Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 35087 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tengku Ezni Balqiah
Depok: Jasatama Teguh Jaya Buana, 2017
330 UI-SEAM 11:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Reza Rahman
Jakarta: Buku Kita, 2009
658.4 REZ c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Simey
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Corporate Governance, kepemilikan keluarga dan umur perusahaan terhadap Corporate Social Performance baik dimensi environment, dimensi product quality maupun dimensi community relations. Penelitian ini juga ingin menguji pengaruh Financial Performance terhadap asosiasi Corporate Governance dengan Corporate Social Performance. Corporate Governance dinilai berdasarkan indeks yang dikeluarkan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD), sedangkan untuk Corporate Social Performance menggunakan kriteria pernilaian yang digunakan oleh Greening dan Turban (2000) dimana pengukuranny berdasarkan dimensi yang digunakan lembaga KLD (Kinder,Lydenberg and Domini).
Pengujian hipotesis menggunakan model regresi logistik dan sampel sebanyak 239 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2008. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate governance memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap probabilita high corporate social performance baik dimensi environment, dimensi product quality maupun dimensi community relations. Kepemilikan keluarga memiliki pengaruh positif walaupun lemah terhadap probabilita high corporate social performance dimensi product quality sedangkan umur perusahaan memiliki pengaruh positif walaupun lemah terhadap probabilita high corporate social performance dimensi environment dan dimensi product quality. Penelitian ini menemukan bahwa financial performance tidak memperkuat hubungan corporate governance dengan probabilita sebuah perusahaan memiliki high corporate social performance baik dimensi environment, dimensi product quality maupun dimensi community relations.

This research aims to determine whether corporate governance, family ownership, and firm age influence corporate social performance in environment dimension, product quality dimension, and community relations. In addition, this research also would like to know the effect of financial performance on the association between corporate governance and corporate social performance. Corporate governance viewed by an index issued by Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD), while corporate social performance is measured by KLD?s criteria that used by Greening and Turban (2000).
Hypothesis testing used logistic regression with sample of 239 companies that are listed at Indonesia Stock Exchange in 2008. These result indicate that companies with good corporate governance will have bigger probability getting high corporate social erformance in those dimensions. Family ownership has weak influence on corporate social performance in product quality dimension and firm age also has weak influence on corporate social performance in product quality dimension and community relations dimension. Yet, financial performance is proven that there is no influence of financial performance to the association between corporate governance and corporate social performance.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Yogyakarta : IRE Press, 2006
658.408 MEM
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Muhammad Fadiel
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara CSP dan CFP pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan non-BUMN di Indonesia. Masalah CSR di negara-negara berkembang masih tertinggal dibandingkan dengan negara-negara maju di Eropa dan Amerika. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bagaimana CSP dapat mempengaruhi CFP cukup positif. sejauh mana pengaruh CSR terhadap kinerja keuangan akan diukur menggunakan analisis regresi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Ordinary Least Square (OLS). Sumber data kami terdiri dari perusahaan yang terdaftar di BEI dan memiliki peringkat ESG dari 2013-2017. Selain itu, akan terlihat pengaruh pemerintah dalam persaingan pasar, khususnya mengenai perusahaan BUMN. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSP memiliki pengaruh yang lemah terhadap kinerja keuangan perusahaan di semua sampel. Dalam kasus Indonesia, kepemilikan negara tidak mempengaruhi efek CSP pada CFP. CSP memiliki pengaruh signifikan yang negatif pada kelompok industri kompetitif, tetapi dalam industri terkonsentrasi menunjukkan bahwa CSP tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap CFP. Studi ini memiliki keterbatasan karena hanya sedikit perusahaan milik negara di Indonesia yang mendaftar, dan terlalu banyak perusahaan di Indonesia yang tidak memiliki peringkat ESG selama.

ABSTRACT
This study aims to describe the relationship between CSP and CFP in State-Owned Enterprise (SOE) and non-SOE companies in Indonesia. The issue of CSR in developing countries is still left behind compared to developed countries in Europe and America. Previous research has shown how CSP can effect CFP is quite positive. the extent of the influence of CSR on financial performance will be measured using regression analysis. This research is a quantitative study using the Ordinary Least Square (OLS) method. Our data sources consist of companies listed on the IDX and have an ESG rating from 2013-2017. Besides, it will be seen the influence of the government in market competition, especially regarding SOE companies. The results show that CSP has a weak influence on the company's financial performance in all samples. In the case of Indonesia, state ownership does not influence the effect of CSP on CFP. CSP has a significant negative effect on the competitive industry group, but in concentrated industry shows that CSP has no significant effect on CFP. This study has limitations because only a few state-owned companies in Indonesia have listed, furthermore too many companies in Indonesia did not have ESG rating during 2013-2017."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arafat, Wilson
"Tanpa strategi, sebuah organisasi bagaikan kapal tanpa kemudi, berputar-berputar dalam lingkaran. Organisasi yang demikian seperti pengembara tanpa arah dam tujuan yang jelas. Setali tiga uang ketika mengimplementasikan GCG; tanpa mengagas dan/atau mengeksekusi strategi secara cerdas = menegakan benang basah. Buku ini memaparkan paparan argumentasi, analisis dan kristalisasi pengalaman panjang penulis, serta didukung contoh-contoh membumi berdasarkan faktafakta empiris, diracik menjadi Smart Strategy for 360 Degree GCG yang sungguh powerful."
Jakarta: Skyrocketing, 2009
658.4 WIL s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Restu Ayu Larasati
"Corporate Social Responsibility merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab atas kegiatan bisnisnya kepada masyarakat dalam rangka menjaga kelangsungan hidup. Penelitian ini membahas tentang pengaruh Corporate Social Responsibility yang dilakukan Telkomsel. Corporate Reputation dan Brand Equity terhadap Brand Performance Telkomsel.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 150 orang, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan kuesioner. Penelitian ini diolah aplikasi statistik SEM (Structural Equation Modeling).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas atau program Corporate Social Responsibility yang dilakukan Telkomsel memiliki pengaruh yang positif terhadap Corporate Reputation. Sebaliknya untuk hasil variabel lainnya yaitu Corporate Reputation dan Brand Equity terhadap Brand Performance tidak memiliki pengaruh.

Corporate Social Responsibility is a social activity carried out by the company as a form of responsibility for its business activities to the community in order to maintain survival. This study discusses the influence of Corporate Social Responsibility carried out by Telkomsel. Corporate Reputation and Brand Equity towards Telkomsel Brand Performance.
This research is a quantitative study with a sample of 150 people, the data collection technique used was distributing questionnaires. This research is processed by statistical application of SEM (Structural Equation Modeling).
The results of the study indicate that the activities or Corporate Social Responsibility programs carried out by Telkomsel have a positive influence on Corporate Reputation. On the other hand, for the results of other variables, namely Corporate Reputation and Brand Equity on Brand Performance, it has no influence.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
T51856
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amadeo Vivaldi Christnawan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola atau yang kini biasa disebut dengan environmental, social, and governance (ESG), serta pengaruh moderasi dari ESG controversies dan board gender diversity terhadap risiko perusahaan di Indonesia. Kinerja ESG diukur menggunakan indikator ESG Score yang dibuat oleh Thomson Reuters. Indikator risiko yang digunakan adalah risiko total, dan risiko sistematis. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 38 perusahaan di Indonesia untuk periode 2016-2020. Ditemukan bahwa kinerja ESG perusahaan tidak berpengaruh kepada risiko total dan risiko sistematis perusahaan di Indonesia. Selain itu, juga tidak terdapat pengaruh moderasi dari ESG controversy dan board gender diversity terhadap hubungan kinerja ESG terhadap risiko total dan risiko sistematis perusahaan. Hasil penelitian ini dapat menjadi bukti empiris bahwa di Indonesia, mulai menaruh perhatian kepada aspek keberlanjutan yaitu ESG, namun hasil penelitian belum bisa menggambarkan apa hubungan antara kinerja ESG dengan risiko perusahaan akibat masih terbatasnya perusahaan yang mendapatkan nilai ESG dari Thomson Reuters. Diharapkan dengan adanya bukti ini, perusahaan dapat lebih terdorong untuk memulai dan meningkatkan kinerja ESG perusahaannya.

This study aims to analyse the effect of environmental, social, and governance performance or what is now commonly referred to as environmental, social, and governance (ESG), also the moderating effect of ESG controversies and board gender diversity on corporate risk in Indonesia. ESG performance is measured using the ESG Score indicator created by Thomson Reuters. The risk indicators used are total risk and systematic risk. The sample in this study consisted of 38 companies in Indonesia for the 2016-2020 period. It was found that the company's ESG performance had no effect on the total risk and systematic risk of companies in Indonesia. In addition, there is also no moderating effect of the ESG controversy and board gender diversity on the relationship between ESG performance and the company's total and systematic risk. The results of this study can be empirical evidence that in Indonesia, starting to pay attention to the sustainability aspect, namely ESG, but the results of the study have not been able to describe the relationship between ESG performance and company risk due to the limited number of companies receiving ESG scores from Thomson Reuters. It is hoped that with this evidence, companies can be more motivated to start and improve their company's ESG performance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
O`Toole, William
Jakarta: PPM, 2006
658.404 OTO ct
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Carissa Andhini Pranaya
"Praktik Corporate Social Responsibility tidak lagi hanya sebagai kewajiban bagi perusahaan di Industri Minyak Bumi dan Gas, CSR sekarang ini dapat dilakukan sebagai salah satu strategi manajemen reputasi perusahaan. Reputasi terbentuk melalui kumpulan persepsi-persepsi para pemangku kepentingan mengenai perusahaan atas apa yang dilakukan oleh perusahaan. Salah satu yang mempengaruhi reputasi perusahaan adalah adanya liputan media yang positif. PT Chevron Pasific Indonesia sebagai salah satu perusahaan migas tertua di Indonesia menjalankan program CSR yang bertujuan untuk mendorong komunitas untuk mampu memenuhi kebutuhan sendiri melalui kerjasama antar para pemangku kepentingan. Berdasarkan hasil analisis terdapat kontribusi sebesar 37 1 dari CSR atas liputan media yang positif mengenai perusahaan hal ini menunjukan bahwa CSR mempunyai peran penting pada strategi manajemen reputasi perusahaan.

Nowadays Corporate Social Responsibility practices are not only viewed as company's obligation but also as a reputation management strategy. Reputation is formed by stakeholder's perception of company's practices. One of the key factors of company's reputation is positive media coverage As one of the oldest Oil and Gas Company in Indonesia. PT Chevron Pasific Indonesia aim to support the communities with engaging key stakeholders in every CSR practices. The result shows that there is 37 1 of positive media coverage from CSR practices this shows that CSR has important role as a part of reputation management strategy.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>