Ditemukan 69373 dokumen yang sesuai dengan query
Dardiri Husni
Montreal: McGill University Montreal, 1998
297.092 DAR j
Buku Teks Universitas Indonesia Library
London: Routledge, 1966
297.092 MUS
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Dardiri Husni
Canada: Institute of Islamic Studies McGill University, 1998
297.095 9 DAR j
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Van Nieuwenhuijze, C.A.O.
Bandung: W. van Hoeve Ltd, 1958
297 NIE a
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Altwaijri, Abdulaziz Othman
[Place of publication not identified]: ISESCO, 1997
297.3 ALT f
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hasan, Muhammad Abdul Goni
"Buku ini berisi tentang kisah abu muslim al-Khurasani. beliau adalah seorang khurasan yang pernah ditunjuk oleh Ibrahim al-imam untuk menjadi seorang panglima perang."
Kairo: Dar al-Ma`arif, 1958
ARA 297.6 HAS a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Asep Hunaifi
"Tesis ini mengkaji tentang upaya yang dilakukan oleh sebuah denominasi Kristen di Protestan yang mencoba membangun jembatan relasi dengan komunitas agama lain, yaitu Islam yang mereka narasikan sebagai tanggung jawab moral
nubuatan (ramalan Alkitab) untuk merangkul dan menyelamatkan saudara teologis mereka dari genealogis agama monoteis yang sama. Membangun relasi dengan denominasi agama yang berbeda merupakan bagian dari upaya untuk membangun posisi yang lebih baik untuk menjalin kedekatan dan menjangkau umat dari agama yang memiliki kemiripan dan persamaan identitas teologis umat kedua agama. Dalam upaya membangun titik persamaan kedua pemeluk agama, mereka mengembangkan narasi terkait persamaan visi eskatologis tentang turunnya Isa Almasih (Yesus Kristus) di akhir zaman (
apocalyptic). Hal yang menarik dari upaya membangun relasi tidak hanya menawarkan hubungan
friendship (pertemanan) dalam pergumulan hubungan sosial semata, tetapi juga untuk bisa menjadi “teman spiritual” dari irisan persamaan identitas dan visi eskatologis kedua pemeluk agama. Narasi dan projek membangun relasi dan kedekatan pada strategi institusional dalam praktiknya di lapangan memunculkan varian baru yang mengarah pada hibriditas dan sinkretisme untuk mendamaikan dan mengkompromikan dua kategori nilai agama yang berbeda, yaitu Kristen dan Islam.
This thesis examines the efforts made by one of the Protestant denominations who try to build relationships with other religious community, namely Islam, which they narrate as the obligation of moral prophecy (Bible predictions) to embrace and save their theological brothers from the same monotheistic religious lineage. Building relationships with different religious denominations is part of the effort to build a better position to establish a close relation and reach out the people from the religions that have similarities in theological identities thereof. In an effort to build a common ground between the two religions, they developed a narration related to the eschatological vision of the descent of Isa Almasih (Jesus Christ) at the end of time (apocalyptic). The interesting thing about the effort of building relations is not only offering friendship in social relation per se, but also being able to become "spiritual friends" from the intersection of identities and eschatological visions of the two religious adherents. Narratives and projects that build relationships and closeness to institutional strategies in practice in the field give rise to new variants that lead to hybridity and syncretism to reconcile and compromise two different categories of religious values, namely Christianity and Islam."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Daghi, Ali Mohieddin Al-Qara
Morocco: ISESCO, 1997
297.4 DAG i (1)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Nieuwenhuuijze, C.A.O. van
The Hague: W. van Hoeve Ltd., 1958
;297.099 2 NIE a (2)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Muthmainnah Syahidah Sahal
"
Studi ini meneliti faktor-faktor berikut: religiositas, halal awareness, sertifikat halal, pemasaran makanan halal, dan persepsi pribadi sosial tentang keinginan untuk membeli makanan halal dalam kalangan Gen Z Muslim di Indonesia. Studi ini dilakukan dengan survei yang mendapat 215 responden dan metode menggunakan SEM PLS dengan SmartPLS dan SPSS. Studi ini menemukan bahwa faktor religiositas, Halal awareness, sertifikat Halal, serta persepsi pribadi dan sosial secara khusus berpengaruh terhadap intensi untuk membeli makanan halal pada kalangan Gen Z Muslim Indonesia. Namun, penelitian ini tidak berhasil membuktikan pengaruh pemasaran makanan Halal intensi untuk membeli makanan halal.
The study examined the following factors: religiousness, halal awareness, halal certification, halal food marketing, and personal social perceptions of the desire to buy halal food among Muslims in Indonesia. The study was conducted with a survey of 215 respondents and methods using SEM PLS with SmartPLS and SPSS. The study found that religious factors, Halal awareness, halal certificates, as well as personal and social perceptions specifically influenced the intensity of buying halal food among Gen Z Muslims. However, this study failed to prove the impact of intense Halal food marketing on buying halal foods."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library