Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 193346 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wahyuningsih
"ABSTRAK
Penelitian tentang nilai kerja secara umum telah banyak dilakukan oleh para peneliti, namun penelitian terkait nilai kerja yang bersumber dari agama Islam masih dinilai terbatas. Sementara itu, dewasa ini industri pariwisata syariah tengah berkembang cukup pesat khususnya pada penyediaan akomodasi seperti hotel syariah. Perkembangan hotel syariah menyebabkan kebutuhan akan sumber daya insani yang diharapkan tidak hanya mahir dalam operasional hotel saja akan tetapi juga mampu mengimplementasikan nilai-nilai syariah ke dalam pekerjaannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari penerapan nilai-nilai kerja Islam terhadap komitmen organisasi dan produktivitas karyawan hotel syariah di Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Penelitian ini mengkomparasikan aspek penerapan dan pengaruh dari nilai-nilai kerja Islam di kedua pulau tersebut dengan jumlah sampel masing-masing 130 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis Partial Least Squares. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum, terdapat sejumlah jalur hubungan yang positif dan signifikan antara nilai kerja Islam dengan komitmen organisasi dan produktivitas karyawan hotel syariah, baik pada responden Pulau Jawa maupun Pulau Lombok. Namun untuk variabel karakteristik individu di Pulau Jawa tidak memiliki hubungan pengaruh terhadap ketiga variabel sebelumnya nilai kerja Islam, komitmen organisasi, dan produktivitas , sementara untuk responden di Pulau Lombok, terdapat pengecualian yakni pada status perkawinan yang memiliki kecenderungan berupa hubungan yang positif dengan nilai kerja Islam dan hubungan yang negatif dengan komitmen organisasi. Akan tetapi, hubungan yang negatif tersebut dapat ditanggulangi dengan efek mediasi oleh nilai kerja tanggung jawab yang secara signifikan memperkuat komitmen organisasi karyawan yang telah menikah.

ABSTRACT
Studies on work values have been conducted by various scholars, but relatedstudies on work values based on Islamic religion is still lacking. Meanwhile,Islamic tourism industry is currently growing rapidly, especially on accomodationservices like sharia hotels. Development of sharia hotel generates demand forhuman resources that expected to not merely adept on hotel rsquo s operation but alsoable to implement sharia Islamic values at their works. This study aims to observethe impact of Islamic work values to organizational commitment and productivityof sharia hotels rsquo employees in Java and Lombok Islands. This study comparedimplementation and impact of Islamic work values in both islands with samplingsize of 130 respondents in each island. Research method used is quantitativemethod with data analysis technique named Partial Least Squares. Results fromthis study show that in general, there are some positive and significant correlationpaths between Islamic work values with organizational commitment andproductivity of sharia hotels rsquo employees in both Java and Lombok Islands. But,for individual characteristics variable in Java Island does not have any correlationwith other three variables Islamic work values, organizational commitment, andproductivity , while for respondents in Lombok Island, there is exception onmartial status that tend to have positive relationship with Islamic work values andnegative relationship with organizational commitment. However, that negativerelationship can be overcome through mediating effect by work value ofresponsibility which significantly strengthen organizational commitment ofmarried employees."
Depok: Universitas Indonesia. Sekolah Kajian Stratejik dan Global, 2018
T51015
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ryan Jeff Prasetya
"ABSTRAK
Bisnis pariwisata merupakan salah satu sumber besar devisa negara Indonesia. Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia memerlukan Bali-Bali lainnya di daerah lain di Indonesia karena masih banyak daerah di indonesia yang berpotensi untuk menjadi tujuan pariwisata yang bagus, dimana Bali merupakan salah satu lokasi pariwisata di Indonesia yang paling diminati oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. Demi mencapai target tersebut maka diperlukan pembangunan pada sektor pariwisata untuk menciptakan lokasi-lokasi pariwisata baru. Sangat penting untuk mengikuti prinsip pembangunan berkelanjutan dalam melakukan pembangunan agar tidak merusak daerah tersebut dan ciri khas daerah yang menjadi lokasi pembangunan pariwisata tetap terjaga. Dalam melakukan pembangunan di lokasi yang berpotensi menjadi kawasan pariwisata, perlu adanya kerja sama dengan stakeholder dari lokasi tersebut. Maka penelitian ini dilakukan untuk menganalisis perbedaan persepsi dari pegawai hotel dan warga lokal Bali yang sudah banyak mengalami pembangunan pariwisata di kawasan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui pembagian kuisioner terhadap sampel 417 responden yang berdomisili di bali. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan T test. Hasil dari penelitian ini adalah tidak adanya perbedaan pada faktor ekologi negatif, ekologi positif, ekonomi negatif, dan sosial positif. Namun terdapat perbedaan pada faktor ekonomi positif dan sosial negatif.

ABSTRACT
Tourism business is one of the major sources of foreign exchange in Indonesia. President Jokowi said that Indonesia needs other Bali Bali in other areas in Indonesia because there are still many areas in Indonesia that have the potential to become a good tourism destination, where Bali is one of the most popular tourist destinations in Indonesia. In order to achieve these targets it is necessary development in the tourism sector to create new tourism locations. It is important to follow the principle of sustainable development in the development so as not to damage the area and the characteristics of the area that the location of tourism development is maintained. In carrying out development in a location that has the potential to become a tourism area, it is necessary to cooperate with stakeholders from the location. So this research is done to analyze the difference of perception of hotel employee and Bali local people who have experienced many tourism development in the area. This research is a descriptive research. Methods of data collection is done through the distribution of questionnaires to a sample of 417 respondents who are domiciled in Bali. Hypothesis testing is done withusing T test. The results of this study are the absence of differences in negative ecological factors, positive ecology, negative economics, and social positive. However, there are differences in the positive economic and social negative factors"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50539
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Novi Romauli
"Industri pariwisata dan juga teknologi yang berkembang di Indonesia harus dimanfaatkan oleh para pelaku industri perhotelan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari product related factors dan channel related factors terhadap purchase intention, dengan information search intention sebagai faktor mediasi. Responden dari penelitian ini adalah mereka yang sudah berumur minimal 17 tahun. Data-data yang didapatkan dari responden akan diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa product related factors tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap information search intention dan juga purchase intention. Selain itu, temuan lainnya adalah channel related factors tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention.

The tourism industry and also a growing player in global technology should be exploited by the perpetrators of the hospitality industry. This study aims to analyze the influence of product related factors factor and channel related factors towards purchase intention, with information search intention as a mediating factor. Respondents of this study are those aged at least 17 years. The data obtained from the respondents will be processed using the method of Structural Equation Modeling (SEM).
These results indicate that the product related factors does not have a significant impact on both information search intention and purchase intention. In addition, other findings are channel related factors does not have a significant influence on purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59016
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alessia Anindiya Melinda
"Skripsi ini bertujuan untuk melihat pengaruh tingkat kohesivitas kelompok terhadap tingkat komitmen organisasi karyawan. Kohesivitas kelompok dikatakan tinggi jika anggota kelompok terlibat dalam interaksi yang mengarah pada menguatkan kelompok, sedangkan komitmen organisasi tinggi jika karyawan bersedia bekerja keras dan memilih melanjutkan keanggotaannya dalam perusahaan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui survey yang dilakukan di PT. Bank Syariah X, Jakarta. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 46 orang yang terdiri dari seluruh staf pada divisi bisnis institusi komersial. Teknik penarikan sampel menggunakan total sampling karena jumlah populasi sedikit.
Temuan penelitian menunjukkan bahwa tingkat kohesivitas kelompok memberikan pengaruh yang cukup atau moderat positif terhadap tingkat komitmen organisasi karyawan, setelah mengeluarkan dimensi turnover anggota kelompok dari variabel tingkat kohesivitas kelompok. Lebih lanjut, penelitian ini juga melihat pengaruh tingkat kohesivitas kelompok terhadap tingkat komitmen organisasi karyawan dengan menggunakan variabel kontrol identitas responden. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa memang terdapat hubungan antara kohesivitas kelompok dengan komitmen organisasi karyawan, namun variabel itu hanya berhubungan dalam kondisi karyawan laki-laki, bersuku bangsa Jawa, berusia tua, dan berpendidikan rendah ataupun tinggi.

This undergraduate thesis discusses the influence of group cohesiveness on employees' organizational commitment. Group cohesiveness is high when group members involve in an interaction which lead to the integration of the group. Meanwhile the employees' organizational commitment is categorized as high when the employees have willingness to work hard and choose to continuing their membership in the company.
This study uses quantitative methode by doing survey as the technique to collect the data from PT. Bank Syariah X. The sample consists of 46 workers who work as the staff at the bussiness institution and commercial division. Total sampling is used as the techinque to get the sample since the amount of population is small.
The findings of the study indicate that group cohesiveness has a moderate and positive influence on employees' organizational commitment after taking out the turnover membership dimension. Furthermore this study also test the relationship between group cohesiveness with employees' organizational commitment by using the control variable respondent identity. Statistical test show that there is a relationship between group cohesiveness with employees' organizational commitment. But that relationship only applied for male respondent, javanese respondent, old responden, and respondent who have high and low educational background.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Eunike Prasasti
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1992
S41909
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anditya Wibawa
"ABSTRACT
ABC Hotel has existed as budget hotel for approximately 20 years, upheaval
of tight competition in the budget hotels affect to ABC Hotel in the future. Today,
ABC hotel is facing a lot of challenges to survive in the competition. Navigate the
company to create more customer values is a road to competitiveness to survive
within the industry. ABC Hotel can create more portfolios of competitive action
conforms of its competitor to gather brand equity and loyalty. Those portfolio
actions mixed with strategy pursuing value innovation. Value innovation can be
reach by identifying guests? needs with new superior value for mass buyers and
affordable price"
2012
T32232
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Gray, William S.
Jakarta: Menteri Parsenibud, 1999
647.94 GRA mt
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
London: John Wiley & Sons, 2001
647.94 HOT
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New york: Van Nostrand Reinhold, 1995
647.068 HOT
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zalmi Zubir
Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2006
658ZALS001
Multimedia  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>