yang telah tergabung didalanmya dapat dianggap
sebagai salah satu indikator kesuksesan sistem ini. Untuk penulisan ini,
dilakukan observasi terhadap beberapa perusahaan yang menerapkan sistem
MLM dalam strategi pemasarannya. Terhadap hasil observasi, dilakukan
analisis ke-empat faktor bauran pemasarannya yang mana akan dapat di
identifíkasi salah satu faktor tersebut yang dominan berpengaruh terhadap
keberhasilan strategi pemasaran MLM yang diterapkan oleb perusahaan. Dari
hasil analisis tersebut akan dapat diketahui faktor-faktor apa saja yang
mendukung kesuksesan sistem MLM ini di Jndonesia ( dengan mengambil
sampel observasi dari beberapa perusahaan MLM).
"
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anwar Titon Jatmiko
"Multi Level Marketing telah lama berkembang di Indonesia sejak tahun 1980-an, namun pada saat itu belum ada aturan hukum yang mengatur mengenai Multi Level Marketing. Tidak adanya aturan hukum tersebut menyebabkan banyak timbul penipuan yang berkedok. Multi Level Marketing yang merugikan masyarakat banyak. Namun sejak tahun 2000 dengan dikeluarkannya KepMenPerindag No. 73/MPP/Kep/3/2000 tanggal 20 maret tentang Ketentuan Kegiatan Usaha Penjualan Berjenjang, maka semua hal yang memnyangkut kegiatan Multi Level Marketing dilaksanakan berdasarkan ketentuan Kepmen tersebut. Multi Level Marketing adalah bentuk kegiatan usaha penjualan secara berjenjang yang sedang berkembang pesat di Indonesia, dimana diperkirakan melibatkan lebih dari jutaan anggota masyarakat yang tengabung dalam Multi Level Marketing. Karena melibatkan banyak orang, maka penulis ingin membahas aspek hukum perjanjian dalam kegiatan MLM. Pembahasan mengenai perjanjian Multi Level Marketing ini karena Kegiatan Multi Level Marketing diselenggarakan berdasarkan perjanjian tertulis antara perusahaan multi Level Marketing dengan penjual. Penulisan ini ingin menuliskan bagaimanakah isi dan bentuk perjanjian Multi Level marketing dan bagaimanakah hak dan kewajiban para pihak berdasarkan berdasarkan ketentuan Kepmen tentang Penjualan Berjenjang. Selain itu untuk melihat penerapannya, maka akan dibahas mengenai perjanjian Multi Level Marketing pada salah satu perusahaan Multi Level Marketing terbesar di Indonesia, yaitu Centranusa Insancemerlang."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2004
S21131
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Istiadi
"The trend of marketing approaches that used by the company recently moved so lastly. A lot of marketing approach have born so fast but a lot of them has left by the company so quickly.
The Network Marketing Concept or more known as Multi Level Marketing Concept is a Marketing Concept that known by a lot of people all over the world. The next step is the birth of concept of Multi Level Marketing Shariah, the concept of Multi Level Marketing that is based on Islamic Spirit for getting their performance according to Al-Qur'an and Sunnah.
But what we called Concept of Multi Level Marketing Shariah is a concept that still so strange in our mind. People then want to know, what concept is this and how is the application of this concept in a company? And what are the indicators of its success?
By using theory of Multi Level Da'wah by Hidayat (2003:4) and Descriptive Method of Research that consist of study of reference and field of study, the writer want to answer what is Concept of Multi Level Marketing Shariah, how is the application of this concept in the company, what are the differences with the conventional and what are the indicator of its success in the company.
At the end of this research analysis, the writer also try to give a SWOT (Strength, Weakness, Opportunity and Threat) analysis on the application of this concept at PT. Ahad Net International.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T13951
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Clothier, Peter J.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1994
R 658.8 CLO m
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>