Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 144406 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Christie Elizabeth
"ABSTRACT
Penelitian ini menguji pengaruh brand familiarity terhadap minat konsumen pada produk Sephora Gerai Kota Kasablanka dengan variabel mediasi brand fit. Variabel yang akan diuji pada penelitian ini ada variabel brand familiarity, variabel brand fit dan variabel minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan data penelitian dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan wanita usia 18 sampai 35 Tahun yang pernah mendengar produk Sephora. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear, regresi linear berganda, uji sobel, dan uji analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh brand familiarity terhadap minat beli produk Sephora gerai Kota Kasablanka, Jakarta Selatan melalui brand fit.

ABSTRACT
This study examines the effect of brand familiarity toward consumer purchase intention on Sephora rsquo s Product in Kota Kasablanka Outlet with mediator variable Brand Fit. The variable that used in this research is brand familiarity, brand fit and purchase intention. This research uses quantitative approach and the data collected through survey by distributing questionnaires to 100 respondents who are woman age 18 to 35 years old who rsquo ve heard Sephora before. The analysis technique used in this research is linear regression, multiple regressions, sobel and path analysis. The result shows there rsquo s effect from brand familiarity toward consumer purchase intention on Sephora rsquo s Product in Kota Kasablanka Outlet, South Jakarta mediated by brand fit."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Luthfi Adiprasetyo
"ABSTRACT
Penelitian ini menguji pengaruh relationship quality terhadap repurchase intention konsumen sepatu olahraga Nike di gerai Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Dimensi relationship quality yang digunakan adalah customer trust, customer commitment dan customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan data penelitian dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan konsumen sepatu olahraga Nike di Gerai Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa relationship quality memilik pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap repurchase intention dan dimensi customer commitment adalah dimensi yang paling dominan mempengaruhi repurchase intention.

ABSTRACT
This study examines the effect of relationship quality on repurchase intention of Nike sports shoes consumer in Kota Kasablanka, South Jakarta. The dimensions of relationship quality used are customer trust, customer commitment and customer satisfaction. This study used a quantitative approach, and the research data was collected through a survey by distributing questionnaires to 100 respondents who were consumers of Nike sports shoes at Kota Kasablanka Outlet, South Jakarta. The analysis technique used is linear regression and multiple regression. The results showed that relationship quality has a significant and strong influence on repurchase intention and customer commitment dimension is the most dominant dimension affect repurchase intention. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mila Rachmania
"ABSTRAK
Banyak strategi telah dilakukan oleh perusahaan sebagai cara untuk
meningkatkan respon konsumen terhadap suatu produk, salah satunya dengan
menggunakan Caused-related Marketing (CRM). Penelitian ini bertujuan untuk
mengungkapkan apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari perceived fit, tipe
produk dan brand familiarity terhadap purchase intention konsumen dalam
konteks Caused-Related Marketing. Desain faktorial between subject dengan 2
(perceived fit: tinggi vs rendah) x2 (tipe produk: utilitarian vs hedonic) x2 (brand
familiarity: familiar vs nonfamiliar) digunakan untuk menguji hipotesis
penelitian. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner online dan offline.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa purchase intention dalam konteks CRM
dipengaruhi oleh brand familiarity.

ABSTRACT
Many strategies have been carried out by companies as a way to improve
consumer response toward a product, one of them by using Caused-related
Marketing (CRM). This study aimed to reveal whether there are significant effects
of perceived fit, product type and brand familiarity on customer purchase
intention in Caused-related Marketing context. Factorial design between-subject
with 2 (perceived fit: high vs. low) x2 (product type: utilitarian vs. hedonic) x2
(brand familiarity: familiar vs. non familiar) was used to test the research
hypothesis. Data were collected by using online and offline questionnaire. The
result of this study showed that customer purchase intention in Caused Related
Marketing campaign depend on the level of brand familiarity.
"
2019
T53783
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Afianka Maunaza
"Layanan Low cost carrier telah membentuk kembali lingkungan industri penerbangan yang kompetitif dalam liberalisasi pasar persaingan dan telah membuat dampak yang signifikan di dalam pasar penumpang, yang sebelumnya telah sebagian besar dikuasai oleh layanan Full Service. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen yang dikaitkan dengan layanan LCC. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 masyarakat umum dengan analisa eksplanatif dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Citra merek mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 33.1% dan sisanya sebesar 66.9% dipengaruhi oleh faktor lain.

Low cost carriers have reshaped the airline industry competitive environment within liberalised markets and have made significant impacts in the world?s domestic passenger markets, which had previously been largely controlled by full service network carriers. LCC services in this study would be associated with the brand image that affects purchase intention. This study uses a quantitative approach by distributing questionnaires to 100 general society with explanative analysis and simple linear regression. The results showed that brand image has a significant positive effect toward purchase intention. Brand image effect purchase intention equal to 33.1% and the residue equal to 66.9% influenced by other factors."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Suci Rahmadhany
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh perluasan merek terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen yang menggunakan pasta gigi Pepsodent dan telah mengetahui perluasan merek Pepsodent pada produk Pepsodent Mouthwash namun belum menggunakannya. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa perluasan merek memiliki pengaruh terhadap minat beli. Perluasan merek memiliki hubungan terhadap minat beli konsumen sebesar 69,7% dan sisanya sebesar 30,3% dipengaruhi faktor lain.

The objective of this research is to analyze how the effect of brand extension toward purchase intention. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 consumers who use Pepsodent toothpaste and have known a Pepsodent Mouthwash products but have not used it. The result of this research indicate that brand extension have a very strong effect toward purchase intention. Brand extension effect purchase intention equal to 69,7% and the residue equal to 30,3% effected by some other factor."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hanif Muhammad Raihan
"Produk smarthome sedang marak baru-baru ini di Indonesia karena telah mengeskalasi nilai-nilai fungsional dari perabotan rumah tangga. Dalam konteks tersebut, consumer-consumer interaction (CCI) dan consumer brand interaction (CBI) menjadi hal penting dalam membentuk consumer-brand engagement, baik secara kognitif, emosional, dan perilaku terhadap merek yang menyediakan produk tersebut sehingga dapat mengarahkan behavioral intentions konsumen; ongoging search behavior dan repurchase intention. Desain penelitian ini merupakan cross-sectional dengan metode purposive sampling, dimana terdapat 170 responden konsumen Bardi yang merupakan penyedia produk smarthome. Data dikumpulkan melalui suvei daring dan diolah menggunakan teknik Partial Least Square – Structual Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil olahan data menunjukkan bahwa behavioral intentions dipengaruhi oleh seluruh komponen consumer-brand engagement, dimana CCI memiliki peranan dominan dalam membentuk brand engagement tersebut

Smarthome products have recently emerged in Indonesia recently for escalating the functional value of home appliances. In such context, consumer-consumer interaction (CCI) and consumer brand interaction (CBI) have importance in shaping cognitive, emotional, and behavioral engagement to drive behavioral intentions; ongoing search behavior, and repurchase intention. The research design was a cross-sectional with purposive sampling method collecting 170 Bardi consumers as a respondent, a brand that produced smarthome products. Data were collected using an online survey and processed using the Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) technique. The result indicated that behavioral intentions were influenced by all components of consumer-brand engagement, whereas CCI has a dominant role in shaping brand engagement."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Genesia Ayu Veda
"Generasi Muslim merupakan fenomena dunia saat ini. Generasi Muslim memiliki kriteria khusus untuk memilih sebuah produk. Specs, merupakan brand sportwear lokal yang melihat kesempatan ini dengan mengeluarkan varian Specs Active Hijab. Produk ini ditujukan untuk para Hijabers yang gemar berolahraga dengan harga yang relative lebih murah dibanding kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand personality terhadap minat beli konsumen pada sportwear Specs Active Hijab. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive, dan metode analisis regresi linier berganda. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa brand personality mempunyai pengaruh terhadap minat beli pada Specs Active Hijab dan dimensi yang berpengaruh adalah competence, attractiveness, sincerity, innovation, excitement, dan ruggedness, sementara activity tidak memiliki pengaruh.

Gen M is a world phenomenon today. The Muslim generation has specific criteria for choosing a product. Specs, is a local sportwear brand that is able to see this opportunity by releasing the Specs Active Hijab variant. This product is intended for the Hijabers who likes to exercise at a price that is relatively cheaper than competitors. This study aims to determine the brand personality of consumer purchase intention in sportwear Specs Active Hijab. This research uses quantitative method with purposive sampling technique, and multiple regression analysis method. The number of samples used in this study amounted to 100 respondents. The results of this study prove that brand personality has an influence on purchase intention in Specs Active Hijab and the influencing dimensions in this reaserch are competence, attractiveness, sincerity, innovation, excitement, and ruggedness, while one dimension named activity has no influence at all.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gabriele Faustine Hartawidjaja
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trustworthiness, customer citizenship behaviour, customer participation behaviour, dan expected brand value terhadap purchase intention dalam high involvement product. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan pendekatan kuantitatif dan metode SEM-PLS yang menggunakan perangkat lunak SmartPLS versi 4. Hasilnya adalah semua pengaruh langsung signifikan kecuali customer participation behaviour. Semua pengaruh mediasi dan moderasi tidak signifikan. Penelitian ini memiliki kebaruan dalam segi influencer untuk high involvement product dengan variabel independen trustworthiness karena menggunakan influencer mobil sebagai objek penelitian serta penelitian dilakukan di negara yang berbeda dengan penelitian sebelumnya. Implikasi dari penelitian ini yaitu brand juga dapat meningkatkan perannya dalam mengeksplorasi media sosial dengan melakukan kampanye untuk menampung komunikasi dan interaksi seperti diskusi, ulasan, dan komentar Brand juga dapat mempertimbangkan apakah Fitra Eri merupakan influencer otomotif yang tepat untuk mempromosikan brand sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh brand.

Determine the effect of trustworthiness, customer citizenship behaviour, customer citizenship behaviour, and expected brand value towards purchase intention in high involvement product. This research uses purposive sampling, quantitative approach and SEM-PLS method with the Smart-PLS version 4 software. All direct effects are proven as significant, except for customer participation behaviour. There is no mediation effect and no moderation effect. Novelty of this research can be found in the research object itself, which is influencer's influence on products' high involvement with independent trustworthiness as variable, where automotive influencer is used as research object. Moreover, this research is conducted in a different country than previous research. Building trust is one of the most important things in ensuring the success of customer citizenship behavior, by giving key updates via various social media or brand influencer. Brand owners could also increase their own involvement in exploring social media, one of the examples is by doing campaign to communicate and interact with customers, reviews, comments, and votes. Brand owners could also consider whether Fitra Eri is the most suitable automotive influencer to promote their brand, in accordance with their objectives."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sibarani, Mentari
"Store brand merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh peritel untuk dapat bersaing di pasar. Terdapat beberapa faktor yang digunakan untuk menjelaskan perilaku pembelian store brand. Berdasarkan penelitian sebelumnya, store image, store brand price image dan perceived risk berpengaruh terhadap purchase intention produk store brand. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store image, store brand price image dan perceived risk terhadap purchase intention produk store brand Watsons. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hipotesis penelitian. Tehnik pengumpulan data dengan cara survei melalui kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian adalah pengunjung ataupun pembeli di ritel Watsons JABODETABEK dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden yang dipilih secara acak. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa store image perceptions dan store brand price image berpengaruh positif terhadap store brand purchase intention.

Store brand is one of retailer's strategy to be competitive in the market. Several factors have been underlined to explain store brands' (SBs) purchase behavior.Based on previous research, store image, store brand price image and perceived risk have an influence toward store brand purchase intention. The purpose of this study was to examine the effect store image, store brand price image and perceived risk on purchase intention of store brand products Watsons. A research using Structural equation modeling to test the hypothesized relationships. Methods of data collection by survey techniques. Populations and samples in this study are the visitor or buyer at 'Drugstore Watsons' JABODETABEK, with a total sample of 180 respondents were randomly selected. The result of this study shows that store image perceptions and SB price-image positif influence significantly SB purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58142
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Herdian Rizky Yuniyanto
"Media internet dapat digunakan untuk melakukan pemasaran, salah satunya adalah Youtube. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh iklan terhadap minat beli pada pengguna Youtube dengan
menggunakan brand recognition sebagai variabel intervening. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 180 mahasiswa UKSW yang melihat iklan produk Nike di Youtube. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif signifikan terhadap brand recognition, brand recognition berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, dan brand recognition tidak mampu berfungsi sebagai variabel intervening dalam hubungan antara iklan dan minat beli."
Jakarta: FEB UIN Syarif Hidayatullah, 2018
650 ESENSI 8:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>