Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 111529 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Raden Dimas Aryo Adiningrat
"ABSTRACT
Indonesia memiliki prevelensi tingkat penyakit tidak menular PTM yang tinggi dan mirisnya resiko sudah mulai muncul pada rentang umur yang lebih muda >18 tahun yang turut membuat keprihatinan berbagai pihak, termasuk pengiklan. Namun, pengiklan harus menghadapi tantangan sikap resisten millennial terhadap iklan yang sekaligus membuat pengiklan harus memikirkan strategi iklan yang tepat untuk menyasar khalayaknya. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana cara pengiklan mengemas isu kesehatan di dalam strategi iklannya dan memahami pemaknaan audiens digital terhadap strategi iklan yang digunakan pengiklan. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan penelitian kualitatif dan menganalisisnya melalui analisis semiotika Saussure. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi iklan dalam bercerita melalui web series yang digunakan Tropicana Slim dalam menyuarakan kesehatan kepada millennial dimaknai secara positif.

ABSTRACT
Indonesia has the highest prevalence of non contagious disease and sadly the risks have begun to emerge to the youth with the range age of 18 and above, which then raises more concerns. However, advertisers must face the challenge of a millenial resistant attitude toward advertising, which then makes them have to think about the right advertising strategy to target their audience. This study aims to understand how advertisers package health issues within their advertising strategies and to understand the meaning that the audiences made about the advertising strategies that the advertisers use. This study uses constructivist paradigm with qualitative approach and analyze it through Saussure semiotic analysis. The results of this study showed that the advertising strategy with storytelling through web series that Tropicana Slim used in voicing the health issues to millennial is positively interpreted. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Camelia Catharina L.S.
"Disertasi ini membahas mengenai iklan natif dan melihatnya dalam perspektif kapitalisme baru. Iklan natif adalah iklan yang dikemas dalam format berita. Tujuan penelitian untuk menggambarkan perubahan kerja kapitalisme baru media dalam konteks hipermodern yang terefleksikan melalui proses produksi dan distribusi konten iklan natif pada media daring. Kapitalisme Baru dari sosiolog Richard Sennett digunakan sebagai teori utama penelitian ini, dikombinasikan dengan pemikiran hipermodern Lipovetsky dan Gottschalk. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Data dikumpulkan dari wawancara informan dari enam media, Humas, dan asosiasi, serta analisis teks kualitatif. Ada beberapa temuan signifikan dari hasil penelitian. Pertama, analisis teks menunjukkan tingkat kesamaan penuh antara berita dengan konten iklan natif pada beberapa media. Kedua, wawancara menunjukkan praktik iklan natif tidak hanya berada pada level teks, tetapi sifat natif juga pada level produksi dan distribusi. Ketiga, ada beberapa perubahan institusi terkait kapitalisme baru pada media yang tercermin dalam penelitian ini. Pertama, produk dalam kapitalisme baru media adalah produk yang cair dan beragam. Kedua, kapitalisme baru dalam kaitannya dengan manajemen institusi media ditandai dengan karakter fleksibilitas dan kolaboratif, di mana etika dipandang opsional. Logika jangka pendek mendorong institusi media berfokus pada profit yang cepat didapat. Relasi, baik dengan khalayak maupun pekerja, dibangun dalam logika waktu pendek ini.

This dissertation looks into native advertising in the perspective of new capitalism. Native advertising is an advertisement that looks like editorial content in term of design and content. This research aims to portray the new capitalism of online media reflected through the production and distribution of native advertising. The theory of new capitalism by sociologist Richard Sennett is used as the main theory of this research in combination with hypermodern concept of Lipovetsky and Gottschalk. This research uses case study and gathered the data from interviewing sources from online media, public relations, associations, as well as from qualitative text analysis. There are some findings of this research. First, text analysis shows high similarity between news and native advertising. Secondly, the interviews show that native advertising is not only at the level of text, but also at the level of production and distribution. Third, there are some institutional changes due to this new capitalism. The product of new capitalism is diverse. Secondly, in terms of institutional management, flexibility and collaboration is the keywords and ethics is optional. Short term logic makes media focus on quick profit. Relation, both with the audience and workers, is also built on this short-term logic."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
D-pdf
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhiyaa Nadhifa Aziza
"ABSTRACT
Menurut Socialbakers 2013 dalam Dehghani et al. 2016, statistik saat ini menunjukkan bahwa YouTube menarik satu miliar pengunjung dan lebih dari enam miliar views per bulan. Oleh karena itu, perusahaan tidak dapat mengabaikan fenomena ini, atau fakta bahwa brand dapat memanfaatkan fenomena ini. Jika perusahaan tidak menyertakan YouTube dalam strategi komunikasinya, pasti ada peluang biaya yang efektif untuk terlibat dengan penggemarnya dan customernya. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor entertainment, informativeness, customization, dan irritation terhadap advertising value, pengaruh advertising value terhadap brand awareness, serta pengaruh brand awareness terhadap purchase intention dan analisis mediasi brand awareness terhadap pengaruh advertising value ke purchase intention pada rangkaian iklan JD.ID dengan tagline Dijamin Ori. Penelitian kuantitatif ini dilakukan berdasarkan data yang diperoleh melalui kuesioner dari 240 pengguna YouTube yang terbagi atas dua kelompok sampel berdasarkan usage motivation dalam menggunakan YouTube, yaitu sebagaihiburan 120 pengguna dan sebagai pencarian informasi 120 pengguna. Data di analisis secara statistik dengan menggunakan metode regresi linier.

ABSTRACT
Current statistics show that YouTube attracts one billion visitors and morethan six billion views per month. Therefore, companies can not ignore this phenomenon, or the fact that the brand can exploit this phenomenon. If the company does not include Youtube in its communication strategy, there must be a cost effective opportunity to engage with its fans and customers Social bakers, 2013 in Dehghani et al., 2016. The aim of this study is to investigate the influence of factors in the advertisement like entertainment, informativeness, customization, and irritation on advertising value, influence of advertising value to brand awareness, and brandawareness influence on purchase intention and analysis of brand awareness mediationon the influence of advertising value to purchase intention in JD.IDs advertisement series with the tagline 39 Dijamin Ori 39. This quantitative study was conducted based on data obtained through a questionnaire of 240 YouTube users and divided into two sample groups based on usage motivation in using YouTube, as entertainment 120 users and as information seeking 120 users. Data were analyzed statistically by using linear regression method."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bogart, Leo
Lincolnwood, Illinois: NTC Businnes Book, 1990
659.1 BOG a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Audrie Ghaissani
"Tulisan ini ditujukan untuk menilai apakah iklan yang menonjolkan pesan nostalgia dalam narasinya telah memenuhi prinsip rasionalitas naratif dan memiliki elemen storytelling yang baik. Konsep yang digunakan dalam artikel adalah Teori Paradigma Naratif dari Walter Fisher dan tujuh pilar storytelling yang disusun oleh Ffion Lindsay. Dengan menggunakan metode studi evaluasi pada video iklan `LINE AADC 2014: Mini Drama` oleh LINE INDONESIA, penelitian memperlihatkan komponen naratif dan storytelling yang digunakan dalam menyampaikan pesan. Storytelling digunakan untuk membangkitkan perasaan nostalgia masyarakat terhadap iklan dan membentuk persepsi positif atas produk. Hasil penelitian menemukan bahwa LINE telah berhasil menerapkan seluruh komponen naratif dan storytelling dengan baik dan konsisten.

This paper is intended to assess whether nostalgia accentuated advertisement in its narrative has qualified to meet the principles of narrative rationality and possesses good storytelling elements. The concept used in this article are The Narrative Paradigm by Walter Fisher and Seven Pillar of Storytelling from Ffion Lindsay. By using evaluation study as research method to video ad `LINE AADC 2014: Mini Drama` from LINE INDONESIA, the result of this paper showed narrative components and storytelling applied in delivering message. The use of storytelling in advertising aims to evoke the feelings of nostalgia among the audience and forms the positive perception about product. The result of this paper find that LINE INDONESIA has successfully applied all narrative component and implements storytelling with good consistency."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Romina Rosdianawati Sukma
"ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui preferensi media yang digunakan oleh mahasiswa kelompok milenial dalam mengakses berita serta faktor yang mempengaruhi pemilihan media tersebut. Generasi milenial merujuk pada individu yang lahir bersamaan dengan munculnya perkembangan teknologi digital. Teknologi digital kini telah mengubah proses produksi dan distribusi berita dari masa lalu. Teknologi digital juga telah mempengaruhi pilihan jenis media yang digunakan oleh millennial dalam mengakses berita. Untuk mengetahui preferensi media yang digunakan millennial, data untuk studi ini diambil melalui studi kuantitatif menggunakan metode survei online kepada 164 mahasiswa berusia 18 sampai 38 tahun yang telah mengakses berita dalam seminggu terakhir. Kami menemukan bahwa penggunaan media digital sebagai sumber berita sangat dominan pada milenial. Preferensi media tersebut didorong oleh faktor konten berita yang disajikan, kecepatan informasi yang didapatkan, biaya, aksesibilitas, dan tampilan berita.

ABSTRACT
This study was conducted to discover media preference used among university students particularly millennials in accessing news, and examine factors contributing to the choice of media preference. Millennial generation refers to individuals who were born along with the development of technology. Digital technology has transformed the process of news production and distribution from the past decades. It has also influenced the choice of media preference used by millennials in accessing news. To find out millennials rsquo; media preferences in accessing news, the data was collected through quantitative study using online survey method distributed to 164 students aged 18 to 38 who have accessed the news in the past week. We found that the use of digital media as a news source is very dominant among millennials. Choice of media preferences is driven by various factors including the news content presented, the speed of information, cost, accessibility, and news display."
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Jhally, Sut
New York: Routledge, 1987
659.1 JHA c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Arief Rachim Saputra
"Pada saat ini, beriklan melalui internet atau situs web memiliki prospek luar biasa dalam meningkatkan niat pembelian konsumen. Banyaknya iklan yang tersebar secara digital perlahan telah berkontribusi terhadap pendapatan negara keseluruhan pada iklan. Peningkatan pendapatan pada iklan dapat disebabkan oleh banyaknya perusahaan yang bermigrasi ke platform digital sebagai media promosi untuk mendapatkan pasar yang lebih luas dan juga mempermudah konsumen untuk mengakses produk, informasi maupun layanan yang ditawarkan. Salah satu perusahaan yang menggunakan media digital atau internet sebagai media untuk promosi adalah Tiket.com yang telah diakusisi oleh Blibli inc. Akuisisi tersebut dengan ambisi untuk menjadikan Tiket.com sebagai Unicorn ke lima di Indonesia. Salah satu cara untuk menjadikan hal tersebut adalah melalui media promosi digital. Penelitian ini berfokus pada banner digital Tiket.com tentang bagaimana desain visual iklan mereka dapat memberikan efek pada sikap konsumen di iklan internet, menciptakan sikap terhadap merek, mengklik iklan dan memori terhadap niat pembelian online. Output dari data yang diteliti mengungkapkan bahwa, desain iklan banner dari Tiket.com, seperti ukuran, bentuk, dan animasi menghasilkan sikap konsumen yang positif terhadap merek yang diiklankan, membangun efek yang diklik dan membantu konsumen menghafal iklan yang masing-masing meningkatkan niat untuk membeli di sisi konsumen. Selain itu, penelitian ini juga mengungkapkan bahwa ada perbedaan tentang bagaimana respons pria dan wanita terhadap iklan banner Tiket.com.

At this time, advertising through the internet or websites has extraordinary prospects in increasing consumer purchase intentions. The number of ads that are spread digitally has slowly contributed to the overall state revenue on advertising. Increased revenue on advertising can be caused by the number of companies migrating to digital platforms as a promotional medium to gain a wider market and also make it easier for consumers to access the products, information and services offered. One company that uses digital media or the internet as a medium for promotion is Tiket.com which has been acquired by Blibli inc. The acquisition is with the ambition to make Tiket.com as the fifth Unicorn in Indonesia. one way to make this happen is through digital promotion media. This research focuses on Tiket.com digital banners on how the visual design of their advertisements can have an effect on consumers attitudes on internet advertising, creating attitudes towards brands, clicking on ads and memory towards online purchase intentions. The output from examined data unveil that, design of banner advertisements of Tiket.com, such as size, shape, and animation generate a positive consumer attitude towards the advertised brand, establish clicked through effect and helps consumer memorize the ads which respectively increase an intention to purchase on the consumer side. Furthermore, this study also unveils that there is a difference on how male and female response to Tiket.com banner advertisement."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maya Meta Sandhi
"This thesis discuss the cohesion devices on movie advertisement which played at movie theatre which content in newspaper public action in Jakarta in190s, 1960s, and 1970s. This thesis is descriptive research which the data source comes from the past. Theo bjective of this research is to compare and describe the cohesion devices appears most of every decades. Results from this research is grammatical and lexical cohesion which were presented by Halliday and Hasan appeared in three decades; this type of cohesion devices that appear most in thus three decades is repetition."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2009
S10936
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rahadia Utami
"ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana pengaruh product placement smartphone
Samsung Galaxy SIII, pada serial drama Korea yang berjudul “To The Beautiful
You”. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness dan attitude toward drama
tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude toward brand/product, sedangkan
attitude toward actor dan attitude toward product placement berpengaruh
signifikan terhadap attitude toward brand/product. attitude toward actor dan
attitude toward brand/product berpengaruh terhadap purchase intention. Hasil
penelitian ini menyarankan marketer agar mampu memilih endorser yang tepat
untuk menggunakan produknya dalam product placement yang ditampilkan dalam
sebuah serial drama, karena aktor memiliki pengaruh yang cukup tinggi baik
terhadap attitude toward brand/product, maupun purchase intention.

ABSTRACT
This study focused on the effect of Samsung Galaxy SIII smartphone product
placement, in Korean drama series entitled "To The Beautiful You". This research
is descriptive quantitative research design. The results of this study showed that
brand awareness and attitude toward drama have insignificant effect on attitude
toward the brand / product, while the attitude toward the actor and attitude toward
product placement significantly influence the attitude toward the brand / product.
Attitude toward actors and attitude toward brand/product significantly influence
purchase intention. The results of this study suggest that marketers have to choose
the right endorser to use the product in product placement featured in a drama
series, because the actor has a high enough influence both on attitude toward the
brand / product, and purchase intention."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34777
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>