Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 213523 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dini Nur Amalina
"Tesis ini membahas mengenai pengaruh kredibilitas selebriti pada iklan televisi dan Youtube vlogger review produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream terhadap minat beli konsumen menggunakan konsep kredibilitas sumber dari Ohanian 1990 , dengan tiga dimensi yang membentuknya, yaitu daya tarik, keahlian, dan kepercayaan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan 150 responden wanita usia 17-35 tahun domisili Jabodetabek yang mengenal brand Wardah yang dipilih berdasarkan teknik kuota sampling dan dianalisis menggunakan metode deskriptif dan regresi linear.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kredibilitas selebriti pada iklan televisi dan Youtube vlogger review berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen meskipun terdapat perbedaan yang signifikan antara kredibilitas selebriti pada iklan televisi dan Youtube vlogger review, di mana kredibilitas yang dimiliki Youtube vlogger review lebih tinggi dibandingkan selebriti pada iklan televisi.

This research discusses the effect of celebrity credibility on television commercial and Youtube vlogger review Wardah Exclusive Matte Lip Cream product to consumer purchase intention using Ohanian rsquo s concept of source credibility 1990 which is formed by attractiveness, expertise, and trustworthiness dimensions. This study is a quantitative research with 150 female respondents aged 17 35 years who domicile in Jabodetabek and knew the brand Wardah who selected by quota sampling technique and analyzed using descriptive analysis methods and linear regression.
The results showed that the credibility of celebrities on television commercial and Youtube vlogger review had a significant effect on consumer purchase intention although there was a significant difference between celebrity credibility on television commercial and Youtube vlogger review, which is the credibility of Youtube vlogger who reviews product was higher than celebrities in television commercial.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T51195
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Ilmi Amaliyah
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sumber informasi pada ranah digital yang berupa food vlogger terhadap minat beli konsumen pada produk makanan pedas melalui persepsi konsumen akan kredibilitas sumber tersebut. Kredibilitas food vlogger ini diukur melalui persepsi responden akan sifat dapat dipercaya, keahlian serta daya tarik yang dimiliki oleh food vlogger. Penelitian kuantitatif ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada responden sebanyak 100 orang yang merupakan subscriber dari vlogger Ria SW. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara kredibilitas food vlogger terhadap minat beli konsumen pada produk makanan pedas.

This study examined the influence of food vlogger credibility on consumer purchase intention in spicy food products. The credibility of food vlogger is measured through the respondent 39 s perception of the trustworthiness, expertise and attractiveness of the food vlogger. This quantitative research is done by distributing online questionnaires to the respondents as many as 100 people who are subscriber of the vlogger Ria SW. The results of this study indicate that there is an influence between the credibility of food vloggers on consumer purchase intention in spicy food products. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hadisti Sabrina Herga
"Seiring perkembangan internet, ulasan online yang biasa dilakukan melalui blog kini dilakukan melalui media sosial Youtube. Hal ini telah menjadi suatu fenomena yang penting. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ulasan online di Youtube pada produk kosmetik Wardah yang diunggah oleh beauty vlogger Abel Cantika terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui survei, menyebarkan kuesioner pada 100 responden sesuai dengan kriteria sampel. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan online di Youtube pada produk kosmetik Wardah yang diunggah oleh Abel Cantika memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen.

Following evolution of the internet, online reviews are commonly done through blogs, now they have been doing through social media Youtube. This situation has become an important phenomenon. The objective of this research is to analyze the effect of online review Wardah cosmetic product on Youtube that has been posted by beauty vlogger Abel Cantika towards consumer purchase intention. This research uses quantitative approach with data collection techniques through surveys, distributing questionnaires to 100 respondents according to the sample criteria. The sampling techniques used is non probability sampling. The results show that online review Wardah cosmetic product on Youtube uploaded by Abel Cantika have an influence on consumer purchase intention."
Depok: Universitas Indonesia, 2017
S66907
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nisrina Qurratuain
"Penelitian ini berisi analisis tanda yang ada di dalam dalam iklan televisi Susu Nutrilon produksi Nutricia yangberjudul Nutrilon met Pronutra, de toekomst van je kindje begint vandaag. Nutricia merupakan perusahaan yangdidirikan di Belanda yang bergerak di bidang susu formula untuk bayi. Dalam iklan susu Nutrilon denganPronutra, tanda-tanda berupa simbol, ikon dan indeks digunakan secara aktif. Tanda-tanda tersebut sarat akanmakna sehingga Penulis tertarik untuk mengkajinya lebih lanjut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatifdan disajikan secara deskriptif. Penulis akan menganalisis bagaimana penggunaan ikon, indeks dan simbol dalamiklan tersebut. Permasalahan dibatasi pada penggunaan indeks, ikon dan simbol pada iklan televisi SusuNutrilon: Nutrilon met Pronutra, de toekomst van je kindje begint vandaag.

This research contains an analysis of the sign in the television commercial of a milk product of Nutricia titledNutrilon met Pronutra, de toekomst van je kindje begint vandaag. Nutricia is a company established in theNetherlands which is specialized in infant formula. In Nutrilon met Pronutra, de toekomst van je kindje begintvandaag, icons, indexes, and symbols are actively used. Those signs are full of meanings. For that reason, theauthor is interested to do a further research. This research is a descriptive qualitative research. The author willanalyze the usage of icons, indexes and symbol in this commercial. This research is focused only on the usage ofindexes, icons, and symbol in commercial Nutrilon met Pronutra, de toekomst van je kindje begint vandaag."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fondabella Tamaradiva
"Penelitian ini menganalisis dan menjelaskan konsep relasi makna antara kata zacht dengan subtiel, kesesuaian antara nama produk Zacht Subtiel dengan isi iklan, serta relasi makna yang terdapat pada kalimat dialog dan monolog dalam iklan Friesche Vlag Zacht Subtiel tahun 2012. Acuan teoretis yang digunakan adalah teori semantik: relasi makna. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa zacht dan subtiel merupakan dua kata yang saling bersinonim, masing-masing kata memiliki fungsinya sendiri untuk menjelaskan dan meyakinkan konsumen akan rasa yang dihadirkan. Pemilihan nama produk Zacht Subtiel dianggap sudah sesuai dengan cita rasa yang dihasilkan. Kalimat-kalimat yang digunakan dalam dialog dan monolog mengandung majas yang berfungsi untuk mengkonkretkan lokusi yang hendak disampaikan.

This research analyzes and explains the concept in study of meaning between the word zacht and subtiel, the compatibility between the name of the product Zacht Subtiel with some contents in the advertisement, and also the concept in study of meaning within sentences of the monologue and dialogue in Friesche Vlag Zacht Subtiel advertisement in 2012. The theoretical reference that is used is semantic theory study of meaning. This research uses a qualitative method. The result of the research shows that zacht and subtiel are two words which are synonymous, each word has its own function to explains and persuades consumers about the taste which is presented. The sentences that are used in monologue and dialogue consist of figure of speech which happens to concretize the locutions. The selection of the product rsquo s name is suitable with the taste which is produced."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Panji Pramono Aji
"Perubahan budaya dan sosial dalam masyarakat yang semakin toleran dan progresif di Jerman memberikan ruang bagi keluarga minoritas untuk muncul di lingkungan bermasyarakat. Isu keragaman keluarga yang masih baru digunakan oleh perusahaan untuk membuat iklan bertemakan isu ini untuk membuat iklan yang orisinal. Selain itu, perusahaan juga ingin membuat pernyataan bahwa mereka menjunjung tinggi nilai keragaman dengan menampilkan iklan inklusif tentang keragaman konsep keluarga. Ada tiga iklan televisi Jerman yang mengangkat tema keragaman keluarga, yaitu Bärenmarke: Nichts geht über Familie (2019), Telekom: Für alle die Familie sind (2017) dan McDonald's wünscht allen Familien einen frohen Family Day (2019). Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif dan empat variabel konsep keluarga berdasarkan Family Report (2017) untuk mengetahui strategi setiap iklan dalam menyediakan ruang bagi berbagai konsep keluarga untuk mengemas iklan inklusif. Hasilnya adalah bahwa ada persamaan dan perbedaan dalam strategi dalam setiap iklan yang sebenarnya mengurangi nilai inklusivitas dari tiga iklan.
Cultural and social changes in an increasingly tolerant and progressive society in Germany provide space for minority families to emerge in the community. The issue of family diversity that is still new is used by companies to create advertisements with this theme with the intention of creating an original advertisement. In addition, the company also wants to make  a statement that they uphold the value of diversity by showing inclusive advertisement on the diversity of family concepts. There are three German commercials that raise the theme of family diversity, namely Bärenmarke: Nichts geht über Familie (2019), Telekom: Für alle die Familie sind (2017) and McDonalds wünscht allen Familien einen frohen Family Day (2019). In this study, the author used a descriptive method and four variables of family concepts based on Family Report (2017) to find out the strategies of each ad in providing space for various family concepts to package an inclusive ad. The result is that there are similarities and differences in strategies in each advertisement which in fact reduce the inclusiveness value of the three commercials.

"
2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Usha Widya Rochmatika
"Iklan merupakan salah satu media komunikasi yang digunakan oleh pembuat produk untuk menyampaikan produknya kepada masyarakat luas. Setiap iklan memiliki keunikan tersendiri agar dapat menarik minat masyarakat, begitu juga dengan iklan minuman beralkohol di Belanda. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan penggunaan unsur SPEAKING dalam iklan minuman beralkohol Amstel, Grolsch, Heineken, Majesteit, Martini, De Kuyper, dan Weduwe Joustra.
Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa setiap iklan memiliki tujuan tertentu dan dengan menggunakan cara penyampaian berbeda antara satu dan yang lainnya. Sebagai iklan yang muncul di masa Kroning, iklan-iklan ini tetap memperhatikan penggunaan unsur-unsur yang dapat mendukung kesesuaian tema. Dalam peredarannya, tidak semua iklan dapat digunakan pada kesempatan lain.

Advertisement is one of the communication media used by producers for promoting their products to public. Every advertisement has its own uniqueness in order to attract people, as well as the advertising of alcoholic beverages in the Netherlands. This research aims to describe the use of SPEAKING elements in the advertising of alcoholic beverages Amstel, Grolsch, Heineken, Majesteit, Martini, De Kuyper, and Weduwe Joustra.
The results of this research show that each advertisement has the specific purpose that using the different delivering method from and other. As the advertisements that appear in the Kroning period, these advertisements still consider the using of elements that can support the suitability of the theme. In its distribution, not every advertisement can be used in another period.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Damita Dhamayanti
"Periklanan saat ini telah berkembang pesat, terutama iklan televisi dimana tidak hanya menampilkan dalam bentuk gambar/visual melainkan juga menampilkan suara/audio. Tayangan iklan televisi akan menimbulkan persepsi yang berbeda-beda tergantung dari kualitas pancar indera, serta faktor-faktor lain yang mempengaruhi persepsi seperti sifat dari stimuli itu sendiri, harapan dan motif masing-masing individu.
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti persepsi pekerja wanita akan iklan televisi New Pond's White Beauty yang memiliki usia aktif yaitu 20 - 35 tahun. Dimensi yang digunakan untuk meneliti persepsi iklan adalah dengan menggunakan dimensi komposisi iklan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sampel sebanyak 100 (seratus) orang pekerja wanita yang bekerja di gedung perkantoran The Energy SCBD Sudirman Jakarta Selatan.
Penelitian ini dijelaskan secara deskriptif. Data diambil dari dua sumber, yaitu data primer yang diperoleh secara langsung dari responden pekerja wanita yang bekerja di Gedung The Energy melalui penyebaran dan data sekunder berasal dari buku-buku, jurnal, dan penelitian-penelitian sebelumnya. Analisa penelitian ini menggunakan SPSS 17.
Pada hasilnya, dari 6 dimensi yang diuji, seluruhnya memiliki nilai tinggi dan sangat tinggi yaitu : musik (jingle), jalan cerita (storyboards), naskah (copy), model iklan (endorser), signature slogan (strapline) dan logo (simbol).

Advertising is now growing rapidly, especially television commercials in which not only displays in the form of pictures / visuals but also featured the voice / audio. Television commercials will lead to different perceptions depending on the quality of the transmit senses, as well as other factors that influence the perception of stimuli such as the nature itself, expectations and motives of each individual.
This study aims to examine the perceptions of female workers on New Pond's White Beauty television which has the active age of 20-35 years. The Dimensions used to examine the perception of advertising is commercial composition. This study use a quantitative approach, with a sample size of 100 (one hundred) of female workers who work in office buildings The Energy SCBD Sudirman, South Jakarta.
This study described descriptively. Data taken from two sources, namely the primary data obtained directly from respondents female workers who worked in Building The Energy through the deployment and secondary data derived from books, journals, and previous studies. Analysis of this study using SPSS 17.
As a result, from the six dimensions that had been tested, all dimensions indicate high and very high scores, which are: music (jingles), storyline (storyboards), manuscripts (copy), advertising model (endorser), signature slogan (strapline) and logo (symbol).
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ivan
"Tesis ini membahas tentang produksi pesan video di Youtube. Produksi pesan video blogging dalam penelitian ini menunjukkan bagaimana isu-isu agama dikemas dalam sebuah video. Dengan menggunakan analisis tekstual kualitatif melalui metode analisis wacana Teun Van Dijk ditemukan (1) bahwa produksi pesan video sangat berkaitan erat dengan latar belakang, pengetahuan, pengalaman, dan nilai-nilai budaya pembuat video. (2) Bahwa gaya bicara langsung, lugas, dan berterus terang merepresentasikan budaya low context yang secara tidak langsung menggambarkan nuansa liberalisme pemikiran yang kental. (3) Penggunaan humor dan bahasa vulgar yang tertanam dalam video merupakan pendukung utama penyampaian pesan.

This thesis discusses the production of video message on YouTube. Video blogging message production shows how religious issues are packed in the video. By using qualitative textual analysis through Teun Van Dijk discourse method found; (1) video messages production are intimately associated with the background, knowledge, experience, and cultural values of the video maker (2) That the direct speaking style, to speak fluent, and fortright represent a low context culture, which indirectly describes liberalism thought (3) The use of humor and vulgar language embedded in the video is the main support to delivery the messages."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mia Maulana Sarif
"ABSTRAK
Youtube merupakan salah satu platform sosial media yang sering digunakan oleh anak muda dalam mengekspresikan kreatifitasnya. Video blog salah satunya merupakan jenis konten video dalam youtube yang kerap membawa agensi tertentu. Salah satunya kanal youtube Agung Hapsah yang mengangkat isu-isu mengenai penggunaan bahasa indonesia, teknologi, pendidikan, multikulturalisme dan permasalahan sosial anak muda. Melalui isu-isu yang diangkatnya tersebut dan dengan menggunakan metode netnografi serta analisis tekstual, penelitian ini menunjukkan bahwa adanya agensi yang dilakukan Agung Hapsah dalam merepresentasikan nasionalisme di media daring atau dikenal dengan cybernationalism,. Selain itu dalam penelitian ini ditemukan bahwa nasionalisme yang diusung oleh Agung Hapsah bukanlah hot natonalism melainkan nasionalisme yang banal, karena representasi nasionalisme yang Agung usung menunjukkan sesuatu yang di ulang-ulang dan bersifat keseharian serta tidak memiliki agensi yang politis.

ABSTRACT
Youtube is a social media platform that is often used by young people in expressing their creativity. One video blog is a type of video content on YouTube that often carries certain agencies. One of them is the Agung Hapsah youtube channel that raises issues regarding the use of Indonesian, technology, education, multiculturalism and social problems of young people. Through the issues he raised and by using the method of netnography and textual analysis, this study shows that the agency carried out by Agung Hapsah in representing nationalism in online media or known as cybernationalism. In addition, in this study, it was found that the nationalism promoted by Agung Hapsah was not hot nationalism but banal nationalism, because the representation of Agung 39 s nationalism showed something that was repetitive and every day and did not have a political agency."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2018
T49978
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>