Ditemukan 1853 dokumen yang sesuai dengan query
Hirschkind, Charles
New York: Columbia University Press, 2006
297.74 HIR e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Pollard, Arthur
Harlow: Longman, 1963
825 POL e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Teuku Muhammad Reza Farobby
"
ABSTRAKSistem perbankan syariah sebagai struktur perbankan baru telah secara drastis meningkatkan operasinya untuk memperluas penggunaannya di berbagai negara. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi pelanggan dalam memilih layanan perbankan syariah. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 166 responden dan teknik yang digunakan adalah random sampling. Hasil olah data yang menggunakan Structural Equation Modelling menunjukkan bahwa Islamic Branding, Convenience of Services dan Ethical Organization memilliki hubungan yang siginifikan, sedangkan Perception of Services menunjukkan hubungan yang tidak signifikan, yang artinya tidak adanya pengaruh Perception of Services pada preferensi pelanggan dalam memilih layanan perbankan syariah. Temuan dari studi ini dapat memfasilitasi penyedia layanan perbankan syariah untuk memberikan penawaran pelayanan inovatif sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pelanggan, serta peningkatan transparansi informasi ke publik.
ABSTRACTThe Islamic banking system as a new banking structure has drastically increased its operations in order to expand its usage in various countries. The main objective of this research is to identify the factors that influence customers in choosing Islamic banking services. This research was conducted by distributing questionnaires on 166 respondents and using random sampling techniques.The results of data processing using Structural Equation Modelling show that the Islamic Branding, Convenience of Services and Ethical Organization have significant relationships, while Perception of Services shows a non-significant relationship, which means there is no influence of Perception of Services on customer preferences in choosing Islamic banking services. The findings of this study can facilitate sharia banking service providers to give innovative service offerings in according what is needed by customers and advancing transparency of information. "
2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hall, Rodney
New York : University of Queensland Press, 1981
828.99 HAL m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Relista Andrianto Putra
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat Ethical Identity Index (EII) sembilan bank syariah di Indonesia pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2011. Penelitian ini menggunakan Ethical Identity Index (EII) yang dikomunikasikan pada laporan tahunan bank syariah. Penelitian ini merupakan studi deskriptif menggunakan metode analisis konten yang diungkapkan pada laporan tahunan bank syariah. Hasil menunjukkan bahwa terdapat peningkatan identitas etika yang diungkapkan oleh perbankan syariah dari tahun 2010 ke tahun 2011.
This research is aimed to give an overview of Ethical Identity Index of nine Islamic Bank in Indonesia during period 2010 until 2011. This research has used the Ethical Identity Index (EII) reported in the annual report of Islamic Bank. This research is categorized as descriptive study in which perform content analysis of the annual report of Islamic Bank. The result shown indicates that there is an increase in ethical identity disclosed by Islamic Bank from 2010 until 2011."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S53326
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yunika Fauziyah
"Skripsi ini membahas tingkat pengungkapan identitas etika pada laporan tahunan perbankan syariah di Indonesia serta analisis kinerja keuangan berdasarkan Return On Asset (ROA), Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) dan Financing to Debt Ratio (FDR) selama periode 2010-2013. Kemudian pada penelitian juga dilakukan uji korelasi antara dimensi identitas etika dan ROA; dimensi identitas etika dan BOPO; dan dimensi identitas etika dan FDR. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbankan syariah cenderung meningkatkan pengungkapan identitas etika Islam dan ditemukan hubungan antara pengungkapan informasi produk dan jasa dengan kinerja keuangan ROA dan BOPO, serta hubungan antara dimensi pengungkapan komitmen terhadap debitur dengan FDR.
This study aims to analyze the disclosure of Islamic Ethical Identity on the annual report of Islamic banking in Indonesia and the financial performance of Islamic banking based on Return On Asset (ROA), (BOPO) and Financing to Debt Ratio (FDR) during 2010-2013 period. This research is also conducted through correlation test (pearson product moment) between ethical identity index and ROA; ethical identity index and BOPO; ethical identity index and FDR. It is found that Islamic bank in Indonesia increase disclosure level regarding Islamic ethical identity and there is correlation between disclosure of product service and financial performance ROA and BOPO, then there is correlation between disclosure of commitment toward debitur and financial performance FDR."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58506
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Bradley, F.H.
Oxford: Clarendon Press, 1959
170 BRA e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Han, Kyung-Chik
Seoul: Kyung-Chik Han, 2010
KOR 951.902 KYU k
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Tucker, Edwin W.
Homewood: Irwin, 1992
346.730 7 TUC l
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Harries, Karsten
Cambridge, UK: MIT Press, 1997
723.104 HAR e (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library