Ditemukan 147161 dokumen yang sesuai dengan query
Callista Sakina Amadira
"
ABSTRAKDi era digital ini semakin mudah untuk merencanakan perjalanan secara mandiri menggunakan internet. Seiring berkembangnya internet, penyelenggara perjalanan harus memiliki strategi khusus untuk menjaga klien mereka, salah satunya melalui pemasaran digital. Travass Life adalah salah satu penyelenggara perjalanan yang melakukan pemasaran melalui platform digital, terutama website dan media sosial Instagram. Jurnal ini akan memaparkan berbagai strategi pemasaran yang dilakukan Travass Life, baik dari sisi konten visual maupun paket wisata yang ditawarkan. Strategi ini kemudian akan dipaparkan sesuai dengan tahapan perilaku pembelian konsumen menurut model AISAS.
ABSTRACTn this digital age, travellers can easily plan trips independently using the internet. As the internet develops, travel organizers must have specific strategies to keep their clients, one of them is trough digital marketing. Travass Life is one of the travel organizers that uses digital platforms to execute their marketing strategy, especially through websites and Instagram. This journal will describe the various marketing strategies of Travass Life, both in terms of visual content and packages offered. The strategies will then be described in accordance to the stages of consumer purchasing behavior according to AISAS model. "
2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Puspitasari Surya Putri
"[
ABSTRAKPenelitian ini membahas pengaruh product related factor dan channel related factor terhadap seleksi website pemesanan hotel melalui internet dengan membandingkan Website Online Travel Agent (OTA) dan Website Hotel. Skripsi ini membahas pengaruh terhadap purchase intention yang ditimbulkan oleh product related factor, channel related factor dan information search intention. Penelitian menghasilkan kesimpulan pada kedua website, purchase intention tidak dipengaruhi secara signifikan oleh product related factor. Sedangkan pada product related factor dan channel related factor berpengaruh secara signifikan terhadap information search intention pada Website Hotel dan channel related factor berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention dan information search intention pada Website OTA. Pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial serta saran untuk penelitian selanjutnya.
ABSTRACTThis study discusses the effect of product related factor and channel related factor towards selection of online hotel booking channel via Internet with comparing on Online Travel Agent (OTA) and Hotel Website. This study also includes two other variables, namely information search intention and affecting on purchase intention. This results of this research show that on both website, purchase intention did not significantly affected by product related factor. But channel related factors significantly influence information search intention for both Website and purchase intention on OTA Website. There are also managerial implications and advices for the next research.
, This study discusses the effect of product related factor and channel related factor towards selection of online hotel booking channel via Internet with comparing on Online Travel Agent (OTA) and Hotel Website. This study also includes two other variables, namely information search intention and affecting on purchase intention. This results of this research show that on both website, purchase intention did not significantly affected by product related factor. But channel related factors significantly influence information search intention for both Website and purchase intention on OTA Website. There are also managerial implications and advices for the next research.
]"
2015
S61288
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Foster, Dennis L.
Illinois : Glencoe , 1993
338.479 1 FOS s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Foster, Dennis L.
Lake Forest, Ill. : Glencoe: Glencoe, 1993
658.8 FOS s (1)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Foster, Dennis L.
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2000
338.479 1 FOS st (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hendra
"Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan Indonesia yang menjual transportasi layanan penuh untuk orang yang mencakup rute domestik dan internasional. Penjualan domestik mereka ditangani oleh agen perjalanan konvensional dan online dengan kontribusi 68% dari total penjualan domestik. Agen perjalanan tersebut mendapatkan persentase komisi dari tarif dasar setiap tiket yang terjual. Dimulai sejak April 2017 Garuda telah memutuskan untuk mengurangi komisi agen perjalanan di wilayah domestik. Namun, di sisi lain, kontribusi agen terhadap total penjualan Garuda cukup signifikan. Penelitian ini menyelidiki bagaimana pengurangan komisi mempengaruhi penjualan agen perjalanan di setiap wilayah di wilayah domestik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengurangan komisi pada agen perjalanan di pasar domestik. Analisis ini didasarkan pada teori promosi penjualan, bauran pemasaran, dan pendekatan cost-leadership dan hipotesis tentang pendekatan analisis efek. Analisis data sekunder menggunakan analisis deskriptif berdasarkan perbandingan data deret waktu. Studi ini menemukan bahwa semua penjualan di semua kategori agen perjalanan berbeda secara signifikan. Temuan lain adalah penjualan di berbagai daerah menurun, tetapi penurunan tersebut hanya signifikan untuk beberapa wilayah saja.
Garuda Indonesia is an Indonesian airline that sells a full-service transportation for people that covers domestic and international routes. Their domestic sales are handled by conventional and online travel agents with contribution 68% of total domestic sales. Those travel agents get the percentage of commission from the basic fare of each ticket sold. Started from April 2017 Garuda has decided to reduce the travel agents commission in the domestic area. However, on the other hand, agent contribution to total Garudas sales is significant. This research investigates how the commission reduction is affecting the travel agents sales in each region of the domestic area. This study aims to analyze the commission reduction influence on travel agent in the domestic market. The analysis be based on the theory of sales promotion, marketing mix, and the cost leader approach and a hypothesis on approaching the analysis of the effect. The analysis of the secondary data uses descriptive analysis based on time series data comparison. The study finds that all sales in all category of travel agent is significantly different. Another finding is the sales in different regions are decreased, but that decrements are significant for some region only."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Abdurrahman Karim Zaidan
"
ABSTRAKEra digitalisasi saat ini memang sudah merasuki sendi-sendi kehidupan. Hampir semua tatanan sosial masyarakat berubah, tak terkecuali di bidang pemasaran. Muncul media-media baru yang dianggap lebih efektif untuk menyukseskan kegiatan pemasaran. Jurnal ilmiah ini akan menganalisis pemasaran dari brand AirAsia selaku salah satu maskapai penerbangan bertarif rendah dalam memanfaatkan media digital dalam upaya untuk berkomunikasi ataupun berpromosi kepada para konsumennya. Analisis akan berfokus pada media sosial dan situs resmi dari AirAsia. Pada akhirnya, tulisan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang cukup jelas bagaimana maskapai penerbangan AirAsia menjalankan strategi pemasaran digital sebagai salah satu kunci kesuksesannya menjadi maskapai bertarif rendah terbaik di dunia.
ABSTRACTAt present, the era of digitized has penetrated to the core of people 39 s lives. Almost every social construct has changed because of it, including within the field of marketing. Leading to the increasing number of medias deemed more effective to make a successful marketing strategy. This scientific journal will analyse the brand AirAsia, as a low cost commercial airline, in incorporating several digital media outlets in their marketing strategy for both promotional outlet and as a communication channel to their consumers. The analysis will focus onto the social media as well as AirAisa 39 s official website. In general, this journal is expected to provide a clear description in how AirAsia 39 s successfully implemented their digital marketing strategy making them one the best low cost commercial airline in the world. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Kotler, Philip
Yogyakarta: Bentang, 2017
658.8 KOT m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Aldo Brian Wibowo
"Jagoan Pariwisata merupakan sebuah program CSR yang dilakukan oleh tiket.com dalam bentuk pembinaan kepada pelaku usaha di desa wisata terpilih. Pembinaan tersebut dilakukan dengan mentoring terpadu untuk dapat menemukan solusi kreatif bisnis mereka. Program ini melibatkan berbagai pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal di dalamnya. Tentunya hal tersebut akan berpengaruh sedikit banyaknya terhadap citra positif perusahaan tiket.com. Oleh karena itu, penulisan ini akan menganalisis cara tiket.com membangun citra perusahaan melalui program CSR Jagoan Pariwisata serta komunikasi strategis humas yang digunakan untuk menjangkau stakeholders perusahaan maupun publik. Penulisan ini akan melihat pendekatan Corporate Social Responsibility dengan turunan Community Development untuk melihat bagaimana program Jagoan Pariwisata dirancang dengan konsep pemberdayaan berkelanjutan. Kemudian, Corporate Image positif menjadi konteks yang akan dibangun oleh perusahaan tiket.com melalui program tersebut dengan meningkatkan keterlibatan pemangku kepentingan dan New Media, dalam konteks ini liputan pemberitaan media.
Jagoan Pariwisata is a CSR program carried out by tiket.com in the form of coaching for business actors in selected tourist villages. The coaching is carried out with integrated mentoring to find creative business solutions for them. This program involves various internal and external stakeholders in it. Of course, this will affect, to some extent, the positive image of the tiket.com company. Therefore, this paper will analyze how tiket.com builds a corporate image through the CSR program of Jagoan Pariwisata and strategic public relations communication that is used to reach corporate stakeholders and its public. This paper will look at the Corporate Social Responsibility approach with Community Development derivatives to see how the Jagoan Pariwisata program is designed with the concept of sustainable empowerment. Then, a positive corporate image becomes the context that tiket.com company will build through the program by increasing stakeholder involvement and New Media, in this context, media coverage."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Muhamad Syauqi Lukmansyah
"Semakin berkembangnya pemasaran digital, semakin banyak faktor yang mempengaruhi cara penerapan pemasaran tersebut dalam penggunaannya bagi perusahaan. Agensi digital sebagai perusahaan yang bekerja di bidang tersebut pun harus melakukan berbagai macam penyesuaian terhadap pemasaran digital agar menjadikan pemasaran tersebut lebih efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran terpadu yang telah dijalankan oleh Seruni Creative selaku subjek agensi digital dalam penelitian ini, dan menganalisis perbandingan efisiensi strategi promosi pemasaran digital dan pemasaran langsung yang dilakukan oleh Seruni Creative. Oleh karena itu, in-depth interview digunakan untuk melakukan wawancara terhadap 10 perwakilan pengambil keputusan di Seruni Creative untuk menjadi sampel dalam memenuhi tujuan dari penelitian ini. Hasilnya, diketahui bahwa pemasaran digital tidak lebih efisien dari pemasaran langsung karena memerlukan penyesuain strategi pemasaran agar bisa mencapai keputusan pembelian, berbeda dengan pemasaran langsung.
The more digital marketing develops, the more factors influence how marketing implementing for companies. Digital agencies must make various adjustments to digital marketing to make marketing more efficient. This study aims to analyze the integrated marketing communication strategy implemented by Seruni Creative as the subject of the digital agency in this study and to analyze the efficiency comparison of the digital marketing promotion strategy and direct marketing carried out by Seruni Creative. Therefore, the researcher used in-depth interviews to conduct interviews with ten representatives of decision-makers at Seruni Creative to become samples in meeting the objectives of this study. As a result, digital marketing is not more efficient than direct marketing because it requires adjustments to marketing strategies to reach purchasing decisions, in contrast to direct marketing."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library