Ditemukan 77015 dokumen yang sesuai dengan query
Muhammad Rizqi Pradana
"
ABSTRAKIncongruity ketidaksesuaian adalah salah satu bahan baku lelucon, dan Monty Python rsquo;s Flying Circus MPFC/Sirkus Terbang Monty Python dari Britannia Raya adalah grup komedi ternama yang bertanggung jawab atas beberapa sketsa terabsurd dalam sejarah pertelevisian. Korpus makalah penelitian ini adalah dua sketsa karya MPFC; ldquo;Lumberjack Song Lagu Pemotong Kayu rdquo; dan ldquo;Communist Quiz Kuis Komunis rdquo;. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan mendalami bermacam incongruity sebagaimana didefinisikan oleh Koestler 1964 yang ditemukan dalam kedua sketsa tersebut, dan bagaimana mereka memengaruhi dan/atau dipengaruhi oleh satu sama lain dalam kedua sketsa tersebut. Penelitian ini bersifat kualitatif dan menggunakan analisis tekstual untuk menganalisis komponen linguistik dan literatur yang ditemukan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, terdapat lima incongruity secara total; satu incongruity yang bersifat menyeluruh dalam ldquo;Lumberjack Song, rdquo; dan empat incongruity yang terpisah dalam ldquo;Communist Quiz. rdquo; Penelitian ini berkesimpulan bahwa walaupun absurditas secara umum dan incongruity memang merupakan alasan mengapa banyak orang menyukai MPFC, unsur satir yang mendasari sketsa-sketsa mereka yang dapat ditemukan dengan melihat bagaimana absurditas dan incongruity tersebut dibuat membuat sketsa-sketsa tersebut lebih pintar daripada yang terlihat.
ABSTRACTIncongruity is one of the basic ingredients for a joke, and the British comedy troupe, Monty Python rsquo;s Flying Circus MPFC is famous for some of the most incongruous sketches known in the history of television. The corpus of this research paper is MPFC rsquo;s two sketches; ldquo;Lumberjack Song rdquo; and ldquo;Communist Quiz rdquo;. The purpose of this research is to explain and elaborate on the various incongruities as defined by Koestler 1964 found on the aforementioned two sketches, and the way they affect and/or are affected by each other in the sketch. This research is qualitative in nature and uses textual analysis of both linguistic and literary components. Based on the result of analysis, out of the two samples, there are five incongruities in total; one overarching incongruity in the ldquo;Lumberjack Song, rdquo; and four separate ones in the ldquo;Communist Quiz rdquo; sketch. This research concludes that while general absurdities and incongruities might indeed be the reasons why people like MPFC, the underlying satires found by seeing how those absurdities and incongruities are constructed makes it smarter than it presented itself to be."
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Walker, Jearl, 1945-
New York: John Wiley & Sons, 1977
530 WAL f
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Coppard, AE
[T.t.] [t.p.] [t.th.]
823.9 C 400
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Vaessens, Thomas
Amsterdam/Antwerpen : De Arbeiderspers , 1998
BLD 839.309 VAE c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Blake, Quentin
London: Anderson Press, 2015
823.92 BLA f
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kalandadze, Zurab
[Place of publication not identified]: [publisher not identified], 2013
899.969 KAL f
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Syifa Khairunnisa
"
ABSTRACTHumor merupakan daya tarik yang seringkali digunakan dalam perancangan iklan. Lepas dari kepopulerannya, belum ada kepastian mengenai pengaruh penggunaan humor dalam iklan. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh dua proses pembentuk humor, yaitu incongruity-resolution dan arousal-safety, pada sikap penerima iklan terhadap iklan. Penelitian akan mempertimbangkan pula pengaruh kebutuhan akan kognisi penerima iklan pada hubungan kedua proses humor dengan sikap terhadap iklan. Penelitian yang dilakukan adalah penelitan eksperimen daring dengan desain between-subject dengan total 202 partisipan berusia 18-29 tahun dan merupakan pengguna produk operator telekomunikasi seluler. Penelitian menemukan skor sikap terhadap iklan signifikan lebih tinggi pada kondisi proses humor arousal-safety dibandingkan skor sikap terhadap iklan pada kondisi proses humor incongruity-resolution. Kebutuhan akan kognisi ditemukan tidak mempengaruhi hubungan antara proses humor incongruity-resolution dan arousal-safety dengan sikap terhadap iklan. Temuan penelitian dapat menjadi acuan bagi pembuat iklan dalam perancangan iklan humor agar menggunakan proses humor yang dapat menghasilkan sikap terhadap iklan yang lebih positif.
ABSTRACTAlthough humor is a frequently used appeal in advertising, there are no evidence that show the real impact of humor usage in advertising. This study aimed to attest the influence of two humor process, namely incongruity resolution and arousal safety, on attitude towards the ad. This study also examined the effect of ad receiver rsquo s need for cognition on the relationship between the two humor processes with attitude towards the ad. 202 participants, aged 18 29 years old, and user of telecommunication operator product, participated in an online experiment with between subject design. This study found that the arousal safety humor process had a significantly higher attitudinal score on advertising than incongruity resolution humor process. It was also found that the need for cognition did not influence the relationship between incongruity resolution and arousal safety humor processes with attitude towards the ad. Research findings could serve as a reference for ad designer in designing humor ad to use the humor process that can generate more positive attitudes toward the ad."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Bouissac, Paul
New York: University Press Of America, 1985
791.3 BOU c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Taylor, John
New York: Warner Books, 1989
813.54 TAY c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sweeney, Matthew
London: Boston Faber and Faber, 1992
812.914 SWE f
Buku Teks Universitas Indonesia Library